google.com, pub-3947192221820558, DIRECT, f08c47fec0942fa0 [Review] Avoskin Miraculous Retinol Toner - The Journey | Beauty and Lifestyles Blogger in Bandung

[Review] Avoskin Miraculous Retinol Toner

Kalau kalian pernah membaca review Avoskin Miraculous Refining Series di blog ini pasti tahu kalau saya sudah repurchased berkali-kali serum dan tonernya, sampai akhirnya saya melihat di website Avoskin kalau mereka meluncurkan seri terbaru yaitu Miraculous Retinol, jiwa kepo saya tergugah donk, karena jujur setelah botol ke 3, seri refining di saya mulai nggak ada efek lagi 😂.

Seperti yang pernah saya ceritakan di postingan sebelumnya kalau kulit saya tidak bisa menggunakan produk yang sama berulang kali, lama kelamaan pasti imun dan harus beralih ke produk lainnya dulu sebelum menggunakan produk yang sama lagi. Nah saya kepo dengan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini karena katanya toner ini mengandung Niacinamide, Retinol, Peptide dan diperkaya dengan ekstrak buah delima yang berfungsi untuk mengurangi garis-garis halus, menjaga kekencangan kulit, dan mencerahkan kulit. 

[Review] Avoskin Miraculous Retinol Toner

Avoskin Miraculous Retinol Toner

Netto: 100ml
Harga: IDR 196.900-

[Review] Avoskin Miraculous Retinol Toner

Secara singkat Avoskin Miraculous Retinol Toner ini efektif untuk kalian yang sedang mencari produk anti aging. Anti aging sebaiknya di gunakan sejak usia berapa? Menurut saya usia 20 sudah bisa ya, karena usia 20 sudah mulai banyak kegiatan, mulai terpapar polusi dan mulai banyak problematika yang memicu garis halus 😂. Nah Avoskin Miraculous Retinol Toner ini bisa membantu regenerasi sel-sel kulit baru dan secara alami meningkatkan produksi kolagen.

Kalau kalian menggunakan skincare dengan kandungan anti aging sejak usia 20-an, efeknya akan kalian lihat saat usia kalian menginjak kepala 4. Kok lama amt baru kelihatan hasilnya? Ya ini kan anti aging, pencegah, jadi kalian lihat hasilnya saat kalian sudah berusia 40 tahun, kalian akan melihat kalau kulit kalian tetap bagus dan belum banyak garis halus seperti usia kepala 4 pada umumnya.

[Review] Avoskin Miraculous Retinol Toner

Ingredients:
Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin,  Polysorbate 20, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polyglyceryl-2 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Glyceryl Stearate, Stearyl Alcohol, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Cholesterol, Xanthan Gum, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, BHT, Punica Granatum (Pomegranate) Fruit Extract, Butylene Glycol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-12

[Review] Avoskin Miraculous Retinol Toner

Pada bagian belakang box kita akan melihat kalau Avoskin Miraculous Retinol Toner ini key ingredientnya adalah Niacinamide, Peptide dan Pomegranate. Memang apa sih manfaatnya untuk kulit?

Niacinamide atau yang sering disebut juga vitamin B3 ini sering kita jumpai dalam produk pencerah kulit, karena memang fungsinya untuk memperbaiki warna kulit yang kusam dan tidak merata, selain itu juga bisa mengecilkan pori-pori, mengurangi garis halus, juga memudarkan bekas jerawat kemerahan.

Sedangkan Peptide bekerja dengan cara memperbaiki sel kulit yang rusak, merangsang produksi kolagen, sehingga menjadikan kulit lebih kencang dan kenyal. Kalian pernah membaca nggak kalau seiring bertambahnya usia, semakin berkurang pula kemampuan kulit untuk memproduksi kolagen? Nah peptida ini kerjanya menghasilkan protein yang bekerja memproduksi kolagen.

Yang terakhir adalah Pomegranate yang kaya akan antioksidan, udah tahu lah ya antioksidan tuh fungsinya untuk apa? Selain menangkal efek buruk radikal bebas juga bisa menjaga tingkat hidrasi kulit loh agar kulit terasa lebih halus dan kencang.

[Review] Avoskin Miraculous Retinol Toner

Avoskin Miraculous Retinol Toner

Yang membuat saya yakin untuk mencoba Avoskin Miraculous Retinol Toner ini adalah kandungan Actosome Retinol di dalamnya yang lebih ramah untuk jenis kulit sensitif. Actosome Retinol ini adalah retinol yang kandungannya paling stabil, karena memiliki stabilitas yang baik terhadap suhu, mampu menyerap hingga ke lapisan dermis dan lebih rendah efek sampingnya dibanding retinol lainnya.

Dari tadi bahas retinol, apa sih retinol itu? Retinol adalah turunan dari Vitamin A, khususnya berasal dari retinoid. Fungsi utamanya sebagai anti-aging karena retinol dipercaya mampu merangsang produksi kolagen dan mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati dan membuat tekstur kulit jadi lebih halus.

[Review] Avoskin Miraculous Retinol Toner

Botolnya sama persis dengan seri sebelumnya, Miraculous Refining cuma beda di tulisan saja, botolnya terbuat dari plastik tebal dan kokoh berwarna coklat bening yang membuat kita bisa melihat isi di dalamnya tinggal seberapa banyak. Avoskin membuat kemasan dengan warna botol gelap seperti ini bukan tanpa pertimbangan, retinol dapat teroksidasi ketika terpapar sinar matahari secara langsung dan itu akan menyebabkan penurunan kualitas produk sehingga produk akan bekerja kurang maksimal.

Di bagian mulut botol ada stopper yang walaupun terlihat lumayan besar ternyata agak terlalu kecil saat mengeluarkan isi cairannya. Mungkin itu karena cairannya agak kental, jadi agak sulit keluar. Kalau saya boleh bilang sih, teksturnya mirip seperti lotion jadi saat diaplikasikan terasa licin di kulit. Selain itu juga toner ini membutuhkan beberapa waktu sebelum terserap seluruhnya ke dalam kulit, tapi setelah menyerap rasanya enak banget, kulit terasa lembap dan kenyal.

[Review] Avoskin Miraculous Retinol Toner

Pertama kali menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini tiga hari sekali, setelah saya rasa oke, baru pelan-pelan di naikkan frekuensinya, namun saya tetap sarankan penggunaannya di malam hari ya. Kenapa? Karena dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari, makanya kalau malamnya kalian pakai produk dengan kandungan retinol, besok paginya harus pakai sunscreen ya.

Selain itu juga penggunaan retinol TIDAK disarankan digunakan bersamaan dengan produk yang mengandung AHA, BHA, Vitamin C, atau Benzoyl Peroxide. Karena perpaduan kandungan aktif tersebut bisa membuat kulit jadi over exfoliated dan menyebabkan kulit jadi memerah akibat iritasi.

Berikut saya sertakan before-after #1MonthUsingRetinol ya. Yang paling saya rasakan sih jerawat jadi lebih cepat kempes dan tekstur kulit membaik, walau bekas jerawat nggak pudar-pudar amat, tapi seenggaknya cuma ada satu jerawat baru yang muncul selama sebulan pemakaian, itupun sepertinya karena kotor karena munculnya setelah saya bersih-bersih rumah. Biasanya bisa 2-3 jerawat muncul dalm sebulan 😢 trus efek lain yang saya rasakan pori jadi sedikit lebih mengecil dan kulit terasa lebih plump, padahal biasanya kering kerontang bak gurun sahara.
[Review] Avoskin Miraculous Retinol Toner
Walaupun retinol yang digunakan pada Avoskin Miraculous Retinol Toner ini minim efek samping, tetap perlu berhati-hati dan jangan lupa menggunakan skincare pendukung lainnya seperti sunscreen ya. Untuk ibu hamil dan menyusui sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kandungan dulu ya, karena kondisi kehamilan setiap orang berbeda-beda.

Kalau kalian bertanya bedanya sama produk retinol lainnya apa? Saya nggak bisa jawab karena ini produk dengan retinol pertama yang saya coba, yang jelas yang saya tahu dari segi harga, Avoskin Miraculous Retinol Toner ini yang paling murah karena harga produk retinolnya IOPE, PIXI, Paula Choice atau The Ordinary itu jauh lebih mahal.

 Trus bedanya Avoskin Miraculous Retinol Toner sama Avoskin Miraculous Refining Toner apa ya? Jelas beda karena kandungannya juga beda, kalau Refining lebih ke AHA BHA yang bekerja sebagai chemical exfoliator sedangkan Retinol mempercepat regenerasi sel kulit. Boleh dipakai bersamaan? Misalnya serumnya dari seri refining, tonernya dari retinol? Boleh-boleh aja sih, asal kuat 😁 karena keduanya mengandung bahan aktif yang berpotensi membuat kulit iritasi.

Sebenarnya sih kandungan aktif keduanya bagus karena AHA BHA bisa mengikis sel kulit mati dan Retinol mempercepat pembentukan sel kulit baru yang lebih sehat. Jadi sebaiknya sebelum mencoba, di test di bagian kecil wajah dulu ya. Ada yang sudah pakai skincare dengan kandungan retinol juga?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

78 comments

  1. Alhamdulillah jerawat tidak ada satupun yang nonggol. Dan memudar bekas jerawat kemarin. Kelihatan sih perbedaan terbesar sebelum dan sesudah pemakaian Avoskin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku senang sekali :) pertama kali pakai skincare dengan kandungan retinol dan hasilnya bagus sekali di aku

      Delete
  2. Ngiler bangettt. Pertama kali coba retinol punya FSS tahun lalu dan langsung menyesal kenapa ga coba dari dulu! Now I'm eye-ing this one!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku baru coba sekarang hahahaa lebih telat lagi dari kamu :) ternyata bagus banget ya retinol buat kulit tuh

      Delete
  3. Aku juga pakai Avoskin Miraculuos Retinol ini, berawal dari iseng nyobain tapi sekarang udah repurchase ketiga seingatku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. retinol mbak? kayaknya salah ya? refining kali ya yg dimaksud? soalnya ini baru launcing 2 bulanan, mosok iya abis 3 botol, soalnya aku pakai sebulan lebih cuma turun 1cm doank loh :)

      Delete
  4. waaa samaan kita ce aku juga lagi pake ini, ya ampun kulitnya cece langsung glowing banget muyussss gilakk

    ReplyDelete
  5. mba Win kebetulan saya lagi nyari toner baru mau ganti, dan masih bingung mau ganti ke apa, lihat-lihat banyak yang rekomendasiin ini, bisa aku jadi rekomendasi niy buat saya. lihat muka mba WIn kinclong gitu jadi makin tertarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana kulit sih mba, kondisi kulit juga ngaruh, misalnya tinggal di kota yang cuacanya sering panas terik pasti beda dengan yang tinggal di kota yang tingkat kelembabannya tinggi

      Delete
  6. Wow results pemakaiannya luar biasa banget perubahannya 👏 kulit jadi lebih glowing juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. puji Tuhan selama ini cobain Avoskin selalu cocok mba :) udah banyak produk Avoskin yang saya cobain dari awal mereka launching beberapa tahun yang lalu soalnya

      Delete
  7. wah boleh nih rekomendasi toner untuk anti agingnya secara mulai terlihat nih kerutan di bawah mata. tapi after usenya gak lengket kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kok, lebih ke licin tapi cepat menyerap ke kulit

      Delete
  8. Windaaa, itu kliatan banget yaa perbedaannya dari minggu ke minggu, asik ih tambah glowing, tampak cerah pulaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen kayak teteh kinclongnya hahaha cuma karena aku chubby jadi kelihatan lebih menul2 pipinya :)

      Delete
  9. Nah, karena masih menyusui aku jadi belom bisa coba2 produk yang ada retinolnya. Padahal uda penasaran banget pengen mengenyahkan dosa2 masa lalu ini ci 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sebaiknya jangan dulu, karena kita ga tau kan ya :) walaupun katanya aman tapi sebaiknya berjaga2

      Delete
  10. Aku udah pernah coba serumnya dan sekarang makin penasaran pengen coba tonernya. Sip langsung masuk wishlist.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini seri retinol mbak, bukan refining :) karena kemasan sama persis banyak yang sering salah jadinya

      Delete
  11. Duh aku belum-belum nih mau review ini, padahal udah habis beberapa botol. Sampai yakin dulu, setelah ku baca review ini jadi ma review juga. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini yang baru mbak, retinol bukan refining :) yang mbak Desy pasti yang Refining deh :) itu aku juga habis 3 botol soalnya hehehee

      Delete
  12. Mba, aku penasaran bedanya dengan yang refining apa ya? Kandungannya kah? Fungsinya tapi sama ya? Karena kulihat disini hasilnya sama ya. Ternyata yang kupakai selama ini yang refining, mirip botolnya hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada di akhir postingan mba :) saya sudah bahas hehee karena banyak yg bertanya jadi saya tambahkan disini ya, tolong manjat lagi ya mbak, makasih

      Delete
  13. Namanyaaa aja udah miraculous yaa mba.. hasilnya pasti oke. Aku dulu pernah coba yg active ingredientnya retinol dan memang okee. Sekarang lagi fokus ke spots aku yg banyaak pasca kemo niih mba huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting sehat dulu ya mbak :) puji Tuhan kalau sudah masa pemulihan semoga sel jahat itu nggak muncul lagi ya, amiinnn!

      Delete
  14. Hasilnya daebak! Mba Wind, alus pisan euy. Pengen juga semulus itu hahaha, harus make avoskin retnol toner nih kayaknya. Ngeliat review dan hasilnya langsung jadi pengen beneran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di combine sama serumnya yang refining kalau kuat makin bagus mba :)

      Delete
  15. Aku belum cobaa ehehe. Sering banget aku lihat Avoskin ini dan penasaran. Baru baca reviewnya nih dan lihat testimoni kamu kok ya hasilnya kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. avoskin emang bagus2 mba produknya, saya sudah pakai dari 2016 hehee dari pertama launching :)

      Delete
  16. lah aku telat nih pakai produk anti aging di usia 30an hehhe.. semoga saat usia 40 kulit tetap terlihat sehat ya aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga kak :) aku baru kenal skincare tu usia 30an, setelah punya anak cewek, baru sadar pentingnya merawat diri hahahaa

      Delete
  17. Ahahaha ya pengennya liat hasilnya langsung tp ternyata ini akan kelihatan dalam jangka panjang yaa :D
    Aku nih benar lagi menuju angka 4 hehe kyknya butuh toner avoskin miraculous retinol ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, namanya skincare anti aging tuh gitu, nggak bisa keliatan sekarang, apalagi kalau penggunanya baru usia 20an hehee kulitnya masih bagus. Tapi untuk saya yang hampir kepala 4 bisa kok kelihatan hasilnya walau nggak cepat :)

      Delete
  18. waktu ada event Jakarta beauty gitu mbaa, aku tuh mupeng banget sama produknya Avoskin, apalagi yg Avoskin toner ini yg miraculous retinol

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau event itu kayaknya refining mba :) karena retinol ini baru launching tahun ini heheee kemasannya sama persis sih, cuma beda di tulisan aja makanya banyak yang salah ngira

      Delete
  19. wihh mba keliatan banget hasilnya, pori2nya lebih kecil dan mulus ya mba, mauuuuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak makanya saya senang sekali, tapi memang saya sama brand lokal satu ini selalu suka karena produknya bagus2 dan cocok sama saya :)

      Delete
  20. aku udah cobain juga nih beb produknya avoskin miraculous retinol toner iniii, cocok di kulit akuuu , nggak ada masalah apa apa setelah pake ini niiih, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. puji Tuhan cocok ya beb :) soalnya ada baca2 review orang yang bilang breakout juga hahahaa

      Delete
  21. wuih on week ke 4 perubahanannya bikin pangling ya...btw harganya terjangkau kok utk uk skincare

    ReplyDelete
    Replies
    1. irit juga mbak setelah sebulan lebih dipakai cuma turun 1 cm doank hahaha pakainya 2 hari sekali padahal

      Delete
  22. Mencermati review mba Winda, jadi ngeluruk banget nih ke produk satu ini. Mo nyari juga ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sold out mulu mbak, jadi kalau lihat ada stok harus langsung gercep beli

      Delete
  23. Saya belum pernah, Mbak. Tetapi, banyak yang bilang bagus, nih. Dalam 4 minggu aja udah kelihatan hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, kalau rutin biasanya skincare tuh lebih cepat efeknya

      Delete
  24. Wah kak kulit mukanya jadi glowing dan cerah banget duhhh buat pengen nyobaik deh ahh :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal udah lumayan cerah ya kulit saya :) tapi bisa lebih cerah lagi, mungkin karena kulit kusamnya tereliminasi hehee

      Delete
  25. Buat kulit berminyak cocok ga ya mba? Oya klo dijadikan pengganti krim malam bisa gak ya, penasaran pengen coba juga saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok buat semua jenis kulit mbak, tapi ini toner bukan moisturizer jadi ga bisa jadi pengganti krim malam, secara tekstur aja beda hehee pakai ini dulu baru moisturizer

      Delete
  26. Sebelumnya pernah nyoba avoskin serum yang miraculous yang nggak ada retinolnya dan cucooook. Berhubung uda mau kepala 3 kayanya perlu ini yaa.... Aku kudu bersabar dulu buat nyobain serum ini sampai bayi brojol yak. Hihihi.... Thanks Ci Wiiind rekomendasinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mau kepala 4, kamu jangan mengingatkan napa yaaaa hahaha jangan dulu ella, sampai masa mengASIhi selesai ya, pakai miraculous refining aja dl kalau mau aman :)

      Delete
  27. Mbak hasilnya buat wajah bening banget, mampu memudarkan bekas jerawat. Avoskin ini pasti segar juga dioleskan ke wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. efek segarnya sih ga ada mbak, cuma emang enak aja gitu pas di oles, licin tapi cepat nyerap, kulit berasa lembab banget jadinya

      Delete
  28. Sering banget aku dapat info avoskin bagus hasilnya dan baca review Cici jadi beneran berdecak kagum deh. Manfaat banget ya buat yang kepala 4 macam saya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah umur kita deketan ya ternyata hahahaa aku juga telat nih mengenal skincare, tapi syukurnya masih bisa di perbaiki hehehee

      Delete
  29. Teteeh...karena postingan teteh ini, aku jadi serius penasaran.
    Kalau dibanding sama produk yang aku pakai, AvoSkin mantep banget before and afternya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. avoskin beneran bagus teh, produknya sold out dimana2, makanya kalau liat ada stok harus gercep ambil :) asli saya nggak boong hehee cobain deh

      Delete
    2. Belinya online di e-commerce kesayangan, teh?
      Atau via IG?

      **berharap ada diskon kalau pakai kodeyang biasanya teteh bagikan.

      Delete
  30. Aku sama sekali belum pernah menggunakan skincare dengan retinol mba. Ternyata bagus ya efek untuk merawat kulit dengan anti agingnya. Cocok deh kalau yg 40 plus pilih toner ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagussss, makanya nyesel baru kenal retinol sekarang hahaa apalagi ini retinol yang dipakai adalah retinol actosome yang ringan banget jadi bisa dipakai semua semua jenis kulit

      Delete
  31. Hasilnya langsung kelihatan yaa..wajah jadi bening dan glowing gitu. Mantap bener. Udah gitu bekas jerawat pun jadi memudar yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak langsung mba hahaha sebulan lebih ini, makanya reviewnya telat banget hahaa :)

      Delete
  32. Aku terpana melihat kulit wajah kakak....hihihi
    Bagus ya kayaknya, lumayan jadi refrensi kalau nanti aku nyari skincare anti aging.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menginjak usia 20an sudah bisa pakai skincare antiaging loh :)

      Delete
  33. Wuih mantaps nih liat before n.afternya ternyata jelas bedanya ya Teh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pemakaian sebulan lebih nih :) semoga sampai habis sebotol masih cocok ya

      Delete
  34. Minggu ke empat ya ampuun, kulitnya mulus bangettt dan kelihatan kenyaaall. Ku jadi pingin nyobain Avoskin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenyalnya efek pipiku chubby kali ya :) tp emang enak sih ke kulit berasa lembab dan kayak mochi hehee

      Delete
  35. Setuju, produk apapun yang dipakai kita harus tetap hati-hati sekalpun minim efek samping. Daaa...awezome! Muka mbak makin glowing setelah pakai avoskin nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. penting banget sih belajar tentang ingredient suatu produk tuh biar nggak salah pakai :)

      Delete
  36. Betapa mulusnya wajah mba winda. Pengen jadinya. Karena aku banyak lubangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa diperbaiki mbak, seenggaknya lubangnya sedikit menipis atau mengecil, selain pakai retinol ini juga dipakein dermaroller mba, pengaruhnya lebih oke :)

      Delete
  37. Boleh sirik nggak sih sama kulitmu ci? Sumpah mulus bangeet! Aku termasuk yang cocok pake Avoskin toner nih, yang sebelumnya miraculous refining toner sukses bikin kulit aku kinclong. Cuma karena sekarang lagi menyusui kayanya mesti sabar tahan diri deh untuk cobain yang retinol toner ini. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang masing2 pipi ada jerawatnya Tya :( sedih hahahaa kayaknya karena masker si, suka keringetan aku tuh kalau pakai masker jadi ke kulit kl kegesek2 jadi luka atau jerawat

      Delete
  38. makasih banget infonya ci tentang retinol kurang baik dipakai dengan produk aha bha dll, jujur itu adalah pertanyaan yang kebayang banget di kepala dan akhirnya pass banget nemu jawabannya disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah pro sih ga papa karena kulitnya sepertinya ga akan kaget, kalau masih newbie sebaiknya jangan :)

      Delete
  39. jujur aku belom berani pake retionol nih. tapi ternyata ada peptide dan niacinamidenya juga ya, ini ingredients kesukaan akuuu. Kayaknya harus ngumpulin mental buat coba wkwkwkw #lebay

    ReplyDelete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡