[Review] Avoskin Hydrating Treatment Essence

Buat kalian yang sering baca blog aku pasti udah ga asing sama brand lokal kesayangan aku, Avoskin. Kenapa sampe jadi kesayangan? Karena emang produknya bagus-bagus dan aku beli sendiri, ada beberapa yang dikirimin sama Avoskin tapi sebelumnya aku udah pake sendiri, ada juga yang dikirimin tapi cocok jadi aku repurchased berkali-kali. Jadi Avoskin tu bukan brand asing buatku, nah kali ini aku mau memperkenalkan satu produk lama dari Avoskin yang di formulasi ulang dan katanya sih lebih bagus dari formula lamanya.

[Review] Avoskin Hydrating Treatment Essence

Baca juga:

[Review] Avoskin Hydrating Treatment Essence

Avoskin Hydrating Treatment Essence

Netto: 100ml
Harga: IDR 99.000-

What web says:
Face mist dengan kandungan 5% Niacinamide, Centella Asiatica, White Gen, dan Peppermint Oil yang multifungsi. Bisa digunakan sebagai hydrating toner, micro essence, face mist, dan setting spray. All in one holy grail product!

[Review] Avoskin Hydrating Treatment Essence

Avoskin Hydrating Treatment Essence ini adalah face spray multifungsi yang bisa digunakan sebagai hydrating toner, micro essence, face mist, dan juga setting spray. Diformulasikan dengan kandungan 5% Niacinamide, Centella Asiatica, White Gen, dan Peppermint Oil yang membuat Avoskin HTE ini aman untuk pemilik kulit berjerawat.

[Review] Avoskin Hydrating Treatment Essence

Ingredients
Water, Alcohol, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Methyl Lactate, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol.

[Review] Avoskin Hydrating Treatment Essence

How to Use:
Untuk pemakaian sebagai micro essence dan hydrating toner, semprotkan Avoskin Hydrating Treatment Essence ke seluruh wajah dalam kondisi kulit bersih. Lalu lanjutkan dengan langkah pemakaian skincare berikutnya. Avoskin Hydrating Treatment Essence juga bisa digunakan sebagai face mist. Semprotkan 3 hingga 4 kali sehari atau kapanpun kamu membutuhkannya. Avoskin Hydrating Treatment Essence bisa digunakan sebagai setting spray agar makeup menempel sempurna dan tahan lama. Semprotkan Avoskin Hydrating Treatment Essence setelah bermakeup dan biarkan kulit menyerap dengan sendirinya.

[Review] Avoskin Hydrating Treatment Essence

Seperti produk Avoskin lainnya, Avoskin Hydrating Treatment Essence ini dikemas dengan dus berwarna putih dan botol nya sendiri terbuat dari kaca tebal yang berwarna hijau tosca transparan. Sejujurnya saya cukup kaget sih karena formula barunya Avoskin Hydrating Treatment Essence ini mengandung tambahan 5% Niacinamide dan Centella Asiatica yang memang sedang booming banget akhir-akhir ini di dunia per-skincare-an. Karena yang dulu ga ada Niacinamide dan Centella Asiatica tapi adanya vitamin C, tapi seneng karena itu artinya Avoskin Hydrating Treatment Essence ini selain bisa digunakan sebagai setting spray juga sebagai skincare.

[Review] Avoskin Hydrating Treatment Essence

Avoskin Hydrating Treatment Essence ini biasanya saya pakai sebagai hydrating toner, face mist, juga sebagai setting spray setelah makeup. Kandungan 5% niacinamide dan centella asiatica nya diklaim bisa membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

 Teksturnya seperti air pada umumnya tapi wanginya didominasi oleh wangi mint yang cukup menyengat karena ada kandungan peppermint oil didalamnya, dan pertama kali disemprotkan ada sensasi dingin dari kandungan alkoholnya yang cukup tinggi. Tapi untungnya di jenis kulit kering dan sensitif aku tidak ada masalah, hanya saya agak kaget sama aroma mintnya.

Saat di semprotkan sprayer-nya sangat kecil halus sehingga bisa menyebar dengan baik ke seluruh wajah tanpa membuat wajah terlihat basah kuyup. Sebagai setting spray juga oke, kalau saya berdandan biasanya foundi yang saya pakai lama kelamaan jadi cracking dan warna blush on atau highlighter yang saya pakai lama-lama intensitasnya menurun.

 Itu sebabnya biasanya kalau saya berdandan, sekitar 4-5 jam saya cuci muka biar foundi yang crack itu hilang sekalian 😂 yang pernah ketemuan sama saya pasti tahu banget kebiasaan saya ini hahahaaa. Nah kalau pakai Avoskin Hydrating Treatment Essence ini foundation saya nggak cracking, malah jadi lebih awet.

[Review] Avoskin Hydrating Treatment Essence

Pros:
+ Multifungsi
+ Untuk pemakaian jangka panjang bisa melembabkan dan mencerahkan warna kulit
+ Mengurangi kemerahan pada kulit akibat paparan sinar matahari
+ Membuat makeup lebih tahan lama
+ Sprayer nya kecil dan menyebar rata, ga bikin muka keliatan basah kayak abis cuci muka
+ No Paraben dan No animal testing

Cons:
- Aroma peppermint nya cukup kuat, tidak perih di kulit namun aromanya cukup kuat
- Ukurannya cukup besar dan terbuat dari kaca, riskan untuk di bawa travelling, semoga sih nanti ada ukuran kecilnya ya.

[Review] Avoskin Hydrating Treatment Essence

Overall menurut aku Avoskin Hydrating Treatment Essence ini lebih cocok untuk kalian yang kulitnya cenderung normal to oily, karena dia juga bisa mengontrol produksi minyak berlebih, juga mempercepat pengeringan jerawat. Kalau kalian berjenis kulit kering dan sensitive kayak aku, aku saranin coba dulu di belakang telinga untuk melihat reaksinya karena kadar alkoholnya cukup tinggi.

Belum tentu kalian yang berjenis kulit kering dan sensitive tidak cocok dengan Avoskin Hydrating Treatment Essence ini karena seperti yang sering saya sebutkan, skincare itu trial error, kalian harus mencoba sendiri sebelum memutuskan produk tersebut cocok untuk kita atau tidak.

Ada yang sudah mencoba Avoskin Hydrating Treatment Essence versi lama? Kalian lebih suka formula lama atau baru nih? Komen ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

  

44 comments

  1. sejauh ini saya baru nyobain yang miraculous refining toner dan dan refining serum dari brand avoskin mbak.

    Nah kalau yang hydrating ini boleh deh nanti saya masukkin ke list, kwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. seri miraculous emang the best mbak, aku juga pakai udah repurchased 2x hahahaa sebagus itu emang :)

      Delete
  2. suuukaaa banget sama artikel ini, soalnya aku juga pake avoskin. hehehe.. aku pakai tonernya sudah habis 2 botol. jerawat yang meradang kempes dalam hitungan hari, lalu bekas jerawatnya hilang dalam waktu 15 hari. kalau bersih total bisa 1 bulan sih.
    bulan depan pingin nyobain eye creamnya, mudah2an bisa bikin mata pandaku menghilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eye creamnya nggak semantul produk avoskin lainnya mbak, karena memang bagian mata tu paling tipis, paling susah di perbaiki kalau sudah ada garis halus atau kantong matanya

      Delete
  3. Waah mbaa produk avoskinnya lengkap bangeeet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saking sukanya sama Avoskin, produknya bagsu2 soalnya, makanya dia jadi lokal brand kecintaan untuk skincare :)

      Delete
  4. salah satu brand skincare lokal yang gak diraguin lagi kualitasnya, bagus banget, dan banyak yang cocok juga. eh kemarin Marshanda post tentang Avoskin juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak, makanya aku tu cinta banget sama avoskin :) kalau ada dana lebih suka beli produk lainnya buat cobain juga

      Delete
  5. Oo.. Yang ini spray ya. Kalau yang pake kata perfect itu kan beneran essence gitu ya buat dioles-oles. Terima kasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau yang PHTE itu essence, cara pakenya bukan di oles tp di tepuk2 mbak, di taruh di telapak tangan, lalu tepuk2 di seluruh wajah :)

      Delete
  6. Wah bener juga, kalau botolnya pake kaca riskan juga dibawa travelling, selain takut pecah pun pasti nya tambah berat nih...semoga ntar ada kemasan untuk travelling

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kemasan kaca lebih bagus untuk lingkungan mbak :) semoga sih nanti di buat ukuran kecilnya jadi walaupun kaca tapi lebih travel friendlly

      Delete
  7. Teh jujur aku ga ngeh sama merk Avoskin hahaha..btw baru tahu kebiasaan teteh 4-5 jam cuci muka hahaha untung nemu avoskin ini ya teh jadi kebiasaan itu hempas :p

    pengen cobain nih harganya juga ramah, justru aku tuh suka teh kalau terbuat dari botol kaca keliatan mewah dan ramah plastik meski serem kalau dibawa travelling pecah karena aku pernah alami itu hancur hatiku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gila teh, cuci muka 4-5 jam mah kulit aku makin kering yg ada wkwkkwk

      Delete
  8. Makin ke sini, aku makin memberanikan diri untuk nyobain Avoskin, mbak. Banyak banget yang bilang kalau Avoskin ini bagus dan recommended. Aku tuh kemarenan maju-mundur hanya karena takut nggak cocok, huaaaa. Tapi setelah baca ulasannya mbak Winda, makin yakin deh aku buat nyobain produk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. avoskin sejauh aku coba produknya bagus2 loh mbak :) aku aja takjub, kok bisa produk lokal segini bagusnya, kalaupun ada miss ya cuma sedikti2 dan langsung di perbaiki kedepannya, contohnya kandungan vit C pada HTE edisi lama yang bikin kalau di suhu ruangan lama kelamaan akan menguning, langsung diperbaiki oleh mereka :)

      Delete
  9. Mupeng pisan sama yang HTE nya tar abis gajian beli ah hheeheh, mudah2an cocok. Biar kulit wajahku glowing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli teh, beneran ini mah, harus coba karena multifungsi, sebagus itu dan beneran bikin kulit lembab juga ngontrol minyak

      Delete
  10. Belum pernah coba yg baru ataupun yg lama. Pertama kali coba produk avoskin justru yang exfo serumnya itu dan berakhir tidak cocok 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. terlalu harsh ya di kamu? coba di cek kandungan skincare yg kamu pakai saat pakai exfo serum itu mels, biasanya ada yg bertentangan makanya ga cocok

      Delete
  11. Memang produk avoskin ini uda gak asing lagi, beberapa produknya uda masuk di wishlist aku eh dapet info avoskin yang baru lagi nih. Pengen kekep rekening rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkk the best produk avoskin menurutku itu miraculous series sama HTE ini mbak, ke tiga PHTE udah itu aja 4 produk must have nya avoskin menurutku

      Delete
  12. nah ini yang aku cari, jadi dia multi fungsi ya mba, bisa face mist dan setting spray juga, tapi ke makeupnya ngga luntur kan mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak donk, kan ida setting spray juga, kalau jadi setting spray trus luntur bahaya wkwkwkk

      Delete
  13. Harusnya aku baca review ini beberapa minggu yang lalu ya. Sempat mau beli produk ini tapi ragu. Eh ternyata bagus banget ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagusssss, beli deh beneran aku masukin dia ke must have avoskin item aku :)

      Delete
  14. asyik nih kalau memang bisa buat membantu mengurangi wajah yang kemerahan akibat paparan sinar matahari. Kayaknya aku harus mencoba ini :)

    Makasih infonya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa buat kontrol minyak, menjaga kelembaban juga mbak :) harus coba pokoknya

      Delete
  15. Wah reviewnya Avoskinnya lengkap, mba. Cocok ya untuk dibawa saat traveling ya mba, bisa mengurangi kemerahan ini PR banget buatku utk cobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi pas di bawa2 harus hati2 ya, nanti pecah walaupun kacanya tebal tapi takut aja gitu, kan sayang kalau pecah :)

      Delete
  16. Duuh, avoskin miraculous refining essence sama PHTE aja belum kebeli, ini udah ada racun baru avoskin HTE. Itu kan kalau nggak salah botolnya kaca ya ci? Bisa nggak sih tutupnya dibuka dan dipindahin ke botol yang kecilan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku blom pernah coba buka wkwkwk nanti aku coba ya kalau travelling bisa di pindahin jadinya

      Delete
  17. aku malah salah fokus sama kolam nya, jadi pengen berenang juga XD
    BTW aku juga pake nih Avoskin HTE dan emang enakeun banget, apalagi bandung lg panaass

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk nyebur bareng hahahaa ini dipake sebelum dan sesudah berenang enak pisan, itu bare face pake HTE doank loh, keliatan glowing yak

      Delete
  18. Wah bertambah lagi referensiku tentang Avoskin, jadi mesti beli nih, apalagi kulitku cenderung kering, disaranin pakai avoskin hydrating itu.
    Harganya terjangkau kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 99rb mba normalnya, kalau nggak promo, kalau promo lebih murah lagi, pantengin official storenya aja di shopee

      Delete
  19. kapan-kapan aku mau cobain juga nih avoskin. daaan, aku baru tahu kalau avoskin itu brand lokal. aah, makin bangga nih dengan produk negeri sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli ini tuh brand lokal fav aku untuk kategori skincare :)

      Delete
  20. sejujurnya aku belum pernah coba sama sekali produknya avoskin. kayaknya yang hydrating treatment essence tuh menarik ya, ada kandungan centellanya juga. aku cinta banget sama centella, maybe next time bakal coba produk avoskin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah dia tuh sebelumnya mengandung vit c kadar tinggi, makanya kalau di suhu ruangan dia bisa berubah warna, makanya harus di kulkas, karena banyak yang ngasih kritik dan saran akhirnya di ganti formulanya dengan centella dan niacinamide yang sjrg lagi hits :)

      Delete
  21. Huwaa thanks mba Win, akhirnya tahu apa itu avoskin hydrating treatment ini
    pengne coba juga diterapkan sendiri, apaakah hasilnya nanti baik di kulitku hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya oke mbak, cuma aku kurang cocok sama aroma peppermint nya aja yang nyengat banget di awal, untungnya ga perih si di kulit cuma aromanya aja yang ganggu :)

      Delete
  22. Mba, kalau khusus untuk kulit kering ada nggak produk Avoskin yang hydrating essence gini juga? Aku mupeng lho pengin nyobain juga, komplit soalnya bisa sekaligus sebagai toner dan setting spray.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bisa kok mbak buat kulit kering juga :) aku kan kering dan pakai ini juga

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡