[Review] FOCALLURE We Care Your Favors #02 Neutrals Eyeshadow Palette

Akhirnya saya mereview palette sejuta umat yang ramai diperbincangkan oleh beauty enthusiast dari tahun ke tahun ini. Sebenarnya saya sangat terlambat kalau baru mulai mereview sekarang, kenapa akhirnya review juga? Karena awalnya saya tuh agak ragu dengan brand asal China yang belum jelas ingredients dan kehigienisannya, tapi disisi yang lain saya tertarik untuk mencoba karena desain yang menarik, kualitas yang oke dan harganya yang murah.

Kalau kalian google maka kalian akan menemukan banyak sekali info tentang Focallure ini, Focallure singkatnya adalah milik perusahaan yang menyediakan produk OEM (Original Equipment Manufacturing) karena di di China ada banyak sekali pabrik yang memproduksi produk kosmetik yang disesuaikan dengan permintaan konsumen dalam jumlah banyak, pilihannya ada dua, produk tersebut akan dijual dengan nama sendiri (OEM) atau atau hanya sekedar membantu membuatkan produk tersebut sesuai pesanan pembeli (ODM).

[Review] FOCALLURE We Care Your Favors #02 Neutrals Eyeshadow Palette

FOCALLURE We Care Your Favors Eyeshadow Palette

Shade: #02 Neutrals
Netto: 18gr
Price: $12.49

[Review] FOCALLURE We Care Your Favors #02 Neutrals Eyeshadow Palette

Jadi Focallure ini abal-abalkah? Bukan, karena dia berasal dari pabrik resmi dan beberapa produknya sudah terdaftar di BPOM Indonesia. Focallure We Care Your Favors ini terdiri dari dua pilihan shade, #01 Bright Lux dan #02 Neutrals. Yang saya beli adalah no 2 karena no 1 di dominasi oleh warna-warna berry dan pink.

Ingredients:
MICA, TALC, MAGNESIUM STEARATE, POLYETHYLENE, ZEA MAYS (CORN) STARCH, SILICA, ETHYLHEXYL PALMITATE, MINERAL OIL, DIMETHICONE, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2, POLYBUTENE, CIABUL, 77, CI78, 77 , CI 77266, CI 45410, CI 15850, CI 19140, CI 77019

[Review] FOCALLURE We Care Your Favors #02 Neutrals Eyeshadow Palette

Ini adalah palet eyeshadow pertama saya dari Focallure dan saya pikir kombinasi warnanya sangat cocok untuk pemula yang baru belajar menggunakan make-up dan ingin memiliki palet eyeshadow dengan harga terjangkau.

[Review] FOCALLURE We Care Your Favors #02 Neutrals Eyeshadow Palette

FOCALLURE We Care Your Favors #02 Neutrals Eyeshadow Palette ini berisi delapan belas warna eyeshadow yang di dominasi warna earth tone.
Kombinasi warnanya sendiri cukup menarik ya kalau saya bilang karena ada perpaduan warna yang matte dan glitternya juga tetapi sayang pigmentasinya yang matte agak menyedihkan karena nyaris nggak keluar sama sekali kalau diusap menggunakan kuas tapi kalau menggunakan jari lumayanlah.

[Review] FOCALLURE We Care Your Favors #02 Neutrals Eyeshadow Palette

FOCALLURE We Care Your Favors #02 Neutrals Eyeshadow Palette ini terdiri dari 8 matte dan 10 shimmer yang terlihat fancy untuk looks semi formal maupun daily. Berikut saya sertakan swatch di tangan menggunakan jari.

[Review] FOCALLURE We Care Your Favors #02 Neutrals Eyeshadow Palette

Baris pertama, warnanya cukup menyedihkan karena nyaris nggak keluar walaupun sudah di usap sekuat tenaga. Tiga warna pertama lebih cocok di gunakan sebagai highlighter kalau saya bilang 😁.

 [Review] FOCALLURE We Care Your Favors #02 Neutrals Eyeshadow Palette

Baris kedua warnanya lebih keluar dan bertahan cukup lama untuk sekitar 5-6 jam tanpa primer mata.

[Review] FOCALLURE We Care Your Favors #02 Neutrals Eyeshadow Palette

Baris ke tiga warnanya lebih keluar dan cukup cantik untuk kalian yang suka dengan tampilan warna-warna netral.

Overall, Focallure We Care Your Favors #02 Neutrals Eyeshadow Palette ini agak meleset dari bayangan saya, pigmentasinya sih cukup oke, terutama untuk yang glittery, tapi yang matte perlu usaha keras untuk mengambil produknya dari pan. Mengingat harganya yang cukup terjangkau, saya rasa saya ga bisa protes lah ya 😂. 

Untuk kemasannya sendiri terbuat dari karton tebal yang biasa aja sih menurut saya, di sebut murahan, memang harga palette ini murah. Di bilang mewah, nggak juga karena lumayan oke kok. Dan ada cermin yang cukup besar di bagian atasnya, kalau ga salah versi lamanya nggak ada cerminnya.

Kekurangan lainnya adalah fall outnya lumayan banyak untuk yang matte, kalau untuk yang glittery dia teksturnya buttery jadi fall outnya ga begitu banyak.

Oh ya, sekedar info saja kalau palette ini tidak bersahabat dengan brush, apalagi yang terbuat dari bahan sintetis, lebih bersahabat dengan jari, jadi pastikan mengaplikasikan eyeshadownya dengan jari saja.

Ada yang punya produk dari Focallure juga? Yang mana yang kalian punya? Ada rekomendasi produk Focallure mana yang harus saya coba berikutnya? Atau malah ada yang punya Focallure We Care Your Favors #02 Neutrals Eyeshadow Palette juga? Komen ya?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

  

36 comments

  1. aku punya palet favors yang satunya, mbak. kalau buat pemula kayak aku sih dia oke banget warnanya. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, lumayan ya kalau buat pemula, apalagi warna yang glitternya keluar banget :)

      Delete
  2. Aku juga skrg klo nyari eyeshadow lgsg cr brand focallure aja..uda murah, warnanya pigmented semua. Money well spent 👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah nyobain brushnya belum mels, penasaran sama brushnya :)

      Delete
  3. Aku akhir² ini lagi pengen banget punya palette kaya gini, liat ini warnanya cantik² banget, cuma sayangnya kurang bagus kalau pakai brush ya, soalnya menurutku lebih rapi pakai eyeshadow kalau pakai brush.

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah mengapa ini palette kalau di colek pakai tangan warnanya bagus banget tapi kalau pakai brush susah diambil dan keluar warnanya :( ternyata ga bisa pakai artificial brush, harus pakai brush yang bulu asli :)

      Delete
  4. Eyeshadow focallure emang the bestlah apalagi sekarang dia udah Ada di indo jadi gampang beli nya . kalau dulu mau beli focallure nunggu berminggu2 😁 . Aku suka semua koleksi Eyeshadow nya focallure tapi Kalau yang ini cocok banget buat pemula warna nya banyak Dan natural semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada BPOM juga jadi nggak kuatir lagi mau beli hahahaa

      Delete
  5. Warnanya pas banget buat yg suka neutral look sayangnya warna yg baris pertama kurang nampol nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, sedih liat yang warna-warna matte tuh, nyaris ga keluar sama sekali :( untung yang glitternya bagus banget

      Delete
  6. baru tahu nih OEM Dan ODM dalam kosmetik teh hahaha..btw ini mesti pake jari ya teh? kudu pisan cuci tangan atuh yah kalau ga bisa pake brush mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga nggak puyeng baca penjelasannya ya teh wkwkwkk :) iya harus cuci tangan dulu biar higienis

      Delete
  7. Gemes yaa focallure tu bagua bgd eyeshadownya. Cocok banget buat pemula 1 paket udh cukup

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, buat pemula oke banget nih, kalau buat pro kayaknya kurang mantul :)

      Delete
  8. Aku juga punya palette Focallure yang ini, mbak. Tapi yang no. 1 Bright Lux. Pigmentasinya lumayan bagus yaaaa Focallure ini menurutku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli 1 palette lagi mbak nanti aku review ya, yang itu better sih yang matte nya drpd yg ini :)

      Delete
  9. Produk eyeshadow dari focallure ini warnanya bagus-bagus ya yang bisa dipakai untuk sehari-hari juga, harganya juga terjangkau tapi kualitasnya oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak buat pemula ini udah oke banget sih sebenernya :)

      Delete
  10. iyaa yaaa...sayang banget baris pertama itu kok kayak gak keluar hasilnya. apa karena emang dibikin gitu kali yaaa...buat glitter2an doank

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru itu yang matte nya mba, ga semua org suka yang gliter2an kan :) jadi biasanya di satu palet ada matte nya untuk dasar

      Delete
  11. suka sama warna-warnanya mba kebetulan aku suka warna-warna natural gitu kecoklatan kesannya elegan dan alami

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga milihnya yang no 2 karena warnanya masih earth tone mba, kalau yang no 1 bright lux itu dominasi warna berry, pink dan ungu :)

      Delete
  12. Kece ya kak paletenya dan warna warni. Beneran banget ini palete sejuta umat ya. Punya ini satu aja sudah cukup yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. palette sejuta umat yang aku maksud tu karena nyaris semua orang punya palette dari Focallure mbak hahahaha

      Delete
  13. Marimar punya nih, suka bgt sih. Warnanya aman bgt dipakai buat daily. Jadi bs explore eyemakeup tp engga takut kliatan menor

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, makanya ku sebut palette sejuta umat karena biasanya pada punya palette Focallure, mau seri ap ajuga kayaknya ada aja yang punya :)

      Delete
  14. Uniek Kaswarganti13 October, 2019 09:48

    Malah lebih enakan pake jari ya mba ternyata kalau pake eye pallet yang ini? Kayaknya memang lebih merata kalau pake jari, kita bisa oleskan sesuai kebutuhan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena formulanya entah deh kalau pakai brush harus yang bulunya asli, bukan sintetik, kalau sintetik nggak ke ambil sama sekali eyeshadownya :)

      Delete
  15. focallure tuh emang yaaaa sepegmented itu, pantes semua cewe suka sama produk ini, btw aku punya yg twilight

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan :) hahahaa aku mau nambah palette nih tapi bingung palette apa :) nanti aku mau lihat2 yang twilight ah

      Delete
  16. Warnanya bagus memang si focallure ini, pigmented banget pula jadi ga usah pake base langsung nempel gitu yah, suka deh. Punya juga saya ci pallete seri ini, buat dandanin orang hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah teh Tian ngedandanin orang ya? keren, aku dandan sendiri aja ga bisa loh wkwkwk

      Delete
  17. Bener banget tu mba winda, untuk baris pertama lebih cocok dipakai sebagai highlighter, karena kalau untuk eyeshadow memang kurang mantap sih yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat base sih kayaknya lebih cocoknya, soalnya nyaris ga keluar sama sekali warnanya :)

      Delete
  18. baru tau kalo Focallure produk dari China, awal kemunculan merk ini dan ramainya review blogger-blogger bikin aku penasaran pengen nyobain juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. awal muncul kan sempat kontroversi tuh hahahaa makanya aku nungguin dia masuk Indo secara resmi dan ngantongin ijin BPOM dulu baru mau beli wkwkwk

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡