google.com, pub-3947192221820558, DIRECT, f08c47fec0942fa0 [K-Movie] The Divine Fury - The Journey | Beauty and Lifestyles Blogger in Bandung

[K-Movie] The Divine Fury

Film ini bercerita tentang seorang juara seni bela diri yang menyimpan kebencian pada Tuhan karena kematian tragis orang tuanya di masa kecil akibat kekuatan jahat. Anak itu bernama Yong Hoo yang menggunakan kemarahannya pada Tuhan untuk menjadi petarung MMA yang sukses, namun suatu hari setelah pertarungannya di Amerika Serikat, dia bermimpi buruk dan mendapat sebuah luka di tangannya saat terbangun.

Yong Hoo berkonsultasi ke dokter namun tak membuahkan hasil dan tidak memuaskan rasa penasarannya, akhirnya dia memutuskan mengunjungi cenayang yang disarankan oleh kawannya. Setelah melihat kondisi Yong Hoo, cenayang itu menyuruh Yong Hoo untuk menemui Bapa Ahn Jung Ki yang merupakan seorang pendeta sekaligus pengusir setan dari Vatikan.

[K-Movie] The Divine Fury

Divine Fury

Alternative Titles: ė‚Žėž, Saja, Emissary
Cast: Park Seo-joon, Ahn Sung-ki, Woo Do-hwan
Category: Korean Movie
Genres: Thriller, Horror, Action, Exorcism
Release: 2019
Type : Movie

Baca juga:

[K-Movie] The Divine Fury

Ternyata luka di tangan Yong Hoo itu adalah stigmata, dan Bapa Ahn melihat potensi Yong Hoo untuk mengalahkan kekuatan setan sehingga dia mengajak Yong Hoo untuk mendampingi dia melakukan exorcist. Stigmata di dalam sejarah Gereja Katolik berarti tanda-tanda fisik yang diyakini berasal dari Tuhan seperti tanda-tanda bekas luka karena penyaliban pada diri Yesus.

 Yong Hoo kecil awalnya diajari oleh ayahnya mengenai iman dan kepercayaan kepada Tuhan, dia diajari untuk meminta pertolongan Tuhan saat menghadapi kesulitan. Suatu ketika ayahnya mengalami kecelakaan dan Yong Hoo kecil berdoa dengan sungguh-sungguh meminta Tuhan menyelamatkan ayahnya, namun ayahnya tetap meninggal. Disitulah Yong Hoo mulai meragukan kepercayaannya dan akhirnya memilih berhenti percaya pada Tuhan.

[K-Movie] The Divine Fury

Divine Fury

Sampai akhirnya stigmata di tangannya mempertemukan Yong Hoo dengan Bapa Ahn yang merupakan pastor exorcist. Exorcist adalah sebuah praktik pengusiran roh jahat atau setan dari seseorang atau tempat yang dipercaya sedang kerasukan.

 Sutradara Kim Joo-hwan menulis The Divine Fury ini setelah melihat patung malaikat melawan iblis ketika dirinya sedang berkunjung ke Perancis. Kim Joo Hwan adalah sutradara Midnight Runner yang membawa Park Seo Joon memenangkan penghargaan "Best New Actor" dalam Daejong Film Awards 2017.

[K-Movie] The Divine Fury

 Sejak awal, penonton bisa melihat dan merasakan unsur agama yang cukup kental dalam The Divine Fury ini. Sutradara Kim Joo hwan banyak menggunakan simbol keagamaan seperti salib dan rosario. Selain itu juga film ini memasukkan simbol kegelapan, seperti kepala kambing, ular, burung gagak, darah serta salib terbalik.

Bahkan untuk mendalami perannya sebagai petarung MMA, Park Seo Joon sampai terbang ke Amerika untuk berlatih bersama petarung profesional. Percakapan antar tokoh turut menggambarkan perubahan keyakinan dari Yong Hoo yang awalnya meragukan Tuhan hingga tergugah melihat iman Bapa Ahn hingga mau berkorban untuk menyelamatkan manusia dari cengkraman roh jahat.

[K-Movie] The Divine Fury

 The Divine Fury ini menggambarkan bagaimana iblis menipu dan memanipulasi kelemahan manusia. Iblis menolong manusia saat mereka berada pada titik terendah hingga mau tak mau mereka menerima pertolongan dari iblis yang kelak meminta imbalan. Namun adegan pengusiran di The Divine Fury ini sangat unik, bukan menyeramkan malah seperti adegan laga, ga ada horror-horrornya kalau menurut saya 😂.

[K-Movie] The Divine Fury

 The Divine Fury ini simatografinya cakep, apalagi pada sebuah adegan Yong Hoo akan berkelahi dengan iblis dan dia mengeluarkan kekuatan khusus yang berasal dari stigmatanya. Untuk itu sutradara pun memasang lampu LED pada tangan Park Seo Joon untuk membuat adegan tersebut lebih menarik.

Menjelang akhir film akan diketahui kalau yang selama ini bersekutu dengan iblis adalah Ji Shin (Woo Do-Hwan) yang digambarkan lebih seperti monster daripada iblis, hahahaaa 😂 tapi memang The Divine Fury ini nggak kayak film exorcist sih, lebih ke gabungan action, thriller dan horor yang menegangkan daripada menakutkan.

[K-Movie] The Divine Fury

Saya pribadi menonton film ini jelas karena Park Seo Joon, dia adalah satu dari sekian banyak idola saya dalam dunia perfilman Korea selain Jang Hyuk dan Hyun bin. Dan di The Divine Fury ini saya seperti nostalgia dengan drama Fight For My Way yang mana juga bercerita tentang seorang anak muda yang bermimpi menjadi juara MMA di tengah semua keterbatasannya.

Acting Park Seo Joon sejauh ini belum pernah mengecewakan saya sih 😍 yak segitu aja sinopsis film kali ini, tapi katanya sih The Divine Fury ini akan ada sekuel nya, yuk ah di tunggu aja bener ada sekuelnya nggak. Buat yang penakut, ini masih aman buat di tonton kok, ga ada adegan gore yang gimana-gimana buat saya. Atau malah kalian udah nonton? Komen yuk yang udah nontotn, menurut kalian gimana?

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡