[K-Movie] The Divine Fury

Film ini bercerita tentang seorang juara seni bela diri yang menyimpan kebencian pada Tuhan karena kematian tragis orang tuanya di masa kecil akibat kekuatan jahat. Anak itu bernama Yong Hoo yang menggunakan kemarahannya pada Tuhan untuk menjadi petarung MMA yang sukses, namun suatu hari setelah pertarungannya di Amerika Serikat, dia bermimpi buruk dan mendapat sebuah luka di tangannya saat terbangun.

Yong Hoo berkonsultasi ke dokter namun tak membuahkan hasil dan tidak memuaskan rasa penasarannya, akhirnya dia memutuskan mengunjungi cenayang yang disarankan oleh kawannya. Setelah melihat kondisi Yong Hoo, cenayang itu menyuruh Yong Hoo untuk menemui Bapa Ahn Jung Ki yang merupakan seorang pendeta sekaligus pengusir setan dari Vatikan.

[K-Movie] The Divine Fury

Divine Fury

Alternative Titles: ė‚Žėž, Saja, Emissary
Cast: Park Seo-joon, Ahn Sung-ki, Woo Do-hwan
Category: Korean Movie
Genres: Thriller, Horror, Action, Exorcism
Release: 2019
Type : Movie

Baca juga:

[K-Movie] The Divine Fury

Ternyata luka di tangan Yong Hoo itu adalah stigmata, dan Bapa Ahn melihat potensi Yong Hoo untuk mengalahkan kekuatan setan sehingga dia mengajak Yong Hoo untuk mendampingi dia melakukan exorcist. Stigmata di dalam sejarah Gereja Katolik berarti tanda-tanda fisik yang diyakini berasal dari Tuhan seperti tanda-tanda bekas luka karena penyaliban pada diri Yesus.

 Yong Hoo kecil awalnya diajari oleh ayahnya mengenai iman dan kepercayaan kepada Tuhan, dia diajari untuk meminta pertolongan Tuhan saat menghadapi kesulitan. Suatu ketika ayahnya mengalami kecelakaan dan Yong Hoo kecil berdoa dengan sungguh-sungguh meminta Tuhan menyelamatkan ayahnya, namun ayahnya tetap meninggal. Disitulah Yong Hoo mulai meragukan kepercayaannya dan akhirnya memilih berhenti percaya pada Tuhan.

[K-Movie] The Divine Fury

Divine Fury

Sampai akhirnya stigmata di tangannya mempertemukan Yong Hoo dengan Bapa Ahn yang merupakan pastor exorcist. Exorcist adalah sebuah praktik pengusiran roh jahat atau setan dari seseorang atau tempat yang dipercaya sedang kerasukan.

 Sutradara Kim Joo-hwan menulis The Divine Fury ini setelah melihat patung malaikat melawan iblis ketika dirinya sedang berkunjung ke Perancis. Kim Joo Hwan adalah sutradara Midnight Runner yang membawa Park Seo Joon memenangkan penghargaan "Best New Actor" dalam Daejong Film Awards 2017.

[K-Movie] The Divine Fury

 Sejak awal, penonton bisa melihat dan merasakan unsur agama yang cukup kental dalam The Divine Fury ini. Sutradara Kim Joo hwan banyak menggunakan simbol keagamaan seperti salib dan rosario. Selain itu juga film ini memasukkan simbol kegelapan, seperti kepala kambing, ular, burung gagak, darah serta salib terbalik.

Bahkan untuk mendalami perannya sebagai petarung MMA, Park Seo Joon sampai terbang ke Amerika untuk berlatih bersama petarung profesional. Percakapan antar tokoh turut menggambarkan perubahan keyakinan dari Yong Hoo yang awalnya meragukan Tuhan hingga tergugah melihat iman Bapa Ahn hingga mau berkorban untuk menyelamatkan manusia dari cengkraman roh jahat.

[K-Movie] The Divine Fury

 The Divine Fury ini menggambarkan bagaimana iblis menipu dan memanipulasi kelemahan manusia. Iblis menolong manusia saat mereka berada pada titik terendah hingga mau tak mau mereka menerima pertolongan dari iblis yang kelak meminta imbalan. Namun adegan pengusiran di The Divine Fury ini sangat unik, bukan menyeramkan malah seperti adegan laga, ga ada horror-horrornya kalau menurut saya 😂.

[K-Movie] The Divine Fury

 The Divine Fury ini simatografinya cakep, apalagi pada sebuah adegan Yong Hoo akan berkelahi dengan iblis dan dia mengeluarkan kekuatan khusus yang berasal dari stigmatanya. Untuk itu sutradara pun memasang lampu LED pada tangan Park Seo Joon untuk membuat adegan tersebut lebih menarik.

Menjelang akhir film akan diketahui kalau yang selama ini bersekutu dengan iblis adalah Ji Shin (Woo Do-Hwan) yang digambarkan lebih seperti monster daripada iblis, hahahaaa 😂 tapi memang The Divine Fury ini nggak kayak film exorcist sih, lebih ke gabungan action, thriller dan horor yang menegangkan daripada menakutkan.

[K-Movie] The Divine Fury

Saya pribadi menonton film ini jelas karena Park Seo Joon, dia adalah satu dari sekian banyak idola saya dalam dunia perfilman Korea selain Jang Hyuk dan Hyun bin. Dan di The Divine Fury ini saya seperti nostalgia dengan drama Fight For My Way yang mana juga bercerita tentang seorang anak muda yang bermimpi menjadi juara MMA di tengah semua keterbatasannya.

Acting Park Seo Joon sejauh ini belum pernah mengecewakan saya sih 😍 yak segitu aja sinopsis film kali ini, tapi katanya sih The Divine Fury ini akan ada sekuel nya, yuk ah di tunggu aja bener ada sekuelnya nggak. Buat yang penakut, ini masih aman buat di tonton kok, ga ada adegan gore yang gimana-gimana buat saya. Atau malah kalian udah nonton? Komen yuk yang udah nontotn, menurut kalian gimana?

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

58 comments

  1. Aku termasuk yang penakut, jadi menghindari tontonan yang bergenre thriller atau horor, kalaupun terpaksa nonton, seringnya malah tutup mata kalau ada adegan yang menakutkan hahaha. Lebih suka yang komedi aja, bisa bikin ketawa, nggak deg-deg an :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini malah ga berasa nonton horror mbak, karena adegan pengusirannya kayak film action hahahaa

      Delete
  2. Unik ya filmnya ... jadi genrenya kayak laga begitu ya. Gak ada horornya sama sekali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada sedikit mbak, pas penampakan hantunya aja, ga serem sih menurutku tapi ada org yg penakut kan ya :)

      Delete
  3. Aaaaaa, *teriak-teriak

    Park Seo Joon ya, namanya.
    Aku beberapa kali nonton dia tapi nggak hapal-hapal tuh nama aslinya. Hahaha. Penikmat drama korea apaan aku ini? Hihihi. Tema film ini cukup mengernyitkan dahiku, Mbak. Tapi, bisa deh karena pemainnya aku suka, masukin list ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia salah satu dari 4 aktor yang saya suka karena ga pernah fail kalau memerankan peran yang di berikan heheee

      Delete
  4. wew, horror ya?
    udah lama ku gak nonton yang horror-horror..
    tapi ini kayaknya bikin penasaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih ke action sih menurutku, wong di ending aja hantunya setengah manusia setengah monster, berasa nonton resident evil hahahaa

      Delete
  5. wah aku suka tema2 begini..nggak terlalu dark kayanya ya meski ada unsur evil nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak terlalu mbak, ga kayak film barat yang di ceritakan detil, sampe gelap2an filmnya :)

      Delete
  6. Aku udah nonton Divine Fury inih..
    Terpesona sama akting berantem Woo DO Hwan dan Park Seo Joon!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yay :) mbak susie team yg mana nih? keduanya ganteng soalnya hehehee

      Delete
  7. Saya kalau nonton tema seperti ini, pastinya banyak deg-degan. Jadi tegang sendiri daripada menikmati jalan ceritanya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar nggak ngantuk mba :) aku malah suka genre seperti ini sama thriller, seru soalnya

      Delete
  8. Nah...di sini aku pertama kali ketemu sama Wo Do-hwan, teh...
    Langsung terpukau sama tatapan mata ((jahatnya))
    Kereen banget siik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pertama kali lihat do hwan di Save Me teh, trus ke The Great Seducer kok lama2 bagus ya actingnya :)

      Delete
    2. Oh iyaa??
      Waktu belum jadi lead male yaa...?
      Cakeep yaa...unik gitu tipikal kegantengannya.

      Gak pernah kecewa kalo PSJ main drama ada berantem-berantemnya.
      Paling kecewa kalo dramanya dia cuma modal tampang doaank...plis atulaa, gini kan cakeep~
      ((adegan shirtless, hahhahaa))

      Delete
    3. pas di Save Me sama Great Seducer sih masih jadi second lead tapi second leadnya porsinya sama dengan male lead hahhaaa

      Delete
  9. Wah, aku nonton film ini baru sepotong lho. Dulu saat pertama banget suka drakor. Waktu belom tahu Park Seo Joon. Jadi keingetan lagi deh. Kayaknya kudu nerusin deh. Lihat PSJ so sexy gitu dan macho bangeeet. 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. PSJ tu salah satu idolaku teh, bodynya asoy wkwkwkk roti sobeknya ga keliatan, kalau lagi pake baju resmi gagah banget

      Delete
  10. You know mba.. I love horror movies but I am sooo scared LOL. They do exorcism as well in Korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada santet juga ternyata disana mba :) aku sih nggak takut sama begituan mbak, karena dari kecil udah sering nonton film hantu semaca suzana dan friday the thirdteen :)

      Delete
  11. Saya sempat salah fokus sama park seobkoon dan woo do hwannya hehe. Walau ada unsur pengusiran setannya tapi ternyata nggak macam film exorcist jadul ya. Yang ini sepertinya lebih acceptable ditonton, soalnya kalau macam exorcist saya takut hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih ke action sih mba kalau aku bilang hehee kalau exorcist kan keliatan banget tuh punggung di tekuk, leher di pluntir hahahaa ini kayak berantem sama monster jadinya :)

      Delete
  12. Aku berasa lihat perpaduan antara Itaewon dan The King Eternal Monarch ini, btw aku list ah buat tontonan selanjutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gara2 PSJ sama Do hwan ya hahahaa sayangnya Do hwan lagi wamil :( padahal baru kelar syuting Eternal monarch ya

      Delete
  13. Aku ga suka film horor bukan karena penakut, sih. Tapi karena g suka liat penampakan yang biasanya jelek. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini nggak jelek mba, wong iblisnya Do hwan yg ganteng itu :)

      Delete
  14. Ini kok sereeem hehehe tapi aku juga suka mba nonton yang agak horror

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak seseram yang dibayangkan kok mbak, lebih ke action kalau yg ini hehee

      Delete
  15. Daebakkk! Film dibuat jadi serial TV, memang cuma drakor saja yang totalitas begini~

    ReplyDelete
  16. baca ini awalnya aku pikir sama dengan film save me, tentang gereja gitu, tapi ternyata berbeda kayak kebalikannya gitu. kalau divine fury malah justru membenci Tuhan ya. suka deg degan kalau nonton film-film gini apalagi tadi baca genrenya exorcism gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah nonton save me juga ya :) kalau save me tentang gereja setan mba hehee ini ttg org yg ga percaya Tuhan karena sakit hati tapi sama Tuhan malah dipakai buat membinasakan iblis

      Delete
  17. Berasa nostalgia nonton PSJ jadi ko dong man dong mbak, wah kalo gak serem gitu sih bisa jadi referensi nih soalnya aku penakut hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fight for my way ya? aku suka banget PSJ disini, sama di Hwarang hehehee

      Delete
  18. Wah menarik juga ya kisah ceritanya, aku jarang ngikutin K drama gitu tapi pas baca review ini jadi tertarik deh buat nonton juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus kok, kayak nonton flm action hehee aku kalau nonton ga bagus, ga akan aku review di blog :)

      Delete
  19. seru nih kayaknya filmnya. menarik banget buat ditonton besok pas weekend

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss, cuma seja setengah kok mba, kan film hehee jadi langsung abis

      Delete
  20. Wah ternyata masih aman ditonton ya ci. Aku pun setuju ga pernah kecewa sama aktingnya park seo joon. Btw, itu ada choi woo sik juga ya ikut maen ðŸĪ­ bff banget dah mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya PSJ emang salah satau aktor yg punya banyak dongsaeng, V BTS dan Park Hyung Sik juga jadi dongsaengnya sejak main bareng di Hwarang

      Delete
  21. Ah iya cerita awalnya kayak fight for my way, cuma yang ini horor aja gitu ya haha. Aku bakal cari temen dulu deh kalo mau nonton ini 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya doank, aslinya sih nggak wkwkk karena disini berantemnya sama setan hahahaa

      Delete
  22. Duh, nggak fokus baca artikelnya nih ci karena disuguhi roti sobek. Wkwkwkwk. Kalau dilihat2 ini semacam film exorcism gitu ya tapi dengan oppa ganteng. wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhooo, salah donk aku hahahaa justru pasang foto roti sobek biar khusuk bacanya tadinya wkwkk

      Delete
  23. ini film action gitu ya mba, menarik banget jadi penasaran aku. Kebetulan suka film action begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya dia mengangkat tema horror tapi hantu2nya dibikin ala monster dan pengusiran setannya juga ala2 film action, jadi menurut aku sih ga serem ya hehee

      Delete
  24. Kayaknya film ini bagus deh , mirip drama korea apa ya lupa aku judulnya tp tentang pengusiran roh jahat juga gitu. Aaa baru tau loo aku film ini , auto nonton ada park Seo Joon soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak kok drama korea ttg pengusiran setan cuma biasanya tema awal aja, sisanya plotnya beda2 :)

      Delete
  25. Wah jd usir setannya kaya action gt mba? Seru kayakny. Saya penakut jd sy menghindari nntn film horor, tp klo ky gini ceritanya kyaknya blh dicoba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, berkelahi bukan kayak film horror yg dibacain trus muka orgnya jadi serem gitu hahahaa makanya aku bilang nggak serem :)

      Delete
  26. Susah juga ya kalo udah kecewa lantas memutuskan untuk tidak percaya dengan takdir. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, menariknya disini lama kelamaan Yong Hoo mau nggak mau jadi percaya kalau Tuhan beneran ada, dan dia mulai mengerti kenapa waktu kecil doanya nggak di kabulin Tuhan. Karena memang ga semua permintaan kita di kabulkan Tuhan kan :)

      Delete
  27. Selama pemainnya cakep dan ganteng, aku berani nonton #eehh. Jadi ngga terlalu horor ya Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sama sekali menurutku, karena dia modelnya action gitu, pas pengusiran juga berantem bukan di doain yg gimana2 hahhaaa

      Delete
  28. PARK SEO JOON YA AMPUN. Mohon maaf caps lock kepencet wakakakak. Emang mantep banget actingnya doi! (((doi))) kaya kenal akrab yaa wakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia emang pacar sejuta wanita di dunia kok dill wwkwkk

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡