[Review] Etude House Play Color Eyes Palette

Etude House adalah salah satu brand Korea pertama yang membuat saya suka dengan makeup dan skincare. Ya saya termasuk terlambat mengetahui kosmetik 😁 maklum saya semasa muda tomboy sekali soalnya hahahaa, sekalinya tahu kosmetik liatnya yang kemasan yang menggemaskan. Kan bahaya buat kesehatan uang dapur 😂 apalagi Etude House ini termasuk salah satu brand yang sering sekali mengeluarkan produk dengan kemasan lucu-lucu.

[Review] Etude House Play Color Eyes Palette

Etude House Play Color Eyes

Netto: 0.8gr x 10
Harga: IDR 250.000-
Salah satu yang menarik perhatian saya dari awal adalah Etude Play Color Eyes yang terdiri dari 8 macam palette. Sebenarnya Etude Play Color Eyes ini tidak langsung 8 macam tapi dirilis satu persatu, Palette terakhir yang mereka rilis adalah Play Color Eyes Bakehouse di tahun 2019 kemarin.

Sebenarnya saya memiliki pro dan kontra dengan produk makeup Korea, terutama untuk eyeshadownya. Karena pigmentasinya sangat kurang, tapi kemasannya sangat cantik untuk di koleksi. Itu sebabnya saya memiliki 6 dari 8 seri Etude Play Color Eyes yang ada.

Etude Play Color Eyes ini terdiri dari Peach Farm (peach tone), Lavender Land (purple), Caffeine Holic (brown), Cherry Blossom (pink), Wine Party (wine and gold), Juice Bar (orange), Beach Party (colorful) dan Bake House (warm brown). Dua palette yang saya belum punya adalah Wine Party dan Bake House.

[Review] Etude House Play Color Eyes Palette

Etude House Play Color Eyes hadir dalam bentuk kotak panjang yang ramping dengan cermin yang besar dan dua aplikator spons berujung ganda. Palette ini terdiri dari sepuluh warna campuran matte dan shimmer dengan dominasi eyeshadow matte.

Secara keseluruhan saya pikir Etude Play Color Eyes Palette ini adalah palette yang bagus untuk pemula, teksturnya halus dan lembut, untuk pigmentasinya sendiri untuk jenis matte sangat kurang tapi untuk tipe shimmernya agak lumayan sih. Yah tipikal eyeshadow ala Korea yang cocok buat "no makeup" makeup gitu deh.

Di bawah ini akan saya bahas satu persatu palette Etude House Play Color Eyes yang saya punya berikut dengan swatchnya.

[Review] Etude House Play Color Eyes Cherry Blossom

Etude House Play Color Eyes Cherry Blossom

Palette eye shadow 10 warna dengan 4 warna baru dan 6 warna lama warna, palette ini dibuat terinspirasi dengan bunga sakura di musim semi. Walaupun tonenya pink tapi Etude House Play Color Eyes Cherry Blossom ini dapat digunakan untuk sehari-hari maupun acara formal, karena saya memiliki pink undertone, palette ini sangat cocok untuk kulit saya.

[Review]  Etude House Play Color Eyes Cherry Blossom

Saya menyarankan untuk menggunakan Etude House Proof 10 Eye Primer sebelum membuat look dengan palette ini agar warnanya lebih keluar. Beberapa shade tampak chalky dan tidak keluar warnanya tapi beberapa lainnya tampak sangat bagus dengan shimmer berkilauan.


[Review] Etude House Play Color Eyes Juicy Bar

Etude House Play Color Eyes Juicy Bar

Palette ini memiliki 10 warna yang merupakan 3 warna baru dan 7 warna lama yang terinspirasi dengan warna buah peach. Untuk warna-warna matte cenderung chalky tapi bisa di bantu dengan eye primer, beberapa warna lainnya terasa buttery dan smooth dengan pigmentasi yang lumayan oke. Tapi beberapa lainnya memiliki fall out yang cukup banyak, yang jelas Etude House Play Color Eyes Juicy Bar ini bukan termasuk salah satu palette favorite saya.

[Review] Etude House Play Color Eyes Juicy Bar

Etude House Play Color Eyes Juicy Bar ini memiliki 3 macam tekstur matte, shimmer, dan satin. Palette ini memiliki kombinasi warna oranye dan peach yang dikombinasikan dengan warna netral dan cokelat. Pigmentasi warna satin dan matte nya sangat tipis, tapi untuk pemula sepertinya ini akan cocok.

[Review] Etude House Play Color Eyes In the Cafe

Etude House Play Color Eyes In the Cafe

Etude House Play Color Eyes In the Cafe ini terdiri dari 2 warna baru dan 8 warna lama. Warna shimmer nya sangat bagus dengan tekstur yang lembut dan mudah diaplikasikan dengan sedikit sekali fall out. Yang jelas semua warna memiliki pigmentasi yang cukup baik, itu sebabnya saya menjadikan palette ini salah satu favorite saya.

[Review] Etude House Play Color Eyes In the Cafe

Palette Etude House Play Color Eyes In the Cafe ini memiliki 2 warna baru dan 8 warna lama yang warnanya diambil dari berbagai macam coffee roasting. Saya adalah pecinta kopi, jadi saya nggak bisa menahan diri buat nggak beli palette ini karena melihat sederet minuman kopi di bagian plastik pemisahnya, sayang aromanya bukan aroma kopi.
[Review] Etude House Play Color Eyes Caffeine Holic

Etude House Play Color Eyes Caffeine Holic

Sama seperti In the Cafe palette Caffeine Holic ini melihat sederet minuman kopi di bagian plastik pemisahnya. Palette ini dibuat dengan ide bahwa penduduk di Korea saat ini seolah kecanduan kafein dalam kesehariannya.

[Review] Etude House Play Color Eyes Caffeine Holic

Jujur saya kaget dengan pigmentasinya di bandingkan dengan In the Cafe karena pigmentasinya jauh lebih bagus dan teksturnya juga buttery, bahkan untuk shade matte yang biasanya powdery dan nyaris tidak tampak, di palet Caffeine Holic ini pigmentasinya luar biasa.


Saya tidak akan mengatakan formula Etude House Play Color Eyes Caffeine Holic ini yang terbaik tetapi terasa lembut dan halus, juga berbaur dengan sangat baik di kelopak mata saya. Semua warna memiliki pigmentasi yang sangat baik, tetapi warna glitter dan shimmer terasa lebih buttery dibanding matte. Ini jelas menjadi salah satu palette favorite saya.

[Review] Etude House Play Color Eyes Lavender Land

Etude House Play Color Eyes Lavender Land

Palette ini sedikit kontroversial pada awal kemunculannya karena tidak seperti palette lainnya yang dibuat senada dengan temanya, Lavender Land ini memiliki lebih banyak warna tanah dibanding lavendernya sendiri. Tapi saya pribadi sih nggak ada masalah ya karena namanya juga ada "tanah"nya jadi cukup wajar kalau banyak di dominasi warna dengan warm tone. Justru saya mendapati kalau palet ini memiliki beberapa formula yang lebih bagus dari palet sebelumnya yang saya coba.

[Review] Etude House Play Color Eyes Lavender Land

Etude House Play Color Eyes Lavender Land ini sendiri memiliki tiga warna matte, empat satin untuk warna shimmer dan tiga warna glitter. Favorit saya adalah shade dried flower, lavender festival dan please answer. Saya pribadi suka sekali dengan pigmentasi palet ini, itu sebabnya walau saya bukan penggemar warna ungu, saya menjadikan palet ini salah satu favorit saya.

[Review] Etude House Play Color Eyes Peach Farm

Etude House Play Color Eyes Peach Farm

Walaupun tonenya mirip dengan Juicy Bar tapi shade di dalamnya sangat berbeda, Etude House Play Color Eyes Peach Farm ini memiliki campuran warna netral dan peaches dengan 3 warna lama dan 7 warna baru. Yang saya suka dari Etude House Play Color Eyes Peach Farm ini adalah teksturnya yang smooth dan nggak terlalu buttery.

[Review] Etude House Play Color Eyes Peach Farm

Selain itu juga pigmentasinya menurut saya cukup oke walaupun beberapa shade perlu di built up sampai bisa mendapatkan warna yang saya inginkan. Apakah kalian memiliki salah satu palette di atas? Favorite kalian yang mana nih, komen ya. Kalau favorite saya sih Etude House Play Color Eyes Caffeine Holic, In the Cafe, dan Lavender Holic.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

43 comments

  1. yaampun ini warnanya cantik semua! packaging juga on point. memang yah produk koriya selalu saja mencuri hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Korea tu bagus2 di kemasan, tapi kualitasnya juga oke, makanya harganya lumayan :(

      Delete
  2. Gemes banget kemasannya. Warnanya juga bagus-bagus. Aku jadi kepincut sama yang caffeine holic. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu fav aku, bagus banget warna2nya dan pigmentasinya paling bagus diantara semuanya :)

      Delete
  3. wajar sih kalau akhirnya beli banyak serinya karena kepincut kemasannya yg manis. namanya jg cewek kan ya. walau pigmentasi kurang tp over all masih oke kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenanrnya ga beli langsung banyak kok, belinya satu2 tapi karena Etudenya nggak berenti ngeluarins eri baru jadi ga kelar2 belinya hahahaa

      Delete
  4. Aku suka Eyes Juicy Bar jugaa...warnanya natural glamour.
    Gaya aku banget, hehehe...beli dimana, teh?
    Mauuu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahaya beneeerr ini, teh...
      Hahah...gemuuysh soalnya waktu tau warna-warnanya.

      Delete
    2. beli di Althea waktu masih murah2 dan lengkap produknya hahaa sekarang udah nggak bisa beli lagi :(

      Delete
  5. Sebagai penyuka warna pink dan peach, tentu aja aku langsung jatuh cinta sama cherry blossom dan peach farm! Indaah bangeet.. tapi juicy bar juga baguus.. duh bagus semua pokoknya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus semuaaa, dompet sampe jebol beliin aja palette ini hahaha ga berasa tau2 udah 6 aja, mau beli yg 2 lagi kayaknya nggak dulu deh :(

      Delete
  6. Warnanyanya warm ya, mbak, yg in the cafe pigmentasinya yg paling bagus ya dari kesemuanya.. dan termasuk warna eyeshadow yang wajib dimiliki menurutku

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya in the cafe jadi fav aku, buat pemula ini bagus kok, karena ga langsung jreng warnanya :)

      Delete
  7. Suka cherry blossom. Eh saya milih2 udah kayak di toko ajah. Banyak banget pilihannya deh... Kemasan cantiknya emang minta dikoleksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya aku koleksi mbak hahaa kepincut kemasan, maklum banci packaging :(

      Delete
  8. yaampuun ini kok gemes bgd yaaa, blm liat dlmnya aja udh kepengen beli. gemes packagingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini dia, korea tu kemasannya mengundang banget, kalau beli lirik belum colek dan buka2 kayaknya blom puas hati tuh

      Delete
  9. Omaygat ini warnanya gemes semuanya deh, packagingnya pun. Jadi pengen punya salah satunya deh, cus ah cek ke tempat biasa beli kosmetik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati2 banyak palsunya mbak, etude house termasuk brand yg paling banyak palsunya :( aku dl belinya di online shop basis korea jadi ga mungkin palsu :)

      Delete
  10. Etude House play color eyes pallete semua shade-nya playful banget ya... cakep gitu, dan keliatannya pigmented di kulit wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga semua sih kak, tapi in the cafe pigmentasinya paling cakep diantara semuanya :)

      Delete
  11. Sama nih ci aku juga pro dan kontra sama eyeshadownya Korea. Pigmentasinya kurang banget tapi packagingnya emmag lucu bangeeet..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi buat pemula kayak aku ini cukup sih, pas pakai eyeshadow nggak langsung jreng, jadi kalau salah pakai bisa di minimalisir :)

      Delete
  12. Gils ciciii koleksinya banyak banget 😂
    Tapi emang iya sih kalo untuk makeup aku ga pro Korea, warnanya sheer banget. Klo skincare deh tuh jagonya emang hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli nya sih ga langsung segambreng mels, satu2 tapi ga berasa jadi enam biji :(

      Delete
  13. Etude ini brand idaman sejak aku kinyis2 hihi, gemes banget sama packagingnya. Dan wow banyak bgt koleksi kamu mbaak!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, aku belinya satu2 tapi ga berasa jadi banyak hahaa kamu kinyis2 aku sudah iubu2 :( jauh banget ya kita beda usianya

      Delete
  14. Aku belum punya salah satu palette tersebut nih kak. Btw favorit aku lavender land sama peach farm. Cantik bgt warnanya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi pas di swatch kurang begitu oke pigmentasinya :) tapi oke sih buat aku yang ga begitu bisa dandan )

      Delete
  15. Semuanya gemes-gemes banget shade dari pallete nya ini, temanya juga dapet banget, bahkan ada yg cafe cafeine plus juicy sukakk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada 2 lagi yg ga punya bake house sama wine party tapi kayaknya aku skip ga akan beli :)

      Delete
  16. imut-imut bangte colornya dan desainnya, kebetulan lagi nyari-nyari buat eye shadow gitu, lengkap juga ya palette nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini buat pergi2 oke sih karena udah ada banyak warna :) buat pemula juga cocok karena warnanya ga terlalu bold yg bikin kaget pas pertama di ulas

      Delete
  17. pernah pakai beberapa produk dari Etude mba dan for sure palet ini warnanya cakep - cakep yaaa..dan bisa dipakai hari - hari yaa mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, ga terlalu jreng pigmentasinya jadi masih aman, shimmer dan glitternya juga masih aman di pakai sehari2

      Delete
  18. wah ini ada 6 6 nya disini ci, seriusan deh aku ngiler banget, aku baru punya cuma 2 palette yg disini itu pun blom dicobaini wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. aslinya ada 8 li, tapi aku nggak beli yang 2 lagi hahaha soalnya sudha ngerasa hedon banget beli 6 juga :( ga berasa beli 1-1 kok lama2 jadi banyak huhuhuuu

      Delete
  19. Warna2 pallete ini cantik2 banget ya. Aku suka yg cherry blosssom. Cantik bgt pinky 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kemasan paling cantik ya si cherry blossom ini :) tp warna2nya sheer banget

      Delete
  20. Warna2 di palette ini cantik2 banget. Cute ala2 korean make up. Aku suka yg cherry blossom. Soft warna nya.

    ReplyDelete
  21. Warna2 di palette ini cantik2 banget. Cute ala2 korean make up. Aku suka yg cherry blossom. Soft warna nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna palettenya juga cantik ya tapi kurang pigmented pas di swatch

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡

>