[K-Drama] Itaewon Class

Itaewon Class ini merupakan drama yang diangkat dari webtoon berjudul sama yang dibuat oleh Gwang Jin dan merupakan drama pertama yang di produksi oleh perusahaan distribusi film Showbox. Episode terakhir Itaewon Class meraih 16,54% yang menjadikan drama ini drama dengan peringkat pemirsa tertinggi kedua di JTBC. Jadi kira-kira bagus nggak ya? Saya sebagai fans berat Park Seo Joon akan berusaha mengulas drama ini se-objektif mungkin ya, jadi kalian harus menyimak sinopsisnya sampai habis.

[K-Drama] Itaewon Class

Itaewon Class

Alternative Titles: Itaewon Kkeulasseu, 이태원 클라쓰
Cast: Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, Kwon Nara
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: relationship, drama
Type : TV Series
Release: 2020
Status : Finished

Baca juga:

[K-Drama] Itaewon Class

Drama ini diawali dengan Park Sae Ro Yi yang baru saja pindah ke sekolah baru karena mengikuti ayahnya yang di pindah tugaskan oleh perusahaannya. Namun pada hari pertama sekolahnya, dia meninju teman sekelasnya yang membully teman lainnya di depan teman-teman dan gurunya. 

[K-Drama] Itaewon Class

Pembully itu adalah anak dari CEO perusahaan Jangga di mana ayahnya bekerja, Jang Geun Won. Itu sebabnya tidak ada yang berani melawan atau membela teman yang sedang di bully. Mendengar anaknya di pukul oleh anak karyawannya, CEO Jang Dae Hee menuntut Park Sae-Ro-Yi meminta maaf kepada putranya dengan cara berlutut. Karena penolakan itulah Park Sae Ro Yi dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya dipecat dari pekerjaannya.

[K-Drama] Itaewon Class

 Ayah Park Sae Ro Yi adalah orang yang baik, dia mendukung penuh keputusan anak semata wayangnya untuk menjadi orang yang bebas dan memegang prinsip. Setelah dipecat Ayah Park Sae Ro Yi akan membuka restoran di daerah Itaewon bersama dengan Oh Soo-ah yang merupakan anak asuhnya dari panti asuhan.

 Namun malang, ayah Park Sae Ro Yi meninggal dalam kecelakaan sepeda motor yang disebabkan oleh Jang Geun Won, terbakar amarah Park Sae Ro Yi memukuli Geun Won dan di penjara karena menyerang orang dengan kekerasan. Namun kebenaran yang sesungguhnya di tutupi oleh CEO Jang Dae Hee karena tidak mau perusahaannya tercoreng karena kasus tabrak lari anaknya dan membayar orang lain agar mengakui perbuatan Geun Won itu sebagai perbuatannya. 

 [K-Drama] Itaewon Class

Park Sae Ro Yi memutuskan untuk menghancurkan perusahaan Jangga dan membalas dendam kepada CEO Jang Dae Hee dan putranya Jang Geun Won. Setelah Park Sae Ro Yi bebas dari penjara, dia membuka sebuah restoran di Itaewon, yang diberi nama Dan Bam. Disana dia bertemu kembali dengan Oh Soo-ah yang merupakan cinta pertamanya.

So ah menerima tawaran beasiswa dari Jangga Group dan menjadi Kepala tim perencanaan strategis di perusahaan Jangga setelah lulus. So ah berjanji pada manajer Park yang sudah dianggapnya sebagai ayahnya sendiri kalau semua biaya yang manajer Park berikan padanya akan dia ganti 3x lipat suatu hari nanti. So ah menyukai pekerjaannya di Jangga namun merasa bersalah pada manajer Park, itu sebabnya dia tidak berani menerima cinta Sae Ro Yi walaupun sebenarnya So ah juga mencintai Sae Ro Yi.

[K-Drama] Itaewon Class

Bersama dengan teman-temannya dia berusaha keras membawa Dan Bam menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi. Sae Ro Yi mengajarkan teman-temannya kalau bisnis adalah tentang manusia, itu sebabnya motto perusahaan mereka adalah "memilih manusia daripada uang dan kepercayaan dibanding keuntungan". Keren ya, apakah Sae Ro Yi bisa mengalahkan Jangga dengan prinsipnya itu? Cita-cita Sae Ro Yi adalah menjadikan Dan Bam sebagai perusahaan waralaba dan mengalahkan Jangga yang selalu menjadi nomor satu dalam rantai perusahaan makanan.

[K-Drama] Itaewon Class

CEO Jang adalah seorang pria egois yang awalnya adalah pria miskin yang mendirikan Jangga untuk memberi makan keluarganya. Namun seiring dengan waktu, perusahaannya menjadi besar dan membuatnya lupa dengan tujuan utamanya mendirikan Jangga. Jangga adalah segalanya bagi CEO Jang, dia bahkan memilih Jangga dibanding anaknya sendiri. CEO Jang percaya kalau kekuasaan dan otoritas membuatnya kuat, dan mengembangkan perusahaan dengan motto "yang kuat memangsa yang lemah". Sungguh bertolak belakang sekali dengan prinsip yang di pegang Sae Ro yi kan?

[K-Drama] Itaewon Class

Anggota Dan Bam yang bergabung sejak awal berdiri inilah yang akan menjadi pendiri dan pemilik saham di perusahaan waralaba yang kelak akan di beri nama Itaewon Class yang disingkat menjadi IC.

 [K-Drama] Itaewon Class

Yang pertama adalah Choi Seung-kwon, yang merupakan teman satu sel Sae Ro Yi di penjara. Dia adalah seorang gangster di bawah pimpinan geng yang berada satu sel dengan Sae Ro Yi, dia merasa hidupnya tidak akan berubah karena dia adalah mantan napi. Namun 7 tahun kemudian dia bertemu dengan Sae Ro Yi yang berhasil membuka bar di Itaewon walaupun seorang mantan napi. Akhirnya Seung Kwon memutuskan untuk merubah hidupnya dan setia pada Sae Ro Yi untuk menjalani hidup lebih baik.

[K-Drama] Itaewon Class

Yang kedua adalah Ma Hyeon-yi yang merupakan kepala dapur di Dan Bam, dia adalah rekan kerja Sae Ro Yi saat bekerja di pabrik bertahun-tahun sebelum Dan Bam di buka. Sae Ro Yi menyukai masakan Hyeon Yi, itu sebabnya dia mengajaknya bergabung. Walaupun Sae Ro Yi tahu bahwa Hyeon Yi adalah seorang transgender yang sedang menabung uang untuk operasi kelamin.

Walau di cerita ini Hyeon Yi adalah wanita transgender, sesungguhnya Lee Joo-young yang memerankannya adalah wanita tulen loh.

[K-Drama] Itaewon Class

Anggota ketiga yang kelak akan menjadi anggota terpenting di IC adalah Jo Yi-seo yang merupakan seorang sosiopat, dia bertemu dengan Sae Ro Yi secara tidak sengaja, Sae Ro Yi menolongnya saat dia dibully oleh ibu teman sekelasnya yang merasa di rugikan karena anaknya menjadi viral setelah adegan anaknya membully teman sekelasnya di sebar luaskan oleh Yi Seo di media sosialnya.

Walau sosiopat tapi, Yi Seo adalah seorang gadis yang sangat cerdas dengan IQ 162 yang dikenal sebagai blogger dan influencer media sosial yang memiliki pengaruh yang kuat. Entah mengapa Yi Seo jatuh hati pada Park Sae Ro Yi dan menawarkan dirinya sebagai manajer Dan Bam alih-alih melanjutkan sekolahnya.

[K-Drama] Itaewon Class

Bersamaan dengan masuknya Yi Seo, masuk pula Jang Geun-soo yang merupakan anak haram CEO Jang dari istri simpanannya juga ikut melamar pekerjaan di Dan Bam karena tertarik dengan Park Sae Ro Yi yang memanusiakan dirinya. Padahal dari kecil dia tidak pernah merasa di cintai oleh siapapun, kakaknya Geun Won sering menyiksanya, ayahnya mengacuhkannya bahkan ibunya tidak menganggapnya ada.

Setelah menginjak usia 17, Geun Soo memutuskan untuk meninggalkan keluarga Jang dan hidup sendiri. Disinilah dia bertemu secara tidak sengaja dengan Sae Ro Yi yang menganggapnya sebagai orang dewasa, dan memandangnya sebagai manusia. Dia sangat mencintai Yi Seo dan rela melakukan apapun untuk Yi Seo.

[K-Drama] Itaewon Class

Yang terakhir adalah Kim To-ni, pekerja partimer yang dikucilkan orang karena mengaku sebagai orang Korea karena ayahnya adalah orang Korea, dan dia sudah setahun di Korea untuk mencari ayahnya. Dia fasih berbahasa Korea dan Perancis, namun tidak bisa berbahasa Inggris.

Walau perannya terlihat sepele tapi Toni ini akan memegang peranan penting di kemudian hari, kebaikan yang di lakukan Park Sae Ro Yi pada Toni akan berbuah manis pada akhirnya.

[K-Drama] Itaewon Class

Bersama dengan teman-temannya Park Sae Ro Yi akan mewujudkan mimpinya, sayang di tengah perjalanan Geun Soo memutuskan untuk mundur dan masuk ke Jangga untuk membuktikan dirinya pada Yi Seo. Walaupun ketampanan Park Seo Joon di sini nggak terlalu tampak, tapi karakternya tampak kuat dan banyak sekali pelajaran berharga yang bisa di petik.

Di beberapa episode akan terlihat adegan Yi Seo menyatakan cinta pada Sae Ro Yi namun Sae Ro Yi menolaknya karena mencintai Soo Ah, selain Sae Ro Yi ternyata Geun Won juga memendam perasaan pada Soo Ah. Gimana endingnya? Yang jelas happy ending ya, kalau nggak sih ga bakal setinggi itu ratingnya untuk episode terakhirnya 😂 tapi siapa berakhir pacaran dengan siapa nih? Yuk ah di tonton, lumayan buat temen nonton selagi #DiRumahAja.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

4 comments

  1. Wah ternyata begitu ya plot ceritanya. Saya masih maju mundur mau nonton drama ini soalnya bukan fans Park seo joon. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus sih mbak ceritanya ttg gigih mengejar mimpi dan tetap memegang prinsip walau terkadang keadaan memaksa untuk bilang nggak

      Delete
  2. Wahhh cintanya saling mengejar yaa, A ke B, B ke C, dan lain sebagainya.. Penasaran sama happy endingnya apakah kedua perusahaan akan bersaing satu sama lain atau akan menjadi baikan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. walau pusing karena saling mengejar tapi akhirnya menemukan pasangannya amsing2 mbak hahaha makanya ku sebut happy ending

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡

>