Sinopsis Itaewon Class Korean Drama

Itaewon Class ini merupakan drama yang diangkat dari webtoon berjudul sama yang dibuat oleh Gwang Jin dan merupakan drama pertama yang di produksi oleh perusahaan distribusi film Showbox. Episode terakhir Itaewon Class meraih 16,54% yang menjadikan drama ini drama dengan peringkat pemirsa tertinggi kedua di JTBC. Jadi kira-kira bagus nggak ya? Saya sebagai fans berat Park Seo Joon akan berusaha mengulas drama ini se-objektif mungkin ya, jadi kalian harus menyimak sinopsisnya sampai habis.

Sinopsis Itaewon Class [K-Drama]

Itaewon Class

Alternative Titles: Itaewon Kkeulasseu, 이태원 클라쓰
Cast: Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, Kwon Nara
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: relationship, drama
Type : TV Series
Release: 2020
Status : Finished

Baca juga:

Sinopsis Itaewon Class [K-Drama]

Drama ini diawali dengan Park Sae Ro Yi yang baru saja pindah ke sekolah baru karena mengikuti ayahnya yang di pindah tugaskan oleh perusahaannya. Namun pada hari pertama sekolahnya, dia meninju teman sekelasnya yang membully teman lainnya di depan teman-teman dan gurunya. 

Sinopsis Itaewon Class [K-Drama]

Pembully itu adalah anak dari CEO perusahaan Jangga di mana ayahnya bekerja, Jang Geun Won. Itu sebabnya tidak ada yang berani melawan atau membela teman yang sedang di bully. Mendengar anaknya di pukul oleh anak karyawannya, CEO Jang Dae Hee menuntut Park Sae-Ro-Yi meminta maaf kepada putranya dengan cara berlutut. Karena penolakan itulah Park Sae Ro Yi dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya dipecat dari pekerjaannya.

Sinopsis Itaewon Class [K-Drama]

 Ayah Park Sae Ro Yi adalah orang yang baik, dia mendukung penuh keputusan anak semata wayangnya untuk menjadi orang yang bebas dan memegang prinsip. Setelah dipecat Ayah Park Sae Ro Yi akan membuka restoran di daerah Itaewon bersama dengan Oh Soo-ah yang merupakan anak asuhnya dari panti asuhan.

 Namun malang, ayah Park Sae Ro Yi meninggal dalam kecelakaan sepeda motor yang disebabkan oleh Jang Geun Won, terbakar amarah Park Sae Ro Yi memukuli Geun Won dan di penjara karena menyerang orang dengan kekerasan. Namun kebenaran yang sesungguhnya di tutupi oleh CEO Jang Dae Hee karena tidak mau perusahaannya tercoreng karena kasus tabrak lari anaknya dan membayar orang lain agar mengakui perbuatan Geun Won itu sebagai perbuatannya. 

 Sinopsis Itaewon Class [K-Drama]

Park Sae Ro Yi memutuskan untuk menghancurkan perusahaan Jangga dan membalas dendam kepada CEO Jang Dae Hee dan putranya Jang Geun Won. Setelah Park Sae Ro Yi bebas dari penjara, dia membuka sebuah restoran di Itaewon, yang diberi nama Dan Bam. Disana dia bertemu kembali dengan Oh Soo-ah yang merupakan cinta pertamanya.

So ah menerima tawaran beasiswa dari Jangga Group dan menjadi Kepala tim perencanaan strategis di perusahaan Jangga setelah lulus. So ah berjanji pada manajer Park yang sudah dianggapnya sebagai ayahnya sendiri kalau semua biaya yang manajer Park berikan padanya akan dia ganti 3x lipat suatu hari nanti. So ah menyukai pekerjaannya di Jangga namun merasa bersalah pada manajer Park, itu sebabnya dia tidak berani menerima cinta Sae Ro Yi walaupun sebenarnya So ah juga mencintai Sae Ro Yi.

Sinopsis Itaewon Class [K-Drama]

Bersama dengan teman-temannya dia berusaha keras membawa Dan Bam menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi. Sae Ro Yi mengajarkan teman-temannya kalau bisnis adalah tentang manusia, itu sebabnya motto perusahaan mereka adalah "memilih manusia daripada uang dan kepercayaan dibanding keuntungan". Keren ya, apakah Sae Ro Yi bisa mengalahkan Jangga dengan prinsipnya itu? Cita-cita Sae Ro Yi adalah menjadikan Dan Bam sebagai perusahaan waralaba dan mengalahkan Jangga yang selalu menjadi nomor satu dalam rantai perusahaan makanan.

Sinopsis Itaewon Class [K-Drama]

CEO Jang adalah seorang pria egois yang awalnya adalah pria miskin yang mendirikan Jangga untuk memberi makan keluarganya. Namun seiring dengan waktu, perusahaannya menjadi besar dan membuatnya lupa dengan tujuan utamanya mendirikan Jangga. Jangga adalah segalanya bagi CEO Jang, dia bahkan memilih Jangga dibanding anaknya sendiri. CEO Jang percaya kalau kekuasaan dan otoritas membuatnya kuat, dan mengembangkan perusahaan dengan motto "yang kuat memangsa yang lemah". Sungguh bertolak belakang sekali dengan prinsip yang di pegang Sae Ro yi kan?

Sinopsis Itaewon Class [K-Drama]

Anggota Dan Bam yang bergabung sejak awal berdiri inilah yang akan menjadi pendiri dan pemilik saham di perusahaan waralaba yang kelak akan di beri nama Itaewon Class yang disingkat menjadi IC.

 Sinopsis Itaewon Class [K-Drama]

Yang pertama adalah Choi Seung-kwon, yang merupakan teman satu sel Sae Ro Yi di penjara. Dia adalah seorang gangster di bawah pimpinan geng yang berada satu sel dengan Sae Ro Yi, dia merasa hidupnya tidak akan berubah karena dia adalah mantan napi. Namun 7 tahun kemudian dia bertemu dengan Sae Ro Yi yang berhasil membuka bar di Itaewon walaupun seorang mantan napi. Akhirnya Seung Kwon memutuskan untuk merubah hidupnya dan setia pada Sae Ro Yi untuk menjalani hidup lebih baik.

Sinopsis Itaewon Class [K-Drama]

Yang kedua adalah Ma Hyeon-yi yang merupakan kepala dapur di Dan Bam, dia adalah rekan kerja Sae Ro Yi saat bekerja di pabrik bertahun-tahun sebelum Dan Bam di buka. Sae Ro Yi menyukai masakan Hyeon Yi, itu sebabnya dia mengajaknya bergabung. Walaupun Sae Ro Yi tahu bahwa Hyeon Yi adalah seorang transgender yang sedang menabung uang untuk operasi kelamin.

Walau di cerita ini Hyeon Yi adalah wanita transgender, sesungguhnya Lee Joo-young yang memerankannya adalah wanita tulen loh.

Sinopsis Itaewon Class [K-Drama]

Anggota ketiga yang kelak akan menjadi anggota terpenting di IC adalah Jo Yi-seo yang merupakan seorang sosiopat, dia bertemu dengan Sae Ro Yi secara tidak sengaja, Sae Ro Yi menolongnya saat dia dibully oleh ibu teman sekelasnya yang merasa di rugikan karena anaknya menjadi viral setelah adegan anaknya membully teman sekelasnya di sebar luaskan oleh Yi Seo di media sosialnya.

Walau sosiopat tapi, Yi Seo adalah seorang gadis yang sangat cerdas dengan IQ 162 yang dikenal sebagai blogger dan influencer media sosial yang memiliki pengaruh yang kuat. Entah mengapa Yi Seo jatuh hati pada Park Sae Ro Yi dan menawarkan dirinya sebagai manajer Dan Bam alih-alih melanjutkan sekolahnya.

Sinopsis Itaewon Class [K-Drama]

Bersamaan dengan masuknya Yi Seo, masuk pula Jang Geun-soo yang merupakan anak haram CEO Jang dari istri simpanannya juga ikut melamar pekerjaan di Dan Bam karena tertarik dengan Park Sae Ro Yi yang memanusiakan dirinya. Padahal dari kecil dia tidak pernah merasa di cintai oleh siapapun, kakaknya Geun Won sering menyiksanya, ayahnya mengacuhkannya bahkan ibunya tidak menganggapnya ada.

Setelah menginjak usia 17, Geun Soo memutuskan untuk meninggalkan keluarga Jang dan hidup sendiri. Disinilah dia bertemu secara tidak sengaja dengan Sae Ro Yi yang menganggapnya sebagai orang dewasa, dan memandangnya sebagai manusia. Dia sangat mencintai Yi Seo dan rela melakukan apapun untuk Yi Seo.

Sinopsis Itaewon Class [K-Drama]

Yang terakhir adalah Kim To-ni, pekerja partimer yang dikucilkan orang karena mengaku sebagai orang Korea karena ayahnya adalah orang Korea, dan dia sudah setahun di Korea untuk mencari ayahnya. Dia fasih berbahasa Korea dan Perancis, namun tidak bisa berbahasa Inggris.

Walau perannya terlihat sepele tapi Toni ini akan memegang peranan penting di kemudian hari, kebaikan yang di lakukan Park Sae Ro Yi pada Toni akan berbuah manis pada akhirnya.

Sinopsis Itaewon Class [K-Drama]

Bersama dengan teman-temannya Park Sae Ro Yi akan mewujudkan mimpinya, sayang di tengah perjalanan Geun Soo memutuskan untuk mundur dan masuk ke Jangga untuk membuktikan dirinya pada Yi Seo. Walaupun ketampanan Park Seo Joon di sini nggak terlalu tampak, tapi karakternya tampak kuat dan banyak sekali pelajaran berharga yang bisa di petik.

Di beberapa episode akan terlihat adegan Yi Seo menyatakan cinta pada Sae Ro Yi namun Sae Ro Yi menolaknya karena mencintai Soo Ah, selain Sae Ro Yi ternyata Geun Won juga memendam perasaan pada Soo Ah. Gimana endingnya? Yang jelas happy ending ya, kalau nggak sih ga bakal setinggi itu ratingnya untuk episode terakhirnya 😂 tapi siapa berakhir pacaran dengan siapa nih? Yuk ah di tonton, lumayan buat temen nonton selagi #DiRumahAja.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

37 comments

  1. Wah ternyata begitu ya plot ceritanya. Saya masih maju mundur mau nonton drama ini soalnya bukan fans Park seo joon. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus sih mbak ceritanya ttg gigih mengejar mimpi dan tetap memegang prinsip walau terkadang keadaan memaksa untuk bilang nggak

      Delete
  2. Wahhh cintanya saling mengejar yaa, A ke B, B ke C, dan lain sebagainya.. Penasaran sama happy endingnya apakah kedua perusahaan akan bersaing satu sama lain atau akan menjadi baikan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. walau pusing karena saling mengejar tapi akhirnya menemukan pasangannya amsing2 mbak hahaha makanya ku sebut happy ending

      Delete
  3. Orang2 lagi pada seru banget ngomongin drakor ini, jujur aku blm sempet nntn. Tapi abis baca ini tambah super duper penasaran ingin cepat2 nntn 😍🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus sih karena emang temanya unik, diangkat dari webtoon lagi :)

      Delete
  4. waduh kira-kira ada ngga ya di dunia nyata bisnis yang seperti itu, ngeri juga kalo ada yang mirip Jangga ini. abis lah ya dibabad tanpa ampun hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mbak, banyak malah karena bisnis tu nggak semuanya bersih hehee ada aja permainan kotornya :)

      Delete
  5. Fix deh masukin ke wish list Drakor yang akan aku tonton next nya ahaha. Stay at home bikin makin ada waktu buat nonton Drakor

    ReplyDelete
  6. Aku ngakak di bagian Seo Joon ketampanannya ga terlalu tampak hahaha. Itu karena potongannya semata sih. Aslinya ya lumayan lah bisa bersaing wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. :( emang iya dil, disini kurang terlihat tampannya, soalnya di botak dan bajunya casual semua hahaha

      Delete
  7. Episode 1 Itaewon Class Aja gak kelar-kelar nih win 🤣🤭 meski CLOY, Hi Bye Mama sama Theres something in the rain khatam sih 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. theres something in the rain aku ga rekomen kak, membosankan hahaaa

      Delete
  8. Tokohnya banyak banget ya mba. Aku sampe pelan-pelan bacanya, si ini tadi siapa. Susah inget2nya.
    Intinya aku kagum dengan semangat Sae ro Yi untuk membuat bisnis yang memanusiakan manusia. (semoga benar ingatanku pada Sae Ro Yi ini)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba hahahaa sae ro yi ini prinsipnya bener2 bagus, walaupun sering dapat masalah karena prinsipnya tapi dia nggak pernah lepaskan prinsipnya sedetikpun

      Delete
  9. lagi banyak yang bahas ini di group wa, para pecinta drakor dengan fasihnya menyebut nama-nama pemainnya, aku ga hapal-hapal mba muka mereka sama semua hehehe, aku jadi mulai suka drakor gara-gara Mba Win suka review hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa banyak yang suka sama drakor ini mba, saya juga suka sih apalagi pemain utamanya favorite saya, tapi entah mengapa saya kurang sreg sama penampilannya di sini hehheee

      Delete
  10. Aku udah deg-degan liat endingnya, siapa pacaran sama siapa...
    Hahhaa...ternyata teteh menyimpan rapat-rapat rahasia itu.
    Oke beklaaah...tunggu revi dari aku teteh.
    **hahhaha...nonton juga belum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di buka semua nanti ga ada yg nonton hahaha cukup baca sinopsis aku aja ya teh :) di tunggu loh sinopsisnya teteh

      Delete
  11. Aku udah deg-degan liat endingnya, siapa pacaran sama siapa...
    Hahhaa...ternyata teteh menyimpan rapat-rapat rahasia itu.
    Oke beklaaah...tunggu revi dari aku teteh.
    **hahhaha...nonton juga belum.

    ReplyDelete
  12. Wah kyknya bagus juga nih dramanya, Sering lewat di timeline ku dibahas awalnya kupikir drama B aja, ternyata konfliknya lbh seru dari yang terlihat. Pengen nonton jg jadinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus mba, konfliknya lain dari biasanya dan banyak pelajaran yg bisa di ambil :)

      Delete
  13. Mba Wind, aku belum nonton ini hahaha aduh baper pengen lekas ngelarin PR nontonku
    aku masih sampe black dog nih. Harus nonton, pasti seru dan bikin baper.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini seru mba, kayaknya bakal suka sih :) yang aku bahas di blog tu cuma 2 kategori, seru banget atau nggak banget hahaha yang biasa aja sih biasanya ga aku bahas

      Delete
  14. Seru banget ya alur ceritanya gak ngebosenin, jadi penasaran liat sendiri nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada aja konfliknya mbak, dan selain konflik bisnis juga ada konflik percintaan dan persahabatannya, lengkap

      Delete
  15. Waaakkk ini aku belum nonton mba, baru download nih masih in progress 😭😭😭
    Aku ketinggalan banyak drama nih keknyaaa 😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa ga usah di kejar mbak, sesempetnya aja :) aku juga nontonnya kalau sempat aja kok

      Delete
  16. ciii akutuh mau nonton Itaewon Class awalnya kukira yg cowok itu namanya Itaewon, eh ternyata nama di sebuah kota ya. Dan aku baru d episode pertama dan belum lanjut lagi, baru d cerita yang sama bapaknya dateng k yayasan itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu nama kota beneran di seoul mba, tempat semua etnis dan warna negara tumplek blek di sana, ramenya naujubilah hahaha

      Delete
  17. Thank you cici uda bahas reviewnya Itaewon Class. Akan kusegerakan nonton ini deh. Curi2 waktu sambil mompa sambil nonton 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga kalau sibuk ga nonton kok :) sesempetnya aja lumayan biar nggak stres hahaha

      Delete
  18. Dari ulasannya sepertinya menarik nih drakornya. Misinya membangun bisnis keren banget ya, lebih mementingkan manusia dan keuntungan. Jarang2 ada pebisnis yang punya misi seperti itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, mungkin karena masa lalunya yang sering dikecewakan sama orang2 yang mementingkan materi makanya dia punya prinsip yang berbeda

      Delete
  19. Saya suka serial ini, apalagi saya jarang lihat drama korea yang pemeran wanitanya unik kayak Yi-seo (kan biasanya yang so perfect cantik begitu-begitu). Meski endingnya agak bete gegara banyak adegan 'khas sinetron' semacam mau ditabrak mobil malah diem aja, tapi overall ini worth to watch, biar bisa inget sama mimpi sendiri dan semangat pantang menyerah buat maju terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, walau nggak cantik yang gimana2 tapi masing-masing memerankan karakternya yang kuat dengan baik

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡