[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop

Saya pertama kali mengetahui tentang Illiyoon ini dari Charis, produk pertama yang saya coba dari brand ini adalah Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask. Illiyoon ini mungkin asing di telinga kita tapi sesungguhnya Illiyoon ini terkenal di Korea selain karena berada di bawah bendera Amore Pacific, produk mereka cocok untuk jenis kulit kering dan mengandung bahan baku yang memperkuat skin barrier kulit kita.

[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop

Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop

Netto: 200ml
Harga: IDR 345.000-
Beli di Hi Charis

Baca juga:


[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop

Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop ini klaimnya sih cocok untuk jenis kulit sensitif dan setelah pemakaian, kelembaban kulit akan naik hingga 95,8% serta mengandung lactobacillus yang memperkuat penghalang kulit.

[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop

Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop ini menurut saya sangat cocok dengan kulit kering karena sebagian besar bahan bakunya berfungsi untuk melembabkan kulit. Satu-satunya minus buat saya adalah sensasi rasa greasy di kulit setelah meresap.

[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop

Kalau kalian pernah melihat saya membahas tentang maskernya, Illiyoon Probiotics Skin Barrier ini ⁣mengandung Lacto Skin Complex dan squalaneyang membantu memperkuat skin barrier dan meningkatkan kelembaban alami kulit dengan cara menambahkan probiotik aka bakteri baik kedalam tahapan skincare kita.

Produk Illiyoon Probiotics Skin Barrier initernyata banyak macamnya, mulai dari cleanser, essence drop, cica balm, moisturizer cream dan masker. Saya penasaran sama moisturizer cream nya, semoga untuk kedepannya saya bisa mencoba juga ya.


[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop

Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop

Kemasan Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop ini terbuat dari botol dengan bahan plastik, di bagian tutup botolnya ada semacam syringe (penghambat) untuk mencegah cairan langsung keluar ketika botolnya terbalik secara tidak sengaja. Juga untuk mengatur agar produk yang keluar tidak langsung banyak.

[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop

Ingredients:
Water, Squalane, Butylene Glycol, Glycerin, Methyl Trimethicone, 1,2-Hexanediol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Glyceryl Caprylate, Dextrin, Panax Ginseng Root Water, Fragrance, Disodium EDTA, Madecassoside, Sedum Rosea Root Extract, Angelica Dahurica Root Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Lactobacillus Ferment.

Sama seperti maskernya, Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop ini mengandung probiotik "bakteri baik" yang membantu memperkuat skin barrier dan kelembaban alami kulit. Jujur teksturnya mirip banget sama maskernya bahkan sensasi sedikit lengketnya juga saya rasakan di Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop ini, mungkin kalau saya bilang ini essencenya si maskernya masih cocok ya hahahaaa 😂.

[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop

Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop ini cairannya berwarna putih susu dengan tekstur agak kental yang terasa sedikit agak lengket. Ada sedikit aroma yang mengganggu karena buat hidung saya yang sensitif aroma floralnya sedikit terlalu menyengat, untungnya sih setelah beberapa saat aroma tersebut akan menghilang dengan sendirinya.

Jenis kulit saya adalah kering, jadi pas pakai Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop ini, saya merasa cocok banget, gimana nggak karena kalau kalian melihat list kandungannya, no 2 adalah squalane yang sangat baik digunakan pada jenis kulit kering dan kombinasi, karena secara alami memiliki kadar lipid yang rendah untuk mengatasi penuaan dini. Cara kerja squalane adalah dengan meniru sebum alami kulit sehingga memperbaiki elastisitas kulit dengan meningkatkan kelembapan dan nutrisi.

[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop

 Before - After penggunaan Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop

 Sebenarnya sewaktu di oles sih nggak berasa lengket ya, lengketnya tuh saat sudah mulai kering. Karena mengandung squalane ini pula saya nggak nyaranin di pakai berlayer-layer kayak yang di terapin di Korea, karena bisa bikin pori tersumbat. Tapi untuk satu kali layer, Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop ini terbaik banget sih, terbukti bisa menaikan tingakt kelembaban kulit saya secara signifikan.

Ada yang sudah mencoba produk ini? Atau punya rekomendasi produk lain yang bisa meningkatkan kelembaban kulit sekaligus skin barrier kita? Komen donk.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

  

54 comments

  1. unik namanya mba, btw lengkap banget ya rangkaiannya, wah bisa dicoba buat aku kalau memang cocok buat kulit sensitif, soalnya kulitku sensitif sama produk-produk baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau senstif usahakan mengenal ingredient mba, minimal dasarnya, dan ketahui alergi dengan kandungan apa :)

      Delete
  2. Waahhh, daku butuh nih, secara makin ke sini kulit terasa keriiingg gitu.
    Kayaknya kalo pakai essence drop ini bisa hinyai paripurna lagi yhaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini melembabkannya juara sih, sampe ke kulit agak lengket2 gitu ahahaha kayaknya buat yg super kering cock nih :)

      Delete
  3. Aku baru liat produk ini, jadi pengen cobain deh :)
    Untuk kulit sensitif aman ya, ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman kok :) aku juga sensitif, ga ada kandungan berbahaya untuk kulit sensitif di dalamnya :) kalau ada biasanya aku tuliskan hehehe

      Delete
  4. Cocok buat kulit aku kali y mbak, soalnya sering kering nih kulitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok mba :) aku juga kering dan cocok sebenernya tapi kalau siang pakai ini tuh agak lengket jadi prefer malam pakainya :)

      Delete
  5. waaa aku jadi kepo dan penasaran nih beb, belum cobain produk ini soalnyaaa, jadi pengen cobain juga ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu oily kan? kalau oily pake ini ga cocok beb :) bisa keliatan berminyak banget nanti

      Delete
  6. cantik banget kak gambarnya eh kok salfok yah aku. Btw produknya ketce yah temeenku ada yg pake juga loh. Aku juga penasaran tapi habisin produk yang ada dulu lah.hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, sebaiknya begitu, kalau sudah buka produk usahakan di habiskan :) karena berkaitan dengan tanggal PAO

      Delete
  7. Produk ini cocok untuk kulit kering ya bikin kulit tetap terjaga kelembabannya.
    Aku suka kemasannya yg terbuat dari plastik, klo dari botol kaca malah takut pecaaaah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, apalagi kalau punya anak kecil kayak aku hahaha kesenggol atau dipegang2 kan makin bahaya :)

      Delete
  8. this is one complete package you have mba. Everything suits your skin? aku penasaran sama probiotics skin barriernya yang moisturizing banged yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, korea tu ada aja ya idenya buat bikin skincare, pantesan kulit mereka glowing semua, karena mereka ga berenti bikin inovasi produk :)

      Delete
  9. Ahh aku kudet kalo soal produk kecantikan hiiii..
    Baru tahu produk nih, cocok buat yang kulit kering ya, aku banget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. teteh kan udah kinclong dari sananya :) ga usah banyak pakai skincare karena udah rajin perawatan di klinik

      Delete
  10. gak usah banyak-banyak ya mbak ngeaplikasiinnya cukup sekali, biar hasil maksimal, thanks mba reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga usah mbak, ini satu kali aja ada sensasi pliket kalau di pake buat siang hari hahaha padahal jenis kulitku kering banget loh :)

      Delete
  11. Kalau produk dari Korea pasti berkualitas nih. Jadi soal hasil pasti tidak diragukan lagi ya. Rekomendasi begini yg sangat perlu nih jadi kita bisa tahu kalau di negara kita pakainya gimana, jadi tahu kalau disarankan pakainya cukup satu layer saja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, kalau orang Korea mungkin karena beda iklim sama kita jadi perlu pinter2 cari produk yang cocok dengan kita

      Delete
  12. Nah kan, Winda mah ngabibita aku lagi. Udah tahu aku mah kabitaan sama essens atau serum. Mana kulit kita hamper mirip keringnya. Euh… pengen nyoba deh. Manfaat anti penuaannya aku suka. Pkir-pikir dulu ah, harganya mayan nya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh tapi ini asli awet pisan loh, karena pakenya juga sedikit udah ngelembabin banget

      Delete
  13. aku belum pernah nyobain illiyoon ini ce belum kebayang tapi sayang baunya rada nyenget ya kemasannya apik

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain maskernya dl Ani, itu mirip banget essencenya sama ini :)

      Delete
  14. Wah, aku terpana dengan hasil pasca apply langsung up ke 62 dari 36.5 ya.
    Jadi ingat dulu pernah pas ada event beauty, di tes kulit aku cuma 27.
    Terus pas pakai produk tunggu sebentar, langsung 33 sih, naiknya.

    Lha ini 62. Funtastic!

    Hayyyaaa, berarti kering kerontang banget yak kulitku saat itu!
    Yaiyyalah, Hayati, mosok jarang skincare-an hasilnya mo sempurna.
    Not make any sense.

    Bikelah,
    Kudu konsisten dan telaten ya Shifu!
    C-A-T-A-T!

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, skincare itu hasilnya ga isntan, harus telaten, dan itu juga masih di bandingkan dengan kondisi dan jenis kulit saat itu karena berubah2 ga tetap selamanya :)

      Delete
  15. aku jadi keingetan buat cek kulit selama di rumah dan jadi sering berjemur, berasa mudah kering gitu kulit wajahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena kondisinya ya mbak :) aku juga lagi jerawatan nih mba beberapa bulan terakhir :( ga banyak tp tiap bulan selalu ada 1-2 di dagu huhuhuu

      Delete
  16. Wah asik nih kalau satu layer saja udah bisa meningkatkan kelembaban kulit. Aku kan sama tuh mba kulit kering dan emang butuh skincare yang buat kulit jadi lebih lembab

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mbak Alida kering pakai ini kayaknya cocok deh, soalnya aku juga kering hehee tapi untuk saran sih coba pakai maskernya dl mbak, itu tipe essence nya sama persis kayak produk ini

      Delete
  17. Aku belum coba mba produk ini dan hasilnya kok bagus ya itu aku, bisa membantu banget kayanya utk kulit wajah yg suka dehidrasi kaya aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata banyak yang jenis kulitnya kering ya :)

      Delete
  18. Wah asyik nih kayaknya cocok di aku secara kulit akutu normal cenderung kering... Makin berumur makin terasa keringnya....Pakai ini jadi terjaga dong kelembabannya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, tapi skincare tu ga instan hasilnya, harus telaten baru keliatan efeknya :)

      Delete
  19. Akuuu udah coba juga. Emang greasy tp lembabnya berasa ya. Trus emang mending ga usa dilayer2 lagi deh. Malah jeriwian yang ada ci. Eh tai dia sendiri masih ada cica ceeam segala ya. G kebayang kalo ditiban itu. Btw, emg ktnya ini essence masker yg dibotolkan dgr2 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantesan essencenya sama persis kayak maskernya hahahaa

      Delete
  20. Kulitku agak berminyak mba, berarti kurang cocok ya make ini dimana ini untuk kulit kering.
    Bisa direkomkan ke temen nih, yang sering ngeluh kulitnya kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya ga cocok mba, karena aku yg kering aja pake ini berasa agak lengket hehee

      Delete
  21. Tapi kulit aku agak berminyak kak, ad yg khusus ntuk berminyak gak? Soalnya baru tau Brand skin care ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari brand lain banyak mba :) coba COSRX atau mediheal itu banyak sekali varian produknya, untuk acne prone juga ada

      Delete
  22. Wow... kelembaban kulitnya naik signifikan ya.
    saya jadi tertarik nih buat nyoba illiyoon

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu hanya 1x pakai mba, makanya ga bisa lihat hanya dari 1x pakai aja :) harus telaten skincare tuh mba

      Delete
  23. Aku belum pernah mba nyobain Illiyoon. Lumayan juga ya mba harganya, tapi setara lah ya dengan manfaat yang dihasilkan pada wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ini awet banget mba, bisa setengah tahun sendiri hahha karena pakenya cuma sedikit doank udah berasa lembabnya :)

      Delete
  24. Asik banget kalau buat kulit wajah jadi lembab dan menyenangkan ya mbak jadi lebih glow. Apalagi untuk kulit wajah kering seperti aku pas deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Arda kering juga ya :) silahkan main2 ke postingan aku yang lainnya ya mbak karena kita setipe kulitnya hehee kali aja ada produk yang cocok dengan mbak nya

      Delete
  25. Ci ini indikatornya 2 kali lipat ya, wah berarti cocok nih buat dicoba di kulit kering ku juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya di pakai siang agak greasy li hahahaa soalnya ini melemmbabkannya luar biasa :) cocoknya di pakai malam

      Delete
  26. selalu semangat kalo baca blog post nya mba win karena tipe kulit kita sama hehe btw aku belom pernah coba produk ini, tapi oke juga ya sepertinya buat melembabkan walaupun agak greasy. Kalo produk unggulan aku buat melembabkan juga dari charis nih ka, si Madeca Tecasol ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa makanya aku sengaja bikin drop down di menu atas sesuai kebutuhan kulitnya, biar orang bisa gampang cari produk yang sesuai kebutuhannya :)

      Delete
  27. Saya belum pernah coba mbak jadi penasaran dengan khasiatnya yang dapat meningkatkan kelembaban kulit apalagi kulit wajah sya memang cenderung kering jadi butuh skincare yang bisa melembabkan kayak ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau sudah tau jenis kulit dan apa yang mau diperbaiki dari kondisi saat ini enak ya mbak :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡