Makan mie instan saat diet? Kenapa nggak?

7 bulan di rumah saja siapa yang lingkar pinggangnya melebar? Hahaha saya salah satunya, makanya saya sekarang sedang banyak ngefollow akun-akun bule dan youtuber Korea yang rajin sharing menu makanan sehat juga olah raga ringan di rumah biar timbangan ga makin ke kanan nih.
 
Tapi namanya manusia kadang pengen kan ya makan enak atau nyemil tanpa perasaan berdosa, apalagi kegemaran saya tuh makan mie instan 😂 kalau makan mie instan sambil nonton drakor tuh rasanya surga banget. Emang boleh ya makan mie instan sama nyemil pas diet?
 
Sebenarnya sih ga masalah kalau hanya sesekali, tapi berdiet itu berarti di anjurkan menghindari makanan berkarbohidrat tinggi, salah satunya mie karena biasanya kandungan kalori mie instan hampir lima kali lipat lebih banyak dari nasi. Salah satu jenis mie yang dapat dikonsumsi saat berdiet tuh mie shirataki, tapi saya pribadi kurang suka teksturnya 😅 jadi untuk menyiasatinya saya mengkonsumsi mie Lemonilo.

Mie Lemonilo

Makan mie instan saat diet? Kenapa nggak?

Mie Lemonilo ini terdiri dari 3 pilihan rasa, Mie Goreng, Mie Kuah Kari Ayam, Mie Kuah Ayam Bawang. Favorite saya adalah mie kuah rasa ayam bawang karena kalorinya yang paling kecil hahahaa 😍 Mi instan sendiri mengandung banyak karbohidrat tepung serta kandungan garam sodium yang tinggi yang akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan bila di komsumsi dalam jangka panjang, kenaikan berat badan, hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung akan mengintai.
 
 
Mie instan pada umumnya (70 gram) memiliki sekitar 370 kalori, sedangkan kalori mie Lemonilo ini 80 kalori. Tubuh manusia membutuhkan lemak, protein, dan karbohidrat untuk menjadi sumber energi tubuh. Itu sebabnya para ilmuwan mulai mengukur nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dengan perhitungan kalkulator basal metabolic rate (BMR). Tetapi menurut saya daripada memilih makanan dengan kalori rendah, lebih baik konsumsi makanan yang mengandung nutrisi tinggi tapi kalorinya lebih cepat dibakar.


Chimi Cemilan Sehat Lemonilo

Selain mie, Lemonilo juga memiliki Chimi yang merupakan cemilan yang terbuat dari ubi. Chimi ini adalah kripik yang terbuat dari ubi ungu yang tinggi serat, bebas gluten, dan di produksi tanpa tambahan pewarna, pengawet, dan perasa buatan. Sehingga aman di konsumsi oleh siapapun termasuk yang sedang berdiet sekalipun.

Chimi Cemilan Sehat Lemonilo

Chimi ini terdiri dari 2 rasa, jagung bakar dan jagung balado untuk kalian pecinta pedas. Jadi walaupun berdiet tetap bisa makan cemilan tanpa rasa bersalah. Sama seperti Ria Ricis, salah satu youtuber dengan 20 juta subscriber yang saat ini sedang berdiet. Walaupun sedang berdiet, dalam video bertajuk “DETIK-DETIK SURPRISE ULTAH DERRY YANG GAGAL. Gak Suka Kadonya...”, Ria Ricis menyiapkan kejutan sekaligus kado spesial untuk Derry salah satu kru sekaligus sahabatnya.

 #RiaRicisxLemonilo

Sambil menunggu Derry datang, Ria Ricis memasakan teman-temannya mie favoritnya yaitu mie Lemonilo dan menginfokan kalau dia tidak khawatir lagi dengan pola makannya. Karena menurutnya, untuk menjalani hidup yang lebih baik, wajib untuk memilih bahan makanan tanpa bahan pengawet. 

 #RiaRicisxLemonilo

 Selain memberi masukan untuk sahabat sekaligus para subscriber-nya mengenai pola makan yang sehat, Ria Ricis juga memberi ucapan selamat untuk Lemonilo yang tengah berulang tahun. Ulang tahun Lemonilo kali ini spesial banget karena di rayakan dengan giveaway dengan berbagai macam hadiah yang bernilai total jutaan rupiah.

Hadiah nggak main-main mulai dari 1 sepeda Brompton, 4 iPhone 11, 40 Smartphone, 4 sepeda anak, 4 cooking set greenpan, 40 kompor Quantum, 440 voucher belanja, dan belasan juta uang tunai.

Giveaway ini berlangsung pada tanggal 1–31 Oktober 2020 jadi pastikan kalian ikutan ya, untuk informasi lebih detail mengenai acara giveaway Lemonilo ini kalian bisa mengunjungi akun Instagram Lemonilo atau mengunjungi postingan di blog Lemonilo ya.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

46 comments

  1. Aku udah beli barusan yang mie goreng kak wkwk ga sabar nunggu jam makan malem soalnya ini baru kali pertama nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha nanti info ya suka nggak :) kalau aku suka yg kari kalau anakku suka yang goreng

      Delete
  2. Yuk ikutan GA nya rame-rame biar bisa menang hadiah yang keren abis itu. Lumayan nih klo dapet sepeda brompton, hhee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak bisa naik sepeda, jadi milih iphone aja deh *ngayal wkwkwkk

      Delete
  3. Wah abis ini langsung jajan lemonilo ah.. Nyemil anti geser ke kanan makasih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih sehat lagi :) jadi ga kuatir lagi walau banyak jajan hehee

      Delete
  4. Seruu nih GA-nya,
    Asyik mupeng ikutaan

    Lemonilo juga gampil ditemukan di minimarket deket rumah siikk
    Aku pengin dapat hadiah Brompton! Eh, Iphone juga boleh dah wkwkwkw

    Mayan banget nih, bisa buat sepedaan dan bikin konten di musim pandemi.
    Sekalian maem mie Lemonilo yg sehat plus endeusss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bikin seneng tuh nyarinya gampang :) ga usah jauh2 ke supermarket ya hehee kapan laper tinggal melipir ke minimarket deket rumah aja

      Delete
  5. Bahkan karena lagi sedang diet nih mba jadi semangat nyetok makan Lemonilo. Hahaha. Raasanya enak. Apalagi kalau makan pas hujan, makan mie kuah plus cabe, telur sawi. Enaknyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. lengkap ya mbak hahahaa ada cabe, telur sama sayur :)

      Delete
  6. Pingin banget ikutan giveaway lemonilo dan ria ricis. Secara, aku juga doyan banget sama lemonilo.
    THank you infonya ya, mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk sekalian ikutan giveawatnya, siapa tahu beruntung kan ya :)

      Delete
  7. Wah wah mie nya lg happening dibahas dimna-mana. Bikin GA jg gak tanggunh2 banjir hadiah. Aku penasaran ngerasain chimi nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ulang tahun siapa yang dikasi hadiah siapa ya :) happy deh jadinya

      Delete
  8. Diet gak papa sih makan mie, tapi memang pilih yang sehat kaya Lemonilo. Jadi bisa tetap terkontrol. Itu hadiah giveaway menarik banget! Aku kemarin ikutan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal bukan sembarang mie ya :) kalau temenku suka makan mie shirataki, kalau aku nggak doyan :(

      Delete
  9. Duh, jangan ditanya deh timbangan naik berapa selama di rumah aja kerjaan aku ngemil, rebahan sembari nonton drama korea huhuhu

    Etapi di rumah emang suka nyetok Lemonilo karena anak2 suka banget deh
    Berarti harus ikutan giveaway Lemonilo nih, kali aja menang dan bisa dapet hadiahnya kan yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih? aku liat IGS teteh kok kayaknya biasa aja hahhaaa aku nih yang makin chubby dan pinggang makin lebar

      Delete
  10. Jadi penasaran pengen ikut lombanya nih, aku penggemar berat mie sehat ini ... bersyukur banget ada mie sehat ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat aku yg ga bisa makan mie shirataki bersyukur banget hahaa soalnya aku ga bisa makan mie shirataki

      Delete
  11. Mie Lemonilo dicinta kita wanita yang menyukai mie tanpa begitu kuatir dengan timbangan, asalkan tetap olahraga dengan rutin ya.
    Wuih, hadiah GA-nya menggiurkan banget. Ikutan juga ahh, siapa tau beruntung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget :) apalagi produknya lumayan lengkap, dari bumbu nasi goreng, kopi, bumbu serba guna dll semua ada

      Delete
  12. Gak khawatir gagal diet ya mba kalau gini.. Karena mie lemonilo kan aman dan sehat apalagi buat yang diet 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, kalau mau makan nasi juga bisa, karena ada bumbu nasi goreng yang minim MSG hehehee

      Delete
  13. Sip sip... masih cukup kesempatan lah ya ikutan giveaway dari Lemonilo ini, kebetulan aku juga makan nih mie dari Lemonilo. Cuuzz yuk ikutan aaahh..

    ReplyDelete
  14. Makan mie Lemonilo mah gak bikin rasa bersalah ya walopun lagi diet. Lebih sehat dibandingkan mie lain. Btw, hadiah giveaway-nya bikin ngileeer. Mau atuhlah Brompton. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mau iphonenya teh :) biar kalau foto langsung auto cakep ga usah di edit2 lagi

      Delete
  15. wow lihat Ricis yang makan mi instan hatiku berontak, perlu banget ini cari cara baru buat diet dengan makan mi leminilo ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain mie, ada cemilan lainnya loh kayak chimi ini hehee

      Delete
  16. Kami udah konsumsi mienya sejak 3 tahun terakhir akhirnya jd keterusan nyetok, begitu jg Chimi, anak2ku suka banget sama snack ini mbak.
    Asyek lg bikin GA, kudu ikutan nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, tinggal kopinya nih yg belum coba sama bumbu nasgornya hehee

      Delete
  17. Luar biasa lemonilo bagiin hadiahnya, jangan ketinggalan nih masih akhir bulan tapi cepet banget
    aku suka mie sehat lemonilo juga mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadiahnya no play-play ya :) hadiahnya bikin mupeng semua hahahaaa

      Delete
  18. Makan mie Lemonilo jadi no worry lagi yaa...
    Diet tetap bisa, makan mie juga jalan terruuss..
    Kita sehati niih...teh. Jadi suka stok Lemonilo sekarang maah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah gitu rasanya enak banget ga kayak mie sehat ahahaa

      Delete
  19. Kalau yang satu ini boleh yaaa mba solanya sehat dan non MSG plus tanpa pengawet

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget, jadi makan mie instan ga bikin kuatir lagi ya mbak

      Delete
  20. Aku suka banget sama lemonilo mie apalagi mie sehat yang memang jarang ditemui di Indonesia Nah kalau giveaway-nya jadi pengen ikutan hadiahnya banyak banget dan bagus semua mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadiahnya ga main2 ya :) kalau menang dijamin happy banget

      Delete
  21. Duluuu pertama kali ngerasaiin lemonilo ini berasa hambar banget, gak enak banget, tapi karena lagi hamil + pengen makan mie coba lah makan mie ini, dan ketagihan ternyata...

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena terbiasa makan mie instan yang MSG nya banyak ya :)

      Delete
  22. Wahh sampai 31 oktober yah.. masih bisa nihhh.. awalnya saya gak suka mie ini tapi karena keadaan hamil dan pengen makan mie jadi mencoba lagi makan mie ini dan ketagihan hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih sempat mbak, ayuk kita buruan bikin videonya hehee siapa tahu ada yang nyantol hadiahnya hahahaa

      Delete
  23. Lemonilo salah satu mie instan yang wajib dibeli ketika belanja bulanan, karena cocok dengan rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, aku selalu stok pas diskon :) soalnya anakku suka banget sama mie instan ini

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡