Review Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish

  Seperti biasa, saya hampir selalu terlambat mereview makeup 😂 itu karena saya jarang menggunakan makeup jadi membutuhkan waktu lebih lama untuk mereview mereka. Kalau menghabiskan skincare saya biasa saja, tapi kalau bisa menghabiskan makeup buat saya itu sebuah prestasi. Sama seperti Max Factor Miracle Match Foundation yang akan saya bahas ini, produknya sendiri sudah saya miliki sekitar 2 tahun dan baru berhasil menghabiskan produknya beberapa saat yang lalu.
 
 Sejujurnya saya jarang sekali menggunakan foundation, biasanya saya menggunakan cushion atau BB Cream untuk acara-acara tertentu, karena menurut saya banyak foundation yang formulanya terlalu berat untuk kulit sehingga membuat kulit sulit bernafas. Selain itu juga, jenis kulit saya yang sangat kering sering kali tidak bagus kalau dipakaikan foundation, biasanya setelah beberapa saat akan terlihat cakey atau seperti memakai topeng.

Nah disinilah saya tergiur dengan Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish karena klaimnya sebagai foundation yang ringan dengan tingkat coverage yang cukup tinggi dan mengandung moisturizer.
 
Review Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish

Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish

Netto: 30ml
Harga: IDR 160.000-
Shade: Natural 50
Tersedia dalam 18 pilihan shade

Baca juga:

Review Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish

Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish

Yang akan saya review kali ini adalah shade 50 Natural. Kemasannya sendiri berupa botol kaca transparan dengan aplikator pompa yang dilengkapi dengan safe lock dengan cara  memutar pompa ke samping. Untuk shadenya sendiri menurut saya cukup banyak, 18 shade jadi pasti akan ketemu shade yang cocok untuk kalian atau minimal bisa di gabungkan sehingga mendekati warna asli kulit kalian. Tapi saya nggak yakin semua shadenya masuk ke Indonesia, karena waktu saya beli juga shade yang masuk sekitar 6 shade aja.

Yang saya suka dari Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish ini adalah formulanya yang unik, dia kental dan creamy tapi saat di blend terasa ringan dan cukup melembabkan. Satu kali aplikasi menurut saya coveragenya medium, tapi karena dia buildable, kalian bisa menambahkan satu atau dua layer lagi sampai semua kekurangan wajah tertutupi tapi tetap menghasilkan finishing yang natural.

Review Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish 

Untuk kulit saya efek melembabkannya biasa saja tapi better dibanding menggunakan foundation lain yangs ering kali malah bikin kulit terlihat cakey setelah beberapa jam. Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish ini membuat tampilan wajah terlihat segar dan alami. Bisa digunakan untuk jenis kulit berminyak? Menurut saya sih nggak, lebih cocok untuk kulit kombinasi yang setelahnya diset dengan bedak tabur.

Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish ini nyaman banget sih buat kulit saya dan pengaplikasiannya juga sangat mudah bisa dengan jari, kuas atau beauty blender. Tapi saya pribadi sih lebih suka dengan jari atau kuas 😁.

  Review Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish

Foundi ini jadi salah satu favorite saya karena bisa meratakan warna kulit, menutupi kemerahan, bekas jerawat, dan lingkaran hitam di bawah mata. Biasanya saya menggunakan Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish ini dari pagi hingga sore, setelah 6 jam mulai memudar, di daerah T-zone mulai menghilang namun masih menyisakan glowing natural. Jadi cukup long last lah ya 😊 apalagi setelah diblend nggak berasa lengket atau gimana-gimana, malah ringan banget.

Review Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish 

Sedikit tips dari saya, jangan gunakan terlalu banyak, sedikit saja sudah cukup. Minusnya menurut saya adalah nggak adanya list ingredients di botolnya, sedangkan packagingnya ga ada box luar, cuma segel di botol saja. Jadi saya yang termasuk tipe konsumen yang sering membaca ingredients jadi kesulitan harus browsing sana sini. Tapi sepertinya foundation ini sudah discontinue deh soalnya saya lihat ada New Radiant Lift Foundation di IG mereka hehehee 😓.

  Overall aku suka banget sama Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish ini, terutama formulanya yang ringan, memberi efek blur ke pori dan coveragenya yang buildable. Ada yang pernah coba produk dari Max Factor? Kalau kalian belum pernah coba dan mau beli, bisa kepoin di online shop mereka di Shopee dan Tokopedia ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

57 comments

  1. 1-1 nya produk max factor yg aku prnh coba dan sukaaaa banget, itu liptiknya mba. Blm prnh pake produk mereka yg lain.

    Dan sama sih, aku sbnrnya ga terlalu suka foundie. Baru pake foundie itu kalo ada acara formal dan itupun dipakein Ama MUA nya, kalo pake sendiri, bhaaay hahahahha. Ga bakal rapi.

    Sayang jug kalo discontinue yaa. Tapi mungkin foundie penggantinya LBH bgs mba, secara produk yg ini aja lumayan memuaskan kan :D. Aku kalo udh suka Ama 1 produk, biasanya jd yakin Ama produk2 dia yg lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah penggantinya aku belum coba hahaha masih berjuang menghabiskan foundinya Shu Uemura nih

      Delete
  2. Foundation yang ringan ini favorit banget apalagi warnanya juga sama dengan warna kulit jadi kesannya natural, kapan2 mau coba juga ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini warnanya ke aku masuk banget, harus jeli sih kalau pilih shade foundi tuh, ngeri terlalu gelap pas oxidasi hehehe

      Delete
  3. Seneng banget sama foundie yang botolnya transparent begini...jadi mudah melihatnya kalau sudah mau habis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya rata2 botol foundi semuanya transparan deh teh :)

      Delete
    2. Wkkwkw...iyaya...mian~
      Aku gak pernah pake foundie sejak menikah...soalnya jadi kerasa tebeel dan oily.

      Delete
  4. Kalo Foundation, batas expired-nya berapa tahun Mba?
    Kalo dua tahun masih OK ya?
    Gokils sih produk ini, kece beudss.
    warnanya cucok banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya tercantum di bagian bawah botolnya mba :) dicek aja, ada expired date ada juga PAO mbak

      Delete
  5. Diliat dari packagingnya aja menarik bgt ya mbak, foundie ini udh ada tabir Suryanya gak mbak? Aku paling seneng kalau foundie yg tekstur ringan dan langsung ngecover sempurna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya ada mbak, tapi ga tercantum di kemasannya jadi aku nggak yakin hahahaa

      Delete
  6. Kak wind aku juga pernah pake foundir max yang ini bagus bgt blurringnya cuman gaungnya ga kenceng kaya foundie lain cocok bgt buat yg punya large pore aku sempet mau repuchased tapi lama nunggu diskonnya di centro mall bali wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah discontinue kayaknya hehehe soalnya aku liat di Ig udha keluar foundi baru nih

      Delete
  7. Nah samaan nih, aku jarang pake foundi juga karena takut berasa terlalu menor
    Jadi biasanya cukup pake bb cream tambah cushion tap-tap gitu
    Tapi kadang berasa butuh juga foundi buat kalo kondangan atau apa gitu yah, biar terlihat beda.

    Tapi ini banyak banget shadenya, puyeng milih yang cucok hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi yang masuk Indonesia cuma 5 shade kok teh :) justru orang kebanyakan seneng kalau pilihan shadenya banyak, jadi semakin besar kemungkinan ketemu shade yang cocok sama kulit kita

      Delete
  8. Aku udah jarang banget pakai foundie tapi selalu suka liat yg shadesnya pas dan enak rasanya di wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak :) aku juga nyaris kehitung jari pakai foundi tuh, apalagi sejak pandemi ga kemana2

      Delete
  9. Aku juga kalo punya alat make up tuh lama banget habisnya sampe2 ada yg udah expired tapi masih banyak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum exp di kasihin ke temen aja mbak biar ga mubajir, atau kalau sudha exp disumbangkan ke perias mayat biar masih bisa bermanfaat

      Delete
  10. Saya paling sedih kl ada acara mantu. Kitanya didandanin kan sbg keluarga. Tp kulit sy kering, jd jelek kl dikasih foundation. Malah jd kyk nenek² gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum di dandanin pakai skincare dulu mbak :) kebanyakan perias ga bawa skincare, jadi dari kitanya yang pakai skincare dulu

      Delete
  11. Jadi, Max Factor Foundation ini baru Mak Winda kenakan kalau ke pesta ya atau acara tertentu lainnya. Saya belum pernah khusus cobain foundation... BB cream atau cushion saja biasanya. Walau ke pesta pun begitu. kalau ada foundation yang ringan, boleh juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehehe soalnya kalau hari2 pakai foundi kok kasian kulitnya ya :)

      Delete
  12. Sama saya juga jarang banget pakai foundi hanya pas acara-acara tertentu aja, itupun dipakaikan sama perias, kalau sama sendiri ga tahu rapi apa enggak karena emang ga suka dandan. Wah 2 tahun baru habis awet banget ya. Sisi harganya sih affordable ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya saya jarang dandan hahaha jadi habisnya lamaaaa sekali :(

      Delete
  13. Sama dong mbak aku malah gak punya foundation lagi cuma nyobain sekali, sepertinya terlalu berat buat aku, atau karena mereknya ya. Lebih pilih BB Cream & skr malajh jatuh cinta sama cushion.
    Kulitku juga kering, jadi pingin nyobain max factor foundationnya yang bisa melembabkan & ringan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cushion itu sebetulnya lebih mahal dari foundi mbak, karena isinya cuma sedikit :) tapi emang lebih gampang sih pakainya heheee

      Delete
  14. Kemasannya mevvah ya Mba, btw asyik banget tuh, udahlah ringan, warnanya sama banget dengan kulitnya :)
    Saya masih kesulitan cari shade yang pas dengan kulit saya, kalau enggak keputihan, eh kegelapan hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. diakali dengan concealer aja mbak, dicampur hehee atau kalau ga mau ribet setelah pakai foundi di set dengan foundi yang setingkat lebih gelap atau lebih terang (kebalikan) foundinya biar pas di wajah

      Delete
  15. Tos Mbak. Samaan nih aku juga jarang make up, jadinya gak habis-habis. Kalah foundation gini bisa setahun baru habis. Apalagi sekarang jarang keluar rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini saya 2 tahun baru abis mbak wkwkwk mepet exp date lebih tepatnya :)

      Delete
  16. Hmm dipikirkan! Scra saya sering pake make up krn masih kerja kntoran. Sepeertinya ingin membeli produknya aplg baca ulasannya yg bkin penasaran bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kerja kantoran juga mbak, tp sehari2 nggak dandan :) soalnya kasian kulit kalau nggak bisa bernafas bebas karena di tutup makeup terus

      Delete
  17. aku belum pernah ih cobain foundation satu iniii, ku jadi kepo deh pengen cobain jugaaa, lagi cari foundation juga kebetulan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss :) tapi kayaknya udah ganti formula deh soalnya aku liat di IGnya udah ga ada, ganti jadi foundation lain

      Delete
  18. Wah ada 18 shades ya ada banyak pilihan juga untuk pas di kulit. Jadi nggak terlalu keliatan putih banget kalau kulit asli sawo matang. Intinya nyari yang sesuai ya jadi kesannya natural

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget mbak, tapi sayangnya yang masuk indonesia cuma 5 shade aja hahaa

      Delete
  19. Fondie botol kaca bening gini cocok buat saya biar ketauan seberapa banyak habisnya karena saya termasuk yg suka lama juga pakenya, sayangnya gak dikeluarin lagi ya produknya apa produk pengganti sama harganya dengan ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah produk penggantinya saya belum cek hahaa mau ngabisin foundi lainnya nih mba :( ampun peer banget ngabisin foundi tuh

      Delete
  20. Pas banget lagi nyari foundi yang awet dan harganya cocok, gemes juga sama packagingnya nih bentuknya aku suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling suka sama foundi yang kemasannya botol pump gini sih biar keliatan isinya hehee kalau tube tuh repot udahnya harus di gunting :)

      Delete
  21. Kok sama hehe saya juga make up banyak yang masih utuh. Kalau lihat dari kemasannya kelihatan mewah yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau skincare tu sering banget abis, kalau makeup kayaknya peer banget buat ngabisin sebelum exp hahahaa

      Delete
  22. discontinue maksudnya berarti udah gk edar lagi mbak?
    Wah emang agak bingung jg sih ya kalau gak ada tulisna kandungan bahan2nya apa aja. Tp tetep nempel oke ya di kulitmu mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, soalnya aku cek di IGnya udah ga ada, malah ada foundi baru hahahaa seringnya gitu akut uh kalau review makeup, udah discountinue baru keluar reviewnya, karena aku jarang makeup-an jadi sekalinya mau review tu perjuangan :)

      Delete
  23. Kalau kulit wajah saya jarang banget ada foundation yang cocok, jadi kalau pakai foundation terus ditimpa bedak jadi malah kayak topeng gitu. Sampai sekarang belum menemukan foundation yang cocok jadi masih pakai cream siang doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kenapa tuh, kalau saya biasanya suka pecah setelah beberapa saat, karena kulit saya kering jadi biasanya saya siasati dengan cara di hidrasi sebelum menggunakan foundi :)

      Delete
  24. Nah saya juga lebih sering pakai perawatan dibandingkan memakai makeup. Seperti foundation, saya juga jarang pakai, alhasil awet hehehe
    Kalau foundation saya suka yang warnanya natural.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga, kalau ngabisin skincare tu ga berasa, giliran ngabisin foundi lama banget hahaa

      Delete
  25. Kalau aku yang penting foundation enak dan nyaman di kulita wajah mba, jadi ngg terasa pakai topeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku karena kulitnya kering jadi jarang pake foundi, karena nanti lama2 jadi crack hehee makanya biasanya sebelum pakai foundi aku pakai skincare yang semuanya menghidrasi :)

      Delete
  26. Max Factor foundation ini bagus lho mba. Awal aku suka makeup-an, aku pakainya Max Factor goundation ini.
    Aku malah justru kebalikan kamu mba, suka pakai foundation saja tanpa di kasih cushion atau bedak lagi ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah biasanya temen2ku yang jenis kulitnya berminyak suka di set sama bedak :) kalau aku karena kering jadi nggak aku set pakai bedak atau cushion lagi, kl nggak nanti ketebelan

      Delete
  27. Seneng deh kak baca review nya 😍 bener2 keliatan bgt based on pemakaian pribadi. Itu bikin ratcun nya makin terasa sih. Hehehehe
    Suka sama packaging dan pas di blend di tangan ngga dempul sama sekali ya kak 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kendalanya, jadi lama nulis reviewnya :) makanya seringnya produknya udah nggak hits baru aku review hahaaa

      Delete
  28. Belum pernah coba dan baru pertama ini dengar brand ini makasih ya kak udah kenalin produk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, asing ya? memang sih mereka kurang gencar promonya hehee kalau brand lain kan sering kirim produk ke influencer jadi lebih dikenal :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡