Sinopsis Flower of Evil Korean Drama

Drama Flower of Evil ini adalah drama pertama Lee Joon Gi di tahun ini, dan seperti biasa, akting Lee Joon Gi tidak pernah mengecewakan! Buat saya, dia adalah salah satu aktor terbaik, ekspresinya selalu terlihat nyata dan pandangan matanya mampu menggambarkan emosi dalam setiap perannya.

Apalagi buat saya setiap episodenya ada plot twist yang menarik dan tidak pernah membosankan, di beberapa scene saya sudah menebak siapa penjahat sebenarnya, tapi ternyata sutradara mampu memberi kejutan demi kejutan hingga akhir episode! Keren 😍

Sinopsis Flower of Evil [K-Drama]

Flower of Evil

Alternative Titles: Akui Kkot, μ•…μ˜ 꽃
Cast: Lee Joon-gi, Moon Chae-won, Jang Hee-jin, Seo Hyun-woo
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Melodrama, Suspense
Release: 2020
Type : TV Series
Status : Finished

Baca juga:

Sinopsis Flower of Evil [K-Drama]

Cha Ji Won (Moon Chae-Won) adalah seorang detektif yang menikah dengan Baek Hee Sung (Lee Joon-Gi) dan mereka memiliki seorang putri yang manis dan cerdas bernama Baek Eun Ha. Baek Hee Sung terlihat seperti suami dan ayah idaman yang sangat menyayangi keluarganya, namun ternyata dia menyembunyikan masa lalunya dan hidup di bawah identitas orang lain. 

Awalnya semua baik-baik saja hingga akhirnya Ji Won menyelidiki kasus pembunuhan yang mirip dengan pembunuhan berantai dari 18 tahun yang lalu yang melibatkan seorang pria misterius yang kerap menyimpan kuku korban sebagai kenang-kenangan dan tanda bahwa ini adalah pembunuhan yang dilakukan olehnya.

Sinopsis Flower of Evil [K-Drama]

Penulis naskah Flower of Evil ini ingin menunjukan ironi pernikahan, dengan menyuguhkan premis, ‘Bagaimana jika kamu mulai mencurigai bahwa suami yang kau cintai selama 14 tahun adalah seorang pembunuh berantai?’.

Kehidupan rumah tangga Ji Won dan Hee Sung awalnya tampak harmonis meski Ji Won seperti tidak mendapat perlakuan yang baik dari orang tua Hee Sung, Baek Man Woo dan Gong Mi Ja. Penyelidikan yang dilakukan Ji Won mengarah kepada seorang reporter bernama Kim Moo Jin yang merupakan kawan mas kecil Do Hyun Soo, anak dari pembunuh berantai 18 tahun lalu yang sudah meninggal, Do Min Seok.

Sinopsis Flower of Evil [K-Drama]

Pencarian Do Hyun Soo dimulai karena kasus tewasnya Nam Soon Gil yang merupakan teman Do Hyu Soo yang tewas mengenaskan mirip seperti korban Do Min Seok di masa lalu. Kasus itu jelas menarik perhatian polisi untuk mengungkap siapakah pembunuh berantai yang sesungguhnya? Apakah benar Do Hyun Soo, putra Do Min Seok, terlibat dengan pembunuhan yang terjadi akhir-akhir ini?
 
Ji Won yang menangani kasus ini merasa ada yang aneh dengan Hee Song suaminya, scene demi scene kita di arahkan untuk ikut mencurigai Hee Song. Tetapi siapa sangka, ternyata Do Hyun Soo yang selama ini di cari-cari selama ini hidup sebagai Baek Hee Sung. Ia memakai identitas baru itu setelah mengalami sebuah kecelakaan di masa lalu.

Sinopsis Flower of Evil [K-Drama]

Pada kamera CCTV di lokasi pembunuhan Nam Soon Gil ada seorang pria yang mengenakan jas hujan yang masuk ke restoran Nam Soon Gil dan membunuhnya, di saat yang sama Ji Won mendapati Hee Song keluar rumah dan pulang menggunakan jas hujan yang mirip dengan pembunuh Nam Soon Gil.

Sinopsis Flower of Evil [K-Drama]

Flower of Evil

Di awal-awal episode, penonton digiring untuk meyakini kalau Do Hyun Soo adalah pembunuh berantai, hal ini di dukung dengan tatapan mata Lee Joon Gi yang terlihat kejam dan dingin, apalagi disini Hyun Soo di ceritakan memiliki kelainan yaitu alexithymia, dimana penderitanya tidak mampu mengenali dan menyampaikan emosi. Penderita alexithymia sering dikaitkan dengan gangguan antisosial hingga membuat sosoknya terasa pas menjadi tokoh jahat dalam drama ini.

Tetapi di episode selanjutnya kita malah bersimpati dengan Do Hyun Soo yang ternyata sangat menyayangi kakaknya, Do Hae Soo. Kakak beradik itu sedari kecil sangat menderita, mulai di tinggalkan oleh ibunya, dibesarkan oleh ayah yang psikopat dan dikenal sebagai pembunuh berantai. 

Sinopsis Flower of Evil [K-Drama]

Pencarian sosok pembunuh berantai yang merupakan komplotan Do Min Seok pun menjadi fokus utama paruh akhir drama ini. Sosok itu kemudian mengarah pada Baek Hee Sung yang sehari-hari bekerja sebagai pengerajin logam di bagian bawah rumah mereka sendiri. Ji Won akhirnya mengetahui kalau suami yang dicintainya selama 14 tahun, Hee Sung selama ini menyimpan rahasia darinya.

Sinopsis Flower of Evil [K-Drama]

Ternyata Hyun Soo secara tidak sengaja tertabrak oleh Baek Hee Song asli yang mengakibatkan Hyun Soo harus berperan menjadi Baek Hee Song karena Baek Hee Song yang asli (diperankan Kim Ji Hoon) terbaring koma sejak kejadian itu.
 
Awalnya saya juga merasa aneh, kok yang di tabrak sehat, yang menabrak malah koma, ga kebalik? Ternyata di episode selanjutnya akan di ceritakan mengapa Baek Hee Song asli bisa koma, dan kenapa ayah dan ibunya sangat membenci Ji Won. Itu semua karena takut rahasia yang mereka simpan ketahuan oleh Ji Won, Hyun Soo yang awalnya yakin kalau dirinya tidak bisa mencintai siapapun karena menderita alexithymia lama-lama mulai menyadari kalau dia benar-benar mencintai Ji Won dan Eun Ha anak mereka.

Sinopsis Flower of Evil [K-Drama]

Di episode berikutnya diceritakan kalau Baek Hee Song asli bangun dari koma dan hasrat membunuhnya masih sama seperti sebelum dia koma. Korban pertamanya adalah pembantu rumah tangga mereka yang bisu dan tuli, Baek Hee Song berniat merebut kembali identitasnya dari Hyun Soo dengan cara mengkambing hitamkan Hyun Soo dengan pembunuhan pembantu mereka.

Sinopsis Flower of Evil [K-Drama]

Disinilah Ji Won harus memilih, memihak keluarganya atau bersikap profesional dengan mencari tahu apakah benar suaminya yang melakukan semua pembunuhan itu? Flower of Evil sendiri diambil dari buku puisi asal Prancis karya Charles Baudelaire yang puisinya berkisah tentang kegelisahan, dan kekacauan yang terjadi saat sesuatu yang seharusnya hitam putih menjadi ambigu. Seperti yang saya tulis di awal sinopsis kalau penulis naskah Flower of Evil ini ingin menunjukan ironi pernikahan yang digambarkan dengan apik lewat scene demi scene yang memberi kejutan pada penonton.

Sinopsis Flower of Evil [K-Drama]

Karena mulai mencium kejanggalan, Cha Ji Won mulai menyelidiki kebenaran dengan memberikan hadiah jam tangan yang sudah dipasang GPS untuk Baek Hee Sung. Sedikit demi sedikit Ji Won mengetahui kebohongan Hee Sung, termasuk saat Hee Sung menemui kakaknya yang sudah sekian lama tidak bertemu dan mengakui bahwa dirinya adalah Hyun Soo.

Sinopsis Flower of Evil [K-Drama]

Do Hae Soo merasa bersalah karena adiknya dicap pembunuh dan psikopat karena kesalahan yang dilakukannya, ternyata yang membunuh paman mandor desa adalah dirinya. Dia membunuh paman itu karena paman itu selalu menyakiti Hyun Soo dan dirinya karena ingin menguasai harta warisan orang tua mereka dan menghasut warga desa untuk melakukan ritual pengusiran setan kepada Do Hyun Soo. Hyun Soo yang mau kakaknya di penjara akhirnya mengakui kalau itu adalah perbuatannya dengan menaruh semua bukti kuat yang mengarah kepada dirinya.

Sinopsis Flower of Evil [K-Drama]

Semenjak kecil, Hyun Soo takut kepada ayahnya yang dingin dan tak banyak bicara. Namun berbeda dengan ayahnya yang psikopat, Hyun Soo menderita alexithymia, dan saat berkonsultasi ke klinik itulah ayah Hyun Soo bertemu dengan Baek Hee Song yang asli, Baek Hee Song kecil yang psikopat namun selalu di bela oleh orang tuanya karena orang tuanya berpikir suatu hari nanti anaknya akan berubah.

Sinopsis Flower of Evil [K-Drama]

Flower of Evil

Apalagi waktu Baek Man Woo tau kalau anaknya seorang pembunuh tapi malah ikut menyembunyikan kelakuan sang anak yang keji. Saat Baek Hee Song asli membunuh pembantu rumah tangga mereka, mereka ayah ibu dan anak malah sibuk membuat rencana buat menjebak Hyun Soo donk, pake adegan mengangkat mayat Park Soon Young bareng segala. Gregetan huhuhuu 😭
 
Pokoknya drama Flower of Evil ini banyak plot twistnya, gimana Ji Won harus menutupi kenyataan kalau Do Hyun Soo yang dikejar oleh rekan-rekannya ternyata adalah suaminya. Do Min Seok yang disebut-sebut sebagai pembunuh sadis yang kerap mengurung dan menyiksa korbannya di ruang bawah tanah rumahnya mendadak bunuh diri, mencurigakan ya? Nah nanti lama-lama satu persatu di ceritakan, semua akan di bongkar oleh sutradara jadi nggak akan yang mengganjal lagi.
 
Jadi, ini worthed buat di tonton nggak nih? Worthed banget menurut saya karena selain menyajikan thriller dengan banyak misteri, drama Flower of Evil ini juga sweet banget saat menceritakan gimana sayangnya Eun Ha sama ayahnya. Ada yang sudah nonton juga?
 
Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

67 comments

  1. Aku belum nontin nih mbak Flower of Evil. Baca dulu rebviewnya ah. Jadi tertarik kalau plotnya twits gak bikin ngantuk ya.
    Wah gak kebayang aku kalau hidup dengan suami dengan identitas gak nyata gitu ya. Aku masukin ke list dulu deh nanti aku ikut nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaa tiap episodenya ada aja plot twistnya, bikin deg2an terus jadinya :)

      Delete
  2. Salah satu drakor keren tahun ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya akn hahaaa ini asli bagus banget soalnya plot twistnya edun, jauh bener hahaaa

      Delete
  3. Wah, terbayang aku akan selalu deg2an sepanjang nonton film ini.. Tapi asli jadi penasaran deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa aku sih otaknya mikir terus, kayaknya si ini nih penjahatnya, nanti gini gitu, taunya salah semua hahahaa

      Delete
  4. waaah ceritanya memang seru banget ya mba campur misteri.. Aku menikmati reviewnya niih

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget mbak, penonton diajak mikir dan menebak2 juga, bukan cuma nonton

      Delete
  5. keren banget ini premisnya yaa, bikin aku jadi degdegan heuheu jadi penasaran deh sama kdrama ini kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku aja sepanjang nonton nebak2 tapi kebanyakan salahnya hahaa

      Delete
  6. OMG sangat menarik..aku intip dikit aja ya karena pengen nonton serialnya,,,gimana tuh trnyta org yg deket ama kita adalah seorang murder,,,,crta yg unik...dari saya yang hobi nton drakor

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ternyata bukan mba, di akhir di jelaskan semua, ternyata suaminya sebenernya org yg baik, justru dialah korban dari semua fitnah dan perlakuan semena2 orang di sekitarnya

      Delete
  7. Drama yang sarat makna ya mbak..kisah seorang istri yang sayang banget sama suami sampai dia berani menutupi bahwa suaminya bukanlah pembunuh. Banyak adegan misteri yang membuat penontonnya penasaran dan harus nonton hingga akhir episode. Sangat recomended.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaliknya suaminya juga sayang banget sama istrinya mbak, sampai dia rela di fitnah karena ngelindungin nama baik dan perasaan istrinya

      Delete
  8. Ini drama yg bikin aku kenal sama Lee Jung Gii. Hahaha. Dan aku suka banget akting dia di drama ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kenal dia pas main scarlet heart ryeo dan dari situ aku ngefans sama dia hahahaaa

      Delete
  9. selalu suka tiap baca review k dramanya mbaa.. ku tunggu review2 lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww, terharu hahahaa padahal iseng2 aja bikin sinopsis biar ga bosen baca review produk terus :) sekalian merekomendasikan drama yang bagus buat temen2

      Delete
  10. Sudah banyak yang ngomong judul drama ini bagus, tapi belum ada niatan nonton. Hmm, setelah baca artikel ini kok makin penasaran nonton sih. Serem lho udah nikah, punya anak, ternyata suaminya pembunuh berantai. Widihhhh takuutttπŸ™ˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata pembunuh berantainya bukan suaminya mbak :(

      Delete
  11. Huaa, kisah pembunuhan ya, duuh serem juga ya tapi bikin penasaran juga sih pasti apalagi kalau emang suka nonton genre yang seperti ini dan bagus dong ya karena endingnya semua clear gak buat penonton bertanya-tanya, hihihih.

    ReplyDelete
  12. Wah film tentang detektif kesukaan aku sejak kecil Mba.. Pengen juga nonton versi drakornya, catat ah judulnya, kali aja suatu saat tiba-tiba pengen nonton hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee silahkan mba, siapa tahu cocok dan bisa lanjut nonotn sampai habis

      Delete
  13. Nonton flower evil bikin kangenku terobati mbaa, gegara akting dia di moon lovers itu to. Drama ini juga bikin mrembes hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, aku ngefans Lee Joon Gi juga sejak scarlett heart ryeo itu :)

      Delete
  14. Pas banget ini lagi cari tontonan lagi dan belum nemu yang pas, untuk naca reviewnya di Winda. Nonton ah nanti malam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cusss mba di book mark hehee saya juga punya banyak bookmark drama nih yang belum sempat saya tonton

      Delete
  15. Deg-degan banget nonton FoE ini yaa..
    Aku baru incip 1 eps...terus belum lanjut. Tapi selalu yakin sama akting LJG sama MCW.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di drama ini akhirnya aku bisa menikmati Lee Joong Gi dengan karakter yang berbeda.
      Tadinya suka kebayang-bayang pas masih jadi Wang So teruss..

      Delete
    2. kalau Moon Chae Won aku sebenarnya kurang sreg sih, karena standar dia actingnya teh :(

      Delete
  16. Wah berat ini masalah rumah tangganya menyangkut hidup matinya org lain juga ya T.T
    Penasaran endingnya kyk apa, tapi kok aku khawatir endingnya bakal bikin aku mewek. Ah kasian pula udah ada anak di pernikahan mereka huhu #dahbaper

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana ga makin komplek kalau pasangan suami istrinya polisi dan penjahat hahahaa

      Delete
  17. Ngebayangin misal jadi Ji Won gitu pasti udah polemik banget ya mba. Di satu sisi harus memecahkan masalah pembunuhan, tapi kok ini malah suaminya tersangkut kasus tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi syukurnya bukan suaminya pelaku pembunuhannya, dan berkat kerjasama yang baik mereka bisa menemukan siapa yang sebenarnya ngefitnah suaminya :(

      Delete
  18. Wah ini suspense yaa genrenya? Serem gak mba? Hihhii, tapi penasaran deh kalo soal misteri detektif gitu kan ya, bukan hantu-hantuan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ga serem kok cuma emang ada adegan pembunuhan, tapi biasa aja sih, ga kayak voice, itu asli merinding karena ngebunuhnya di liatin :(

      Delete
  19. Salah satu Kdrama yang bikin ngilu hati nontonnya ya Flower of Evil ini. Anak terbentuk dari banyak faktor, tapi bahkan udah dapat didikan terbaik pun, tetap ada faktor lain yang memberi pengaruh dan dampak tak sesuai harapan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya ada anaknya yang gemes jadi ga terlalu tegang hahaa

      Delete
  20. akhirnya Lee Jun Ki main drama "hits"!! Selama ini dia dibilang "aktor bagus yang selalu bermain di drama yang salah" karena drama dia gak pernah hits.

    ReplyDelete
    Replies
    1. perasaan drama yang dia main semuanya hits deh huhuhuu kadang orang teh keterlaluan ya kalau ngelabelin :( dia malah disebut nggak ganteng karena sipit

      Delete
  21. Nah kalau drakor yang semi thriller kayak gini aku suka nih, jadi penasaran pengen nonton juga. Btw Mba Winda nonton ini dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. VIU mbak, disana lumayan lengkap dan cepet juga kok update translatenya hehee

      Delete
  22. Lihat potongan adegannya kok kaya lihat the world of married couple ya. Maklum pas pandemi ini pernahnya nonton itu aja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa drama viral, sampe yang nggak nonton drama jadi nonton :)

      Delete
  23. aku tuh pas nonton ini fokus sama Eun Ha, gemes banget yaa ampun. lucu gak ada abisnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama, dia sayang banget sama papanya, malah sama mamanya agak kaku karena emang yg ngurus dia sehari2 tu papanya :)

      Delete
  24. Yang jadi anaknya ini setelah syuting selesai nangis lho mba Wind, pernah liat nggak sempat viral. Lucu dan menggemaskan gitu. Kisahnya Flower evil unik ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak liat hahaa lucu ya, kayak hospital playlist ya, uju pengen main film bareng appa lagi :) kalau bisa di banyakin scenenya hahaaa

      Delete
  25. Aku juga nonton!! Iyaa setuju, plot twist di mana-mana haha. Tapi ceritanya asik banget! Selalu bikin geregetan tiap akhir episode πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga datar ga bikin bosen ya, malah menanti kejutan apa lagi yang bakal di sajikan sutradara :)

      Delete
  26. Pantesan banyak berseliweran poster film ini ternyata filmnya emang seru yaa apalagi genre-nya thriller pasti bikin greget dan penasaran hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget, apalagi yang main actor fav hahaa Lee Joon Gi ini ga pernah salah ngambil drama atau film kayaknya

      Delete
  27. Ak blum slese nont drama nya ini ci, hbis baca ini jadi pngen lanjutin nont drama nya lagi kkkwkw.

    ReplyDelete
  28. saya membacanya pelan-pelan banget sembari menghapal nama-nama pemainnya biar imaginasiku berjalan dengan baik hehehehe duhh komplek banget ya certanya mba Winda, tapi seru kayaknya pengen nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa emang sih korea tuh komplek kl mau ngapalin nama sama mukanya :) kadang aku juga ga apal soalnya harus beberapa episode dl baru oooh ini teh si itu yg di awal hahaaa

      Delete
  29. Maju mundur mau nonton ini aku masih belum firm banget sama gendre pembunuhan hahaha. Kalo nonton drakor maunya yang manis-manis aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar ga stres ya mbak hahaa tp kadang kebanyakan yg manis2 teh jadi suka halu aku nya wkwkk jadi perlu yg sedikit ruwet biar kembali menginjak bumi

      Delete
  30. Bisa jadi rekomendasi tontonan saya mba. Apalagi ini walaupun thriller tapi ada romantisme hubungan orangtua anak. Serta per ikahan yang terlihat tapi malah menyimpan tanda tanya dan misteri. Makasih ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ada sisi psikologisnya juga mba, jadi sedikit berat karena ada pesan moral yang disampaikan :)

      Delete
  31. Beneran bagus kan ciii.. aku ikutin sinopnya. Trus 2 eps terakhir aku tonton lgsg hahaha. Keren banget akting LJG. Btw skrg aku lg nonton tale of gumiho. Cici ntn jg gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku nonton juga, di situ LDW cakep banget T_T cocok jadi gumiho hahaa

      Delete
  32. aku bellum sempet nonton yg drama ini ce smpt kapan tu pingin tonton cuma lupa judulnya apa wkwkwk aku catet ah biar ga lupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku banyak catetan list yang mau di tonton tapi belum2 aja hahahaa

      Delete
  33. baca sinopsis gini ajah deg2an. ikuta nebak2 dan negative thinking dg bukti2 bak mengarah pada sang suami. duh pasti dilema banget yaa sang detektif cantik itu. saya nyerah jd detektif, enjoy nonton dramanya ajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa emang paling enak tuh menikmati aja sih, soalnya kalau sambil nebak2 jadinya nggak enjoy karena kebawa tegang :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡