[K-Drama] Tell Me What You Saw

Akhirnya setelah 3 tahun yang lalu saya menonton Jang Hyuk di drama bergenre thriller di tahun  2017, Voice. Saya bisa nonton lagi drama thriller oppa (beneran oppa kali ini mah 😂 karena dia sudah 44) yang terbaru. Menurut saya Jang Hyuk kalau main tema thriller tu cocok banget, ga tau kenapa tapi kalau jadi orang sadis atau psikopat gitu cocok hahahaa padahal mukanya kalau rapi, klimis, ganteng loh 😍.

Makanya dia jadi salah satu idola saya selain Hyun Bin, Park Seo Joon dan Lee Joon Gi. Drama ini bercerita tentang seorang profiler kriminal terkenal yang menghilang sejak tunangannya tewas mengenaskan di hadapannya dalam ledakan yang dilakukan oleh seorang pembunuh berantai.

[K-Drama] Tell Me What You Saw

Tell Me What You Saw

Alternative Titles: Bon Daero Malhara, 본 대로 말하라, Say What You Saw
Cast: Jang Hyuk, Choi Soo-young and Jin Seo-yeon
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Thriller, Crime, Suspense
Type : TV Series
Release: 2020
Status : Finished

Baca juga:

 Lima tahun kemudian, terjadi pembunuhan yang menggunakan metode yang sama dengan pembunuh berantai itu. Kasus ini terjadi di pedesaan dan melibatkan ketua tim Hwang Ha-young (Jin Seo-yeon) yang dulu adalah rekan kerja Oh Hyun-jae (Jang Hyuk). Di sanalah Ketua Hwang bertemu dengan seorang polisi yang memiliki ingatan fotografis Cha Soo-young (Choi Soo-young).

 [K-Drama] Tell Me What You Saw

Melihat bakat Soo Young, Ketua Hwang memperkenalkan Soo Young ke Hyun Jae untuk menangkap pembunuh berantai yang selama ini mereka kejar. Yang menarik, setiap pemain di sini memiliki rahasianya sendiri, mereka menyimpan rapat-rapat rahasia mereka walaupun pada kenyataannya mereka mengejar orang yang sama, "The Guy".

Soo Young berasal dari pedesaan Hongwoon yang bercita-cita menjadi detektif agar bisa menyelidiki kematian ibunya yang tuna rungu akibat tabrak lari. Dia mengejar anak lelaki dengan boneka jelek yang menyeringai saat melihat ibunya di tabrak oleh siapapun yang mengendarai mobil itu.

[K-Drama] Tell Me What You Saw

 Oh Hyun-jae yang cemerlang berubah menjadi karakter yang sangat tertutup dan memiliki rasa sakit yang begitu dalam sehingga dia kehilangan kepercayaan pada semua orang, termasuk pada dirinya sendiri. Di drama Tell Me What You Saw ini karakter Hyun Jae yang diperankan sangat terasa sampai ke penonton, emosi seseorang yang kehilangan kekasihnya di depan matanya sendiri padahal dia melabeli dirinya sendiri sebagai seorang profiler yang bisa mengatasi setiap kejahatan membuat dia kehilangan jati dirinya.

[K-Drama] Tell Me What You Saw

Ternyata selama 5 tahun Hyun Jae menghilang, dia bekerja sama dengan ketua Hwang dan menyadap saluran komunikasi kepolisian, sehingga Hyun Jae tetap bisa menyelidiki kasus pembunuhan yang melibatkan permen pedas sebagai tanda pembunuhan berantai yang di lakukan The Guy.

 Ternyata 5 tahun yang lalu, ketua Hwang pernah nyaris menjadi korban pembunuhan The Guy, setelah di siksa habis-habisan dan akan di bunuh, dia dipaksa menyebutkan satu nama sebagai gantinya, yang akhirnya mengakibatkan Han I-su, tunangan Hyun Jae meninggal dibunuh oleh The Guy.

Terbelenggu oleh rasa bersalah, dia menyembunyikan keberadaan Hyun Jae yang buta dan lumpuh di sebuah gedung tak terpakai yang di lengkapi dengan peralatan elektronik canggih. Ketua Hwang dan Hyun Jae selalu terhubung via telepon disetiap ada tindak kriminal yang terjadi.

[K-Drama] Tell Me What You Saw

 Yang Man-Soo adalah salah satu rekan Hyun Jae dan ketua Hwang yang setia, sejak ketua Hwang menghilang selama 3 hari 5 tahun lalu dan kembali dengan kepribadian yang berbeda. Man Soo sudah mencurigai ada sesuatu yang tidak beres dengan ketua Hwang, karena ketua Hwang tidak pernah mengambil cuti, dan setelah kejadian itu dia jadi lebih tertutup dari biasanya.

[K-Drama] Tell Me What You Saw

Setelah beberapa episode, baik penonton maupun ketua Hwang akan mendapat kejutan tak terduga, ternyata Hyun Jae sudah pulih, dia bisa berjalan namun menyembunyikan hal itu karena ingin menangkap The Guy dengan berpura-pura lemah dan tidak berdaya.

Kasus demi kasus yang dihadapi oleh tim mereka menguak siapa sebenarnya The Guy, pembunuh berantai yang selama 5 tahun diberitakan sudah meninggal oleh kepolisian, tapi ternyata masih hidup.

[K-Drama] Tell Me What You Saw

Soo Young pertama kali dikenalkan pada Hyun Jae memiliki kesan kurang baik, karena terlihat menyepelekan orang lain, namun seiring waktu menyelesaikan kasus bersama dengan Hyun Jae. Soo Young mengerti kalau Jyun Jae seperti itu karena kecewa terhadap dirinya sendiri dan tidak percaya dengan orang lain.

Setelah menyelesaikan beberapa kasus bersama dengan Hyun Jae, Soo Young mulai melihat titik terang siapa anak lelaki kecil yang menyeringai saat melihat ibunya ditabrak oleh seseorang yang menyetir mobil itu. Keberadaan The Guy ternyata sesuai tebakan Hyun Jae, adalah seseorang yang berada dekat dengan mereka, bekerja di kepolisian. Itu sebabnya The Guy bisa mengelabuhi polisi, bahkan memakan korban beberapa rekan kerja mereka.

[K-Drama] Tell Me What You Saw

Tell Me What You Saw

Satu demi satu pelaku pembunuhan terkuak, ternyata mereka bukanlah pembunuh yang sebenarnya, karena mereka adalah kaki tangan The Guy. Mereka adalah sahabat sejak kecil yang otaknya tercuci dengan ucapan The Guy sehingga mereka bahkan rela mati untuk sosok yang mereka agungkan itu.

[K-Drama] Tell Me What You Saw

Apakah akhirnya mereka bisa mengungkap siapa The Guy? Setelah memakan banyak korban untuk menyingkap misteri sebenarnya? Mengapa Hyun Jae dan orang-orang di sekitarnya yang menjadi target The Guy? Apakah akhirnya mereka bisa mengungkapkan kepada publik kalau sebenarnya The Guy belum meninggal? Walaupun itu berarti mempertaruhkan nama baik kepolisian karena membuat pernyataan palsu?

[K-Drama] Tell Me What You Saw

Tell Me What You Saw

Apa kaitan The Guy dengan anak yang menyeringai di belakang mobil yang menabrak ibu Soo Young? Satu hal yang bisa saya bocorkan, drama ini happy ending ehehee karena pada akhirnya Soo Young bisa memenuhi janjinya pada ibunya untuk menangkap pelaku tabrak lari yang merenggut nyawa ibunya. Dan di sisi lain Hyun Jae mulai bisa bernafas lega karena rasa bersalah yang selama ini membelenggunya bisa sedikit demi sedikit dilepaskan seiring dengan misteri yang satu persatu tersingkap.

Buat saya Tell Me What You Saw ini mengajari saya untuk memperlakukan orang di sekitar saya dengan lebih baik lagi, karena tidak tahu kapan waktunya kita bersama lagi dengan mereka. Adegan pembunuhannya tidak se-creepy Voice sih menurut saya jadi masih aman di tonton sama yang penakut sekalipun. Ada penggemar Jang Hyuk juga disini? 😁

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

26 comments

  1. eeeh baru ngeuh donk aku ada soo young di sini yaaa, pengen nonton tapi nggak berani uy kalo bukan drakor yang comedy gitu ehehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada soo young, tapi didsini dia merengut terus, ngeliatnya capek sendiri hahaaa

      Delete
  2. Tuh kan bner ini yg ada sooyoung snsd nya kwkwk. Ak tu jg lebih suka nont jang hyuk di drama thriller ato detektive gitu 🤣🤣 tp romance jg ok sih dy kwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener hahaa tapi di sini dia nggak keliatan aura cantiknya, merengut terus soalnya sepanjang film hahahaa

      Delete
  3. Ini drakornya yang serius ya ci ? suka sulit memahami kalau yang gini-giniteh hahaha kepengenya drama romantis, drama comedy biar ada ngakak2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang aku lebih suka yg thriller, liat yang romantis2 kadang bikin gumoh sendiri wkwkwkk

      Delete
  4. Aku sama jang hyuk biasa aja sih. Tp setuju kalo doi klimis emg ganteng. Sayangnya sering tampil kumisan. I dont like kumisan guy hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama wkwkwk ga suka sama cowok yang ada hair facenya :) tapi dia aslinya ganteng huhuhuu

      Delete
  5. Ternyata dari drama Voice, aku lupa-lupa inget sama Jang Hyuk, soalnya mirip sama Jung Woo Sung. Ceritanya dia banget ya ini. Aku suka sejak penampilan dia di Voice

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Jang Hyuk kalau main drama thriller tuh cocok banget, psikopatnya keluar hahahaa tapi dia main yang lucu2 atau romantis juga cocok sih :)

      Delete
  6. pernah nonton Korean movies genre thriller psikopat gitu. Serem banget,aku kapok abis itu, kebayang bayangabisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah suka hahahaa asal adegan pembunuhannya jangan di tunjukin beneran, bisa bergidik aku hahaa

      Delete
  7. Aku suka nonton seri-seri detektif nya Korea karena ceritanya seru-seru. Tapi belum liat aku Tell Me What you saw nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gitu harus nonton voice mbak, itu keren banget :)

      Delete
  8. Juara Jang Hyuk kalau akting action yaa..
    Tapi Jang Hyuk akting apa aja selalu memukau. Meskipun rom-com.
    Hehee....teh Wind kaya teh Tian niih...biasnya Jang Hyuk yaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasku 4 wkwkwk Jang Hyuk, Hyun Bin, Lee Joon Gi sama Park Seo Joon diborong yak hahaa

      Delete
  9. Kayaknya menarik jg ini jalan critanya nih jdi pngen lihat deh.. hadeh tpi bikin lembur nonton ini wkwkkwkwkwkk makasi reviewnya menarik skali

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus sih menurutku :) ada beberapa scene yang ga bisa di tebak :) awalnya sudah menduga si anu yang jadi The Guy taunya salah hahaa

      Delete
  10. Aku berharap ini ada sekuelnya Kak. Soalnya seru dalam memecahkan kasusnya
    thriller emang bikin gemes. Aku lagi ngelarin Secret FOrest nih kak udah ending

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum nonton, lagi nonton record youth sama 18again sekarang hehee

      Delete
  11. Ahhhh abis baca ini kok ada jiwa" yang penasaran ingin nntn ini juga ya. Fix kak seru ya kayanya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. seruuu, buat yang bosen nonton drama romcom atau pengen yang sedikit mikir ini bagus sih

      Delete
  12. Aku lagi suka2nya nonton thriller pembunuhan gini mba. Baru nyeleseiin Stranger from hell . Pngn nonton lagi yg temany sama.

    Aku masukin dulu ke waiting list drakorku, hahahahah. Udh puanjaaaaaang listnya ini. Semoga bisa ngejar namatin semua. Td temen juga ksh rekomendasi The guest, tema thriller hantu.

    Tadi tokoh2nya aku screenshoot. Maklum, ingatanku parah kalo udh menyangku nama2 Korea, dan China. Hahahaha. Susah banget ingetnyaaa. Kalo ada ditulisin kayak di atas, jd enak bisa liat lagi kalo lupa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau suka thriller coba deh nonton the tunnel, itu dari kisah nyata pembunuhan berantai di Hwaseong, trus ada voice series (1-3), signal, Gabdong sama criminal minds :)

      Delete
  13. aku nonton ini, plotwist nya keren. Aku juga appriciate sama acting Sooyoung yang keceee, image girlband unyunya ilangggggg~

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan hahaa disini dia cemberut mulu wkwkk auranya gelap bener, bisaan, padahal di sela2 syuting dia ketawa2 dan becanda2 biasa

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡