[Review] GILLA8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster

Produk yang akan saya bahas kali ini sangat unik karena saya baru pertama kali melihat essence dengan tekstur biphase. Biphase itu apa? Kalian pernah melihat micellar water yang memiliki 2 lapisan atau fase? Biasanya bagian bawahnya adalah air dan bagian atasnya adalah minyak, dan cara penggunaannya harus di kocok terlebih dahulu sebelum di gunakan. Nah itulah biphase, dua komposisi dalam satu produk yang memerlukan adanya pengocokan untuk membentuk emulsi sehingga terbentuk campuran yang homogen.

Namun setelah dibiarkan beberapa saat, kedua fase tersebut akan terpisah kembali dengan sendirinya, istilah untuk hal ini adalah dephasing atau demixing. Kebanyakan produk dengan model biphase ini mengandung moisturizer, sehingga memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit. Nah inilah yang membuat saya tertarik, karena biasanya yang biphase gini itu micellar water, untuk essence sendiri saya belum pernah coba.

[Review] GILLA8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster

Gilla8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster


[Review] GILLA8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster

Gilla8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster

Gilla8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster ini bisa menjadi salah satu solusi untuk kalian yang bermasalah dengan kekeringan, garis halus, keriput, kusam dan tekstur wajah yang tidak rata. Membantu kulit menciptakan sumber air internal untuk terus merehidrasi dirinya sendiri. Saat mengunci semua kelembapan untuk mendapatkan kilau yang tampak kenyal, dewy dan sehat.

Setelah penggunaan selama sebulan, saya merasa kalau Gilla8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster ini cairannya menyerap dengan cepat dan sama sekali tidak ada sensasi lengket walau di dalamnya ada kandungan minyaknya. Klaimnya untuk membantu mengurangi munculnya noda, pori-pori yang membesar, dan ketidaksempurnaan lainnya juga bisa saya rasakan. Tetapi untuk noda yang sudah ada tidak terlalu signifikan perubahannya tetapi untuk meminimalkan munculnya noda akibat penuaan sih oke ya.

[Review] GILLA8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster

Ingredients :
Water, Caprylic/Capric Triglyceride, Clitoria Ternatea Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Sodium Chloride, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Limonene, Buteth-3, Melia Azadirachta Leaf Extract, Linalool, Melia Azadirachta Flower Extract, Sodium Benzotriazolyl Butylphenol Sulfonate, Butylphenyl Methylpropional, Alpha-Isomethyl Ionone, Coccinia Indica Fruit Extract, Alcohol, Hydroxycitronellal, Canola Oil, Solanum Melongena, (Eggplant) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract, Tris(Tetramethylhydroxypiperidinol) Citrate, Vitis Vinifera, (Grape) Seed Oil, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Panthenol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Tributyl, Citrate, CI 42090, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Propanediol, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina, Officinalis Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Argania Spinosa Kernel Oil ,hydrolyzed Pea, Protein, Hydrolyzed Hyaluronic acid, Phytosterols, Lecithin, Squalane, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Ceramide NP, Sodium Acetylated Hyaluronate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter.

Kalau melihat ingredientsnya sih ini aman ya buat semua jenis kulit, karena formulanya sudah EWG dan tidak termasuk 20 bahan berbahaya yang biasanya ada dalam produk kosmetik selain itu juga sudah dermatology tested. Kalau begitu, ibu hamil dan menyusui bisa pakai Gilla8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster ini? Seharusnya bisa, tapi untuk pastinya bisa tanyakan langsung ke dokter ya, karena kehamilan setiap orang kan berbeda-beda.
[Review] GILLA8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster
Kenapa saya suka dengan Gilla8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster ini? Karena mengandung 5 ingredients untuk anti aging, yaitu  niacinamide, adenosine, ascorbic acid aka vitamin C, tacopherol dan tacopherol acetote aka vitamin E.

Namun saya tidak suka dengan pumpnya 😅 soalnya pumpnya kurang oke, kalau dipencet essencenya muncrat kemana-mana. Urutannya setelah apa? Kalau saya sih setelah cleansing, toner baru Gilla8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster ini lalu dilanjut sama serum dan moisturizer. Ga berasa tebal? Nggak sama sekali karena kulit saya emang dehirasi parah, apalagi di Bandung sudah 1-2 bulan ini kemarau jadi kulit saya benar-benar butuh hidrasi lebih.

[Review] GILLA8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster[Review] GILLA8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster

Gilla8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster

Kalian bisa lihat yang kiri foto sebelum di kocok, dan yang kanan setelah di kocok. Saya suka banget sama warna birunya, botolnya terbuat dari kaca tapi bahan kacanya tebal jadi sepertinya lumayan kokoh tapi tetap harus hati-hati karena kalau kesenggol mungkin bisa pecah juga.

Warna biru cairannya berasal dari tanaman Butterfly Pea yang di Indonesia dikenal dengan nama bunga telang, yang bunganya sendiri berwarna keunguan. Bunga telang ini banyak dijadikan bahan minuman karena efek warna yang sangat cantik saat di campurkan dengan minuman lainnya. Nah di kosmetik, bunga telang ini dipercaya mampu memberikan efek hydrating yang melembabkan sekaligus menenangkan kulit.

Gilla8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster ini juga mampu meningkatkan skin barrier kita sehingga produksi kolagen juga air di dalam kulit tidak akan menguap dengan cepat. 

[Review] GILLA8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster

Overall, saya suka Gilla8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster ini karena benar-benar bisa meningkatkan kadar air di kulit saya sehingga kulit saya yang awalnya dehidrasi jadi lebih terjaga kelembabannya. Selain itu juga mampu meningkatkan skin barrier saya, kadar air dan minyak di kulit jadi lebih seimbang, sehingga kulit saya terlihat lebih kenyal dan sehat walaupun tidak bermakeup.

Untuk harganya sendiri menurut saya masih terjangkau ya, apalagi sebotol gini lama abisnya, dipakai sebulan pagi dan malam aja masih sisa setengah donk. Essence ini di combo sama GILLA8 Dual Super Power Radiance Cream bagus banget sih hasilnya di saya. Jadi kepo sama produk GILLA8 lainnya 😂 ada rekomen produk mana yang oke buat saya cobain?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

26 comments

  1. Ini kyknya solusi banget buat yang punya kulit dehidrasi ya, kak. Pas banget kulitku lagi dehidrasi.. Udah kering, dehidrasi pula.🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama hahaha aku kan kering menuju dehidrasi, kalau kemarau begini biasanya sampe ngelotok semua di pinggiran hidung dan mulut :(

      Delete
  2. warnanya unik banget biru, jarang banget aku liat essence yang warnanya biru ginii ahaha btw buat kulitku yang kering aku jadi tertarik coba produk Gilla

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaa makanya aku naksir :) selain pencetannya aku suka sih sama essence dari gilla8 ini

      Delete
  3. Kemasan essence boosternya Cantik & aplikator pumpnya look safety.. Klaimnya yg hydrate bikin kepo, bakal cocok untuk menghadapi musim panas yg terik banget saat ini, soalnya kulit ku berasa gersang :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sayang banget padahal di pump nya sudah aman banget karena ada kuncinya lagi selain pump itu tapi kualitas pumpnya aku kurang suka karena dia muncrat kemana2 hahaa :)

      Delete
  4. Aku menemukan alkohol dalam kandungannya ci, tapi di tengah2 gitu sih. Harusnya nggak berdampak negatif lha ya ci hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mels, alkoholnya dia light banget sih nyaris ga berasa kalau kandungan alkoholnya tinggi, biasanya di aku suka merah2 jadinya, perih

      Delete
  5. waaa aku butuh niiih,tadi pas treatment di salah satu klinik dibilang kulitnya lagi dehidrasi parah huhuhu, aku baru tau soal produk ini jadi pengen cobain juga deh hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulitku dari dulu kering, trus sempet jadi normal eh skrg kering lagi hahhaaa

      Delete
  6. Bahannya semua aman, yang bikin ga aman harganya apa, teh?
    Hihii~
    Essence tapi cair banget yaa, teh...sungguh membuat cepat meresap di kulit, gak butuh waktu lama niih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya masih aman segini mah teh :) ada yang serum 30ml setengah juta kan deg2an ya pakenya juga wkwkwkk

      Delete
  7. Paling seneng kalo produk ada pumpnya jadinya lebih higienis aja menurutku hehe, jadi penasaran deh sama GILLA8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi yang ini pumpnya ngajak berantem :) sekali pencet essencenya lari kemana2 hahaa pernah hampir kena mata donk hiks

      Delete
  8. baru tahu yang namanya biphase ini dari artikel mba WIn,tahunya itu salah satu komposisi bahan buat pembersih aja hehehe. btw suka banget sama warnanya biru gitu ya, meskipun sudah dikeluarkan, kirain botolnya ternyata isinya memang biru

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, biphase ini bukan hanya di cairan pembersih wajah saja hehehee semoga postingannya bermanfaat ya mbak mei :)

      Delete
  9. Sekarang banyak pilihan nih kalau mau pakai essence ya, apalagi kalau yang gak lengket gini aku suka. Jadi penasaran deh sama Gilla8 Dual Super Power Hydrating Essencenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, aku paling ga suka skincare yang lengket karena udahnya kalau kena keringet jadi nggak nyaman banget

      Delete
  10. Kalo bandingin dengan yang lokal-lokal, ini lebih pricey ya. Tapi kayaknya worth it. apalagi kalo Winda yang bilang. Pasti aja bikin penasaran. Kulitu juga dehidrasi parah. Abis dipakein serum, essens, atau lotion pelembap aja, dalam hitungan 1-2 menit langsung kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh karena ini dari segi botol juga kaca, kalau lokal biasanya pakai plastik :)

      Delete
  11. Wah aku jg cari produk kek gini yang bisa meningkatkan kadar air di kulitku kek melembabkan gtu ya? Soalnya suka ngrasa kering di bagian pipi huhu. Kalau lembab bikin make up lbh bagus ya nantinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena jadi lebih nempel, kalau nggak biasanya bakal cakey atau seperti bersisik gitu makeup nya

      Delete
  12. Namanya unik, ini produk Korea ya, butuh banget apalagi aku type dry skin

    ReplyDelete
  13. Ternyata bunga telang bisa juga dikombinasikan dalam skincare gini ya mba. Bisa menghidrasi kulit wajah agar tidak kekeringan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, sepertinya semua tumbuhan ada manfaatnya masing2 mbak, sampe eceng gondok aja bisa dibuat skincare loh hahaa itu yg sekarang hits centella :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡