[Review] Senka Perfect Whip and Senka All Clear Series

Pertama kali saya tahu tentang Senka ini dari teman saya, dia memberi saya oleh-oleh sabun pencuci muka asal Jepang. Setelah saya pakai, saya kok suka ya hasilnya, kulit jadi kenyal dan lembab. Padahal biasanya facial wash itu rata-rata bikin kulit kering saya ketarik dan makin kering.

Ternyata Senka adalah anak perusahaan Shiseido Jepang dengan harga yang lebih terjangkau pastinya. Filosofi Senka sendiri adalah mengajak setiap perempuan untuk menggapai cita-cita mereka dengan percaya diri lakukan berbagai aktivitas dengan kulit wajah yang sehat. Senka menjadi produk pembersih wajah no. 1 di Jepang berkat busa lembut, tebal, dan padat tanpa membuat wajah terasa kering.

Ternyata Senka itu produknya banyak banget, dan hampir seluruh produknya sudah masuk ke Indonesia. Jelas bahagia donk, ga usah ribet-ribet PO atau jastip sama temen lagi hahahaa dan harganya nggak jauh beda sama harga di Jepangnya sendiri. Sudah masuk Indonesia secara resmi berarti sudah mengantongi BPOM ya, jadi buat kalian yang selama ini hanya mau menggunakan produk Korea maupun Jepang yang sudah ber-BPOM boleh banget lirik produk-produknya Senka.

Nah di postingan kali ini saya akan share produk Senka apa saja yang sudah saya coba beserta review singkatnya.

 [Review] Senka Perfect Whip

Senka Perfect Whip

Senka Perfect Whip adalah produk Senka pertama yang saya coba, perfect whip ini terdiri dari 7 varian Collagen, Acne Care, Sakura Edition, Clay, Vibrant White, Anti Shine dan Original.

Senka Perfect Whip ini busanya yang lembut, padat, dan berlimpah. Kalau saya nggak dandan dan cuma skincare-an doank sehari-hari, biasanya saya pakai micellar water terus dilanjut cuci muka pakai Senka Perfect Whip yang biru karena mampu bersihkan kotoran dan sisa polusi di kulit saya. Diperkaya dengan Double Hyaluronic Acid yang jaga wajah tetap lembab setelah mencuci muka.

Baca juga:
[Event Report] Senka Roadshow with Bandung Beauty Blogger
[Review] A.Stop Foam Face & Body Cleanser

Ini sesuai dengan filosofi wanita Wanita Jepang yang terkenal karena kulitnya yang "Suppin" aka bare face tapi tetap cantik alami, dengan cara double cleansing. Double cleansing disini artinya memakai dua produk pembersih yang berbeda untuk mengangkat kotoran secara sempurna, misalnya micelar water dan facial foam, cleansing balm dan cleansing gel, atau makeup remover dan facial scrub, disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah wanita Jepang biasanya mencuci wajah menggunakan produk pembersih wajah yang menghasilkan busa yang pekat dan padat namun lembut. Untuk menciptakan busa seperti itu biasanya saya menggunakan bantuan foam net khusus dengan menambahkan air sedikit demi sedikit. Setelah mendapatkan busa yang padat, balurkan di wajah, usap dengan gerakan memutar dengan ujung jari tanpa menyentuh kulit.

Ingredients:
Water, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, Butylene Glycol, Glyceril Sterate, Polyquaternium-7, Fragrance, Disodium EDTA, Sodium Benzoate, Sodium Metabisulfite, Dimethyl Ether, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sericin, Citric Acid, Potassium Sorbate, Hydrolized Silk.

[Review] Senka Perfect Whip Clay

Senka Perfect Whip Clay

Kalau yang biru itu cocok buat jenis kulit kering nah yang putih ini diperkaya dengan kandungan Mineral White Clay yang cocok untuk jenis kulit berminyak, karena Senka Perfect Whip White Clay ini mampu angkat kotoran di wajah hingga ke pori-pori. Diperkaya dengan 5x brightening power membuat kulit wajah terlihat lebih cerah bila digunakan secara teratur. Tapi sayangnya di saya nggak bisa dipakai sering-sering karena bikin kulit terasa kering tapi kalau dipakai seminggu 2x sih masih oke ya.

Ingredients:
Water, Stearic Acid, Myristic Acid, Peg-8, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glycerin, Dipropylene Glycol, Alcohol, Beeswax, Polyquaternium-7, Titanium Dioxide, Fragrance, Disodium EDTA, Peg-90M, Sodium Benzoate, Talc, Sodium Metabisulfite, Sodium Metaphosphate, Alumunium Hydroxide, Dimethyl Ether, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Silica, BHT, Sericin, Potassium Sorbate, Hydrolized Silk.

Untuk kategori Perfect Whip saya baru mencoba 2 varian saja, Senka Perfect Whip dan Senka Perfect Whip Clay. Namun ada Senka juga ada produk cleansing lainnya yaitu seri All Clear yang juga terdiri dari 7 varian, All Clear Oil, All Clear Water Fresh, All Clear Oil Whip, All Clear Water White, All Clear Milk, All Clear Eye and Lips, All Clear Double Wash Foam.

[Review] Senka All Clear Water White

Senka All Clear Water WHITE

Dari Senka All Clear ini saya sudah mencoba 3 varian All Clear Water, All Clear Water Fresh, dan All Clear Oil. Senka All Clear Water WHITE ini untuk jenis kulit sensitive to normal karena kandungannya bebas alkohol, tanpa pewarna juga pewangi buatan dan tidak mengandung minyak. Diperkaya dengan kandungan White Cocoon Essence, double hyaluronic acid dan Fuji Sakura essence untuk membersihkan dengan lembut dan membantu mencerahkan kulit wajah.

Senka All Clear Water WHITE ini berupa micellar water tapi mampu membersihkan sisa makeup, polusi dan minyak berlebih di wajah. Setelah di bersihkan, kulit terasa lembut dan kulit lebih terlihat cerah dan bersinar, sayangnya untuk makeup waterproof seperti maskara dan lip cream dead matte kurang bisa membersihkan dengan baik.

Ingredients:
Water, Dipropylene glycol, PEG-8, PEG/PPG-50/40 DIMETHYL ETHER, Glycerin, Phenoxyethanol, Methylparaben, Sodium Citrate, Potassium Cocoyl Glutamate, Citric Acid, Sodium metaphosphate, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Prunus Speciosa Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract.

[Review] Senka All Clear Water Fresh

Senka All Clear Water FRESH

Senka All Clear Water FRESH ini lebih cocok untuk pemilik jenis kulit kombinasi to oily karena mengandung Green Tea, White Cocoon Essence, dan Double Hyaluronic Acid yang mampu membersihkan sisa makeup dan kotoran tanpa membuat kulit wajah terasa kering dan ketarik.

Senka All Clear Water FRESH ini buat saya lebih nampol buat bersihin makeup daripada yang pink, tapi tetep ya, karena dia micellar water jadi tetep harus double cleansing kalau bermakeup. Untuk sekedar kotoran dan polusi aja sih oke banget ya menurut saya.

Ingredients:
Water, Dipropylene Glycol, PEG-8, PEG-40, Dimethyl Ether, Glycerin, Phenoxyethanol, Methylparaben, Sodium Citrate, Potassium Cocoyl Glutamate, Citric Acid, Sodium Metaphosphate, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Prunus Speciosa Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract.

[Review] Senka All Clear Oil

Senka All Clear OIL

Yang terakhir adalah Senka All Clear Oil yang merupakan pembersih make-up berbasis minyak yang mampu melunturkan make-up waterproof dan kotoran di wajah. Formula Rice Bran Oil di dalamnya mengandung anti-oksidan 10x lebih banyak dari vitamin E yang mampu menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit. Kalau bermake-up, saya pasti menggunakan Senka All Clear Oil ini, karena asli enak banget, nggak ada sensasi lengket, bikin kulit lembut dan lembab tapi ampuh buat ngebersihin makeup. Senka All Clear Oil ini cocok untuk semua jenis kulit.

Ingredients:
Mineral oil (paraffinum liquidum), Peg-8 Glyceryl Isostearate, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclomethicone, Isostearic acid, Glycerin, Ethylhexyl Palmitate, Water (aqua), Fragrance (parfum), Alcohol, Bht, Tocopherol, Sodium Hyaluronate, Sericin, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Silk

[Review] Senka All Clear Oil

Dari sekian banyak Senka Cleansing Series yang sudah saya coba yang mana nih yang jadi favorite saya? Ada yang bisa tebak? Kalau bermakeup, rutinitas cleansing saya adalah Senka All Clear Oil dilanjutkan dengan Senka All Clear Water WHITE dan di tutup dengan Senka Perfect Whip. Kalau nggak bermakeup biasanya cukup Senka All Clear Water WHITE dan Senka Perfect Whip saja. Tapi sesekali saya mengganti Senka Perfect Whip dengan Senka Perfect Whip Clay untuk membuang minyak berlebih dan komedo saya.


Semua produk Senka ini bisa kalian dapatkan di Sociolla dan dengan menggunakan kode SBN04D3EE kalian akan mendapatkan potongan harga sebesar 25K dengan pembelanjaan minimal 150K untuk NEW user.
Ada yang sudah mencoba cleansing series dari Senka? Yang mana yang jadi favorit kalian? Saya penasaran sama Senka Perfect Whip Sakura Edition sama Senka Perfect Whip Collagen nih semoga kapan-kapan saya bisa mencobanya ya, selama ini sih repurchased Perfect Whip yang original terus hahahaa.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

30 comments

  1. Wah aku paling penasaran sama cleansing oilnya :D Aku ga cocok sih sama sabun muka mereka, bikin kulitku dehidrasi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku cocok sama produk-produk mereka :) makanya aku pengen cobain sabunnya yang pink

      Delete
  2. Aku lagi pake yang Perfect Whip Vibrant White nih, kak. Tapi sayangnya gak cocok di aku. Mukaku berasa kering banget dan seperti ketarik setiap kali pakai facial foam ini.:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus cobain yang pink berarti, kamu kering banget ya kulitnya? aku yang biru cocok sih :) trus kepo sama yg pink

      Delete
  3. Nah, aku mengenal Senka tahun lalu, pas ditawarin produknya. Cuma tak terusin ke temen beauty, karena ku masih kontrak sama yang lain. Belom pernah pake produknya, tapi jadi tahu pas winda ripyu,bisa rekomenin buat mentemen yang membutuhkan.

    ReplyDelete
  4. Shiseido memang brand terkenal. Saya tahu waktu kerja di Taiwan, Majikan yg pramugari, semua alat kecantikannya dari Shiseido ini

    Senang ya sekarang ad di kita juga. Semoga cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. shiseido diatasnya ini mbak :) harganya lebih mahal hehee senka versi lebih terjangkaunya

      Delete
  5. Aku beberapa kali baca review teman-teman beauty blogger ngebahas produk Senka ini pada bilang bagus, dan aku mau coba waktu itu nggak jadi karena nunggu diskon. Trus baca review ini aku jadi semakin kepo 😁

    ReplyDelete
  6. Wah aku mupeng banget nih kak sama cleansing oilnya, soalnya emang suka art makeup gitu kan jadi pengen nyobaik deh. Pilihan untuk disesuaikan dengan jenis kulitnya juga lengkap banget ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kamu suka makeup art ya? emang harus pakai cleansing oil buat ngebersihinnya :)

      Delete
  7. Seger banget kelihatannya isi produknya ini mbak. Dan yang saya suka adalah...kemasannya berwarna biru dong. Warna favorit saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mayoritas biru hehee tapi ada putih, hijau dan pink juga kok :)

      Delete
  8. Aku baru nyobain Seka PErfect Whipe aja.
    Dulu karena kepo banget sama busa yang melimpah ruah buat cuci muka, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang itu yang pertama kali masuk ke Indonesia hehee tapi sekarang sudah banyak sekali variannya :)

      Delete
  9. Senka All Clear ini sepertinya patut dicoba mbak, apalagi mengandung green tea. Abis pakai ini pasti adem banget dan aromanya pasti khas ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. disesuaikan dengan jenis kulitnya ya mbak :) ada varian lain juga kok bukan hanya yg green tea heheee

      Delete
  10. Wah aku suka dengan produk ini aku pake yg sabun wajahnya, anak2ku juga yg sudah besar aku bekalin ini saat mondok di pesantren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi enaknya dia tuh ada refilnya ya mbak :) jadi lebih affordable

      Delete
  11. Pas Februari aku cobain face wajahnya mbak ya gitu kulitku gak cocok berasa ketarik dan bikin dehidrasi tapi enak banget sih busanya lembut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jadi kering ya mba? kalau ditu dipakainya 2 hari sekali aja mba biar nggak terlalu kering, yang satu harinya pakai face wash lain

      Delete
  12. mantab banget ya Mbak, sudah produknya lengkap ada BPOM nya juga ya jadi pakainya juga bisa rasa aman ya.
    yang penting lagi harganya gak bikin kantong jebol kan ya Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak :) makanya aku sertain kode diskon mba :) kali aja mau beli hahaha apalagi ada refilnya jadi harganya lebih terjangkau

      Delete
  13. Aku uda cukup sering denger Senka Senka Senka ini bagus, teh..
    Tapi harganya gimana, teh?
    Hihii~

    **selalu terpaku samaharga yang cocok di kantong, tapi kualitasnya cocok di kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya bisa cek di sociolla teh :) ada kemasan refil juga untuk harga lebih terjangkau hehee

      Delete
  14. Aku selalu gemes kalau lihat iklannya senka yang busanya gembul banget.... Tapi so far belum pernah nyobain kak, kaya merasa jiper gt liat busa banyak hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu teknik mencuci muka ala jepang la, jadi disana telapak tangan ga boleh menyentuh kulit, makanya rata2 facial wash jepang dikasih net foam untuk membentuk busa yang padat dan banyak :)

      Delete
  15. Dah lah klo senka tu aku gak meragukan lagi, facialwashnya aku ccok bgt. Terutama yg warna pink.
    Klo cleansing oil blum coba pernah sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku belum pernah coba yang pnk :) kapan2 mau ah

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡