[K-Drama] The Secret Life of My Secretary

Drama yang akan saya bahas kali ini adalah drama yang menceritakan hubungan kekasih di dunia kerja, entah mengapa story telling semacam ini sangat laku di Korea, padahal hubungan bos sama bawahan kan sangat jarang terjadi di kehidupan nyata. Tapi mungkin disitu ya daya tariknya 😂.

Drama The Secret Life of My Secretary ini mengangkat tema tentang kehidupan seorang sekretaris yang tangguh menghadapi segala sifat menyebalkan atasannya dan berakhir dengan kisah cinta yang manis. Drama ini sangat ringan dan saya tertarik menonton karena Kim Young Kwang disini akan berperan sebagai Do Min Yik yang terkenal luar biasa cerdas namun mendadak terkena Prosopagnosia yang membuatnya kesulitan wajah termasuk wajahnya sendiri.

[K-Drama] The Secret Life of My Secretary

The Secret Life of My Secretary

Alternative Titles: I Loved You From The Beginning, 초면에 사랑합니다, Chomyune Saranghabmida
Cast: Kim Young-Kwang, Jin Ki-Joo, Kim Jae-Kyung, Koo Ja-Sung
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Romantic, Comedy
Type : TV Series
Release: 2019
Status : Finished

Baca juga:

[K-Drama] The Secret Life of My Secretary

Do Min Yik merupakan direktur tim media di T&T Mobile yang sangat cerdas dan luar biasa dalam pekerjaannya, namun dia adalah bos yang killer untuk anak buahnya, terutama sekretarisnya. Dia bisa mengingat seseorang walau hanya sekilas bertemu dan juga bisa mengetahui perasaan seseorang lewat tatapannya. Tapi tiba-tiba sesuatu terjadi dan membuatnya kehilangan kemampuan tersebut, bahkan sampai gak bisa mengenali rupa orang-orang di sekitarnya.

Awalnya saya nggak suka dengan karakter di The Secret Life of My Secretary ini, karena terlalu banyak di gunakan di story telling drama Korea, pemimpin laki-laki yang merupakan anak orang kaya, sukses, tampan, dan selalu tampil cemerlang tapi kelakuannya dingin dan sedikit brengsek. Tapi ternyata sifat berengseknya itu disebabkan oleh rasa sakit dan bekas luka yang tersembunyi.

Sedangkan karakter wanitanya terlihat pasrah, putus asa, dan berusaha keras untuk membuat hidup yang lebih baik untuk dirinya sendiri dan saudara-saudaranya hingga selalu tunduk dengan semua perintah atasannya, walaupun itu perintah yang tidak masuk akal sekalipun.

[K-Drama] The Secret Life of My Secretary

Tetapi lambat laun saya mulai menikmati The Secret Life of My Secretary ini karena kedua pemeran utamanya bagus sekali memerankan karakter keduanya. Jin Ki Joo yang berperan sebagai Jung Gal Hee, adalah sekretaris Do Min Yik yang terlihat tenang dan lembut tapi sebenarnya memiliki sifat pemarah. Namun demi adik dan kakaknya dia kerap menahan diri karena dialah satu-satunya tulang punggung keluarganya.

[K-Drama] The Secret Life of My Secretary

The Secret Life of My Secretary

Sebenarnya agak ngeselin juga sih orang yang kecerdasannya di atas rata2 bisa dengan mudah dikibulin sama orang yang sehari-hari beraktifitas bersama 😂 kayak ga masuk akal aja gitu, masa suaranya ga kenal.

Jadi ceritanya Do Min Yik ini tu dijodohin sama ortunya, biasalah ya sesama orang tua suka menjodohkan biar harta dan perusahaan ga kemana-mana, jatuhnya ke orang sendiri. Nah yang di jodohkan sama Do Min Yik tuh Veronica Park, CEO dari Cinepark yang punya kebiasaan aneh, bosenan sama orang, kalau ketemu cowok, sekali ketemu, naksir hayo bobok bareng (((bobok bareng))) 😂 trus udah babay.

[K-Drama] The Secret Life of My Secretary

Liat model Do Min Yik yang lempeng, kalem dan ga neko-neko jelas Veronica Park ga naksir sama sekali. Malah ga mau ketemu sama sekali abis liat fotonya 😂 tapi Jung Gal Hee kasihan sama Do Min Yik, akhirnya dia nyaru jadi si Veronica Park buat ketemuan sama si Min Yik.

Namanya manusia ya ada yang namanya serakah, walau ngerasa itu salah, Gal Hee ngerasa ga papa lah ya sekali-kali ngerasain jadi orang kaya, diperlakukan berbeda sama Min Yik. Biasanya di kantor dianiaya 😂 kalau pas nyaru jadi Veronica dia dimanis-manisin hahhaaa, tapi lama-lama jadi kebiasaan, sekali dua kali tiga kali, akhirnya ketauanlah sama Veronica kalau selama ini ada yang nyaru jadi dirinya buat ketemuan sama Min Yik.

Gimana nggak, selama ini Veronica dikenal sebagai perempuan ganas, egois dan tidak berperasaan. Pas ga sengaja ketemu sama Min Yik di rumah duka, Min Yik manis-manisin dia dan bilang kalau dia jatuh hati sama kebaikan Veronica 😂. Ternyata, Gal Hee tu pernah jadi sekretarisnya Veronica, makanya dia bisa niruin kebiasaan dan suaranya. Bahkan Gal Hee adalah satu-satunya sekretaris yang diakui pekerjaannya sama Veronica, cuma karena tekanan kerja yang tinggi, akhirnya Gal Hee mengundurkan diri dan memilih bekerja di tempat lain yang ternyata bosnya kurang lebih sama dengan Veronica hahhaaa 😂.

 [K-Drama] The Secret Life of My Secretary

Karena ibu Veronica terus-terusan nyuruh Veronica ketemuan sama Min Yik sedangkan Veronica masih nggak berminat dengan Min Yik, dia menyuruh Gal Hee untuk terus nyaru jadi dirinya buat ketemuan sama Min Yik. Di dandan in lah Gal Hee sama Veronica, biar ga malu-maluin katanya hahaha masa jadi Veronica tapi bajunya kampungan.

Kembali ke dunia kerja ya, saat Min Yik kerja, dia nggak bisa percaya dengan orang karena pernah di khianati oleh sekretarisnya sendiri yang mana Min Yik jatuh cinta sama dia. Disitulah Min Yik bikin aturan, sekretarisnya cuma boleh teken kontrak 1x saja, setelah itu ganti sekretaris baru. Nah Gal Hee yang butuh pekerjaan otomatis pengen banget di perpanjang donk, apalagi dia tu udah deket banget sama sekretaris lainnya.

Setelah Min Yik kehilangan kemampuan buat mengenali wajah orang, dia cuma bisa bergantung sama Gal Hee, karena Gal Hee ga pernah ganti sweater, tiap hari dia pakai sweater merah, jadi Min Yik lebih mudah mengenali Gal Hee. Gal Hee lah yang membantu Min Yik menyimpan rahasia penyakitnya, tapi sampai kapan? Kan Gal Hee nggak 24 jam bareng sama Min Yik.

[K-Drama] The Secret Life of My Secretary

Di perusahaan ada satu bos yang baik banget, dia nggak pernah bossy, masih muda dan tampan, namanya Ki Dae Joo. Semua sekretaris pengen banget punya bos kayak Dae Joo hahahaa 😂 nah Dae Joo ini tu sahabatnya Min Yik dari kecil. Jadi udah kayak saudara gitulah, tapi dia masih belum bisa kasih tau Dae Joo tentang penyakitnya itu.

Secara ga sengaja Dae Joo ketemu sama Veronica Park dan jatuh cinta, Veronica Parknya juga, soalnya Dae Joo tu tipe pria kalem dan sopan. Diajak bobo bareng ga mau donk 😂 trus kalau pria lain tu nempel sama Veronica, apalagi kalau tahu dia CEO perusahaan film. Dae Joo malah ogah-ogahan, ga pernah SMS atau telepon duluan, di bayarin makan ga mau, kemana-mana naik sepeda 😆 tipe-tipe cowok yang bikin cewek klepek-klepek deh saking ga perhatiannya.

Disisi lain, karena bergantung sama Gal Hee, Min Yik mulai suka sama Gal Hee, dan dia ngerasa jadi cowo berengsek yang suka sama dua wanita hahahaa padahal yang dia suka tuh wanita yang sama. Kan yang Min Yik suka itu Veronica palsu, tapi ga ada yang tahu kecuali Gal Hee sama Veronica sendiri.

Waktu dia curhat sama Dae Joo, ngamuklah Dae Joo, secara dia juga suka sama Veronica, kasian ya, sampe berantem padahal cewek yang mereka bahas itu beda 😅 selama ini mereka nggak pernah berantem, tapi gara-gara cewek sampe tinju-tinjuan hahahaa emang ya cewek tu racun dunia.

[K-Drama] The Secret Life of My Secretary

Di dalam perusahaan ada perebutan jabatan 😉 seperti pada drama Korea umumnya, biasanya yang suka begitu tuh keluarga baik jauh maupun dekat, nah dalam The Secret Life of My Secretary ini yang serakah adalah adik ibu Min Yik, Sim Hae-Yong.

Paman Min Yik ini pengen jadi penerus perusahaan, padahal itu adalah perusahaan kakak iparnya, jadi seharusnya sih ga berhak ya. Apalagi Min Yik tu bukan anak kandung Sim Hae-Ra, kakaknya. Jadi ayah Min Yik menikah lagi dengan Sim Hae-Ra setelah ibu kandung Min Yik meninggal, dan pamannya sendiri yang selalu menjegal semua usaha Min Yik untuk membesarkan perusahaan ayahnya.

[K-Drama] The Secret Life of My Secretary

Lama kelamaan Min Yik tahu kalau Veronica yang selama ini dia temui dan sukai adalah Gal Hee, jadi dia bukan pria berengsek yang selama ini dia pikirkan. Selama ini Min Yik gelisah, karena kebingungan harus gimana, siapa yang sebenarnya benar-benar dia cintai. Tapi Min Yik terluka, karena sekali lagi di bohongi oleh orang yang dia sukai sekaligus percayai.

Min Yik memutuskan untuk mundur dari perusahaan, melepas jabatannya sebagai direktur dan memberikan kandidat CEO berikutnya pada pamannya yang serakah. Gal Hee yang mengetahui pengorbanan Min Yik untuk perusahaan selama ini tentu tidak tinggal diam. Dia mengundurkan diri namun tetap membantu dalam diam dengan bantuan Dae Joo yang menjadi satu-satunya orang yang Min Yik percaya.

[K-Drama] The Secret Life of My Secretary

Gal Hee membuat Min Yik percaya diri berkat ceritanya, bagaimana kakaknya yang buta berdamai dengan ketidakmampuannya dan bagaimana ibunya mengajar dia dan saudara-saudaranya untuk melihat bahwa tidak ada orang yang sempurna, semua orang memiliki kekurangannya masing-masing.

Overall drama ini bagus untuk di tonton saat senggang, ringan dan ga pake mikir. Yang paling saya suka sih karakter Min Yik ya, karena dia manis sekali, bahkan sama ibu tirinya yang ga pernah ngurus dia sama sekali juga dia nggak dendam, beda banget sama karakter Min Yik yang di tunjukan di awal2 episode. Ada yang sudah nonton juga? Soalnya ini drama tahun kemarin dan sudah pernah tayang di televisi lokal tapi baru sempat nulis sinopsisnya sekarang hahaha 😁.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

36 comments

  1. Lucuuuu nih ya jalan ceritanya
    pemeran2nya juga kece.
    Kapan2 aku mau nonton ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ringan sih ceritanya, ga berat, walau ceritanya standar hehee tapi in lagi gara2 drakor "it's okay not to be okay" yang salah satu pemerannya menderita prosopagnosia beneran :)

      Delete
  2. Bisa saja ya bikin cerita belibet dari hubungan kerja. Tapi asyik kalau berasa ringan ya seperti yang Mbak Winda bilang di tulisan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini dikemas ringan sih, nggak sampe gimana2 intriknya :) malah kadang lucu lihat hubungan paman dan keponakan di sini, sebenernya pamannya ga jahat cuma serakah aja

      Delete
  3. Sudah pasti saya belum nonton hehehe. Tapi, jadi pengen juga deh cari dramanya. Saya lagi suka tontonan yang ringan begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar ga puyeng ya mbak :) soalnya persoalan hidup sudah pelik jangan dibikin makin pelik hahhaaa karena nonton sejatinya buat hiburan aja

      Delete
  4. Baca terus lihat foto belakangan, merasa satu pun ga ada yg kenal dengan aktor dan aktrisnya. Eh akhirnya malah gagal fokus sama bingkai kacamata si cewek. Lah kok sama dengan kacamata saya? Wkwkwkwkkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bingkai kacamata Betty La Fea wkwkwkk yang hits pada jamannya :) bentuk kacamata begini identik dengan cewek kutu buku dan serius, kenapa ya?

      Delete
  5. iya yah, kalo di drakor sering ya, tokoh laki2 kaya raya tapi arogan, dan tokoh cewenya pasti miskin atau polos gimana gtu

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi endingnya bersatu hahahaa padahal aslinya sejuta diantara 1 ya :) orang kaya biasanya sama orang kaya lagi hahahaa

      Delete
  6. Wah... aku sempet nonton drama ini..
    tapi i droped it karena kurang menarik alur ceritanya buat saya. Mungkin karena saya lebih suka genre misteri atau thriller kali ya.... heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga awalnya gitu mba, tapi di pertengahan lumayan menarik, mulai di ceritakan kenapa tokoh perempuannya begini, kenapa tokoh lelakinya begitu :)

      Delete
  7. Naah..yg romantis ringan2 begini, sepertinya aku mau coba nonton deh .hehe.. Trims ulasannya mba..

    ReplyDelete
  8. Saat baca cuplikan ceritanya saya teringat dengan drama Secretary Kim. Saya suka genre begini, gemes-gemes greget. Masukin daftar tonton ah, sepertinya seru, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau secretary kim lebih kompleks masalahnya, dan pemainnya lebih ganteng wkwkwk karena saya naksir PSJ dari dulu hahahaa

      Delete
  9. Aku suka quote nya: tidak ada orang yang sempurna, semua memiliki kekurangan masing-masing. Drakor ini layak ditonton karena memberikan pelajaran hidup yang sangat berharga. Selama ini saya sering nonton sinetron kalau namanya sekretaris itu identik dengan pelakor dan pengganggu suami orang, pemicu perselingkuhan dll...tapi disini ternyata ada perjuangan seorang sekretaris dari yang mengalami hal2 yang kurang enak sampai akhirnya berbuah manis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh kalau sinetron tuh buat saya udah ga layak ditonton mba :) males soalnya ga ada pelajaran yg bisa di petik, malah bikin stres nontonnya

      Delete
  10. Aku jadi suka sama Jin Ki-jo karena drama ini, awalnya...
    Lalu makin cinta karena dia main sama Jang Ki-yong di Come and Hug Me.
    Sekarang lagi nonton Misty, yang ga beres-beres...heeeheuu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku biasa aja sih sama Jin Ki Jo teh tapi emang dia tu unik ya wajahnya, jadi peran culun bisa, jadi peran cantik bisa hehehee

      Delete
  11. Huaa aku belum nonton ddakor ini kayaknya seru ya apalagi ada pak guru pemain di Was It Love hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukin list tontonan mba :) ini ringan soalnya, ga berat dan ga pake mikir heheee

      Delete
  12. Sudah lama tidak nonton drama Korea
    Sepertinya ceritanya memang ringan dan menghibur
    Kadang nggak mau nonton drama yang ceritanya berat kalau lagi suntuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, soalnya menonton kan buat hiburan ya, kalau berpikir keras tu malah jadi gagal menghibur diri hahaaa

      Delete
  13. Memang jarang terjadi hubungan bos dengan bawahan tapi aku pernah punya pengalaman di kantor lama bosku pacaran sama temanku alias bawahannya hehe.. Pasti seru nih filmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pacaran ga papa kalau jadi selingkuhan itu bahaya hahahaa

      Delete
  14. Wah, kompleks juga ceritanya ya mba meskipun Mb Winda bilang ini tontonan ringan. Aku antara bingung mengingat nama-nama tokohnya dan ngepasin kisah yang diceritakan Mb Winda soalnya hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nama tokoh ga usah di hapalkan mba hahaa ikuti sinopsisnya aja, ini ringan banget kok, ga pakai mikir sama sekali, kalau nonton juga ngalir gitu aja :)

      Delete
  15. wa wa wa... perlu di tonton nih, aku kemarin-kemarin libur nonton drakor karena kok rasanya pada berat banget hahaha... Bissa nih ini masuk list hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lagi skip nonton juga mbak, karena stres ngajarin anak sekolah sambil ngantor hahahaa

      Delete
  16. Keknya ini drama2 greget soal cinta2an gtu ya dan emang keknya cocok ditonton sambil santai2 hehe. Mungkin jg ketebak endingnya tapi tetep menarik buat hiburan :D TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, lagi puyeng sama HBL anak sekolah hahahaa jadi pengen nonton yang ringan2 aja :)

      Delete
  17. Jadi mau nonton ah
    Soalnya aku baru nonton episode awal trus terhenti karena lama di kampung yang sinyal suka ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sudah nonton episode awalnya ya? lanjutin mbak :) pertengahan mulai seru kok, awal2 sih emang lambat alurnya dan standar banget

      Delete
  18. Waduh ini drama yg sungguh menarik perhatian saya. Hahaha. Suka sama drama yg ceritanya soal atasan sama bawahan di kantor entah kenapa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti harus nonton :) kebetulan drama korea banyak mengambil setting seperti ini tapi nggak selingkuhan kayak biasanya di sinetron ya

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡