Gaya Hidup Sehat yang Seru dan Asik ala #RANSXLemonilo

Beberapa waktu yang lalu saya membaca berita yang menyebutkan beberapa artis maupun anak muda yang terkena penyakit kronis. Terus terang saya kepikiran dengan hal ini, karena beberapa penyakit kronis yang biasanya di idap di usia tua sekarang mulai menyerang di usia muda, seperti jantung, kanker, stroke, diabetes, hingga hipertensi.

Padahal biasanya penyakit kronis baru akan menyerang ketika kita menginjak usia tua. Namun beberapa tahun belakangan, makin banyak anak muda yang menderita penyakit kronis bahkan hingga mengakibatkan kematian. Menurut riset sih katanya itu disebabkan oleh gaya hidup yang kurang baik, mulai dari pola makanan yang kurang sehat, jarang berolahraga, merokok hingga enggan untuk memeriksakan kondisi kesehatan tubuhnya secara rutin karena merasa masih muda.

3 Pola Makan yang Sehat untuk Anak

Ternyata pola makan yang sehat itu dibentuk sejak kecil, selain untuk mendukung tumbuh kembang anak, pola makan yang sehat juga dapat mencegah anak mengalami kekurangan gizi, obesitas, atau gangguan kesehatan lain yang bisa muncul di kemudian hari.

Rata-rata seorang ibu pasti selalu mengusahakan yang terbaik untuk anaknya, nah kira-kira apa saja nutrisi yang harus ada untuk mendukung pola makan sehat? Pastinya harus memenuhi prinsip gizi seimbang yang meliputi karbohidrat, protein, serat, dan lemak. 

3 Pola Makan yang Sehat untuk Anak

Nah kita bisa mengatur pola makan yang sehat untuk anak dengan cara:
1. Membiasakan anak untuk membawa bekal ke sekolah.
2. Memberi contoh yang baik dengan mengonsumsi sayuran dan aneka makanan sehat lainnya di depan anak.
3. Hindari terlalu banyak larangan karena itu malah akan membuat anak semakin penasaran.

3 Pola Makan yang Sehat untuk Anak3 Pola Makan yang Sehat untuk Anak

Masa anak-anak adalah masa yang paling membahagiakan, jadi biarkan anak mencoba berbagai macam camilan dan aneka makanan sejauh cemilan dan makanan yang mereka pilih tidak mengandung kadar gula atau garam yang tinggi. Kita sebagai orang tua juga bisa mengatur cemilan mereka dengan menyediakan aneka snack yang sehat dan mengajarkan mereka untuk memilih cemilan dengan bijak.

3 Pola Makan yang Sehat untuk Anak

 Sama seperti Gigi yang mulai mengajarkan pola hidup sehat ke Rafathar saat Rafathar menginjak usia 5 tahun. Di hari ulang tahun Rafathar, Gigi memberikan cemilan sehat berupa mie instan Lemonilo untuk Rafathar dan Raffi. Wah memang anak kecil boleh ya mengkonsumsi mie instan? Pada dasarnya anak-anak boleh mengonsumsi mi instan asalkan sudah berusia dua tahun, dan selama konsumsi tersebut tidak berlebihan dan tidak terlalu sering. Apalagi jika mi instan ini dikonsumsi bersama bahan makanan lain seperti sayur, daging, telur dan makanan sehat lainnya

3 Pola Makan yang Sehat untuk Anak

Mi instan pilihan Gigi sama dengan saya, Lemonilo karena mi Lemonilo dipanggang bukan digoreng jadi rendah lemak dan rendah kalori. Selain itu juga dibuat tanpa bahan-bahan berbahaya seperti pengawet, pewarna dan perisa buatan, namun tetap menghasilkan rasa yang enak. Apalagi porsinya juga tidak banyak sehingga tidak membuat perut terasa begah, cocok untuk dikonsumsi di sela-sela jam makan saat perut sudah terasa lapar namun belum saatnya makan berat.
3 Pola Makan yang Sehat untuk Anak3 Pola Makan yang Sehat untuk Anak
Gigi dan Raffi mengajak para penggemar setia Rans Entertainment untuk memilih mi sehat dari Lemonilo apalagi mi Lemonilo yang sudah tersebar di berbagai supermarket dan minimarket di Indonesia jadi sangat mudah didapatkan. Banyak yang tidak tahu ternyata Lemonilo telah menghadirkan sekitar 40 varian produk sehat lainnya, dari mulai mi instan hingga bumbu-bumbu masak.

Jadi bukan hanya mi instan saja tapi juga aneka bumbu masak, sehingga masakan ibu jadi lebih sehat dan nikmat. Kalau mau nonton video tentang gaya hidup sehat yang seru dan asik, cek channel Youtube Lemonilo ya

Untuk beli produknya bisa lewat website lemonilo.com atau download aplikasi Lemonilo di sana ada banyak promo menarik lho! Ada yang bisa menambahkan pola hidup sehat untuk anak?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

28 comments

  1. Iya nih Mba, banyak penyakit yg biasanya kena di usia tua, skrg malah bisa kena juga di usia muda. Katanya emang krn gaya hidup. Pola makan yg banyak jadi penyebab sih ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. pola makan dan gaya hidup ya mbak, jaman sekarang kayaknya anak mudanya sampai jam 12 masih beraktifitas :) jaman orang tua kita dulu jam 7 sudah mulai istirahat di rumah hehheee

      Delete
  2. Gemes deh lihat Rafatar, tapi anakku juga aku bolehin makan mie ya cuma si Lemonilo ini. Kalau lainnya gak boleh, karena aman menurutku untuk anak-anak juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak karena lemonilo lebih sehat ya :) tapi selain mie instan, saya juga pakai bumbu2 dari lemonilo mbak, agar masakan lebih sehat dan enak :)

      Delete
  3. Lemonilo bikin aku penasaran deh sama rasanya, karena si kecil termasuk doyan sama mi dan pasta gitu tapi belom pernah cobain lemonilo ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain yang goreng mba :) enak deh, anak saya aja 1 kurang hahahaa karena memang porsinya kecil

      Delete
  4. Hahahah ci winda ku salfok sama foto rafathar ganteng banget. Aku penikmat lemonilo, terutama mie yg ijo it aku merasa kaya aglio olio rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaa, aku juga suka banget sama mie gorengnya hahahaa enak dan wangiii banget bumbunya :)

      Delete
  5. bener banget mmg harus ya menjaga kesehatan, lemonilo bs jadi pilihan mi instant yang sehat ni, denger2 si mmg enak dr temen2 mi ini. aku sih ga bs nyobain krn aku vege hehehehe.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang enak hahahaa awalnya saya juga skeptis karena pernah coba mie sehat merk sebelah tapi kurang enak hahaa yang ini ternyata beneran enak :)

      Delete
  6. wah dah lama lihat iklan mie ini, penasaran banget karena diklaim sebagai mie sehat, dan kebetulan saya sekarang kena GERD jadi harus ekstra hati-hati makan apapun termasuk mie. tapi karena mie ini diklaim mie sehat jadi penasaran pengen nyobain beli apalagi lihat warnanya yang ijo makin penasaran kayak sayuran gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah hati2 mbak Mei GERD bisa berbahaya, jangan makan sembarangan mie, cobain lemonilo ini mbak tapi jangan terlalu sering juga :)

      Delete
  7. karena cuma lemonilo yang aman di konsumsi anak-anak jadi aq paling gak bisa nolak kalau anakku minta dimasakin ini buat dia makan dan yang mie goreng bungkung hijau ini favoritnya banget, wl harganya lebih mahal yah dari mie lainnya tapi gak masalah krn sering ada promo di supermarket beli 2 gratis 1, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaha sama aku juga kalau promo suka nyetok :) karena anakku cuma boleh makan mie instan ini

      Delete
  8. mie instant yang sehat dan enak ya lemonilo, aku juga suka makan apa lagi yang gorengnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya mie gorengnya emang jadi bestseller deh :)

      Delete
  9. selama WFH aku tuh jadi sering nontonin mereka loh, ada aja tingkah lucunya hehehe eh aku juga makan mie lemonilo, sekarang udah beralih dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi lebih sehat ya mbak :) apalagi selama WFH jadi jarang bergerak jadi harus beralih ke makanan sehat

      Delete
  10. **auto liat ke diriku sendiri, teteh...
    Soalnya aku hobi banget makan makanan yang ga sehat.
    Harusnya belajar dari keluarga Raffi Gigi niih...agar mulai selektif memilih makanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama teh aku juga masih suka seblak, baso aci dan sebangsanya hahaaa tapi da gimana, mau ga mau kalau mau lihat anak tumbuh dewasa harus perlahan di kurangin :(

      Delete
  11. Oh oh oh, aku baru tahu sekarang lemonilo ada versi kopinya ci. Mi Lemonilo enak sih tapi sayang belum vege friendly 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee iya nih, semoga lemonilo bisa buat mie yang vege friendly ya kayak ladang lima hehee

      Delete
  12. Keren bisa beli di aplikasi juga ya si lemonilo ini, beberapa kali mau beli di alfa**** selalu kosong

    ReplyDelete
    Replies
    1. di supermarket besar suka promo mbak beli 2 gratis 1 :)

      Delete
  13. Idolaku ini Rans Mba Wind ehhehe suka nonton chanelnya aku. Soalnya merkea meski kaya raya terkenal, dan rendah hati itu yang kupelajari. Makanan sehat mereka ternyata lemonilo ya, aku juga sekarang sering beli lemonilo dibanding yang biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya paling suka saat Gigi menegur Rafathar saat menucapkan terima kasih tapi asal2an :) jarang loh artis yang begitu

      Delete
  14. Hidup sehat nggak mesti menyiksa juga ya kak. Lemonilo contohnya. Tetap bisa enjoy makanan enak tapi sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, cocok buat snack tengah malam waktu nonton drakor wkwkwk

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡