Pentingnya Susu Anak pada Usia Emas karena Waktu Tak Bisa Kembali

Moms, pernah dengar mengenai usia emas pada anak? Apa sih usia emas itu? Usia emas adalah masa dimana anak-anak usia dini mulai diperkenalkan dengan pembelajaran dan permainan yang bisa menstimulasi perkembangan otak mereka. Ini karena usia emas mereka, yaitu usia 0 - 8 tahun, menjadi fase krusial bagi tumbuh kembang anak di mana 80% pembentukan kecerdasan terjadi pada usia ini.
Pentingnya Susu Anak pada Usia Emas Anak karena Waktu Tak Bisa Kembali

Pentingnya Usia Emas pada Anak karena Waktu Tak Bisa Kembali

Masa-masa inilah dimana anak kita menyerap semua informasi dalam bentuk apapun dengan mudahnya, tidak perduli informasi berupa suara, tindakan maupun baik atau buruk. Disinilah tugas kita sebagai orangtua untuk membimbing dan mengarahkan, mana yang baik dan mana yang salah. Karena di usia emas ini, anak akan meniru orang-orang terdekatnya, yaitu kita orang tuanya.

Pentingnya Susu Anak pada Usia Emas Anak karena Waktu Tak Bisa Kembali

Kita harus benar-benar memperhatikan asupan nutrisi anak kita karena waktu tak bisa kembali, menyesal di kemudian hari tidak ada gunanya. Karena tumbuh kembang anak yang optimal merupakan dambaan setiap orangtua, maka kita perlu memperhatikan pemberian nutrisi harian anak kita selama masa pertumbuhan agar anak kita dapat tumbuh dengan maksimal.

Pentingnya Susu Anak pada Usia Emas Anak karena Waktu Tak Bisa Kembali

Pentingnya Usia Emas pada Anak karena Waktu Tak Bisa Kembali

Itu sebabnya selain memberi makanan bergizi pada anak, saya juga memberi tambahan nutrisi dengan cara memberi susu anak yang berkualitas untuk Ming xia anak semata wayang saya. Kenapa saya memilih Morinaga? Karena Morinaga yang berada di bawah naungan Kalbe Nutritionals memiliki pengalaman lebih dari 90 tahun, selain itu Morinaga Research Center Japan terus melakukan inovasi dengan mengedepankan mutu produk dengan dukungan teknologi canggih dan pengalaman yang matang dalam hal nutrisi.

Pentingnya Susu Anak pada Usia Emas Anak karena Waktu Tak Bisa Kembali

Kembali ke periode usia emas ya moms, kita harus benar-benar memperhatikan tumbuh kembang otaknya di masa krusial ini karena apa yang terjadi pada masa-masa itu akan berdampak di kemudian hari, jadi kita perlu memperhatikan sisi nutrisi, kasih sayang, dan juga stimulasi dalam jangka panjang.

Pentingnya Susu Anak pada Usia Emas Anak karena Waktu Tak Bisa Kembali

Sebagai orang tua kita bukan hanya di tuntut memenuhi kebutuhan anak kita saja, namun juga perlu mengarahkan anak dengan penuh kasih sayang, tidak memberi contoh yang buruk, meluangkan waktu untuk bermain bersama, juga memberi rasa nyaman pada anak sehingga anak bisa menghormati, menghargai sekaligus berbagi cerita pada kita orang tuanya.

Pentingnya Susu Anak pada Usia Emas Anak karena Waktu Tak Bisa Kembali

Pentingnya Usia Emas pada Anak karena Waktu Tak Bisa Kembali

Jadi jika kelak ada kejadian tidak menyenangkan menimpa, anak kita tidak akan segan bercerita pada kita. Karena stimulus atau rangsangan yang tepat dapat membuat anak kita menjadi pribadi yang mandiri, dapat bersosialisasi dengan baik, memiliki rasa percaya diri yang tinggi, memiliki rasa keingintahuan yang besar, cepat beradaptasi dengan lingkungan juga bersemangat untuk mempelajari hal-hal baru.

Pentingnya Susu Anak pada Usia Emas Anak karena Waktu Tak Bisa Kembali

Itu sebabnya saya memberi anak saya Morinaga Chil*School Platinum
yang diperkaya dengan kandungan MoriCare+ Zigma Triple Bifidus yang mendukung kecerdasan multi talenta, pertahanan tubuh ganda, dan tumbuh kembang optimal, untuk Generasi Platinum Multitalenta.

 Untuk tumbuh dengan sempurna, otak memerlukan nutrisi seperti lemak essensial AA/DHA, omega 3 dan 6, folat, kolin, zat besi, dan yodium yang semuanya sudah terdapat di Morinaga Chil*School Platinum. Selain itu Morinaga Chil*School Platinum juga diperkaya dengan nutrisi untuk kesehatan saluran cerna, agar semua makanan dan minuman yang dikonsumsi dapat diserap dengan baik dan melindungi saluran cerna dari bakteri jahat. Nutrisi tersebut adalah prebiotik: FOS-GOS-inulin-laktulosa, dan bifidobakterium (triple bifidobakterium) yang bisa bertahan hidup di lingkungan yang tidak memiliki banyak oksigen sehingga bisa melindungi saluran cerna si kecil sampai ke usus besar.

Pentingnya Susu Anak pada Usia Emas Anak karena Waktu Tak Bisa Kembali

Susu pertumbuhan anak usia 3-12 tahun ini tersedia dalam 2 ukuran 400gr dan 800gr dalam varian rasa vanila, madu, dan coklat. Saya pribadi memilih varian vanilla karena memiliki kandungan gula dengan takaran yang pas dan tidak terlalu manis, sehingga anak saya terlatih untuk tidak mengkonsumsi gula berlebih sejak dini.

Puji Tuhan, Ming xia tumbuh menjadi anak yang mandiri dan bisa bersosialisasi dengan baik, sejak kecil Ming xia bisa beradaptasi dengan cepat saat di tempatkan di lingkungan baru. Jadi nggak ada adegan nangis-nangis saat ditinggal mommy dan daddy saat pertama sekali sekolah, saya percaya itu berkat nutrisi yang saya berikan sejak Ming xia kecil sehingga bisa tumbuh kembang secara optimal.

Pentingnya Susu Anak pada Usia Emas Anak karena Waktu Tak Bisa Kembali

Selain itu Morinaga juga memiliki Morinaga Chil*Kid Platinum untuk usia 1-3 tahun dengan kandungan yang sama untuk mencegah terjadinya stunting atau gizi buruk pada anak. Karena masa 1000 hari pertama kehidupan anak atau usia 1-3 tahun adalah usia krusial dimana kita harus benar-benar mendeteksi adanya penyimpangan pada anak, seperti terlambat bicara, hiperaktif atau gangguan konsentrasi.

Itu sebabnya semakin cepat terdeteksi, semakin cepat pula penanganannya, kita bisa menentukan tindakan lebih lanjut dengan segera sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 Pentingnya Susu Anak pada Usia Emas Anak karena Waktu Tak Bisa Kembali

Selain diminum langsung, susu Morinaga ini bisa dijadikan bahan pembuat cemilan yang pastinya anak-anak suka moms. Ming xia suka sekali makanan Korea, makanya saya suka memberikan cemilan ala Korea pada Ming xia. Salah satunya pancake ala Korea yang bernama Hotteok, pancake yang biasanya berisi pasta kacang atau keju yang banyak di temui di jalanan Seoul di waktu musim dingin.

Cara membuat hotteok sangat mudah, seperti membuat pancake pada umumnya namun susunya di ganti dengan Morinaga Chil*School rasa vanila. Penjelasan lebih lengkap mengenai Morinaga Chil*Kid Platinum dan Morinaga Chil*School Platinum bisa dilihat di website dan media sosial mereka ya. Mereka punya banyak artikel menarik loh di website mereka.

https://morinagaplatinum.com/id/produk/morinaga-chil-kid-platinum?utm_source=Blogger_Competition&utm_medium=Banner&utm_campaign=Campaign_Morinaga_GUM_Blogger_Competition_Aug_2020

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

105 comments

  1. Bener sekali moms, diusia emas anak begitu cerdas, mudah meniru prilaku dan perkataan orang terdekatnya, pertumbuhannya cepat sekali. Butuh nutrisi yang tepat di masa ini.

    ReplyDelete
  2. packagingnya lucu banget kak, lucu buat hadiah juga :D

    ReplyDelete
  3. Jiyaah Ming Xia udah gede aja lagii nih, makin mandiri dan pintar bersosialisasi yaa. Setuju banget sama Mamaknya nih, selain makanan butuh asupan nutrisi lebih buat anak.
    Suka melow menyaksikan tumbuh kembang anak2 tuh, usia emas anak yang ga bisa kembali yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, apalagi kalau anaknya picky eater kayak ming xia gini :( makanya aku kasih tambahan nutrisi dengan morinaga chil school platinum

      Delete
  4. Paling hati-hati banget aku juga mbak pilih susu, harus yg kaya nutrisi dan cocok bagi si kecil. Soalnya anakku kalau gak cocok suka keras pup-nya. Rata-rata si kecil lebih milih rasa vanila ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, waktu bayi aku kan ga keluar ya asinya, aku kasih sufor N kasian amat udah pup keras, ke kulitnya jadi merah2 kayak kena campak gitu :( dibawa ke dokter ternyata alergi

      Delete
  5. Selain masa 1OOO hari pertama, masa setelh itu juga merupakan periode yang penting untuk diperhatikan ya Mbak. Pilihan susu yang tepat akan sangat mendukung tumbuh-kembang anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, anak mah tetap harus diperhatikan selalu ya haha abukan cuma 1000 hari pertama :) ini mksdnya 1000 hari pertama tuh masa2 kita perlu lebih aware sama asupan nutrisinya gitu loh mba

      Delete
  6. Wah semoga sehat selalu yaa anaknya mbak, kreatif banget bisa jadi bahan masakan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena bosen mbak kalau diminum doank hahaha bisa di jadikan olahan kue juga cuma anak saya sukanya ala2 korea :)

      Delete
  7. Bener banget ci, saat ini investasi terbaik dan terutama itu pasti untuk kebaikan anak, ya salah satunya dengan memperhatikan asupan gizi anak untuk masa depannya nanti, semangat jadi mama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener li tapi beneran loh daya tangkapnya Ming xia jadi lebih bagus dibanding ortunya hahaa mungkin karena asupan nutrisinya di perhatikan sejak kecil ya?

      Delete
    2. pokoknya kualitas hidup anak harus lebih baik dari kita orangtuanya ya ci, yashhh semangat jadi mama siaga

      Delete
  8. Betul sekali ya, waktu itu tak mungking bisa kembali, karenanya saat masa tumbuh kembangnya, sebisa mungkin memberikan yang terbaik dengan susu yang kaya nutrisi lengkap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat pelengkap sih sebenernya karena anak saya picky eater :)

      Delete
  9. Noted bgt nih pentingnya usia emas ,tumbuh kembang yg maksimal trus mndukung kecerdasan yg pastinya nanti akan berguna bnget untuk masa depannya nanti ya ci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya put, aku dulu pas kecil nggak diperhatikan sampai sebegitunya karena memang belum mapan dan teknologi ga secanggih sekarang :) makanya aku takjub sama perkembangan dunia sekarang

      Delete
  10. Anak alergi tetep bisa tumbuh kembang secara optimal ya
    Asalkan didukung nutrisi yg paripurna, serta cinta kasih dari ortunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena sekarang ada susu soya :) kalau jaman dulu kan ga ada, adanya susu sapi semua hehehee keren ya teknologi jaman sekarang

      Delete
  11. Ming Xia udah gede aja yaaaa, kayanya nanti besarnya jadi beauty blogger juga nih mengikuti jejak mommy-nya. Iya ci, waktu tak bisa kembali ya jadi dari sekarang kita harus kasih asupan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang anak optimal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa dia malu2 kalau foto, padahal waktu kecil kalau di foto gemesin :)

      Delete
  12. Cocok buat Aisy dan Hana juga niih...Susu Morinaga Chil School yang kandungan kebaikannya bagus mendukung tumbuh kembang anak di usia emas mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya yang anak-anak pasti sukaaa...
      Sehari sebaiknya minum susu berapa kali ya, teh?

      Delete
    2. Sungguh membahagiakan ketika melihat usia emas anak-anak sebagai pijakan awal pertumbuhan bisa tumbuh dengan optimal dan sesuai usianya.

      Delete
  13. Anakku konsumsi susu morinaga, dan waktu saya icip emang enak rasanya ya, kandungan nutrisinya juga komplit

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah yang bikin saya happy tuh waktu melihat tabel nutrisinya :) pantesan harganya diatas rata2 hahahaa

      Delete
  14. Senangnya bila melihat anak tumbuh dengan baik sesuai usianya dengan optimal, peran pemilihan susu sebagai gizi tambahan secara tidak langsung ikut mempengaruhi tumbuh kembang anak ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak :) lihat anak tumbuh sehat dan baik sesuai dengan usianya tuh happy ya

      Delete
  15. Pentingya morinaga bagi Mia,,untuk mia bisa tumbuh kembang secara optimal tentunya ya.....pilihan terbaik jelas susu morinaga

    ReplyDelete
  16. Setuju banget. Sampai anak saya udah pada remaja begini pun saya masih memperhatikan asupan mereka. Apalagi saat tumbuh kembangnya sedang pesat

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena yang namanya ibu pasti selamanya memperhatikan kebutuhan anak2nya ya mbak :)

      Delete
  17. Setuju banget karena moment emas anak tidak ada terulang, maka itu peran orangtua dalam memberikan asupan nutrisi yang lengkap kandungan gizinya sangat mutlak, karena kita ngga mau dong sebagai orangtua menyesal dikemudian hari ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sekali mba, makanya saya memutuskan untuk memberi anak saya sufor sebagai pelengkap nutrisi sehari-harinya :)

      Delete
  18. Setuju sekali, waktu memang tak akan kembali jadi memang harus dioptimalkan asupan nutrisi penting di masa emas anak2 ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba :) pokoknya buat anak mah yang terbaik ya hahaaa

      Delete
  19. Anak saya sekarang udah kelas tiga SD. Saat balita dia minum Morinaga juga. Bahkan uht nya ChilGo, suka banget.
    Betul waktu tidak akan kembali... Secara semua itu saya pun tinggal kenangan. Kini anak sudah malas kalau disuruh minum susu. Udah gede kali ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. anakku suka minum chilgo juga kok mbak :) karena terkadang dia pengen yang beda dari biasanya, stok di kulkas yang putih dan coklat hehee

      Delete
  20. aku dibuat salfok sama Ming Xia yang rasanya udah besar di sini hihihi, dulu pas ketemu di event mitsubshi hihihi, btw samaan nih susunya sama anaknya temen akuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahhaaa udha lama banget ya ga ketemu, pas event mitsubishi kayaknya masih TK deh :)

      Delete
  21. Aku setuju juga kalau untuk urusan anak mah yang terbaik ya, terutama untuk pemenuhan nutrisi yang dia butuhkan untuk tubuh dan tumbuh kembangnya, terutama di usia emas dan di masa pertumbuhan anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar nggak nyesal mbak :) kayak saya pas kecil kurang diperhatikan asupan nutrisinya, akibatnya saya kurang optimal tumbuh kembangnya

      Delete
  22. Aku baru lihat si cantik yang satu ini. Nutrisi anak-anak perlu banget diperhatikan sejak dini ya mbak apalagi di usia emas itu supaya tumbuh kembangnya bisa berjalan dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. jarang nongol emang hahaha karena selain saya batasi juga anaknya malu2 :)

      Delete
  23. Susunya samaan nih dengan anakku. Anakku juga minumnya Morinaga Chil-School. Enak ya rasanya, dan kandungan nutrisinya mendukung kecerdasan anak generasi platinum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain itu juga minum chilgo mbak, siap saji tinggal minum hehee diminum dingin juga enak

      Delete
  24. wah asiknya teh bisa dikreasikan jadi makanan Korea HOtteok aku baru tahu loh wkwkwk jadi pinisirin pengen coba solana kudet banget sama makanan Korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ya teh masa keemasan takkan terulang karenanya berikan yang terbaik buat anak

      Delete
    2. anakku suka banget makanan korea, makanya aku bikinin hotteok, bisa sih dibikin kue tapi dia lebih suka dibikin hotteok :)

      Delete
  25. Iya masa -masa keemasan harus betul-betul dioptimalkan kalau kita tidak ingin memiliki penyesalan tentang ini. Waktu memang betul tak akan kembali lagi jadi harus sebisa mungkin kita melakukan yang terbaik yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah saya masih belajar nih mba, harus belajar samambak ida buat mendidik anak agar bisa mandiri dan sukses seperti anak2 mbak ida :)

      Delete
  26. Bener mbak, harus pintarpintar memilih susu untuk pertumbuhan si kecil. Karena kita harus memberikan asupan nutrisi terbaik di usia emasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum memutuskan memberi morinaga, saya cek dulu tabel nutrisinya :) soalnya kalau nggak kaget duluan liat harganya hahaa

      Delete
  27. Memang membekali anak dengan kecukupan gizi tuh penting banget ya untuk masa depannya, mba. Anak yang sehat dan cerdas itu tumpuan harapan orangtua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting tumbuh sehat, sempurna sesuai usia tumbuh kembangnya, itu saja sudha cukup buat saya mba :)

      Delete
  28. Badan anak jadi sehat dan segar ya tentunya dengan minum susu ang nutrisinya terjamin. Ortu jadi tenang deh. Anak sehat, imunitas kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kasus anak saya, dia jadi lebih bagus daya tangkapnya mba :)

      Delete
  29. Tumblernya cantik sekali ya, kayak yang minum, manis. Sehat selalu ya Nduk. Susu morinaga membantu pertumbuhan anak dengan baik ya Mom.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat bekal minuman kalau sekolah katanya tante :) sayangnya belum boleh ke sekolah hahahaa

      Delete
  30. Saya juga selalu memperhatikan kebutuhan anak secara detil mbak, btw susu Morinaga ini pilihan si kecil karena cocok apalagi yang soya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pakai morinaga soya ya? kebetulan anak saya nggak alergi susu sapi hehee makanya nggak dikasih yang soya :)

      Delete
  31. Sampai sekarang anak-anak dah umur 9 dan 13 th aku juga gitu masih kasih susu untuk melengkapi nutrisinya agar merek tumbuh kembang optimal.

    ReplyDelete
  32. wah dapat tumblr juga ya, mbak. anaknya pasti seneng tuh ngoleksi, anakku yang masih 4 tahun aja seneng banget kalau dapat botol minum bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirain anak saya aja wkwkwkk ampun botol minumnya banyak banget, kl sekolah pengen ganti2 terus

      Delete
  33. cantik banget loh, mbak. anaknya. minumnya morinaga yang enak banget rasanya. anakku juga suka., sehat selalu ya sayang

    ReplyDelete
  34. Susu ini rasanya enak, dan punya kandungan nutrisi yg baik untuk mendukung kecerdasan buah hati. sehat2 selalu ya nak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, saya juga pernah minum hahaha soalnya semua yg dimakan dan diminum anak saya pasti saya cobain dulu :)

      Delete
  35. Yaampun udah hampir seratus tahun penelitiannya untuk produk-produk morinaga? Keren banget ya! Bener sih untuk anak ga bisa main-main dan harus berikan yang terbaik

    ReplyDelete
  36. Waktu tak bisa kembali bikin hati nyesss..kayaknya banyak banget ya kekeliruan saya kepada anak huhum termasuk memberikan nutrisi ga boleh lewat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga ada yang skip kok mbak, karena memang jaman dulu kan informasi nggak sebagus sekarang :) tapi saya percaya pada dasarnya semua orang tua ingin memberi yang terbaik untuk anaknya

      Delete
  37. suka banget sama kemasan kotak merahnya, hai adek cantik sekali, semoga tumbuh jadi anak yang sehat dan cerdas ya dan jangan lupa minum susunya. btw kalau udah produk kalbe itu saya percaya banget saa kualitasnya, bagus banget, worth it lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin makasih doanya tante :) memang ada harga ada kualitas ya mbak :) awalnya saya agak deg2an juga waktu beli hahaa tapi lama kelamaan berpikir, demi anak semata wayang apapun diusahakan

      Delete
  38. Belajar banyak aku mba Wind. Harus hati2 dalam memilih susu untuk anak. Yang banyak nutrisinya yang jelas ya mba karena mereka adalah penerus bangsa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, jadi saat kita sudah tidak ada nanti kita bisa meninggalkan dengan tenang karena bekalnya sudah cukup :)

      Delete
    2. iya ini bener banget, memilih asupan apapun untuk anak ya harus hati2 dan melihat kebutuhan harian si anak. kadang ada aja kan ketidakcocokan dalam makanan atau minuman.

      Delete
    3. jangan sampai karena ego kita sebagai orang tua jadi memaksakan ke anak ya :)

      Delete
  39. Waaa Kakak Ming Xia sama nih susunya sama Narend, anakku sukaaa banget sama susu ini.
    Emang sih harganya gak murah, tapi demi perkembangan dan pertumbuhan anak lebih optimal, aku rela deh nabung untuk anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak Oline, harganya di atas rata2 tapi emang nutrisinya lebih lengkap :) makanya bela2in beli hehehee

      Delete
  40. Mingxia dah gede cantik banget ci win. Pakai susu ini bagus bgt ya ci banyak spupuku juga pakai iniiii

    ReplyDelete
  41. setuju banget di periode emas anak kita orang tua wajib banget memenuhinya dengan nutrisi terbaik, salah satunya bisa dengan minum susu morinaga ini yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget mba, walau harganya di atas rata2 tapi demi anak apapun di lakukan ya :) untuk memenuhi nutrisinya

      Delete
  42. Ming Xia udah besaaar. Dan sehat pula. Ini pasti karena minum susu yang bagus. Memang ya, kelihatan banget deh manfaat susu ini buat anak di masa emasnya. Badannya tumbuh optimal, kecerdasannya juga baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali teh, apapun kalau buat anak pasti dilakukan ya teh :)

      Delete
  43. Anakku termasuk suka konsumsi susu mba karena bagaimanapun memang susu itu terbaik untuk masa perkembangan anak ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, apalagi buat anakku yang picky eater, makanya aku kasih morinaga yang kandungan nutrisinya lengkap :)

      Delete
  44. Makasih infonya mbak semoga kita bisa jadi ibu yang baik dalam memenuhi nutrisi anak ya mbak, betul memang 1000 hari pertama bisa jadi penentu kesehatan anak di masa depan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, semoga dengan kita memberi yang terbaik untuk anak, masa depannya cerah ya mbak :) hahaaa

      Delete
  45. Wah aku juga kadang pas kehabisan susu cair buat bikin pancake anak2 ku bikinin pakai susu bubuknya yang aku encerin mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada chilgo juga mbak, susu cair yang siap saji untuk langsung diminum :)

      Delete
  46. jangan sampai kita menyesal yaaa mba..1000 hari pertama selalu paling penting dan kita bisa memastikan anak - anak mendapat yg terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, kita jadi ortu mah yang terbaik ya ngasihnya, masa depannya gimana mah kita nggak bisa nebak yang penting sudah berusaha memberi yang terbaik :)

      Delete
  47. Iya kak, untuk anak anak harus memberikan yang terbaik Karena efek baiknya akan jangka panjang. Karena waktu tak akan pernah kembali lag. Usia dini cuma sekali

    ReplyDelete
  48. Waktu memang Tak bisa kembali.jadi saat anak kecil, harus berikan. Nutrisinya secara seimbang ya. Lengkapi dengan susu yang nutrisinya lengkap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita jadi ortu cuma bisa ikhtiar ya mbak :) semoga sih hasilnya sesuai harapan kita

      Delete
  49. Wah pinter banget anak cantik mimik susunya, seneng ya kalau asupan nutrisi bisa dilengkapi dari susu di usia emas, mom ga perlu worry lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anakku picky eater mbak, makanya agak worry sama nutrisinya, makanya aku tambahin morinaga ini biar lebih tercukupi asupan nutrisinya :)

      Delete
  50. ming xia suka pancake ya. oke juga ide ganti bahan susu dengan susu soya, jadi kebutuhan nutrisi si kecil terpenuhi tanpa membuatnya alergi. jd ingin buat pancake juga, kebetulan anak saya jg ada alergi susu sapi jadi bahan baku camilannya kudu benar2 diperhatikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok mbak, asal di cairkan dulu hehee biar nggak menggumpal

      Delete
  51. setuju nih mba, diusia emas emang anak butuh banget nutrisi yang cukup. supaya pertumbuhannya maksimal dan baik

    ReplyDelete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡