5 Situs Pinjaman Online Terpercaya yang Terdaftar di OJK

Saat ini mendapatkan pinjaman dana untuk berbagai kebutuhan mendesak bisa dilakukan dengan sangat mudah. Dikatakan mudah karena hanya dengan mengajukan pinjaman melalui situs pinjaman online. Di Indonesia sendiri ada banyak situs pinjaman online yang bisa dipilih untuk mendapatkan pinjaman dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Jumlahnya yang cukup banyak pastinya sulit untuk mencari mana yang terpercaya atau tidak. Maka dari itu, calon peminjam disarankan untuk mengetahui ciri-ciri pinjaman online terbaik. Salah satu cirinya yaitu terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Inilah 5 situs pinjaman online terpercaya yang sudah terdaftar di OJK.

1. Tunaiku 
Tunaiku Situs Pinjaman Online Terpercaya yang Terdaftar di OJK
Situs pinjaman online terpercaya yang pertama adalah Tunaiku. Aplikasi pinjaman online ini berada dibawah naungan Amar Bank. Tunaiku menawarkan pinjaman online mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 20.000.000. Menariknya pinjaman yang diberikan merupakan kredit tanpa agunan atau KTA online. Jadi, saat mengajukan pinjaman calon peminjam hanya menunjukkan KTP.

Tenor pinjaman online di Tunaiku yaitu 6 bulan hingga 20 bulan. Kelebihan mengajukan pinjaman online di Tunaiku yaitu proses pencairannya sangat cepat karena hanya membutuhkan waktu selama 24 jam, syaratnya mudah, suku bunga hanya 3-4 persen per bulan dan masih banyak lagi. 

2. UangTeman 
Uang Teman Situs Pinjaman Online Terpercaya yang Terdaftar di OJK
Jika Kamu ingin mendapatkan dana pinjaman dalam waktu yang cepat maka bisa mengajukan pinjaman di UangTeman. Hal ini dikarenakan pinjaman online yang diajukan bisa langsung dicairkan. Bahkan pinjaman online yang diajukan tanpa agunan dan hanya bermodalkan KTP.

Jumlah pinjaman yang bisa didapatkan di UangTeman mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 3.000.000. Untuk tenornya ada dua jenis yaitu selama dua bulan dan tiga bulan. Adapun syarat mengajukan pinjaman online di UangTeman seperti WNI berusia 21 tahun hingga 65 tahun, minimum penghasilannya Rp 2.300.000 per bulan (Jabodetabek) dan Rp 2.000.000 per bulan (di luar Jabodetabek).

3. Singa
Singa Fintech Situs Pinjaman Online Terpercaya yang Terdaftar di OJK
Situs pinjaman online selanjutnya yang terdaftar di OJK adalah Singa. Proses pencairan dana pinjaman di aplikasi ini sangat cepat. Syarat yang diminta saat mengajukan pinjaman online di Singa adalah WNI berusia 21 tahun hingga 65 tahun, tinggal di Jabodetabek, memiliki minimum penghasilan sebesar Rp 2.300.000 juta dan memiliki rekening bank aktif.

Suku bunga pinjaman yang dipatok oleh Singa mulai dari 0,5% per hari. Sedangkan untuk denda keterlambatannya sebesar 0,6% dengan biaya proses keterlambatan sebesar 0,4% dari pokok pinjaman. Jika tidak ingin membayar denda sebaiknya upayakan untuk mengembalikan pinjaman dengan tepat waktu.

4. Tunai Kita
Tunai Kita Situs Pinjaman Online Terpercaya yang Terdaftar di OJK

Tunai Kita merupakan situs pinjaman online yang juga terdaftar di OJK. Situs pinjaman online ini menawarkan plafon pinjaman maksimal Rp 20.000.000. Dimana dana yang diajukan bisa dicairkan hanya dalam waktu 24 jam. Sedangkan untuk tenor pinjamannya mulai 10 hari hingga 6 bulan.

Tunai Kita juga memiliki layanan KTA online jangka pendek dengan pinjaman maksimal Rp5.000.000. Untuk tenor pinjaman pada layanan ini yaitu hingga 1 bulan. Akan tetapi, peminjam akan dikenakan biaya jasa harian sebesar 0,5%.

5. DanaBijak 
DanaBijak Situs Pinjaman Online Terpercaya yang Terdaftar di OJK
Terakhir ada situs pinjaman online DanaBijak. Pengajuan pinjaman online di situs ini bisa dilakukan kapan saja dan dana yang diajukan akan dicairkan dalam 24 jam. Pastinya pinjaman yang diperoleh tanpa agunan atau jaminan. Platform pinjaman yang bisa diajukan melalui situs ini sebesar Rp 3.000.000 dengan tenor pinjaman selama 30 hari.

Kamu bisa mengajukan pinjaman online melalui situs resmi DanaBijak atau aplikasinya. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi yaitu WNI, tinggal di Jabodetabek, memiliki minimum penghasilan sebesar Rp 2.500.000 per bulan dan memiliki rekening bank.
Nah itulah 5 situs pinjaman online yang terpercaya dan sudah terdaftar di OJK.

Bagi kamu yang sedang membutuhkan dana bisa mengajukan pinjaman ke situs-situs tersebut. Dijamin prosesnya cepat dan aman. Semoga bermanfaat ya!

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

54 comments

  1. Jadi lebih mudah ya ci kalau bisa akses online seperti ini, semoga tmn2 yang lagi butuh baca ini juga :)

    ReplyDelete
  2. Wah musim pandemi begini, banyka usaha yang mmebutuhkan suntikan dana pastinya ya. Pinjaman online ini sepertinya bisa dijadikan solusi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal digunakan sesuai kebutuhan. bukan buat hedon aja sih mbak :)

      Delete
    2. Iya Mbak. Buat kebutuhan membangun kembali usaha yang terimbas covid-19 misalnya

      Delete
    3. setuju :) kalau mengutamakan hedon ga akan ada habisnya, semangat mba

      Delete
  3. mba kredivo kok gak ada sih ? hahaha efek keseringan nonton youtube dan iklannya itu melulu. semakin semarak pilihannya yah pinjol ini apalagi di masa pandemik seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa, itu semacam pay later :) buat belanja kl yg aku list di atas lebih ke pinjam uang tunai mba

      Delete
  4. dari kelima situs ini beberapa sudah mendengarnya namun sebagian lagi ada yang baru dengar, tapi kalau sudah tahu aman sudah terdaftar di OJK bagus berarti ya bisa dipercaya, semoga yang melakukan peminjaman aman dan bermanfaat buat mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, niatnya sharing kali aja ada yg butuh, asal jangan kepikiran buat belanja atau hedon sih :) semoga nggak ya

      Delete
  5. Pinjaman online yang aman gini memang bikin tenang yah, apalagi kalau sudah dijamin OJK, daripada sama rentenir kan ngeri huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah sama renternir itu udahnya bunganya nyekek pas nagih juga ga ada akhlak :)

      Delete
  6. Waw, dari pemaparan itu saya bisa simpulkan: usia produktif atau yang masih pantas mengajukan pinjaman itu di kisaran usia 21-65.

    Dari situ juga bisa dilihat pendapatan minimal banget adalah 2-2,3 juta per bulan.

    Untuk single masih bisa, ya pendapatan segitu. Kalau keluarga agak berat juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak :) kalau udah nggak produktif biasanya kemungkinan kecil di acc karena dianggap tidak akan bisa membayar pokok dan bunganya kembali hehehe

      Delete
  7. Cepet juga ya cairnya hanya butuh 24 jam saja.. ketika butuh kadang hal ini membantu. Asal jangan buat konsumtif aja. Melainkan ketika benar2 butuh dana darurat

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, asal jangan di gunakan untuk hedon atau memuaskan diri sendiri :)

      Delete
  8. Wah ternyata banyak juga ya pinjaman online ini. Kalau ada rekomendasi gini jd yakin ya kalau 5 ini aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak karena ini ke lima-nya sudah dijamin oleh OJK jadi nggak akan ada kejadian penagihan yang bikin malu hahahaa

      Delete
  9. terwajib sih mba, pilih FinTech yg kredibel dan udah terdaftar di OJK.
    Sereeemm soalnya kalo sampe terjebak di FinTech yg ga jelas.
    Semoga semuanya hepiiii ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, temenku pernah nih dijadikan penjamin tanpa sepengetahuan dia, jadi dia yg dikejar2 padahal orgnya juga ga kenal :( padahal kalau Fintech yg bener pasti di kroscek dl data penjaminnya

      Delete
  10. Mudah2an kelimanya tidak menerapkan cara nagih yg kacau seperti bbrp pinjol lain ya mba. Aku punya pengalaman jelek dpt pesan2 ancaman hanya krn no ku ada pada kontak si peminjam ☹️

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dengan pengalaman temenku mbak, padahal dia nggak kenal peminjam :( ngeri kl terkait dengan pinjol begini

      Delete
  11. Nah harusnya memang cari pinjaman yang bisa dipercaya. Jangan sampai nanti malah terjebak rentenir

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak, apalagi kalau sampai minjam uang buat memenuhi ego belaka bukan memang butuh :(

      Delete
  12. MEmang ya kita harus ngecek di OJK, jangan sembarangan meminjam uang. Saat ini banyak banget ya yang menawarkan pinjaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak, karena sedang krisis begini, banyak oknum yang memanfaatkan :( makanya kita yang harus pintar2 :)

      Delete
  13. Memang zaman sekarang menggunakan jasa pinjol harus lebih selektif ya jangan sampai mau terjebak dengan pinjol gadungan yang ilegal

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeri banget kalau sampai terlibat sama pinjol gadungan :( temenku sudah jadi korban, dia di terror sama pinjol, padahal siapa yg minjem aja ga tau

      Delete
  14. Pinjaman online saat ini sangat banyak dicari juga ya, ci. Tapi aku belum pernah cobain juga sih. Untuk pendaftarannya juga cukup mudah ya. Terima kasih untuk infonya, jadi tau pinjaman online yang terpercaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi kalau nggak butuh2 banget jangan lah, kecuali emang terdesak dan memang penting baru boleh pinjam ya :)

      Delete
  15. Lebih hati2 lagi kalo mau pinjol ya Wim, bener2 yang terpercaya dan terdaftar di OJK untuk menjaga hal2 yang diinginkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul teh :) karena kalau pinjol yang tidak terdafatr di OJK selain bunganya mencekik, cara penagihannya juga tidak manusiawi :(

      Delete
  16. Sampai dengan saat ini sih belum pernah pinjol, tapi beberapa kenalan ada yg terjebak dgn pinjol yang abal abal. Kayanya artikel ini bisa saya rekomendasikan, biar pilih pinjol yang terdaftar di ojk aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, puji tuhan sejauh ini saya dijauhkan dari pinjol atau kredit2 gituan :) tapi saya menulia ini buat rekomendasi aja, karena berdasarkan pengalaman teman saya kasian amat di kejar2 pinjol padahal dia dijadikan penjamin oleh org tidak di kenal

      Delete
  17. Situs penyedia pinjaman online sekarang tuh ada banyak banget ya mbak. Pastikan pilih yang sudah terdaftar di OJK. Oh ya, dari daftar di atas, saya cuma pernah dengar Tunaiku. Yang lain tumben nih tahu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak karena kalau sudah terdaftar di OJK bunganya juga menyesuaikan suku bunga anjuran pemerintah :)

      Delete
  18. Banayak ya aplikasi pinjol sekarang, tidak hanya cari tau sudah terdaftar OJK atau belum saja tapi juga lihat bunganya juga yes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, tapi kalau sudah terdaftar di OJK seharusnya bunganya mengikuti bunga anjuran dari pemerintah mbak :)

      Delete
  19. OJK tentunya jangan sampai lengah mengawasi lembaga-lembaga seperti ini ya, apalagi kalo lagi banyak yang membutuhkan di masa pandemi sekarang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biar nggak banyak korban dari pinjoltidak bertanggung jawab :)

      Delete
  20. Makasih infonya, kalau mau pinjam ke pinjol memang mesti teliti ya dsn cek di OJK soalnya banyak kasus juga yang bunganya jadi berlipat-lipat

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum lagi cara menagihnya yang nggak banget, temenku jadi salah satu korban, namanya di catut jadi penjamin padahal kenal juga nggak

      Delete
  21. Iya harus hati-hati banget mengingat banyak masalah yang terjadi dengan pinjol ini. Kalau bisa mah jangan sampai pinjam pijam uang lah...hehe...Kalau kedesak juga harus banyak yg dipertimbangkannya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jangan sampai gara2 terdesak lalu terlibat pinjol ga bertanggung jawab

      Delete
  22. Pagi Mba Wind, allhamdulillah ada rekomendasi situs pinjaman yang terpercaya darimu Mba
    Jadi aman kalau mau pinjem-pinjem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain rekomendasi dari aku, mbak Nyi juga harus ngecek sendiri mbak, karena bisa saja beda kota beda kebijakan kan :)

      Delete
  23. Kalau freelancer yang ga punya slip gaji agak susah kayaknya ya mba mengajukan pinjaman. Soalnya kan ga ada bukti jumlah penghasilan per bulannya berapa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok mba,pake rekening koran 3 bulan ke belakang, jadi bisa di tunjukan kalau ada pemasukan tetap senilai sekian setiap bulannya

      Delete
  24. Jadi syaratnya sebenarnya juga perlu diperhatikan selain fokus ke besaran dana yang bisa dipinjam yaa...kak.
    Dan ini kudu banget disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jangan lupa juga berapa yang harus dikembalikan beserta bunga, soalnya kebanyakan terlalu fokus sama berapa yang di terima jadi lupa sama kemampuan membayar kembali hehehee

      Delete
  25. Baru tau nih nama-nama pinjol yang terdaftar di OJK banyak banget kan sekarang penawaran pinjol bagaimana pun kita kudu hati-hati ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, di saat seperti ini mendadak banyak pinjol bermunculan, jadi jangan sampai terjebak :)

      Delete
  26. pinjol, butuh kehati2an dan niat hrs kuat sehingga bisa melunasi pinjamannya gak jatuh tempo

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, sebelum gegabah minjam harus di hitung dulu baik dari segi suku bunganya maupun jatuh temponya :) biar pas mau bayar nggak kaget

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡