[K-Drama] Crash Landing on You

Drama yang akan saya bahas kali ini sukses menjadi drama terpopuler awal 2020 dan resmi menjadi drama dengan rating tertinggi yang pernah tayang di tvN, Crash Landing on You mengalahkan Goblin yang mencapai 20,5% dan VIP yang mencapai 20,7% untuk tayangan tertingginya. Crash Landing on You berhasil mengantongi 21.6% untuk episode terakhirnya.

Crash Landing on You ini bercerita tentang Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin) yang merupakan pebisnis dan anak konglomerat Korea Selatan yang secara tidak sengaja mengalami kecelakaan akibat angin topan yang tiba-tiba menghempaskannya saat sedang paralayang. Se Ri pingsan dan menemukan dirinya terdampar di sebuah hutan di Korea Utara.

Disana Se Ri bertemu dengan Kapten Ri Jeong-hyeok (Hyun-bin), yang merupakan prajurit dan anak petinggi militer Korea Utara. Ri Jeong-Hyeok akhirnya memutuskan untuk melindungi dan menyembunyikan Se Ri sambil mencari cara untuk memulangkan Se Ri ke Korea Selatan. Dalam prosesnya, Kapten Ri jatuh cinta dengan Se Ri demikian juga sebaliknya.

[K-Drama] Crash Landing on You

Crash Landing on You

Alternative Titles: 사랑의 불시착, Emergency Love Landing, Crash Landing of Love
Cast: Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, Seo Ji-hye
Episodes:16
Category: Korean Drama
Genres: Romantic, comedy
Type : TV Series
Release: 2019
Status : Finished

Baca juga:
[K-Movie] Rampant
[K-Drama] Memories of the Alhambra

 [K-Drama] Crash Landing on You

Ri Jeong-hyuk adalah seorang pianis yang sedang belajar dan meniti karir di Swiss ketika keluarganya memanggilnya untuk kembali ke Korea Selatan karena kakaknya meninggal dalam kecelakaan mobil secara misterius. Jeong Hyuk merasa bertanggung jawab untuk meneruskan karir ayah dan kakaknya di dunia militer, itu sebabnya dia harus mengubur dalam-dalam keinginannya menjadi pianis di dalam hati kecilnya.

[K-Drama] Crash Landing on You

Yoon Se-ri adalah seorang anak dari seorang pengusaha sukses di Korea Selatan yang memutuskan untuk keluar dari rumah dan mendirikan perusahaan sendiri untuk menghindari kecemburuan dan rasa iri dari kedua saudara tirinya. Siapa yang sangka kalau perusahaan fashionnya, Seri's Choice, sukses besar dan menjadi salah satu perusahaan dengan dengan nilai saham tertinggi. Itu yang membuat ayahnya memutuskan untuk menjadikan Se Ri sebagai penerus perusahaannya, sayangnya sehari sebelum rapat pemegang saham untuk mengumumkan hal tersebut di lakukan, Se Ri mengalami kecelakaan paralayang.

[K-Drama] Crash Landing on You

 Kebayang donk, Se Ri yang terbiasa hidup mewah di Korsel harus hidup ala kadarnya di Korut. Belum lagi nyawanya akan terancam kalau sampai ketahuan berasal dari Korsel, untungnya Jeong Hyuk bersedia menyembunyikan dan melindungi Se Ri di rumahnya. Kehidupan Se Ri di Korut sangat berbeda 180° dengan kehidupannya di Seoul, Se Ri yang pemilih harus menerima semua apa yang ada di rumah Jeong Hyuk.

Kalau biasa Se Ri hanya makan 3 sendok untuk setiap makanan, di Korut Se Ri memakan semua makanan yang ada dengan lahap, bahkan nasi keringpun di makan dengan nikmat. Yang bikin saya senyum-senyum sendiri adalah saat Jeong Hyuk berusaha mengabulkan semua permintaan Se Ri walaupun sambil mengomel. Disini rupanya mereka sudah mulai menyimpan rasa, terutama saat adegan Se Ri tersesat di dalam pasar dan bingung mencari jalan pulang ke rumah Jeong Hyuk. Jeong Hyuk teringat ucapan Se Ri kalau Se Ri sangat menyukai lilin beraroma, Jeong Hyuk membeli lilin dan menyalakannya di tengah pasar hingga Se Ri melihat dan menghampirinya.

[K-Drama] Crash Landing on You

Dengan bantuan anak buahnya, Jeong Hyuk berhasil mendapatkan jalan untuk Se Ri agar bisa pulang. Se Ri akan di selundupkan melalui kapal nelayan, namun malang sebelum berhasil menyeberang, kapal mereka tertangkap dan di suruh kembali ke Korut.

 Awalnya anak buah Jeong Hyuk menolak membantu Jeong Hyuk menyembunyikan dan melindungi Se Ri, namun karena mereka sangat menghormati Jeong Hyuk, akhirnya mereka mau membantu. Siapa sangka akhirnya mereka malah sayang sama Se Ri.

[K-Drama] Crash Landing on You

(kiri ke kanan)
Geum Eun-dong, si bungsu dalam grup F4 ala Crah Landing on You, sulung dalam keluarga yang terpaksa sedang menjalani wajib militernya, dia merupakan satu-satunya tulang punggung keluarganya.

 Pyo Chi-soo adalah sersan utama yang sangat menyukai alkohol, kalau sudah minum alkohol, dia akan lupa semuanya, bahkan di tempat kerja sekalipun Chi Soo juga menyempatkan diri untuk minum alkohol.
 

Yang paling hits di antara semuanya adalah Park Kwang-beom, karena wajahnya yang tampan dan postur tubuhnya yang bagus. Dia sangat polos dan jarang bicara tapi kesetiaannya tidak perl diragukan lagi.

Kim Ju-muk, seorang kopral yang merupakan penggemar K-Drama. Idolanya adalah Choi Ji-woo yang main di Winter Sonata, dia yang menjadi penerjemah Se Ri untuk perbedaan bahasa antara Korsel dan Korut.

[K-Drama] Crash Landing on You

Kisah cinta Se Ri dan Jeong Hyuk tidak berjalan mulus karena sebenarnya, Jeong Hyuk sudah bertunangan selama 7 tahun dengan Seo-dan. Seo Dan adalah seorang musisi yang berasal dari keluarga kaya di Korea Utara, ibunya dalah pemilik mall di Pyeongyang. Pamannya adalah petinggi militer, itu sebabna dia bertunangan dengan Ri Jeong-hyuk melalui pernikahan yang diatur. Sementara dia jatuh cinta dengan kapten Ri, kapten Ri tidak membalas perasaannya, tetapi setuju untuk menikah karena rasa tanggung jawab dan kewajiban.

Di sisi lain ada Gu Seung-joon yang merupakan seorang pengusaha muda yang pernah menjadi tunangan Se Ri yang diatur oleh kakak keduanya. Dia menggelapkan uang dari perusahaan yang dijalankan oleh ayah Se Ri dan melarikan diri ke Korea Utara. Di Korut inilah Seung Joon bertemu dengan Se Ri, awalnya dia berniat menjalankan misi dari kaak kedua Se Ri untuk terus menghalangi Se Ri kembali ke Korsel, tapi ternyata kakak Se Ri menghalalkan segala cara. Tak segan untuk membunuh Se Ri walaupun Se Ri adalah adiknya, Seung Joon tidak tega kalau sampai Se Ri terbunuh, dia membantu
Jeong Hyuk memulangkan Se Ri melalui koneksinya.

[K-Drama] Crash Landing on You

Sedangkan Seung Joon sendiri berat meninggalkan Seo Dan, karena
Seung Joon jatuh cinta dengan Seo Dan. Namun kalau dia terus di Korut, nyawanya akan terancam karena selain kakak kedua Se Ri ada juga orang-orang Cho Cheol-Gang yang mengincar nyawanya karena membantu Se Ri kembali ke Korsel.

[K-Drama] Crash Landing on You

Cho Cheol-Gang adalah ketua militer angkatan bersenjata di Korut yang sangat jahat, dia tidak segan membunuh orang untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Dia adalah anak yatim piatu yang berambisi menjadi penguasa di Korut, dia menyogok banyak petinggi militer dan melakukan banyak kejahatan seperti membunuh, merampok dan menyelundupkan barang dari Korsel.

Salah satu korbannya adalah kakak Jeong Hyuk, Ri Mu-Hyeok yang mengetahui semua perbuatan jahatnya. Mu-Hyeok dibunuh dengan cara di tabrak oleh kendaraan militer dengan armor berat dan dibuat seperti kecelakaan kendaraan biasa.

[K-Drama] Crash Landing on You

Selain itu juga ada ibu-ibu di desa tempat tinggal Jeong Hyuk yang awalnya membenci Se Ri karena merebut Jeong Hyuk dari mereka, iya, Jeong Hyuk adalah idola mereka, padahal masing-masing sudah bersuami dan memiliki anak. Buat mereka Jeong Hyuk adalah embun di pagi hari, seger kalau ngeliat 😂 kayak kita-kita pengemar drakor hahahaa.

[K-Drama] Crash Landing on You

Na Wol-sook sebagai kepala desa yang terlihat sangar padahal hatinya baik, sayangnya dia nggak bisa menahan diri untuk tidak banyak bicara, apalagi kalau sudah mabuk, ga ada remnya 😂.

Ma Yeong-ae adalah istri atasan langsung Jeong Hyuk, dia yang paling di hormati di desa, karena dia yang paling berpengaruh, cantik, fashionable dan kaya.

Hyeon Myeong-soon adalah istri Jung Man-Bok yang awalnya bekerja sebagai mata-mata Cho Cheol-Gang yang bertugas menyadap rumah kapten Ri. Jung Man-Bok sebenarnya bukan orang jahat, namun Cho Cheol-Gang sering mengancamnya dengan keselamatan anak dan istrinya. Namun kebaikan hati Jeong Hyuk dan Se Ri membuat Man Bok sadar, apalagi sejak kematian Mu Hyeok yang membuatnya merasa sangat bersalah.

  [K-Drama] Crash Landing on You

Drama Crash Landing on You ini sukses mengacak-acak perasaan para penonton karena Se Ri tertembak saat menyelamatkan Ri Jeong Hyuk dan berkali-kali pingsan menjelang episode terakhir. Tapi syukurnya berakhir bahagia, walau nggak di ceritakan mereka menikah, seenggaknya nggak kepisah tanpa tahu kabar beritanya. Lumayan lah ya 😊 daripada sad ending.

 [K-Drama] Crash Landing on You

Yang jelas saya masih belum bisa move on sama ekspresi Hyun Bin di Crash Landing on You yang menggemaskan saat cemburu dengan Se Ri ataupun saat sedang menunjukan ke-bucin-an nya di depan ayahnya. Kebayang donk ayahnya yang kaku kayak kanebo sampe geleng-geleng kepala lihat kelakuan anaknya 😂. Ada yang sudah nonton juga? Sudah bisa move on atau malah nonton ulang drama dan film Hyun Bin yang lama?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

42 comments

  1. Aku awalnya nggak niat nonton ini karena bukan genre kesukaanku tapi ternyata asik juga haha. Karakter favoritku itu prajurit bawahannya ri jung hyuk, obrolannya mereka rame banget 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pyo chi soo kah? dia mulutnya paling jahat tp hatinya sebenernya baik ya hahahaa :)

      Delete
  2. saya suka banget kalau ada orang review tentang film korea karena ga bisa nonton film yang berepisode-episode, ceritanya menarik jadi pengen lihat mba, tapi kayaknya sedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sedih sih mbak, malah lucu liat ekspresi cowonya yang gemesin waktu cemburu buta hahaa

      Delete
  3. Makasih Ci Winda atas insightnya tentang KDrama CLYOU ini astagaaa karena kayaknya cuma aku yang belum nonton.
    Tapi dunia maya emang sempet heboh sama akting Hyun Bin ini sih.
    Siapa coba yang nggak klepek2 lihat ketampanannya ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk nggak nonton juga ga apa yah, yang penting banyak sliweran di medsos hehehee :)

      Delete
  4. Ah Crash Landing On You salah satu drakor yang hits banget yaa bahkan sempet jadi trending topic juga di Twitter hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ga pake buzzer juga tembus TT ya wkwkwk karena memang dia termasuk drakor terbaik di awal tahun ini

      Delete
  5. Drama ini heboh bangeett baik di instagram maupun twitter! Aku belum sempet nonton, tp kayaknya emang seru siiihh kalau baca blog cici iniii 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kaaan hahahaa di twitter juga jadi TT loh padahal nggak pake buzzer wkwkwk banyak yg ngeship pasangan ini biar jadian beneran di dunia nyata

      Delete
  6. Pd bilang bagus ya. Aku belum nonton drama ini sih. Mau nonton masih maju mundur 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagussssssss, harus nonton hahaha dijamin baper :)

      Delete
    2. Episode terakhirnya sekarang malah jadi meme wabah corona donk. Lumayan sih biar ga stress baca berita data corona mulu 😂

      Delete
    3. banyak pisan meme nya ya, dari ondel2, sampe ke ada apa dengan cinta wkwkwk

      Delete
  7. Teman temin satu genk pada ngomongin ini, sampe belum pada move on dan aku belum nonton jadi ga ngerti hahaha tapi liatnya pemerannya cantik dan ganteng yah teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang hahahaa sampe pada doain biar jadian beneran di dunia nyata :)

      Delete
  8. Sampai sekarang pun aku belum bisa move on dong ini dari Crash Landing On You, lagi nonton lagi entah untuk yang keberapa kalinya. Setiap hari lagu-lagu soundtracknya jadi teman melakukan aktivitas di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar makin semangat beraktivitasnya ya mbak :) saya juga suka sountracknya

      Delete
  9. Sejauh ini masih Crash Landing On You drakor terbaik 2020 versi aku. Nggak tau deh ntar ada drakornya Lee Min Ho, bisa ngalahin bagusnya CLOY apa nggak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang suka lee min ho hahahaa jadi sepertinya sejauh ini sih ga akan mengalahkan hyun bin oppa :)

      Delete
  10. Aku bukan pecinta drama Korea. tapi kok jadi penasaran ya sama drama yamg satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. temenku yg bukan penyuka drama korea aku saranin nonton ini juga suka kok mbak hahaa cobain deh nonton :)

      Delete
  11. Kayanya pada banyak banget yang suka sama drama ini yah? Aku lagi puasa dama korea nih, soalnya lagi suka nonton anime hehe.. Boleh lah next kutonton ini hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. anime aku kurang suka mbak, lebih suka yang asli gantengnya hahahaa

      Delete
  12. gara-gara suka bacain review film korea dari Mba WIn, aku jadi mulai suka iseng nyari-nyari film korea heheheh mulai keracunin deh wakakka

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa senangnya bisa meracuni mbak mei :) buat ngisi waktu kosong aja mbak

      Delete
  13. Drakor yang sedang jadi bahan pembicaraan para emak-emak pejuang nonton Drakor seantero dunia, ahahaha...Aku pun malah belum nonton krn masih blm dapat waktunya nih. Baca review nya makin kepooo maksimal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalau lagi senggang aja mbak, saya juga nontonnya kalau senggang aja kok :)

      Delete
  14. Hyun Bin never failed.
    Selalu suka sama Hyun Bin, tapi karena hosipnya di dunia nyata sama Son Ye-jin, aku jadi agak malas nontonnya.
    Heuheuu~
    Ga ada alesannya aku gasuka Son Ye-jin. Mungkin karena terakhir adu aktingnya pas di Noona who buys me food bareng Jung Hae-in.
    Terlaluuu....gimanaaa...gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka banget sama hyun bin hahaha sama son ye jin aku biasa aja sih, emang cantik tp pas di noona who buys me food juga aku ga gitu suka sama dia, actingnya agak gimana gitu ya

      Delete
  15. Hyun Bin never failed.
    Selalu suka sama Hyun Bin, tapi karena hosipnya di dunia nyata sama Son Ye-jin, aku jadi agak malas nontonnya.
    Heuheuu~
    Ga ada alesannya aku gasuka Son Ye-jin. Mungkin karena terakhir adu aktingnya pas di Noona who buys me food bareng Jung Hae-in.
    Terlaluuu....gimanaaa...gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru karena acting mereka berdua di CLOY ini makanya pada ngeship mereka teh :)

      Delete
  16. Hyun Bin never failed.
    Selalu suka sama Hyun Bin, tapi karena hosipnya di dunia nyata sama Son Ye-jin, aku jadi agak malas nontonnya.
    Heuheuu~
    Ga ada alesannya aku gasuka Son Ye-jin. Mungkin karena terakhir adu aktingnya pas di Noona who buys me food bareng Jung Hae-in.
    Terlaluuu....gimanaaa...gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama naksir sama hyun bin tu di secret garden, gemes gitu actingnya hahahaa

      Delete
  17. Tollong, aku belum bisa move on nih mba dari drama ini. Hahha. Pesona kapten Ri terlalu kuat nih mba. Hhhahaa. Ada season 2 ga ya ? Ngareepp

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya nggak mba wkwkk kan ceritanya udah fix :)

      Delete
  18. Paraahhhh ini bikin baperrrr.....
    Sampe sekarang aku belom bisa move on, sampe ga nonton drama yang lain soalnya jadi ngga menikmati, masih terbawa sama mereka berdua.

    ReplyDelete
  19. Aku udah lama ini gak nonton-nonton Korea, kebetulan lagi cari-cari yang seru apa ya! :)
    makasih rekomendasinya cocok nih buat aku nemenin social distancing selama lagi wabah Corona ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada kluyuran mending isi waktu luang dnegan nonton drakor ya :)

      Delete
  20. Aku bukan penonton drakor mba, tapi baca banyak review CLOY dari teman-teman serasa ikut menikmati nontonnya. Kebayang ya gimana kisah asmara Se Ri dan Kapten Ri yang berbalut kisah perselisihan antara Korsel dan Korut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru mbak, bagian komedinya apalagi :) harus nonton ini mah biar nggak penasaran hahahaa

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡