[K-Drama] Memories of the Alhambra

Yoo Jin-Woo (Hyun-Bin) adalah CEO dari sebuah perusahaan investasi, J One Holdings. Dia terkenal memiliki insting yang baik dan cerdas, semangat petualang dan keinginan kuat untuk menang membuat Yoo Jin-woo sukses dalam pekerjaannya. Tidak seperti yang terlihat dari luar, Yoo Jin-Woo sedang melalui masa yang sulit secara emosional karena pengkhianatan istri dan sahabatnya.

[K-Drama] Memories of the Alhambra

Memories of the Alhambra

Alternative Titles: Alhambeuraui Gungjeonui Chooeok, 알함브라 궁전의 추억
Cast: Hyun Bin, Park Shin-hye, Park Hoon, Park Chan-yeol
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Fantasy, Suspense, Sci-fi, Romance, Melodrama
Type : TV Series
Release: 2018
Status : Finished

Baca juga:

[K-Drama] Memories of the Alhambra

Jin-Woo mengunjungi Granada, Spanyol untuk urusan bisnis dan terlibat dalam insiden yang aneh setelah menerima telepon dari Jung Se-joo tentang game AR tentang pertempuran abad pertengahan di Alhambra.

Jin-woo dan Se-joo berjanji untuk bertemu di hostel Bonita di Granada, namun, Se-joo menghilang dan di sana, sebaliknya ia bertemu dengan Jung Hee-joo (Park Shin-hye), pemilik hostel yang ternyata adalah mantan gitaris sekaligus saudara perempuan Se-joo. Keduanya terjerat dalam hubungan yang misterius, dan sejak Jin-woo memainkan game ciptaan Se-joo, batasan antara dunia nyata dan dunia AR yang dibangun oleh Se-joo mulai kabur.

[K-Drama] Memories of the Alhambra

Cerita Memories of the Alhambra ini dimulai sejak Jung Se-joo yang merupakan programmer sekaligus hacker jenius mengembangkan game augmented reality yang rumit. Bersama temannya Marco, Se-joo awalnya ingin menjual royalti game ini pada Cha Hyung-Seok yang merupakan sahabat Jin-woo yang awlanya bersama-sama mendirikan J One Holding.

[K-Drama] Memories of the Alhambra

J One Holding pecah karena Hyung-Seok merasa dialah yang membuat J One Holding sukses, akhirnya Hyung-seok keluar dan mendirikan Neword, perusahaan IT terbesar kedua yang merupakan saingan J One Holding. Diluar dugaan, ayahnya sendiri, prof Cha Byung-Joon tidak mau pindah ke Neword dan tetap mendukung Jin-woo. Karena sakit hati, Hyung-seok memutuskan merebut Lee Soo-Jin, istri Jin-woo.

Sejak itulah Jin-woo memutuskan untuk mengalahkan Hyung-seok yang pernah menjadi sahabatnya sejak kuliah hingga mereka berusia 39 tahun. Saat Se-joo mendengar kalau Marco akan menjual gamenya pada Neword, Se-joo berniat mengurungkan niatnya kalau dia tidak mendapat bagian yang lebih besar, karena memang pada dasarnya dialah yang membuat game ini, Marco hanya mencoba gamenya dan memberi masukan saja.

[K-Drama] Memories of the Alhambra

Perpecahan terjadi disini, entah bagaimana ceritanya, Marco menghilang, Se-joo juga menghilang. Menyisakan Hyung-seok dan Jin-woo yang saling mencurigai apakah Se-joo ada di tangan rivalnya. Apalagi saat Jin-woo mendatangi Hostel Bonito dan mengenal keluarga Se-joo yang ternyata sangat sederhana.

 [K-Drama] Memories of the Alhambra

Jung Hee-joo adalah kakak Se-joo, dulu dia adalah siswa berprestasi di bidang musik yang mendapat beasiswa untuk sekolah di Spanyol. Ayahnya yang seorang seniman mempertaruhkan semuanya untuk masa depan Hee-joo, ternyata kehidupan di Spanyol tidak mudah, ayahnya terbelit hutang, ibunya meninggal, tak lama kemudian ayahnya ikut menyusul istri tercinta. Menyisakan Hee-joo, nenek dan kedua adiknya, See-joo dan Min-Joo.

Akhirnya Hee-joo mengurungkan niatnya untuk mempelajari gitar klasik lebih lanjut, dia mengambil beberapa pekerjaan untuk mempertahankan kehidupan keluarganya setelah kematian orang tuanya. Di Spanyol dia dikenal dengan nama Emma, yang menjadi karakter NPC di game AR dibuat oleh Se-joo.

[K-Drama] Memories of the Alhambra

Hee-joo sama sekali tidak tahu kalau adiknya adalah jenius komputer, Jin-woo yang datang ke Bonita dan mencari adiknya membuatnya bingung. Kok ada orang kaya yang mau menginap di hostel jelek milik mereka, bahkan ingin membeli hostelnya dengan harga tinggi. Dia menganggap Jin-woo adalah orang baik karena menyelamatkan keuangan keluarganya, padahal Jin-woo membeli hostel Bonito karena See-joo masih di bawah umur dan menunjuk Hee-joo sebagai walinya, yang artinya kalau ingin membeli royalti game tersebut Jin-woo harus membeli hostel Bonito juga.

 [K-Drama] Memories of the Alhambra

Keanehan mulai terjadi saat Jin-woo dan Hyung-Seok bertarung di dalam game, Hyung-seok kalah dan keesokan harinya di temukan meninggal di tempat terakhir mereka berduel. Hyung-seok di temukan meninggal kehabisan darah dengan posisi sama persis saat Jin-woo tinggalkan, namun dalam kondisi tidak ada luka sedikitpun di tubuhnya.

Disaksikan oleh Seo Jung-Hoon sekretarisnya, Jin-woo kembali ke Granada untuk mengecek kebenarannya. Saat itulah dia mulai merasakan keanehan, walaupun tidak menggunakan perangkat optik khusus untuk bermain game dia bisa melihat lawannya dan yang lebih gila lagi? Dia selalu di serang oleh Hyung-Seok yang muncul dalam kondisi terakhir dia meninggal.

Setiap hari Jin-woo bertarung seperti itu, hingga banyak orang mengira dia sudah gila dan kecanduan games, padahal dia memang tidak bisa berhenti, kalau berhenti, dia yang akan mati dibunuh pasukan di dalam games. Hanya sedikit orang yang mempercayainya, salah satunya adalah Jung-Hoon, sekretarisnya dan Park Sun-Ho yang merupakan direktur strategi bisnis di J One Holding yang juga merupakan senior sekaligus sahabatnya.

[K-Drama] Memories of the Alhambra

Kematian Jung-Hoon saat bermain game karena kurangnya ilmu membuat Jin-woo yakin kalau ini adalah game yang berbahaya, mereka harus menemukan Se-joo untuk memperbaiki game ini, agar Jin-woo bisa hidup normal seperti sedia kala. Namun berita buruk dimulai, selain Jung-hoon dan Hyung-seok, Marco juga di temukan meninggal di tepi hutan dalam kondisi kehabisan darah.

[K-Drama] Memories of the Alhambra

Cha Byung-Joon yang awalnya mendukung Jin-woo dengan alasan masa depan perusahaan, diam-diam mencurigai Jin-woo membunuh Hyung-seok dan memutuskan untuk mengkhianati Jin-woo dengan bekerjasama dengan Go Yoo-Ra istri kedua Jin-woo yang sedang dalam proses perceraian.

[K-Drama] Memories of the Alhambra

Jin-woo jatuh hati pada Emma yang mengkhawatirkannya disaat semua orang berpaling darinya, bahkan ketika Sun-ho, sahabat terakhirnya juga mulai meragukannya. Emma akhirnya mengetahui rahasia menghilangnya Se-joo dan kenapa Jin-woo berbaik hati membeli hostel Bonito milik keluarganya dengan harga tinggi.

Awalnya Emma kecewa karena merasa dibohongi oleh Jin-woo tapi lama kelamaan dia tidak bisa membohongi isi hatinya, dia menyukai Jin-woo dan kegigihan Jin-woo untuk menemukan Se-joo membuatnya semakin jatuh hati.

[K-Drama] Memories of the Alhambra

Seiring dengan level yang semakin tinggi, senjata yang dimiliki pun semakin beragam, Jin-woo mulai mengerti permainan yang dibuat oleh Se-joo, targetnya adalah mencapai level 100. Karena di level itulah ada tugas khusus untuk menemukan master, menemukan master berarti akan ada kejutan lainnya. Bagaimana nasib si anak hilang Se-joo? Apakah cinta Hee-joo dan Jin-woo bisa bersatu ditengah cobaan yang di alami Jin-woo?

Selain di tuduh sebagai pembunuh Hyung-Seok, dia juga harus menerima fitnah dan saksi dusta dari prof CHa dan Yoo-Ra. Belum lagi posisinya sebagai CEO di J One Holdng terancam di lengserkan karena dianggap tidak waras dan kecanduan game.

[K-Drama] Memories of the Alhambra

Ini merupakan momen kembalinya Hyun Bin ke layar televisi, setelah absen hampir empat tahun lalu. Masih sama tampannya seperti pertama kali saya melihat Hyun Bin di Secret Garden, malah lebih tampan karena terlihat lebih mature disini. Tapi aku kesel sama endingnya Memories of the Alhambra ini 😢 ga rela aja gitu, makanya aku punya ending versi aku sendiri.

Dengan keyakinan bakal ada season 2 karena Se-joo pernah bilang, di dalam game ada Dungeon yang bisa di gunakan bersembunyi. Ya aku sih dari pada gantung mending mikirnya Jin-woo lagi di dungeon itu, menunggu Se-joo perbaiki gamenya, nongol-nongol langsung ngelamar Hee-joo, beres perkara hahahaa. Ada yang nonton juga? Menurut kalian endingnya gimana sih drakor yang ini? Bikin pengen nampol writernim Song Jae-jung ga sih? Tapi menurutku drakor dengan ending paling kampret tuh Cheese in The Trap sama Secrt Heart Ryeo, ga ada lagi dah. Setuju?

 Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

18 comments

  1. Kaaa aku baru bgt mau mulai nonton nihh takut spoiler mau lanjut baca tuh 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa tenang aku nggak spoiler kok :) cuma siap-siap aja endingnya agak menyesal karena gantung :)

      Delete
  2. wahh bisa buat alternatif nonton waktu malam minggu

    ReplyDelete
  3. Aduh kakak satu ini masih konsisten dengan drama Korea yang melankolis ini

    ReplyDelete
  4. Belum nonton sampai kelar sih ci hehe cuma sepenggal2 doang. Alasan nonton? Karena ada Chanyeol EXO ci wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih karena Hyun Bin hahahaa aku sebel sama si Chanyeol, dia bikin heboh satu RT waktu menghilang wkwkwk

      Delete
  5. jujur saja saya belum nonton drakor ini padahal banyak juga yang ngomongin, biasa nonton dimana mbak kalau drakor gini ?

    ReplyDelete
  6. yaAmpun benar benar harus nonton karna adanya chanyeol tapi belum sempat sempat mau nonton :’(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wah banyak penggemar chanyeol ternyata, aku sih naksir hyun bin nya hahaha :)

      Delete
  7. Waaah aku typical picky sih kalo drama korea itu.. Selain gak paham drama2 bahasanya jugaa males sambil baca text.. Kalo ad di tv local aku suka karna gak capek baca text 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru aku baca teks sekalian belajar bahasa korea nya dikit2 beb :)

      Delete
  8. Pernah tertarik mau nonton, tp baca review pada kurang greget sama nih drama. Ternyata gegara endingnya ngeselin ya? Hahaha.. drpd ikutan kesel mending aku nonton yg lain aja wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. endingnya gantung, better sad ending aku mah drpd gantung hahahaa

      Delete
  9. ihhh ada park shin hye kesukaanku. baru tau nih drama ini judulnya unik. btw selalu suka banget deh baca konten kk yang bahas drama korea gini karna aku kurang update sm beginian tapi suka nonton kalo udh baca sinopsis

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka nonton drakor soalnya, trus kupikir kalau review terus takut bosan jadi kadang aku seling sama drakor :) seneng deh kalau ada yang suka baca sinopsis aku

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡