[K-Drama] The Last Empress

Drama The Last Empress ini bercerita tentang kisah seorang aktris musikal, Sunny yang menikahi Kaisar Kekaisaran monarki konstitusional Korea. Awalnya dia mencari cinta sejati dan kebahagiaan hingga akhirnya dia harus bertarung untuk tetap hidup di dalam istana, selain itu dia juga terjerat dalam pembunuhan nenek kaisar, yang mengarah pada keluarga kekaisaran sendiri.

Drama ini awalnya dijadwalkan berdurasi 30 menit dengan total 48 episode, tetapi pada akhirnya The Last Empress diperpanjang hingga 52 episode berkat popularitas, peringkat yang tinggi dan ulasan positif untuk plot yang tidak terduga. Tapi sayang Choi Jin-hyuk yang merupakan salah satu tokoh utama tidak akan muncul di 4 episode tambahan, itu membuat rating 4 episode terakhir menurun.


[K-Drama] The Last Empress

The Last Empress

Alternative Titles: An Empress Dignity, Hwanghooui Poomkyeok, 황후의 품격
Cast: Jang Na-ra, Choi Jin-hyuk, Shin Sung-rok, Lee Elijah, Shin Eun-kyung
Episodes: 52
Category: Korean Drama
Genres: Mystery, Thriller film, Action Film, Romance Film, Comedy
Type : TV Series
Release: 2018
[K-Drama] The Last Empress

Jang Na-ra sebagai Oh Sunny
Oh Sunny adalah seorang aktris musik yang bercita-cita tinggi dengan kepribadian yang penuh semangat dan ceria. Dia adalah penggemar berat kaisar, siapa sangka impiannya untuk bertemu dengan kaisar berhasil terwujud berkat acara yang diadakan oleh ibu suri untuk mengangkat citra kerajaan dimata rakyat.


Saat bertemu dengan kaisar di istana itulah terjadi insiden yang membuatnya terluka dan bertemu secara tidak sengaja dengan Na Wang-sik yang mencari salah satu staff kerajaan, Min Yoo-ra yang merupakan kekasihnya.

[K-Drama] The Last Empress

Min Yoo-ra adalah gadis yang diangkat anak oleh ibu Na Wang-sik, bahkan ibunya lebih menyayangi Min Yoo-ra daripada dirinya sendiri. Wang sik menyayangi Yoo Ra dan anak Yoo Ra yang sudah dianggap seperti adiknya sendiri. Suatu ketika ibu Wang sik memergoki Yoo Ra dan Kaisar sedang bermesraan di villa di dekat rumah mereka, karena takut ketahuan Yoo Ra memukul kepala ibunya dengan batu, belum cukup sampai di situ, Kaisar tidak sengaja menabrak ibu Wang Sik sewaktu berusaha melarikan diri dari Yoo Ra.

[K-Drama] The Last Empress

Karena takut ketahuan, Yoo ra yang penuh tipu muslihat tidak mengakui kalau itu adalah ibu angkatnya, dan mengusulkan pada kaisar untuk membuang mayatnya di tempat sampah agar tidak ada yang mengetahui kejadian tersebut. Belum cukup sampai disitu, rupanya mayat ibu Wang Sik masih terlindas oleh truk yang sedang lewat.

Karena takut ada yang melihat mayatnya, Yoo Ra dan kaisar menyuruh Ma Pil-Joo untuk mengubur mayatnya di tempat yang tersembunyi. Tapi ternyata lambang kerajaan yang ada di mobil yang menabrak ibunya patah dan patahannya jatuh di jalan, Wang Sik yang menemukannya sangat terkejut karena berlumuran dengan darah. Feelingnya mengatakan ibunya yang hilang di tengah malam ada hubungannya dengan keluarga kerajaan.

[K-Drama] The Last Empress

Shin Sung-rok sebagai Kaisar Lee Hyuk
Kaisar Kekaisaran Korea yang dihormati oleh rakyat. Dia berbakat dan fasih, tetapi di balik penampilannya yang menyenangkan terletak kepribadian yang jelek. Dia tumbuh dengan rasa iri pada adik kandungnya sendiri, seumur hidupnya selalu dikendalikan oleh ibunya.

 Saya sudah sebutkan kalau Yoo Ra selain cantik juga pintar bertipu muslihat, Yoo Ra menyembunyikan kenyataan dari kaisar kalau wanita yang di tabrak oleh kaisar adalah ibu angkatnya dan disisi lainnya dia juga berbohong pada Wang Sik kalau dia tidak tahu ibunya dimana.

Yoo Ra yang cantik ini banyak bikin kesal penonton pada awalnya, karena selain jahat dan licik, dia juga pada bermuka dua. Tapi drama ini menguras emosi, hampir semua tokohnya jahat hahahaa 😂 yang nggak jahat cuma Na Wang Sik dan Sunny doank.

[K-Drama] The Last Empress

Lee Elijah sebagai Min Yoo-ra
Kepala sekretaris Kekaisaran sekaligus kekasih rahasia kaisar. Dia cerdas, tegas, tapi tamak. Dia dipercaya oleh Kaisar tapi dimusuhi oleh ibu suri, karena sejak menjadi kekasih kaisar, kaisar tidak lagi patuh pada ibu suri melainkan padanya.

Akhirnya untuk membuat alibi dari kecelakaan itu, Yoo Ra menyuruh kaisar untuk pura-pura mencintai Sunny dan menikahinya. Sunny menjadi Cinderella dalam semalam setelah menikahi kaisar dengan restu dari ibu suri, ibu suri menikahkan kaisar dan Sunny setelah mengetahui kalau kaisar menjalin hubungan dengan Yoo Raa.

Menurut ibu suri, daripada menikahkan kaisar dengan Yoo Ra yang licik, lebih baik dengan rakyat jelata yang polos, selain bisa membuat citra bagus untuk kekaisaran juga lebih mudah mengatasi Sunny yang terlihat lemah. Ternyata ibu suri salah, walaupun terlihat lemah, Oh Sunny berjuang untuk mengungkap kebenaran di balik kematian Permaisuri yang sebelumnya dan menumbangkan keluarga kekaisaran yang korup.

[K-Drama] The Last Empress

Choi Jin-hyuk sebagai Na Wang-sik / Chun Woo-bin
Di sisi lain, Na Wang Sik yang nyaris dibunuh oleh Ma Pil Jo berhasil menyelamatkan diri dan diselamatkan oleh mantan kepala pengawal istana yang juga merupakan ayah dari mendiang permaisuri yang sebelumnya, kepala pengawal Byun.

Kepala pengawal Byun jugalah yang menyelamatkan adiknya Dong Sik, bukan hanya menyelamatkan kedua adik kakak tersebut, Kepala pengawal Byun juga mengajarkan ilmu bela diri pada Wang Sik sebagai bekal untuk masuk ke istana mencari tahu tentang pembunuhan ibunya.

Untuk menyusup ke rumah tangga kekaisaran, Na Wang Sik mengubah penampilan dan identitasnya menjadi Chun Woo-bin, cita-citanya menjadi pengawal kaisar yang paling terpercaya dan menyingkirkan Ma Pil Joo untuk menjadi kepala pengawal dengan keterampilan bertarung yang tak tertandingi.

 [K-Drama] The Last Empress

Sunny sangat bahagia karena dapat menikah dengan kaisar, sesuatu yang rasanya seperti mimpi. Tapi bukan kebahagiaan yang ada di depannya tapi mara bahaya, saat pernikahannya, ada yang menyabotase panggung yang akan digunakan untuk mengarak Sunny keatas, untungnya ada Woo Bin yang menolongnya.

 Setelah menikah, Sunny semakin menderita mengetahui kenyataan kalau dia hanya dijadikan alibi oleh ibu suri dan kaisar, terlebih lagi saat tahu kalau kaisar bukan mencintai dia tetapi mencintai Yoo Ra. Woo Bin ditugaskan oleh kaisar untuk menghabisi nyawanya, namun Woo Bin tidak tega hingga akhirnya dia meminta bantuan kepala pengawal Byun untuk menolong Sunny, sama seperti dulu kepala pengawal Byun menolong dia dan adiknya.

[K-Drama] The Last Empress

 Setelah mengetahui kebenarannya, Sunny kembali ke istana dengan misi baru. Membuka kedok istana yang rusak ke hadapan publik, di istana yang besar itu hanya ada nenek suri dan A Ri kecil yang menyukai Sunny.

 [K-Drama] The Last Empress

 Woo Bin dan Sunny yang awalnya berjuang sendiri-sendiri lama kelamaan mulai mengetahui rahasia dan masa lalu mereka. Kematian ibu Sunny di masa lalu ternyata disebabkan oleh donor darah yang seharusnya digunakan oleh ibu Sunny, diambil oleh ibu suri untuk kaisar Hyuk yang kecelakaan disaat yang sama.

[K-Drama] The Last Empress

Shin Eun Kyung sebagai Janda Permaisuri Kang 
Ibu Lee Hyuk yang dikenal sebagai Ibu suri, wanita yang tak kenal takut dan memegang otoritas absolut di istana dan sangat tamak, dia rela mengorbankan anak-anaknya demi keinginan pribadinya.

[K-Drama] The Last Empress

Semakin lama Sunny di istana, Sunny semakin mengetahui betapa bobrok kekaisaran Korea. Lee Hyuk yang seharusnya adalah seorang kaisar, ternyata tak lebih dari sebuah boneka hidup yang dikendalikan oleh sang ibu. Meski sesungguhnya kaisar Hyuk memiliki hati yang hangat, ia membuat banyak kesalahan karena tidak memiliki pendirian dan tumbuh menjadi pemimpin yang buruk karenanya.

[K-Drama] The Last Empress

Akhirnya satu persatu tabir hitam di belakang keluarga kekaisaran mulai terungkap, kematian permaisuri So Hyeon yang menyisakan fitnah perselingkuhan mulai terbuka. Titik baliknya adalah kematian nenek suri yang dibunuh entah oleh siapa, pada tubuhnya di temukan racun dan tusuk konde milik ibu suri.

Di drama ini banyak sekali pengkhianatan, semua tokohnya saling berkhianat bila terjerat masalah, tapi disini yang sebenarnya jahat banget sampai ke akar-akarnya tuh ibu suri dan ibu kandung A Ri. Sisanya hanya terpengaruh saja, tapi pada akhirnya kaisar dan Yoo Raa sadar, kalau apa yang mereka lakukan selama ini sudah kelewat batas dan mereka harus mengakui semua kesalahannya agar tidak semakin banyak korban yang jatuh atas kesalahan mereka.

Sunny yang telah mengagumi kaisar Hyuk selama lebih dari 10 tahun, menjadi marah dan membenci kaisar setelah dikhianati dan berulang kali hampir dibunuh. Namun menjelang akhir episode saya justru berpikir tampaknya jauh di lubuk hati terdalam, Sunny masih menyimpan setitik cinta untuk sang suami.

Yang agak ganjel itu endingnya Wang Sik aka Woo Bin karena di episode 48 cuma di ceritakan kalau Woo Bin di tangkap tapi nggak diliatin mukanya, nggak di ceritakan tahu-tahu ... eh jangan di ceritain deh nanti spoiler hahahaa yang jelas kalian yang suka drama penuh intrik dan konflik wajib nonton drama ini, tapi hati-hati kalian bisa-bisa penuh sumpah serapah setelah nonton drama ini saking jengkelnya hahahaa.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

54 comments

  1. waaah kebetulan banget aku udah lama nih beb ga nonton K-drama, jadi pengen nonton deh kalo udah ada racun k-drama giniii, hihihi, mumpung bentar lagi bulan puasa, lumayan buat killing time ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat ngabuburit cocok ya beb :) tapi ati2 baper hahahaa

      Delete
  2. actually aku bukan anak drakor, tapi liat alur ceritanya kok banyak yang jahat ya, jadi tertarik gitu kalo liat yang jahat tuh, karena biasanya kalo korea kan imut2 lucu gitu wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya jahat tapi udahnya jadi baik karena sadar, nah pas sadar itu jadi lucu hahahaa

      Delete
  3. Duh mau matik yg min ada si choi jin hyuk laaah hahahaa.. tp episode nya bikin mo nangis. Lumayan banyak yah ci hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya wkwkwkk mana dipanjangin mulu :( untung cuma setengah jam satu episodenya

      Delete
  4. Ceritanya penuh intrik yaaa.... semuanya jahat gitu sih :)) Kesian Sunny, harus berjuang untuk mengungkap kebenaran sekaligus disakiti terus2an oleh suaminya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, Sunny awalnya beneran cinta sama kaisar Lee Hyuk tapi berkali2 mau dibunuh bikin dia sadar kalau dia selama ini dimanfaatkan, Kaisar tidak mencintai dia

      Delete
  5. wah menarik nih beb, walaupun aku gak suka nonton korea tapi sepertinya ini film bagus hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee aku suka tapi buat waktu kosong aja, makanya yang aku tulis sinopsisnya selalu yang udah lama tamat bukan yang on going :)

      Delete
  6. ak blum slesein lihat drakor ini ci 😂😂 bnyk bgt ep jd lupa ngelarin liatnya 🤣 sempet gagal paham kok si wangsik bis jd ganteng gitu 🤣😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa di tambahin mulu ya episodenya, tapi untungnya cuma setengah jam satu episodenya jadi nggak berasa :)

      Delete
  7. Aah so romantic ya drama seriesnya. Cuma aku emang belum begitu menjiwai drama korea, meski mencobanya berkali-kali. Seringnya nonton gak sampe abis. Tapi mereka sweeett banget sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha nggak apa kak, sama kok aku juga ga suka sama GPT atau Avengers yang rame itu, ga usah dipaksakan :)

      Delete
  8. Wah temen2ku semua nonton kdrama nih tp aku belom pernah nonton jd gapernah tau film2 drakor itu huhu sedi yaa telat banget aku ciii

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah kebalikannya, ga suka film2 barat, jadi kmrn heboh GOT atau Avenger kayak roaming gitu wkwkwkk

      Delete
  9. Waaah intriknya banyak ya kayaknya drama ini. Tapi jd penasaran pengem luat. Itu knp pemeran utamanya gak muncul pas episode2 terakhir2 mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena seharusnya udah selesai di episode sekian tapi dipanjangin lagi kontraknya karena ada episode tambahan, udha gitu masih ada tambahan lagi, akhirnya dia mundur hahahaa jadi perannya di matikan di 2 episode terakhir

      Delete
  10. Ampun deh typonya, sorry, maksudku "pengen liat"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa aku juga suka typo kok mbak :) santaiii ngerti kok maksudnya

      Delete
  11. Baca ini jadi kasuat-suat lagi deh sama Na Wang Shik. Huhu, nyesek ah endingnya. Di-PHP-in bakal bersatu itu si Hong Mama sama Chun Woo Bin, lha kok begitu. Pake ditambah sih episodenya. Jadi weh CJH gak bisa main. Pengen lihat CJH lagiiii :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa endingnya bikin kesel ya teh, kirain teh bakal jadi sama salah satu, ealah 2-2nya dadah :(

      Delete
  12. Aku tuh selalu tertinggal kalo soal nonton drakor ini mba haha. Pengen banget gitu setengah harian nonton tanpa ada yg ganggu wkwk. Tapi last empress ini ak cm ngikutin yg Sunny d jeburin doanh trus ngeliat Yo Raa super gemess karena nyebelin dan ak belum beres nontonnya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ga bisa mbak setengah hari tanpa ada yg ganggu hahahaa biasanya aku nonton malam hari pas anak dan suamiku udah tidur :)

      Delete
  13. Aku suka banget drakor tapi bukan yang tipe kayak gini, kurang tertarik sama yg latarnya kerajaan gini, sukanya yg thriller / horor

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga, tp ini kerajaannya modern kok bukan yang saeguk gitu jadi aku nonton hehehe

      Delete
  14. Aku nonton ini tapi cuma sampai adegan ibu Wang Sik dibunuh Yoora. Dari situ udah sebel dan kayaknya drakornya kejam. Aku pun stop nonton wkwkwk.. Takut nanti kesal kalo nonton ini. Baca reviewnya aja udah gemes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa dr awal udah pusing liat intriknya ya :) sampe akhir banyak intrik loh makanya gemes

      Delete
  15. Aku suka pelem-pelem drakor yang memunculkan kebudayaan dari pakaian atau adat lainnya, keren banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, aku suka sejarahnya tapi ga gitu suka nonton yang saeguk, untungnya ini kerajaan modern jadi nggak membosankan :)

      Delete
  16. Aku bukan tipe orng yang suka nonton berlama lama gitu ka huhu dibioskop aja bisa tidur:( jadi kurang betah nonton yang anjang gituu. tapi kalo baca kayak gini aku suka haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga, biasanya suka ketiduran hahahaa tapi kalau nonton drama ini aku bosan bisa di skip :) kalau di bioskop kan sayang udah bayar di skip

      Delete
  17. Ini drama Korea yang terakhir aku tonton dan aku suka dengan jalan ceritanya yang menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari awal aja udah gemes ya mbak, jahat semua orangnya hahahaa

      Delete
  18. Aku suka ngga kuat nonton drama ginian ci. Aku sukanya yang ringan kaya touch your heart yang gausah mikir :') ci win belum nonton ya touch your heart?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nonton donk tapi belum di tulis sinopsisnya hahahaa

      Delete
  19. Seru ya beb kalau ngikutin perepisodenya, pasti nyambung dan penasaran seterusnya gimana lagi, sayangnya aku ga ngikutin ceritanya dari awal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa aku ngikutin tp ga ngoyo, kl sempat aja baru nonton :)

      Delete
  20. kirain ini chinese drama ternyata korea, kudet soal drama aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa nggak apa mbak, aku iseng kok nulis sinopsis, kalau ternyata menarik dan bikin mau nonton syukur, kalau nggak juga ga apa :)

      Delete
  21. Ceritanya menarik dan menggodaku buat nonton nih mbak, kalau download atau nonton dimana ya?

    ReplyDelete
  22. Episodenya lumayan panjang ya ci hehe aku biasanya kalau milih kdrama utk ditonton cari yg episodenya ga sampai 20 wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kalau di jumlahin 20 juga harusnya, kan dia 30 menit hahaha cm writernim nambahin mulu jadi 22 :(

      Delete
  23. Aku jg nonton ini.. Gelaseh seru banget nonton ini jg bikin naik darah & emosian wkwk 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan hahaha kayak pengen jambak2 siapa gitu ya, soalnya jahat smeua orangnya :(

      Delete
  24. Aduuhh kaisarnya ganteeng wkwk pas bange nih, aku lagi bingung mau nonton k-drama apa setelah pinnochio selesai hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pas banget ya, boleh nih di coba nonton, tapi hati2 darah tinggi nontonnya hahahaa

      Delete
  25. Sukanya drama Korea nih, serasa nonton filmnya. Mirip cerpen kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa soalnya kayaknya ebih relate sama hidup orang asia :)

      Delete
  26. Aku baca aja dr review kk. Kurang suka drakor sih aku hehe

    ReplyDelete
  27. Belom pernah nonton drakor yg temanya kerajaan2 gitu 🤣 tp gpp lah next ku coba.. penasaran jg say.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kerajaan modern kok, jadi nggak membosankan kayak drama bertema saeguk pada umumnya :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡