[Event Report] Simple Beauty of Natur

Sabtu, 30 maret yang lalu saya dan teman-teman diajak mengikuti launching kemasan terbaru Natur Hair Tonik, kalau dulu kemasannya botol biasa dengan stopper di bagian ujung botolnya, pemakaiannya dituang di kulit kepala yang kadang bikin messy, makanya sekarang Natur mengeluarkan kemasan baru dengan spray yang memudahkan konsumen mengeluarkan isinya tanpa messy kemana-mana.

[Event Report] Simple Beauty of Natur

Yang keren dibagian mulut spraynya ada pengaman yang aman dibawa travelling sekalipun karena ga akan nyemprot walau nggak sengaja ketekan. Postingan kali ini akan menceritakan serunya acara Simple Beauty of Natur yang saya hadiri kemarin ya. Karena memang seru banget acaranya, untuk review produknya kalian bisa baca postingan saya yang pernah saya tulis dulu, untuk hair toniknya akan saya tulis reviewnya terpisah ya biar nggak kepanjangan.

[Event Report] Simple Beauty of Natur

Kalau kalian termasuk generasi jaman milenial, kayaknya kalian nggak akan familiar dengan Natur, tapi coba deh tanya sama ibu dan bapak kalian, pasti mereka tau, karena Natur itu hits banget pada jamannya berkat varian ginseng yang mengurangi rambut rontok.

Saat ini Natur memiliki 5 varian:
1. Moringa Oleifera Extract - baik untuk perawatan rambut rusak seperti bercabang dan pecah-pecah.
2. Aloe Vera Extract - bermanfaat untuk menghitamkan sekaligus menyuburkan rambut dan juga membersihkan kulit kepala dari gangguan ketombe.
3. Olive Oil & Vitamin E - shampoo untuk digunakan sehari-hari yang membantu melembutkan dan menghaluskan rambut.
4. Ginseng Extract - memperbaiki tekstur helaian rambut dan akar melalui kandungan bioaktif yang memberikan manfaat deep conditioning pada rambut dan menstimulasi peredaran darah di kulit kepala agar rambut tetap sehat dan kuat.
5. Tea Tree Oil - bekerja secara sinergis membasmi kutu rambut, mengatasi ketombe, mencegah kulit kepala kering dan berminyak.

[Event Report] Simple Beauty of Natur

Yang terdiri dari Natural Extract Shampoo, Hair Mist, Conditioner, Hair Mask, Natural Extract Hair Tonic, dan Hair Serum. Inovasi lainnya dari Natur adalah shampoonya sekarang sudah terdiri dari 3 ukuran 80 ml , 140 ml, dan 220 ml, bahkan untuk beberapa varian yang memang best seller, seperti Aloe Vera Extract, Tea Tree Oil, dan Ginseng Extract mereka mengeluarkan ukuran 700 ml.

[Event Report] Simple Beauty of Natur

Oh ya, kalau kalian bertanya sama ibu dan bapak, pasti jawabannya shampoo yang aromanya jamu, nah sekarang udah ga ada aroma jamunya lagi. Aromanya udah floral yang enak banget buat dipakai, dulu waktu aku kecil, kalau disuruh keramas pakai Natur pasti ngeluh baunya ga enak, bikin pusing karena aslinya aku ga suka aroma jamu atau rempah-rempah.  Tapi sekarang udah nggak ngeluh lagi karena wanginya enak hehehee.

Keren ya inovasinya, pantesan Natur dari dulu sampai sekarang tetap eksis, ternyata berkat research dan inovasi yang ga pernah berhenti. Keluhan konsumen juga sangat didengar loh oleh mereka, buktinya aroma jamunya di hilangkan, dan ada ukuran besar untuk digunakan sekeluarga agar lebih hemat.

[Event Report] Simple Beauty of Natur

Tapi yang sedikit saya sesalkan, komposisi Natur sekarang tidak sealami dulu, karena pada ingredientnya terdapat beberapa komposisi bahan kimia. Kalau kalian meneliti ingredientnya, akan menemukan banyak sekali bahan kimia di dalamnya, dan yang saya sorot di sini adalah SLS dan paraben.

Tapi untungnya SLS yang di maksud pada komposisi mereka adalah Sodium Laureth Sulfate yang berasal dari minyak kelapa sawit bukan dari minyak bumi seperti yang biasa di pakai pada produk serupa untuk menciptakan busa yang melimpah. Perbedaannya terlihat pada busa yang dihasilkan, busa shampoo pada Natur lebih ringan dan mudah terurai, tidak seperti shampoo lain yang terasa berat dan creamy sehingga membutuhkan air yang cukup banyak untuk membilas.

[Event Report] Simple Beauty of Natur

Akhirnya setelah blogger dan beauty enthusiast duduk rapi di meja masing-masing, acara dibuka oleh MC Vebry yang kocak dan mbak Gina dari Natur.

[Event Report] Simple Beauty of Natur

Dimeja ada goodie bag berupa tas anyaman yang berisi produk Natur untuk kami coba di rumah termasuk hair tonik dengan kemasan barunya dan boneka horta untuk kami tanam di rumah. Saya salut sih dengan konsep acara yang diangkat oleh Natur, dengan tema Simple Beauty of Natur, Natur mengajak kami untuk peduli alam.

[Event Report] Simple Beauty of Natur

Dimeja kami sudah disediakan terrarium dan beberapa peralatan untuk membuat terrarium sendiri, hasilnya nanti bisa di bawa pulang untuk hiasan di rumah, bisa juga buat prop foto, bisa bikin rileks pas pulang ke rumah ada yang hijau-hijau. Karena jaman milenial seperti sekarang ini jarang ada perumahan yang memiliki lahan hijau untuk bercocok tanam, terrarium adalah jawabannya karena tidak membutuhkan banyak lahan untuk bercocok tanam.

[Event Report] Simple Beauty of Natur

Karena rata-rata belum pernah membuat terrarium, kami di pandu oleh Kang Dedi dari @bandungterrarium untuk membuat terrarium kami sendiri.

[Event Report] Simple Beauty of Natur

Stepnya adalah batu kerikil ukuran besar, arang aktif, sepak mos yang sudah dibasahi, tanah yang sudah jadi satu dengan lumut, tanam sukulen dan kaktus yang diinginkan, usahakan jangan sampai kelihatan terlalu penuh di dalam terrariumnya. Tambahkan batu kerikil kecil untuk mempercantik.

 [Event Report] Simple Beauty of Natur

Taraa ini dia hasilnya, seru ya ternyata bikin terrarium sendiri, semoga hasilnya awet ya, nggak cepet mati πŸ™ kalau kata kang Dedi sih dijemur 2-3 jam seminggu sekali harusnya oke sih. Semoga ya 🀣 maklum aku tu nggak berbakat melihara tanaman sama binatang πŸ˜… pernah pelihara kaktus trus mati kebanyakan air hahahaa.

[Event Report] Simple Beauty of Natur[Event Report] Simple Beauty of Natur

Ternyata hasil terrarium teman-teman bagus-bagus loh, padahal rata-rata baru pertama kali bikin semua hahahaa sampe Kang Dedi bilang ini mah udah pada bisa buka toko sendiri.

[Event Report] Simple Beauty of Natur

Setelah belepotan tanah kami diijinkan membersihkan diri dan bersiap untuk games selanjutnya, yaitu menjadi model untuk hair tonik Natur yang baru.

[Event Report] Simple Beauty of Natur

Diakhir acara dipilih pemenang terrarium terbaik yang jatuh pada @jiglyciouss yang emang bagus banget terrariumnya.

[Event Report] Simple Beauty of Natur

Selain itu juga ada Jess dan Lidya sebagai pemenang sosial media πŸ’•.

[Event Report] Simple Beauty of Natur

Seru banget deh acara Simple Beauty of Natur yang aku hadiri kemarin, ditunggu ya review produknya di postingan selanjutnya. Thank you Natur buat undangan dan acaranya yang seru banget.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

40 comments

  1. seru ya acaranya natur, diajarin bikin terrarium sama ada games , anw natur emg brand yg uda lama bgt ya ci smpe skrng masih populer πŸ’• bguss

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah lama banget tahun 2000 deh kalau ga salah :)

      Delete
  2. seru banget yah acaranya ci.. terrariumnya berguna banget, walau punyaku aku bongkar sih XD See you next time ciii

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, aku juga aku bongkar karena kalau di terarium takut mati, kan dia tanahnya dikit :(

      Delete
  3. Ih jadi kangen deh sama rangkaian shampoo Natur!

    ReplyDelete
    Replies
    1. shampoo jadul ya tapi tetap banyak yang suka :) karena bagus buat rambut rontok

      Delete
  4. Seru banget kak acaranya, jadi pengen ikutan acara dari natur.. apalagi shampoonya emang kecintaan semua orang deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pake dari dulu sih kebetulan, bikin rambut rontok berkurang jauh :)

      Delete
  5. Aku belum pernah coba Natur, tapi gak asing banget produknya soalnya dulu Om pernah pakai.
    Wah asik tuh ci ada terrarium, dibawa pulang ga? Kan lumayan buat props foto :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibawa pulang donk hehehe udah aku bongkar lagi terrarium nya soalnya takut mati, isinya 6 tanaman tapi terrariumnya kecil hehehee

      Delete
  6. wah seru ini ce eventnya natur, buat buat terarium, sama dikasih boneka rumput lagi unyuk bangeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. seruuu, seneng deh bisa nanem beginian :) maklum ga pernah bikin beginian seumur-umur

      Delete
  7. Aku dirumah pake hair tonik nya Natur mba. Aku suka wangi nya. Sekarang malah tutup nya lebih simple banget ya. Dibuat spray gitu. Asyiikk...
    Acaranya seru ya ada buat Terrarium segala

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah sekarang lebih simple, spray, ga harus di kocrotin kayak dulu ((dikocrotin)) wkwkwkk

      Delete
  8. Seru banget yah fi acaranya.. apalagi bagian bikin ter4aroum, semua sibuk dan ripuh wkwk.. see u on next event cii 😍😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya ga kena baju ya :) soalnya dresscodenya putih tapi main tanah hahaha

      Delete
  9. Eventnya pasti seru deh, aku juga pake beberapa produk natur kak tapi kalo untuk shampoonya di aku ga cocok malahan kasar tapi dipake di mama ku malahan cocok , mungkin kalo shampoo cocok2an yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku shampoonya lumayan cocok cuma bikin megar :( kalau hair toniknya cocok banget

      Delete
  10. Paling gemes sama terariumnya, seru banget pasti bikin terarium sendiri, btw bener aku tau natur tuh kayanya udah dari jaman aku sd deh xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya soalnya natur berdiri sejak tahun 2000 hehehee

      Delete
  11. Produk terbarunya natur ya ini kak? Hehe pasti jadi makin bagus nih produknya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan baru sih, cuma ganti kemasan aja :) biar lebih mudah digunakan

      Delete
  12. Salah satu Workshop Yang aku pengen banget belajar, mudah2an brand Natur ngadain event kayak gini juga di Jakarta haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nggak salah udah deh Li, jakarta dulu, surabaya baru bandung setahu aku :)

      Delete
  13. Asyik banget Kaka bisa cantik luar dalam ini mah hehe batinnya dirawat dengan cara menyenAbgkan diri dengan belajar terrarium, rambutnya dirawatnya dengan Natur yang legend banget. Saya juga pakai mbak, emang ngefek banget Natur untuk merawat kulit kepala dan rambut secara keseluruhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku paling cocok sama seri ginseng, soalnya aku rontok parah sebelum pakai rangkaian ginseng tapi sekarang sedikit doank rontoknya :)

      Delete
  14. Wah, sekarang nature banyak varian nya yah, klw dulu aku gk sbayak ini, karena dulu aku setia bnget sama natur, oh ini event nya seperti menarik, smga suatu saat aku juga bisa mengikuti event event sperti ini. Dan bisa review berbagai produk sperti k wind1,dan beauty lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget dulu cuma ginseng doank hahahaa tapi sekarang udah ada aloe vera, tea tree, moringa dan lain-lain

      Delete
  15. Wah acaranya dimana nih? Tempatnya bagus ya... terus terrariumnya lucu banget dong😣, Aku dulu pakai natur pas rambutku hitam , sekarang udh diwarnain jadi jarang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat yang di warnai ada yang olive oil loh :) ga akan menghitamkan rambut tapi menghaluskan rambut yang sudah di bleaching atau di warnai

      Delete
  16. Dulu produk Natur emang terkenal kandungan ginseng nya ya untuk rambut rontok. Tp sekarang ternyata udah banyak ya variannya. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ginseng dulu emang best sellernya, sampai sekarang juga paling ampuh sih kalau di keluargaku :)

      Delete
  17. Ntar pengen coba lagi ah shampoonya nature ini soalnya wanginya udh enak ya skrg ci hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah enak Tam sekarang, dulu masih bau jamu, ga enak hahahaaa :)

      Delete
  18. wah waaah baru aja kemarenan liat Natur yang ginseng dan pengen cobaa, pas banget ada postingan ini. thanks for sharing Kaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ginseng andalanku buat rambut rontok :) berkurang jauh sejak pakai shampoo dan toniknya, makanya aku pakai sampai sekarang

      Delete
  19. Wah seru banget ada event bikin terrariumnya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. terrarium nya kepake banget buat foto produk heheheee :)

      Delete
  20. seru ya acara nya, kmarin jg aku dtg ke event nya natur bener2 dpt sharing yg luar biasa ttg rambut, apalagi permasalahan rambut cewek rata2 rontok, cucmey bgt deh poko nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, aku dari dulu pake yang ginseng, rontok jauh berkurang

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡