Review L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink All Shade

L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink ini sebenarnya sudah hits sejak pertengahan tahun yang lalu, pertama kali launching mereka mengeluarkan 12 warna original dan 5 warna tambahan untuk seri “Parisian Sunset”. Tetapi nggak semuanya masuk Indonesia, nah baru-baru ini masuk 4 shade terbaru @getthelookid yang terinspirasi dari sunset di kota Paris.

Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink

 L'oreal Rouge Signature

Netto: 7ml
 Harga: IDR 150.000-

Baca juga:

Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink

Desain box nya sendiri menurut saya terlihat sleek dan elegan ya karena di dominasi warna hitam dengan tulisan berwarna gold yang dilengkapi dengan detail informasi di sisi lain box. 

INGREDIENTS:
AQUA/WATER, DIMETHICONE, OCTYLDODECANOL, ISODODECANE, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL, ACRYLATES/POLYTRIMETHYLSILOXYMETHARYLATE COPOLYMER, CETYL PEG/PPG – 10/1 DIMETHICONE, TRIMETHYL PENTAPHENYL TRISILOCANE, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, POLYGLYCERYL – 4 ISOSTEARATE, MAGENISUM SULFATE, PHENOXYETHANOL, PROPYLENE CARBONATE, SYSNTHETIC FLUORPHLOGOPITE, PEG/P-PG-18/18 DIMETHICONE,ALUMINA, DISODIUM STEAROYL GLUTAMATE, ALUMINIUM HYDROXIDE, LINALOOL, PENTAERYTHRITYL TETRADI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINA-MATE, TOCOPHEROL, PARFUM/FRAGRANCE

Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink

 Di bagian atas box nya ada stiker berwarna-warni yang menunjukan menunjukkan warna produk di dalamnya beserta kode warna dan nama shade untuk memudahkan konsumen saat mencari shade yang diinginkan.

Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink

Tubenya sendiri menurut saya cukup unik dan mirip dengan bolpoin hahahaa karena bentuknya bulat panjang yang mengecil di bagian bawahnya,  L’OREAL Rouge Signature ini memiliki aksen emas di bagian tutup botolnya. 

Botolnya sendiri walaupun terbuat dari plastik doff transparan, tetap terlihat eksklusif karena aksen frosted glass nya, kita tetap bisa langsung lihat warna asli dari L’OREAL Rouge Signature ini tanpa harus membuka botolnya.

Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink

 Untuk aplikatornya sendiri, dia seperti lip cream pada umumnya, berbentuk waterdrop doe foot, tapi punyanya L’OREAL Rouge Signature ini beda, lebih pipih dan berujung lancip. Karena bentuknya bergaris-garis nggak perlu berkali-kali celup untuk mengcover satu bibir, karena garis-garis tersebut bisa menyimpan produk juga mengcover bibir dengan baik dalam satu kali celup.

Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink

L’OREAL Rouge Signature ini memiliki formula ultra-thin, sehingga liquid lipstick ini terasa ringan dan waterproof walau dipakai selama 8 jam.

 Saya iseng swatch di kertas, karena lihat beberapa blogger suka swatch di kertas hahahaa ternyata warnanya terlihat lebih pekat, emang paling bener mah swatch tu di lengan atau di bibir langsung ya 😂.

Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink

 Pertama kali di swatch di tangan, terasa banget kalau L’OREAL Rouge Signature ini water-based. Karena teksturnya lumayan cair dan terasa dingin, karena mengandung alkohol walau dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Satu tips dari saya, pas pakai lipstik ini, sebelum ngeset jangan ngomong atau mengatupkan bibir, karena nanti bakal nempel ke gigi.

Saat pertama diaplikasikan, L’OREAL Rouge Signature ini akan terlihat glossy tapi lambat laun akan berubah menjadi matte dengan sendirinya. Untuk ketahanannya juga lumayan oke, dipakai makan dan minum, warna lipstiknya masih bertahan walau mulai pudar di bagian dalam bibir. Ketika pudarpun, lipstik ini nggak langsung hilang gitu aja, sehabis di retouch juga nggak bikin kering.
 
Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink I Rule

L’OREAL Rouge Signature 105 - I Rule

Warna pink dengan sedikit hint keunguan yang cocok untuk cool tone. Warna aman yang bisa di gunakan untuk semua acara, baik itu resmi maupun sekedar ke kantor atau hangout bareng teman.

Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink I Don't

L’OREAL Rouge Signature 113 - I Don't

Warna merah dengan hint orange yang sangat bold, cocok untuk kulit sawo matang.

Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink I am Worth It

L’OREAL Rouge Signature 115 - I am Worth It

Warna pink dengan sedikit hint merah yang buat beberapa tone kulit akan terlihat seperti hot pink tapi ini shade yang jadi favorite saya karena bikin muka kelihatan seger.
Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink I Explore

L’OREAL Rouge Signature 116 - I Explore

Warna coklat nude dengan sedikit hint pink yang cocok banget buat jadi dasar ombre.
Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink I Choose

 L’OREAL Rouge Signature 121 - I Choose

Shade ini kalau di beberapa orang mungkin akan terlihat seperti MLBB aka my lips but better. Di bibir saya sih terlihat soft pink yang masih terlihat natural.

Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink I Embrace

 L’OREAL Rouge Signature 124 - I Embrace

Sekilas warnanya mirip dengan I Choose tapi sedikit lebih muda dan mengandung sedikit hint coral. Ini juga salah satu shade favorite saya, karena saya menyukai warna-warna coral.

Nah yang akan saya bahas dibawah ini adalah 4 shade baru dari seri “Parisian Sunset” yang terinspirasi dari sunset di kota Paris.

Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink I Decide

L’OREAL Rouge Signature 128 - I Decide

Warna bright pink yang untuk beberapa tone kulit bakal terlihat wash off, tapi untuk tone kulit saya sih oke-oke aja ya, malah terlihat menyamarkan garis bibir saya.

Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink I Lead

 L’OREAL Rouge Signature 129 - I Lead 

Shade ini merupakan perpaduan warna brown dengan pink yang cocok buat daily lips.
 
Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink I Amaze

L’OREAL Rouge Signature 130 - I Amaze

Warnanya orangenya di bibir saya bold banget, shade ini merupakan warna orange dengan hint coklat yang belum tentu cocok untuk semua tone kulit.
 
Review and Swatch L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink I Captivate

L’OREAL Rouge Signature 131 - I Captivate

Shade terakhir dari empat shdae terbarunya di tutup dengan warna Bold Plum yang saat memudar jadi warna berry yang so sorry kurang cocok buat wajah saya 😂.

L'Oreal Rouge Signature ini untuk warna-warna yang soft mudah hilang. Sekali dipakai makan warnanya sudah samar-samar, tapi semakin bold warnanya, semakin memudar semakin cantik karena jadi terlihat natural.

Jadi klaim tahan hingga 8 jam nya nggak berlaku buat semua shade ya, karena ketahanan setiap shadenya beda-beda. Tapi nilai plusnya adalah L'Oreal Rouge Signature ini buildable, bisa ditumpuk tanpa menggumpal di bibir tapi harus dipastikan lapisan sebelumnya sudah kering ya, kalau nggak bakal kelihatan kurang bagus karena tumpang tindih. Shade L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink mana yang jadi favorite kalian? Komen ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

34 comments

  1. Ini lippies kecintaanku! Aku pake yang shade 116 I Explore, warnanya bagus banget di kulitku, jadi MLBB hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pecinta warna nude ya hehehee :) aku juga suka sih tp buat ombre

      Delete
  2. waa ini cakep cakep banget ya beb warnanyaa, aku suka semua ih sama warna warnanya, jadi pengen cobain juga deh, mau cobain beli 3 shades dulu aaah ehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna apa nih fav kamu beb? aku pengen koleksi warna lainnya juga nih

      Delete
  3. Ternyata beda-beda ketahanannya, ay. Tapi, kalau punya banyak warna begini, saya jadi pengen coba dicampur-campur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beda hahaha makanya aku cobain 1 shade seharian, di bawa makan minum seharian :)

      Delete
  4. Varian I decide & I Lead kesukaan aku.. buat di ombre juga bagus yaa.. yg aku suka lagi.. ga bikin bibir kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. lipcream rasa lip tint ya :) aku juga suka banget sama formulanya

      Delete
  5. suka sama 128 dan 124 manis warnanya lembut dan speertinya lebih cocok memang dibibirku nyobain ah tar beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah suka 113 yg merah keorange an. hehe cari warna yg belum ada di stok pewarna bibir di rumah. bagus, sepertinya bakal cocok

      Delete
  6. Aku suka banget sama loreal ini, teksturnya ringan banget, gak kayak lagi pake lip cream. Terlive banget deh pokoknya. Aku pakai no 121.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ringan banget ya dan kayak lip tint pas pudar masih nyisa warnanya :) malah makin cantik karena makin keliatan natural

      Delete
  7. Warnanya rame bangettt 😍, kalo suatoo hari mau bagi2 kabari. Ya ci 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakaa siaaaap, kalau udah bosen mainan ya :)

      Delete
  8. Udah dari lama ngeceng L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink ini apalagi yang shade I Embrace

    ReplyDelete
  9. Aku suka pilihan warna-warnanya krena bisa digunakan di berbagai acara. LOreal mantap juga produknya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, kan aslinya brand internasional hehehee makanya kualitasnya juga ga main2

      Delete
  10. Aku langsung salfok sama harganya teh karena lebih lebih murah dari yang biasa aku pake wkwk duh goyah nih cobain ga yah :p selalu kena racun kalau kunjungan ke sini wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk beli 1-2 shade aja teh, lumayan buat sehari2, asli ini bagus banget, ringan berasa ga pake apa2

      Delete
  11. Kayaknya di suruh nggak nonton bioskop 2 blnan juga rela nih , kalau dikasih lipstick dengan warna cakep kayak gini, arhhh ngilerrr kudu punya yg shade nudeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat ombre cakep, buat dipake full lips juga oke :) yuk ah cuss mumpung ada promo nih di sociolla

      Delete
  12. Ini lipcream idamankuuu. . .wrnanya nude semua wkwkwk, btw mkasih reviewnya, tp emang bner sih bikin nmpel digigi klo blom ngeset

    ReplyDelete
  13. Nama warnanya lucu2, ya. Dan semuanya bagus2. Kalau loreal sih, pasti bermutu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku suka dia kasih depannya semua I, jadi kayak mau ngajak cewek2 buat self love gitu :)

      Delete
  14. Gemes banget ke12 warnanya mba Wind
    pengen punya satu wakakak, apalagi harganya aduh segitu.
    aku paling suka yang ungu captivate, soalnya aku biasanya make warna merah atau pink
    kalo ungu kan keren gimana gitu ya. Harus nabung dulu beli loreal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 10 loh mba kok 12 hahaaa apa kode biar saya beli 2 shade lagi biar pas selusin wkwkwk

      Delete
  15. Semua kok bisa terasa pantes kalau dipakai sama teteh siih..
    Ku kan jadi bingung mo kasih pendapat yaa...
    **efek kulit true Asian Look yaa, teh...

    Tapi aku sukaaa banget sama shades 121.
    So beauty natural look piissaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena emang warnanya daily wearable sih teh, bukan cuma masalah tone kulit aja hehehee

      Delete
  16. Ya ampun cakep cakep amat warna shade lipen nya bebh, ku paling suka i decide, i lead, i embrace, semuanya deh hehehe *maruk

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ga bisa satu sih hahaa karena warnanya tu cakep2 :)

      Delete
  17. aku suka banget i lead sama i amaze, enggak nyangka kalo lip cream ini seringan itu :")

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡