[Review] Bellflower Azulene Daily Calming Serum

Kalau kalian bukan skincare enthusiast, kalian pasti asing dengan nama produknya tapi saya yang terobsesi dengan perawatan kulit mengenal Azulene sebagai bahan yang menenangkan dan menyejukkan kulit. Bellflower Cosmetics adalah merek perawatan kulit yang berasal dari Korea, mereka membuat produk perawatan kulit yang alami dan dapat dipercaya.

Source: https://www.bellflowercos.com/

Alih-alih membuat varian produk sebanyak mungkin, mereka fokus mendengarkan kebutuhan konsumennya. Sejauh ini mereka hanya punya 5 produk untuk 5 masalah kulit seperti kulit kering, keriput, kulit berjerawat, kusam dan kulit berminyak.

[Review] Bellflower Azulene Daily Calming Serum

Bellflower Azulene Daily Calming Serum

Netto: 50ml
Harga: $24


[Review] Bellflower Azulene Daily Calming Serum

Bellflower Azulene Daily Calming Serum ini hadir dengan kemasan kotak polos dengan deskripsi produk dan bahan-bahan di semua sisinya. Nilai plus untuk Bellflower karena mencantumkan bahan bakunya dalam bahasa Inggris jadi saya tidak perlu googling lebih jauh karena sebagian besar produk Korea tidak mencantumkan bahan baku atau keterangan produk dalam bahasa Inggris.

[Review] Bellflower Azulene Daily Calming Serum

Bahan utama mereka selain Azulene adalah Guaiazulene 300ppm yang dipercaya membantu menenangkan kulit dan membantu mencegah proses penuaan kulit, Niacinamide, Centella Asiatica untuk menenangkan dan mempertahankan keseimbangan minyak-air di kulit dan Adenosine yang mencerahkan warna kulit tidak merata.

[Review] Bellflower Azulene Daily Calming Serum

Ingredients:
Water, Butylene glycol, Glycerin, Glycereth-26, Dipropylene glycol, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Pinus densiflora leaf extract, Lonicera japonica (Honeysuckle) flower extract, Sorbitan sesquioleate, Glycosyl trehalose, Honey extract, Hydrogenated starch hydrolysate, Anthemis nobilis flower extract, Lavandula angustifolia (Lavender) extract, Rosmarinus officinalis (Rosemary) extract, Thymus vulgaris (Thyme) extract, Mentha arvensis leaf extract, Borago officinalis extract, Salvia officinalis (Sage) leaf extract, Jasminum officinale (Jasmine) extract, Arginine, Carbomer, Xanthan gum, Hydroxyethylcellulose, Adenosine, Disodium EDTA, Sodium hyaluronate, Tremella fuciformis (Mushroom) extract, Guaiazulene, Citrus paradisi (Grapefruit) peel oil, Acorus calamus root extract, Perilla ocymoides leaf extract, Glycyrrhiza glabra (Licorice) root extract, Centella asiatica extract, Glycine soja (Soybean) seed extract, rh-Oligopeptide-1

[Review] Bellflower Azulene Daily Calming Serum

Kemasan serumnya terlihat mewah karena terbuat dari botol kaca doff yang terasa kokoh dan berat saat di genggam, di bagian depan ada label berwarna putih dengan tulisan nama merek dan produknya sendiri.

Cairan Bellflower Azulene Daily Calming Serum ini berwarna ungu yang unik dan menarik perhatian saya. Seperti nama serumnya sendiri, serum ini terbuat dari Azulene yang merupakan salah satu ekstrak chamomile yang berwarna biru, dan sering digunakan sebagai bahan pewarna untuk kosmetik.

Azulene memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi sehingga dia sering digunakan untuk produk anti-jerawat, karena sifatnya yang menenangkan dan melembabkan.

[Review] Bellflower Azulene Daily Calming Serum

Teksturnya sendiri menurut saya masih standar ya, tidak terlalu encer tapi juga tidak terlalu kental, tapi saat terkena kulit akan sedikit terasa lebih cair. Bellflower Azulene Daily Calming Serum ini tidak beraroma dan menyerap dengan baik di kulit saya yang kering, serumnya terasa ringan dan tidak meninggalkan sensasi lengket setelah di serap oleh kulit.

Untuk klaim melembabkannya, saya merasa cukup terhidrasi walau setelah beberapa saat, saya kembali merasa kulit saya kering. Saya harus menggunakan serum ini 2-3 layer untuk mendapatkan efek melembabkan yang ideal untuk saya. Jadi saya rasa Bellflower Azulene Daily Calming Serum ini bisa digunakan untuk jenis kulit berminyak karena efek melembabkannya tidak terlalu berlebihan untuk penggunakan 1 layer.

 Setelah menghabiskan satu botol saya rasa, Bellflower Azulene Daily Calming Serum ini paling cocok di gunakan oleh kalian yang memiliki kulit sensitif dan kemerahan. Untuk harga, sebenarnya di bilang mahal nggak juga karena serum dengan klaim melembabkan lainnya masih di kisaran harga segitu juga.

Ada yang pernah coba serum Bellflower juga? Varian mana? Komen ya kalau sudah pernah hehehe

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

8 comments

  1. Wah menarik ni azulene kaya pernah liat tp dmn ya lupa πŸ˜…, btw baru tau ada brand ini packagingnya lucu ya simple

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa dia mulai banyak sponsorin influencer di Indonesia ya kayaknya :) aku sih beli sndr di reseller resminya hahahaa ga tau bakal banyak yg review juga

      Delete
  2. Aku juga pakai yg Glutathione mbak, creamnya enak, ringan dan gak berat. Kalo Azulene ini aku penasaran sama serumnya, warnanya lucu soalnyaπŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. creamnya aku belum pernah coba, ini trial aja sih soalnya penasaran sama klaim2nya :) apalagi ini brand indie kan? aku mau coba beli ah creamnya

      Delete
  3. aku belum pernah coba tapi naksir sama yang coconut.
    btw, selama disimpan nggak ada perubahan warna kah? soalnya aku pernah baca cerita begitu. padahal pao-nya masih lama dan belum kadaluwarsa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pengen beli yg coconut hahaha nanti ah sekalian sama creamnya :) aku sih nggak ya, mungkin yang berubah warna itu karena nyimpennya ga bener

      Delete
  4. Aku baru pertama nih dgr ttg bellflower, jd penasaran mulai kepingin cari cari review yg utk brighteningnya πŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pengen yang coconut hahaa sama sunscreen nya :) semoga bisa kebeli dalam waktu dekat

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡

>