[Review] Biore UV Aqua Rich Watery Jelly SPF 30

Saya sering kali mendapat pertanyaan, kalau disuruh milih satu saja skincare yang wajib dimiliki, apakah itu? Jawaban saya dari dulu selalu sama, sunscreen. Kenapa? Karena sebagian besar pengaruh buruk yang di dapatkan kulit asalnya dari sinar matahari. Sebenarnya sunscreen yang akan saya review ini tidak cukup mumpuni untuk orang Indonesia yang beriklim tropis, karena mataharinya sepanjang tahun bersinar cerah. Tapi Biore UV Aqua Rich Watery Jelly ini teksturnya unik dan di dalamnya ada kandungan pencerah, makanya saya beli karena penasaran.

[Review] Biore UV Aqua Rich Watery Jelly SPF 30

Biore UV Aqua Rich Watery Jelly

Netto: 90ml
Harga: sekitar $11 atau 150K

Baca juga:

[Review] Biore UV Aqua Rich Watery Jelly SPF 30

Ingredients:
Aqua, Alcohol, Octinoxate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Titanium(IV) Oxide, Sodium Hyaluronate, Citrus Grandis Fruit Extract, Citrus Medica Limonum Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Xylitol, Phenoxyethanol, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, KOH, Lauryl methacrylate, Dibutyl Hydroxy Toluene, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Kanten, Behenyl Alcohol, Microcrystalline Wax, PVOH, Carob bean Gum, Sodium stearoxy PG-hydroxyethylcellulose sulfonate, Parfum.

Kenapa saya memilih Biore UV Aqua Rich Watery Jelly ini? Karena Biore UV Aqua Rich Watery Jelly ini sangat ringan karena teksturnya gel dan finishingnya watery jadi cocok untuk kulit normal hingga berminyak. Kulit saya mudah kusam kalau menggunakan produk yang lengket, walau sebenarnya SPF 30 buat saya masih kurang untuk sunscreen sehari-hari. Tapi saya tertarik buat mencoba karena katanya Biore UV Aqua Rich ini water base, sesuai dengan namanya.

Menurut saya, Biore UV Aqua Rich Watery Jelly ini bekerja dengan cukup baik pada kulit saya. Selama menggunakan sunscreen ini tidak ada breakout, dan tidak butuh waktu lama hingga sunscreen terserap sempurna ke kulit. Teksturnya jelly dan saat di oleskan ke kulit berubah seperti air dan tidak lengket sama sekali.

[Review] Biore UV Aqua Rich Watery Jelly SPF 30

Karena ini water base jadi nggak cocok buat aktifitas di dalam air ya karena di jamin bakal bubar jalan begitu kena air 😂 Kalau kalian melihat ingredientsnya, kalian bakal melihat alkohol menduduki posisi ke dua setelah air, alkohol itulah yang membuat Biore UV Aqua Rich Watery Jelly ini cepat di serap oleh kulit dan sama sekali tidak meninggalkan residu dan rasa lengket seperti sunscreen pada umumnya.

Bahan lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah Dimethicone yang sejenis silikon dan dapat menjadi pemicu jerawat, tetapi Dimethicone ini dapat ditemukan di hampir setiap primer dan foundation. Kalau saya pribadi sih tidak ada masalah dengan Dimethicone ini jadi saya memutuskan melanjutkan penggunaan Biore UV Aqua Rich Watery Jelly ini sampai habis.

Bagi beberapa orang mungkin SPF 30 udah cukup untuk kegiatan di luar ruangan, bahkan mungkin ada sebagian orang yang tidak menggunakan sunscreen di dalam rumah. Tapi tahukah kalian kalau 80% sinar ultraviolet dari sinar matahari dapat menembus awan? Kalau kita terus menerus terpapar sinar matahari tanpa menggunakan perlindungan apapun, kita akan mengalami peradangan, terbakar, atau penuaan dini, dan bagian terburuknya adalah kanker kulit mengintai kita.

[Review] Biore UV Aqua Rich Watery Jelly SPF 30

Para ahli kulit menyatakan, 90% penuaan didapatkan dari jumlah jam yang telah dihabiskan di bawah sinar matahari. Karena saat tingkat ozon menurun, atmosfer kehilangan fungsi filter pelindungnya dan semakin banyak radiasi UV matahari yang mencapai permukaan bumi.

Itu sebabnya saya menyarankan kalian untuk menggunakan tabir surya sebagai rutinitas harian, baik saat keluar rumah maupun tidak, baik saat berdandan maupun tidak. Jangan lupa aplikasikan kembali setiap 2-3 jam saat kalian beraktifitas di luar ruangan. Percayalah kalau menggunakan tabir surya setiap hari bisa menyelamatkan kulit kita dari kerusakan yang terlihat bertahun-tahun kemudian. Jadi kalian tahu kan kenapa saya memilih sunscreen jadi satu-satunya skincare saya kalau hanya boleh memilih satu saja?

 Pros:
+ Ringan
+ Mudah menyerap di kulit
+ Tidak menimbulkan whitecast
+ Tidak ada sensasi lengket atau residu yang tertinggal bahkan saat kita menggunakan sunscreen dalam jumlah banyak
+ Tidak menimbulkan breakout
+ Cocok untuk semua jenis kulit

+ Tidak ada aroma sama sekali baik itu aroma kimia atau parfum

Cons:
- SPFnya rendah
- Masih mengandung alkohol dan dimethicone yang cukup sensitif untuk beberapa jenis kulit


Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

24 comments

  1. kmrn pas suting, kan outdoor terus tuh. jd terpaksa pake sunblock. sumpah ga enak krn berminyak banget pas udh bbrp jam. sayang ini cm 30 ya spfnya, kl 50 aja mayan tuh buat alternatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kebanyakan sunscreen tu udahnya berminyak, makanya biore tu laris banget sunscreennya karena dia tipenya watery :)

      Delete
  2. kayaknya aku pernah liat ini di kl deh, botolnya b banget tp menarik juga ternyata ya. harganya juga biasa aja, ga mahal2 bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini ga masuk indonesia kalau ga salah :) kalaupun masuk khusus di store yang jual produk import

      Delete
  3. Ini bedanya sama yang kemasa biru apa sih ci? Atau ini repackagingnya? Tapi kalo liat dari tekstur yg aqua rich biru lebih kekuningan warnanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda mels, yg ini nggak masuk indonesia hehee kalau ada juga cuma ada di tempat yang jualan produk import aja :)

      Delete
  4. Biore Aqua UV ini aku sdh pernah mba coba, tapi mungkin di aku ngga cocok. Pdhal produk biore yg lain aku ngga ada masalah. Apa pas kulit aku lagi sensi kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ini atau yang biru ya? karena banyak yang ngira ini repackage nya yang biru :)

      Delete
  5. Ini biore baru lagi ya mbak sunscreen nya? Penasaran mau nyobain ini apalagi teksturnya jelly gitu, pasti adem..

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah lama sih mbak, tapi emang nggak di jual di indonesia jadi banyak yang ga tau, malah ini dulu kayaknya di banding yang biru :)

      Delete
  6. Wah, produk ini ada yang bentuk jelly watery juga ya. Aku sering baca yang kemasannya warna biru itu lho. Kalo Winda yang nulis review, aku kok jadi kepengen nyoba deh. Untuk orang yang males pake sunscreen kayak aku karena males dengan lengketnya, produk inj kayaknya kudu dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang biru itu aku belum coba teh, eh sudah ada yang pink lagi :) ini beda versi sama yang biru itu soalnya

      Delete
  7. Terlihat watery beneran ya ci, tapi kayaknya memang untuk varian sunscreen Biore ini sebenarnya banyak tapi nggak semuanya tersedia disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya li, ini emang ga ada di indonesia, aku belinya pas ke singapore :) kalau yang biru itu kan masuk ya ke sini :)

      Delete
  8. Teksturnya ringan ya. Recommended nih. Emang iya aku juga males pake sunscreen soalnya lengket. Tapi kalo teksturnya ringan kayak gini, boleh juga dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ringan sekali mbak, nyaris ga berasa apa2 :) ga lengket pas kena keringat

      Delete
  9. Baiklah, ini harus dicoba karena bisa dengan mudah menyerap, mba. Dan aku jadi ingat pakai pelembab sekaligus ada UV karna emang bahaya sinar matahari itu berlebihan nggak aman buat wajah. Thanks rekomendasinya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang aku suka tuh dia pas kena keringet ga lengket karena dia watery jadi nyerepnya cepet banget :) soalnya aku tipe orang yang mudah keringetan

      Delete
  10. bener banget, kalau wajah gak pakai suncreen bikin wajah gak karuan deh. saya mengalami akhir-akhir ini karena lalai pakai suncreen. wah ini lain lagi dengan yang kemasan warna biru itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda lagi mbak :) yang ini cuma ada di luar negri hehehee tapi kayaknya bisa PO gitu sih kalau ada kenalan

      Delete
  11. Aku belum punya yang ini. Punyanya yang watery essence sama yang milk. Enak semua di kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, udha nyobain macam2 ya? aku baru satu ini aja, belinya pas main di SG hehehee

      Delete
  12. eh aku baru tahu ada ini, bakalan cocok sih ini karena teksturnya engga lenget di kulit kering ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga suka sama sunscreen ini karena enak di kulit cepet nyerep dan ga lengket sama sekali

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡