[K-Drama] VIP

Drama yang akan saya bahas ini sukses membuat Lee Sang Yoon di hujat di seluruh sosial media karena actingnya sebagai suami yang tidak tahu diri πŸ˜‚ sudah punya istri cantik, pintar, dan memiliki posisi bagus di perusahaan masih saja selingkuh dengan orang yang malah standarnya di bawah istrinya.

Tapi drama ini sebenarnya mengandung banyak pelajaran hidup loh, walau kebanyakan orang berfokus pada kasus pelakor yang bikin gregetan. Karena drama VIP ini menceritakan tentang kehidupan perkantoran dengan berbagai konflik yang dihadapi para tokohnya, salah satunya adalah konflik rumah tangga Park Sung-jun (Lee Sang Yoon) dengan Na Jung-sun (Jang Nara) karena adanya orang ketiga.

[K-Drama] VIP korean drama 2019

VIP

Alternative Titles: Beuiaipi, λΈŒμ΄μ•„μ΄ν”Ό
Cast: Jang Na-ra, Lee Sang-yoon and Lee Chung-ah
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: mystery, drama
Type : TV Series
Release: 2019
Status : Finished


[K-Drama] VIP korean drama 2019

Lee Sang-yoon sebagai Park Seong-joon
Pemimpin tim manajemen VIP Sung Un Department Store yang merupakan pelanggan 1% teratas mereka sekaligus suami dari Na Jeong-seon.

[K-Drama] VIP korean drama 2019

Jang Na-ra sebagai Na Jeong-seon
Istri sekaligus kolega dari Seong-joon. Dia berasal dari keluarga kaya dan lulus dari universitas bergengsi yang memudahkan dia mendapatkan pekerjaan tingkat tinggi di Sung Un Department Store tanpa banyak kesulitan. Namun seiring dengan waktu, dia membuktikan kalau dia memang cerdas dan berbakat dalam pekerjaannya.

[K-Drama] VIP korean drama 2019

Lee Chung-ah sebagai Lee Hyeon-ah
Seorang wakil kepala tim manajemen VIP Sung Un Department Store yang kembali setelah cuti selama setahun setelah mendapatkan perlakuan pelecehan seksual dari atasannya, selain itu keluarganya juga mengalami masalah keuangan. Dimasa lalu dia adalah teman kuliah Seong-joon dan terkenal karena prestasinya menaklukan hati pria, Seong-joon satu-satunya pria yang tidak terpesona dengan kecantikannya.

[K-Drama] VIP korean drama 2019

Kwak Sun-young sebagai Song Mi-na
Salah satu anggota tim manajemen VIP Sung Un yang merupakan ibu dari dua anak laki-laki yang kehilangan kesempatan untuk mendapatkan promosi karena banyak mengambil cuti, meskipun telah bekerja selama enam tahun di perusahaan.

[K-Drama] VIP korean drama 2019

Pyo Ye-jin sebagai On Yoo-ri
Dia berasal dari keluarga miskin dan berjuang untuk bertahan hidup. Dia mendapatkan pekerjaan sebagai salah
satu anggota tim manajemen VIP Sung Un dan menjadi bahan gosip di kantor. Perekrutannya menyebabkan hubungan anggota tim berubah apalagi setelah rahasianya terbuka.

[K-Drama] VIP korean drama 2019

Shin Jae-ha sebagai Ma Sang-woo
Seorang karyawan baru di
tim manajemen VIP Sung Un, dia dibesarkan dalam lingkungan yang nyaman dengan pendidikan yang baik dan berbagai prestise lainnya namun saat bekerja dia berhati-hati dengan tindakannya di depan seniornya untuk menyembunyikan fakta bahwa dia adalah anak salah seorang menteri terpandang di Korea.

[K-Drama] VIP korean drama 2019

Seperti yang sudah saya sebutkan di awal kalau VIP ini menceritakan konflik yang dihadapi masing-masing tokoh. Namun konflik yang menjadi konflik utama adalah retaknya kehidupan rumah tangga Na Jung-Sun dengan Park Sung-Jun sejak menerima pesan teks yang menyebutkan kalau suaminya berselingkuh dengan salah seorang anggota timnya di kantor. Setelah menerima pesan dari sumber anonim itu, Jung-Sun mulai mencurigai suaminya dan menebak-nebak siapakan rekannya berselingkuh dengan suaminya. Dalam pencariannya untuk menemukan kebenaran, Jung-Sun menemukan rahasia rekan-rekannya yang lain.

[K-Drama] VIP korean drama 2019

Sebenarnya, Sung-jun sangat mencintai Jung-sun, dialah perempuan pertama yang membuatnya jatuh cinta dan memimpikan rumah tangga yang bahagia hingga akhir hayat, namun sayang sikap tidak terbukanya dengan Jung-sun yang membawanya pada kehancuran.

Seandainya Sung-jun terbuka dan mau menceritakan kisah keluarganya kepada Jung-sun, mungkin cerita keluarga mereka akan berbeda. Namun, sayangnya saat itu ia memilih bercerita kepada perempuan lain tanpa diketahui sang istri. Bahkan ketika Jung-sun sempat memberinya kesempatan kedua, Sung-jun tidak mau jujur menceritakan alasan mengapa dia berselingkuh, seandainya saat itu Sung-jun mau jujur mungkin rumah tangganya masih bisa diperbaiki.

Namun nyatanya Sung-jun terus merahasiakannya hingga akhirnya dia kembali menjalin hubungan dengan selingkuhannya. Dari sini kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita harus terbuka dengan pasangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

[K-Drama] VIP korean drama 2019

Jung-sun digambarkan sebagai sosok perempuan tangguh yang baik hati yang sangat kompeten dalam pekerjaannya. Bahkan ketika dia mendapati suaminya berselingkuh dengan salah satu rekan kerjanya, ia tetap profesional dengan tidak mencampur-adukkan antara pekerjaan dengan masalah pribadinya.

Bayangkan kalau kita ada di posisi Jung-sun, siapa yang tahan untuk nggak melabrak pelakor yang ada di depan mata kita πŸ˜‚ tetapi Jung-sun punya cara tersendiri untuk membalas perselingkuhan yang dilakukan suaminya.

Namun Jung-sun juga punya andil yang menyebabkan suaminya berselingkuh, saat keguguran anak mereka, Jung-sun merasa dirinya yang paling menderita. Padahal di lain pihak Sung-jun sama menderitanya dengan Jung-sun, disini kita bisa belajar kalau komunikasi sangat penting dan merupakan kunci utama pernikahan ya teman-teman.

[K-Drama] VIP korean drama 2019

Hyun-a di drama ini adalah salah satu favorit saya, karena selain gaya fashionnya yang patut diacungi jempol, dia adalah sosok perempuan tangguh yang berani speak up untuk membela rekan kerjanya yang juga mengalami pelecehan oleh atasannya, Bae Do Il. Awalnya Hyun-A memilih diam dan cuti setahun sebelum akhirnya kembali bekerja di Sung Un.

Namun, ternyata dia bukan satu-satunya korban. Hyun-A akhirnya angkat bicara setelah mendapati Song Mina juga mengalami pelecehan yang sama oleh manajer SDM nya. Hyun-A mengungkapkan pelecehan seksual itu melalui kolom pengaduan online untuk mencegah jatuh korban lagi. Padahal untuk mengungkapkan hal seperti itu dibutuhkan keberanian yang sangat besar karena pelakunya biasanya menekan kita dengan kekuasaan di atas kita, belum lagi opini orang lain yang belum tentu memihak kita.

[K-Drama] VIP korean drama 2019

Lain lagi kasus yang di hadapi Song Mina, sebagai ibu dari dua anak lelaki yang masih kecil-kecil, Mina tahu betul dirinya tidak boleh memiliki anak lagi, apalagi saat ini dia sedang berjuang agar bisa mendapat promosi setelah 6 tahun di posisi yang sama sedangkan teman-temannya sudah menduduki posisi di atasnya.

Karena ingin menyembunyikan kehamilannya yang ke tiga inilah rumah tangga Song Mina sempat mengalami kerenggangan, lagi-lagi terbuka dan komunikasi adalah masalah yang serius dalam rumah tangga. Suaminya sama sekali tidak mengetahui alasan Mina ingin berpisah sementara waktu dengan dirinya dan anak-anaknya adalah karena Mina ingin menggugurkan kandungannya.

Mereka yang sama-sama pekerja kantoran sering kewalahan dalam merawat anak-anaknya, tapi ternyata setelah berkomunikasi dengan suaminya, Mina dan suami memutuskan bergandengan tangan menghadapi kesulitan merawat anak-anaknya dengan lebih baik lagi.

[K-Drama] VIP korean drama 2019

Seperti yang sudah saya uraikan diatas, komunikasi sangat penting untuk kelangsungan suatu hubungan, kejujuran tampak sepele tapi terkadang suatu masalah hanya bisa diselesaikan dengan kejujuran.

Perasaan sesaat Sung-jun kepada perempuan lain itu membawa kehancuran pada hidup Sung-jun, dia harus kehilangan harta paling berharga yang ia miliki, yakni istrinya Jung-sun. Ini sebabnya saya menyukai drama Korea, karena kebanyakan drama Korea memiliki maknanya tersendiri dan banyak pelajaran yang bisa diambil di dalamnya.

Pada dasarnya buat saya menonton drama Korea selain sebagai hiburan tapi juga sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari kita yang biasanya ada pelajaran yang bisa saya petik. Ada yang merasakan hal yang sama dengan saya?

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

28 comments

  1. Asli drama ini ngeselin banget. Bikin geregetan tiap nonton wkwk. Tapi iya sih ada beberapa hal yg relevan sama kehidupan sehari-hari jadi ada yg bisa dipelajari juga πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa pas nonton gemes bener dah sama pelakornya, tapi lebih gemes sama suaminya yang kayak banci hahaa ga ada pendirian banget

      Delete
  2. Aku baru mau nonton malam ini si VIP, efek penasaran dari cerita beberapa teman yang sudah nonton VIP. Berhubung Crash Landing On You sudah habis dan butuh tontonan baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahah tontonan fenomenal kudu digantikan yg lebih cetar. tapi yg ini mah banyak pembelajaran untuk kita yg udah menikah agar mau terbuka

      Delete
  3. Aku ciii akuuu... hahaha aku juga suka banget nonton drakor karena emang selalu ada pelajaran dibalik kisahnya. Aku ga nonton VIP ini tapi sedikit banyak tahu alur ceritanya. Emang gemesin ya si Sung Joon ini. Susah banget jujur sama bini sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klemar klemer kayak bubur wkwkwk sebel aku tu sama dia, padahal tinggal jujur kl dia anak dari istri ke 2 apa susahnya sih, ga bakal di judge gimana2 juga

      Delete
  4. Ini drama yang sampe sekarang bikin kembang kempis dada kalo inget. Suka di awal-awal. Pas episode 6 aku skip, Pas ketahuan pelakornya. Baru deh pas episode 15-16 nonton lagi. gak kuat nonton. Cuma baca review aja di internet. Abisnya bikin senewen. Itu Park Sung Joon kurang ajaaaar! Hehehe... walopun endingnya bagus, aku kurang puas. si suami kurang 'disiksa'. Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. endingnya bagus ya teh, ga memihak siapapun jadinya, tp kurang menderita, si pelakor juga hidup enak :( yang kasian si jang na ra nya, hidup sendiri, di kantor juga di tekan sama bos keparat

      Delete
  5. Wahhh kelar nonton crash landing on you tak download ini ci . Kok kayaknya bagus filmnya . Apalagi ada pelakornya . Biasanya suka gemes sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus kok ness ini, tp gabagus buat kesehatan jiwa krn misuh2 mulu bawaannya wkwkwk :)

      Delete
  6. Abis nonton the last empress rencana mau nonton ini. Katanya yang udah pada nonton emang bikin geregetan banget ya ci. Penasaran kan jadinya. Sebagai yang ngefans sama Jang Na Ra aku wajib nonton semua drakornya haha!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mah bingung sama jang na ra, dia sehari2 pake skincare apa sampe awet muda begitu, apa minum serum makan kolagen gitu? wkwkwk

      Delete
  7. Owwh akhirnya si istri ini menemukan siapa selingkuhan suaminya? Penasaran dong mba, langkah apa yang dia lakukan untuk membalas perlakuan suaminya it.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketahuan mbak, dan cara ngebalasnya elegan banget, nggak kayak ibu2 indonesia yang main labrak trus jambak wkwkwk

      Delete
  8. suka dengan alur cerita-cerita yang dikemas dalam film-film besutan Korea, penuh makna dan kadang suka ga disangka-sangka endingnya, namun sampai hari ini masih belum sesering teman-teman nonton drakornya, kalau keseringan suka ketagihan mba WIn heheheheh. setuju banget komunikasi dan kejujuran menjadi harta berharga dalam sebuah hubungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga nggak sering kok mbak, sesempetnya aja :) aku suka drakor karena selalu ada pelajaran yang bisa di ambil, hal ini yang blom aku temukan di sinteron indonesia makanya aku nggak pernah nonton sinetron

      Delete
  9. Setuju banget bahwa penting utk menjaga komunikasi yang terbuka dan sehat dengan pasangan..bahayanya bisa miskom sampe dideketin pelakor, hiii...amit2 deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini yang terjadi dengan drama ini, pelakornya kesepian, org baik yang tadinya biasa aja bikin dia jatuh cinta dan bertekad buat ngerebut suami orang jadi suami dia sendiri :(

      Delete
  10. Wah ada Jang Nara. Pemainnya berusia matang semua ya. Aku cuma kenal Jang Nara euy. Aktingnya jempolan, bikin penonton ikut masuk ke dalam ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lee Sang Yoon terkenal berkat drama "angel eyes" mbak, disana dia jadi pria baik hati yang bikin cewek2 meleleh makanya namanya langsung melambung :)

      Delete
  11. film apa lagi nih racun kali ini, lama2 beneran tergoyahkan nih untuk bisa nonton drakor kayak dulu lagi ahahha Mayan juga sih buat cari referensi makeup hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang itu yang bikin aku senang nonton drakor li, kalau lihat mereka mulus2 kulitnya tu penasaran sama skincarenya :)

      Delete
  12. Sekarang Sang Yoon yaa...lagi seneng ambil karakter yang begini yaa...
    Bagian selingkuh...padahal drama sebelumnya, karakternya juga sama, jadi selingkuhan.
    Baguuuss...menantang.
    Daripada karakter cowo kaya yang sukses muluuu...bosyeen~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaaa padahal wajahnya tu kalem ya tp udah beberapa kali dia ambil tokoh antagonis

      Delete
  13. Baca sinopsisnya aja udah gemes banget ya kalau tentang pelakor gini πŸ˜‚ kayanya seri deh kalau nonton ini ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seruuu sampe IGnya si cewek pelakor di serbu emak2 yang kheki hahaha padahal cuma akting ya

      Delete
  14. aaah aku pingin banget nonton ini! tapi sekarang masih nonton yang lain dulu, ini masih jadi waiting list haha emang ya yg namanya pelakor tuh super banget deh, mesti hati2 dan pasangannya juga mesti jaga diri masing2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau udah pacaran atau nikah apalagi, komunikasi no 1 :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡