[K-Drama] My Mister

Kalian pastinya udah sering banget ngeliat tokoh utama di drama Korea yang lembut dan baik hati, cantik dan berpakaian menarik kan? Nah di drama My Mister ini kalian ga akan melihat karakter perempuan seperti itu, karena tokoh utamanya adalah perempuan yang sudah melalui kesulitan hidup sejak dia kecil.

 

My Mister
Alternative Titles : Naui Ajusshi, 나의 아저씨, My Ahjussi
Cast: Lee Sun Kyung, IU, Chang Ki Young
Episodes :16
Category: Korean Drama
Genres : Drama, Family
Type : TV Series
Release :2018
Status : Finished


My Mister ini menurut saya sarat akan nilai kehidupan, yang mengangkat kehidupan dua orang yang memiliki latar belakang berbeda namun memiliki beban hidup yang kurang lebih sama.

 

Park Dong Hoon (Lee Sun-Kyun) merupakan insinyur di sebuah perusahaan kontraktor, dia menikah dengan Yoon Hee (Lee Ji Ah) namun diam-diam istrinya berselingkuh dengan Joon Young (Kim Young Min) yang merupakan teman kuliah sekaligus eksekutif senior di perusahaan konstruksi tempat dia bekerja.

Alasan Yoon-Hee berselingkuh adalah karena dia merasa Dong Hoon lebih memperhatikan kedua saudara dan ibunya walaupun sudah menikah dengannya. Dong Hoon lebih sering menghabiskan waktu untuk minum-minum dan bermain futsal dengan kedua saudaranya bila sedang senggang daripada meluangkan waktu dengannya.



Saudara tertua Dong Hoon, Sang-Hoon (Park Ho-San), adalah mantan karyawan perusahaan besar yang dirumahkan karena usia, sekarang dia tidak memiliki pekerjaan dan bercerai dari istrinya. Gi-Hoon (Song Sae-Byeok) yang merupakan bungsu dari ketiga bersaudara itu bercita-cita menjadi seorang sutradara film, namun banyak rumah produksi yang menolaknya karena dia sangat idealis dan dinilai tidak bisa bekerjasama dengan kru juga artis dibawah naungannya.

 

Dong Hoon satu-satunya orang yang bekerja merasa perlu menanggung beban keluarganya, Dong Hoon sesungguhnya sangat memperhatikan orang disekelilingnya. Namun dia sendiri tidak mau membebani orang lain dengan masalahnya, itu sebabnya dia tidak banyak bicara.

 

Lee Ji An, si tokoh utama wanita, tumbuh menjadi pribadi yang dingin, cuek, dan rela melakukan apa pun demi menafkahi dirinya. Ia tak keberatan melakukan pekerjaan licik, hina dan bahkan kekerasan asalkan itu bisa menghasilkan uang untuk menutupi hutangnya pada renternir yang selalu menerornya.



Kalau kalian pernah membaca sinopsis drama korea Go Back Couple yang pernah saya tulis beberapa waktu yang lalu kalian pasti tahu kalau saya langsung kepincut sama Chang Ki Young 😂 Gimana ya, saya tu lemah kalau berhadapan dengan pria tampan berseragam, kayaknya kadar ketampanannya naik beberapa ratus persen gitu kalau pakai seragam 😍 tapi sayangnya di drakor ini dia berperan sebagai renternir jahat yang selalu menyiksa dan mengejar-ngejar Ji An.

Baca juga:
[K-Drama] Go Back Couple
[K-Drama] Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

 

Dong Hoon hidup dikelilingi orang-orang yang disayangi dan menyayanginya, hari-harinya selalu dipenuhi keramaian yang ditimbulkan oleh orang-orang disekelilingnya. Ji An tumbuh seorang diri, hidupnya terasa gelap dan suram karena dia harus membiayai hidupnya juga neneknya yang lumpuh juga bisu tuli. Hidup Ji An sangat membosankan, hari-harinya dilewatkan dengan bekerja dan bekerja, malam hari dia akan minum 2 bungkus kopi untuk menghilangkan rasa laparnya, kalau beruntung dia akan berhasil membungkus sisa makanan pelanggan di restoran tempatnya bekerja.

Suatu hari dia melihat Dong Hoon menerima uang suap sebesar 50 juta won, seharusnya yang menerimanya adalah direktur Park tapi kurir yang mengantar uang suap itu mengira Dong Hoon adalah direktur Park. Dong Hoon yang dilemma antara mengambil uang suap itu dan memberikannya ke keluarganya atau menyerahkannya pada pihak berwajib memutuskan untuk menyimpannya di laci kantornya sampai dia bisa mengambil keputusan.

Joon Young, yang mengetahui kalau uang suap yang akan digunakan untuk menyingkirkan direktur Park malah di terima oleh Dong Hoon memutuskan untuk menggunakan kesempatan itu untuk menyingkirkan Dong Hoon.

Ji An yang mengetahui kalau Dong Hoon menyimpan uang itu di laci kantor, kembali ke kantor pada larut malam dan mengambil uang itu dari laci meja Dong Hoon. Rencana awalnya adalah melunasi hutangnya dengan uang tersebut, tapi rencananya tidak berjalan dengan baik, Gwang Il mencurigai uang tersebut akhirnya Ji An memutuskan membuang uang tersebut di tempat sampah di kantornya.

Tanpa sengaja Ji An mengetahui bahwa Joon Young, berselingkuh dengan istri Dong Hoon. Dia menawarkan diri untuk membuat Dong Hoon dan direktur Park dipecat untuk 50 juta won. Joon Young menugaskan Ji An untuk memata-matai Dong Hoon dan mencari info sebanyak mungkin agar Joon Young bisa memecatnya dan menikahi Yoon Hee. Siapa yang menyangka, kalau ternyata Dong Hoon benar-benar lelaki yang bersih dan tidak pernah sekalipun melanggar peraturan. Diluar penampilannya yang tenang dan nyaris tanpa emosi, ternyata dia menyimpan semua masalahnya sendiri, dia tidak mau orang yang disayanginya mengkhawatirkan dirinya.

Lama kelamaan Ji An jatuh hati pada Dong Hoon, namun kisah cinta antara perempuan berusia 20-an dengan lelaki separuh baya yang sudah berkeluarga akan menuai banyak kontroversi. Walau jarang terlihat, tapi realita seperti itu memang ada di kehidupan nyata. Apakah Dong Hoon akan menerima cinta Ji An? Toh istrinya berselingkuh dengan adik kelasnya semasa kuliah dulu.

Kalau IU dikelilingi pria-pria tampan di drama Moon Lovers:Scarlet Heart Ryo, kali ini IU beradu akting dengan pria paruh baya. Drama ini tidak ada adegan romantis seperti di drama Korea pada umumnya, dan karakter IU disini juga sangat berbeda dengan karakter di drama terdahulunya. IU sukses memerankan sosok gadis yang kuat dan dingin, Dong Hoon yang mengetahui kehidupan Ji An memutuskan untuk lebih memperhatikan Ji An dan neneknya.

Dong Hoon mengatakan pada Ji An, kalau nenek Ji An meninggal, Ji An harus meneleponnya. Dan itu benar-benar dilakukan oleh Ji An, karena Ji An benar-benar tidak tahu harus menelepon siapa.
Satu telepon itu mengubah hidup Ji An untuk selamanya, kehangatan teman-teman dan keluarga Dong Hoon, mengubah hati Ji An menjadi hangat.

Sang Hoon mengeluarkan semua tabungannya untuk membuat rangkaian bunga yang dinamai dengan nama teman-temannya, agar rumah duka tidak terlihat sepi tanpa ucapan sama sekali. Gi Hoon menelepon dan mengkoordinir semua orang di wilayah mereka untuk datang ke rumah duka, semua tindakan itu membuat Ji An percaya kalau Dong Hoon dan orang-orang itu adalah orang baik.

Ji An bertekad untuk membantu Dong Hoon membalas Joon Youn, sukseskah dia? Bagaimana perasaan Dong Hoon setelah mengetahui istrinya berselingkuh? Apakah akhirnya dia bercerai? Nonton sendiri ya endingnya, yang jelas sih 5 episode pertama terasa membosankan, tapi setelah itu mulai terasa menarik. Saya suka drama dengan nilai kehidupan yang ga cuma mengedepankan wajah tampan dan rupawan saja, seperti drama Because This Is My First Life dan Another Oh Hae Young.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

6 comments

  1. agak complicated kayanya ceritanya ya ini ci.. aku jadi pengen nonton.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa, tapi bagus loh beneran :)

      Delete
  2. wah aku malah belum sempat nonton lagi nihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nova kan sibuk :) aku juga kalau sibuk boro2 sempet nonton hahahaa

      Delete
  3. Mau ahjussi yg begini dong satu aja udah cukup :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkk baik banget ya ahjussi yang satu ini 😍

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡