[K-Drama] Go Back Couple

by - January 16, 2018

Fenomena pernikahan usia dini di Indonesia mulai banyak diminati, padahal menikah itu tidak semudah mengucapkan janji suci dihadapan pemuka agama, ataupun mewujudkan mimpi romantis berumah-tangga. Karena menikah adalah menyatukan dua kepala dengan pemikiran berbeda, dua latar belakang berbeda, dua keluarga besar, dan dua kebiasaan yang berbeda pula. Proses penyatuannya tidak semudah membalik telapak tangan, contohnya seperti pasangan di drama berjudul Go Back Couple ini.

[K-Drama] Go Back Couple

Go Back Couple
Alternative Titles : Confession Couple, Go Back Spouses, 고백부부
Cast : Jang Na Ra, Son Ho Jun
Episodes : 12
Category: Korean Drama
Genres : Romance, Mystery
Release : 2017
Status : Finished

Description:
Choi Ban Do dan Ma Jin Joo, keduanya merupakan pasangan suami istri berusia 38 tahun. Choi Ban Do merasa terbebani dengan peran pencari nafkah dikeluarga sedangkan Ma Jin Joo adalah seorang ibu rumah tangga dengan percaya diri yang rendah. Meskipun mereka saling mencintai saat mereka menikah, mereka sekarang saling membenci. Mereka berdua menyesal menikah di usia muda. Karena suatu hal pasangan ini melakukan perjalanan melalui waktu dan mendapati diri mereka sebagai mahasiswa berusia 20 tahun, saat mereka bertemu untuk pertama kalinya.

[K-Drama] Go Back Couple

Choi Ban Do dan Ma Jin Joo pertama kali bertemu saat keduanya berkuliah di universitas yang sama namun di jurusan yang berbeda. Karena mereka saling mencintai, mereka memutuskan untuk menikah di usia muda. Adegan pembuka drama ini adalah Ma Jin Joo yang memasuki altar gereja di dampingi oleh ayahnya dengan senyum yang sangat lebar, Choi Ban Do menunggu Jin Joo di altar juga dengan senyum lebarnya. 

Aura saling mencintai sangat terlihat di wajah keduanya, bahkan saat Jin Joo terjatuh karena gaunnya di injak oleh ayahnya, Ban Do dengan tergesa menghampiri Jin Joo dengan wajah khawatir. Namun adegan selanjutnya sangat bertolak belakang, adegan selanjutnya menceritakan kehidupan setelah pernikahan. Senyum mulai menghilang dari keduanya, berganti dengan raut wajah stres dan penuh kecemasan.

[K-Drama] Go Back Couple

 Jin Joo sebagai ibu muda mulai kehilangan kehidupan sosialnya, hidupnya berpusar pada Seo Jin anak semata wayangnya. Seperti ibu muda yang memuliki balita pada umumnya, makan, tidur, sudah tidak bisa di lakukan dengan bebas. Jin Joo melakukan semuanya dengan senang hati, namun dia merasa kalau Ban Do tidak lagi mendukungnya, dia kehilangan Ban Do yang dulu sering memujinya. Sedangkan Ban Do juga mengalami tekanan dan stres yang dialami dari pekerjaannya sebagai sales obat keliling, hinaan dan perlakuan tidak menyenangkan dia terima karena dia membutuhkan uang untuk membiayai anak dan istrinya.

Akibatnya? Setiap kali Ban Do pulang ke rumah, dia hanya akan memperhatikan Seo Jin anaknya, dan lupa kalau Jin Joo juga perlu diperhatikan. Keduanya sama-sama lelah menjalani hari demi hari sampai lupa dengan pasangan masing-masing. Padahal dulu sewaktu pertama kali menikah, hidup susah karena tidak memiliki uang lebih untuk dihamburkan, mereka bisa melaluinya karena mereka masih saling cinta. Semua mulai berubah saat hadir Seo Jin, semua kasih sayang tumpah padanya. Bahkan Ban Do lupa pada ulang tahun Jin Joo, yang dia ingat adalah ulang tahun koleganya, dokter yang menjadi pelanggannya, hingga keluarga mereka.

[K-Drama] Go Back Couple

 Tidak ada yang tahu kalau Ban Do mengalami penindasan dari dr. Park Hyun Seok yang merupakan direktur rumah sakit ternama. Park Hyun Seok menikahi Kim Ye Rin yang merupakan anak pemilik rumah sakit terkenal, sejak awal dia tidak pernah mencintai Ye Rin, itu sebabnya dia memiliki sleingkuhan dimana-mana. Karena Ban Do membutuhkan bantuan dr. Park dia seringkali dijadikan tumbal olehnya, mulai dari membuat kartu kredit atas nama Ban Do untuk digunakan menginap di hotel ternama, membeli hadiah untuk selingkuhan hingga mengutus Ban Do untuk mengurus selingkuhannya bila istrinya mulai mencurigainya.

 [K-Drama] Go Back Couple

Suatu hari, Seo Jin mendadak sakit, muntah-muntah dan harus segera di bawa ke rumah sakit. Jin Joo yang khawatir, terus menerus menelepon Ban Do namun sayang Ban Do sedang ada di bar, melobby para dokter yang menjadi pelanggannya. Ban Do tidak mendengar ada telepon masuk berkali-kali, dengan terpaksa Jin Joo berangkat ke rumah sakit seorang diri. Setelah selesai di rawat, Jin Joo pulang dengan perasaan tercampur aduk, kesal, marah, sedih, lelah, terabaikan semua menjadi satu.

Saat itulah dia melihat tagihan kartu kredit Ban Do yang tergeletak di meja, dia melihat semua tagihan di hotel, restaurant, dan toko yang semuanya belum pernah Jin Joo datangi. Kebetulan temannya menelepon, kalau dia melihat Ban Do sedang bersama dengan seorang wanita di depan sebuah hotel ternama. Saat itulah semua perasaan Jin Joo yang tersisa untuk Ban Do hancur, dia menelepon Ban Do dan meminta cerai darinya.

Dilain pihak, Ban Do sedang berada di situasi sulit. Dr. Park meminta bantuannya untuk menyelamatkan selingkuhannya dari sebuah hotel, karena istrinya mengetahui perselingkuhannya dan sedang menuju hotel tersebut. Saat Ban Do sedang berusaha mengevakuasi wanita yag menjadi selingkuhan dr. Park itu, dia ketahuan oleh Ny. Kim. Ny. Kim memukuli dia, dan secara tidak sengaja dia refleks mendorong Ny. Kim hingga terjatuh. Di luar dugaan, dr. Park datang dan langsung memukulnya karena mendorong istrinya. Dia di hina sedemikian rupa oleh dr. Park hingga harga dirinya hancur, namun dia membutuhkan bantuan dr. Park untuk menjual obatnya di rumah sakit.

Disaat itulah Jin Joo menelepon dan meminta cerai darinya, dia merasa Jin Joo tidak menghargai semua usahanya untuk menghidupi keluarga kecilnya. Jin Joo tidak pernah mengerti pengorbanannya dan hanya bisa menuntut, itu sebabnya dia mengiyakan ajakan cerai dari Jin Joo walau sebenarnya dia tidak mengerti, apa sebabnya Jin Joo meminta cerai darinya.

[K-Drama] Go Back Couple

[K-Drama] Go Back Couple
Cast:
Heo Jung-min sebagai Ahn Jae-woo
Teman sekelas Ban-do di departemen teknik sipil, salah satu sahabat Ban Do hingga mereka tumbuh dewasa. Dia memiliki gaya lemah lembut dan kemayu namun dia berusaha berubah demi cintanya pada Han Bo-reum, salah satu sahabat Jin Joo.

Lee Yi Kyung sebagai Go Dok-jae
Teman sekelas Ban-do di departemen teknik sipil yang juga merupakan sahabat Ban Do. Seorang pria dengan kepribadian yang ceria dan penuh setia kawan, namun dia sangat bodoh dan naif.

Go Bo-kyul sebagai Min Seo-young
Balerina yang menjadi cinta pertama Ban Do, dibalik sikapnya yang kaku ternyata dia memiliki masalahnya sendiri.


 Im Ji-kyu sebagai Park Hyun-suk
Senior Ban-do yang mengambil jurusan kedokteran. Saat ini, dia adalah direktur sebuah rumah sakit dan memiliki hubungan dengan banyak gadis.

Kim Byeong-ok sebagai Choi Gi-il, ayah Ban-do
Jo Ryun sebagai Kang Kyung-sook, ibu Ban-do
Go Eun-min sebagai Choi Ja-yeon, saudara perempuan Ban-do. 

 Han Bo-reum sebagai Yoon Bo-reum
Sahabat Jin-joo. Seorang cheerleader dengan kepribadian sangat unik, cuek dan toleransi alkohol yang tinggi. Siapa yang menyangka kalau dia menyukai Ahn Jae Woo yang sangat bertolak belakang dengannya.

Jo Hye-jung sebagai Chun Seol
Sahabat Jin-joo yang lain, dia memiliki penampilan yang biasa saja, namun ternyata dia suka menyindir orang lain dalam setiap ucapannya. Dan dia kebalikan dari Bo Reum, dia sama sekali tidak bisa minum alkohol. Bila minum alhokol dia memiliki kebiasaan mengantongi benda-benda di sekelilingnya karena menganggap mereka adalah makanan.


 Jang Ki-yong sebagai Jung Nam-gil
Seorang senior di tingkat akhir yang sangat populer di jurusan sejarah, jurusan yang sama dengan Jin-joo. Dia memiliki wajah dan postur tubuh yang sempurna, ayahnya bahkan merupakan pemilik universitas. Namun sayang, dia memiliki masalah di dalam keluarganya. Dia membenci ibu dan ayah kandungnya, namun dia memiliki sedikit rasa sayang pada ibu tirinya.

Lee Byung-joon sebagai Ma Pan-suk, ayah Jin-joo
Kim Mi kyung sebagai Go Eun-sook, ibu Jin-joo
Min Ji sebagai Ma Eun-joo, kakak Jin-joo.

[K-Drama] Go Back Couple

Setelah perceraian mereka, Jin Joo pulang ke rumah yang di tempati selama ini dengan Seo Jin dan Ban Do ke rumah orang tuanya. Namun ada hal aneh yang terjadi saat mereka bangun dari tidur. Mereka terbangun di kamar rumah mereka saat mereka masih berusia 20an, awalnya mereka senang karena bisa kembali muda dan mengulang hal-hal yang terjadi di masa lalu dan memperbaikinya. Namun saat hari demi hari mereka tidak juga kembali ke masa depan, mereka harus mencari cara untuk kembali. Karena Seo in berada dimasa depan, Seo Jin anak mereka satu-satunya. Peristiwa demi peristiwa kembali terulang, mengingatkan mereka pada rasa cinta yang mereka alami saat muda. Walau dengan peristiwa yang berbeda tentunya, tapi seiring berjalannya waktu, mereka mulai mengerti, mengapa dulu mereka memutuskan untuk menikah.

Saya salut dengan kemampuan Jang Na Ra untuk menunjukkan emosi karakternya, Ma Jin Joo, betapa tidak bahagianya dia dengan pernikahan dan hidupnya sangat nyata. Padahal dia belum menikah lho, dan dia lebih tua dari saya, dia kelahiran 1981, tapi coba lihat wajahnya,, aduh, memerankan anak kuliahan juga masih cocok 😢.

Baca juga:
[K-Drama] Fated to Love You

Nah di drama ini saya salfok sama second lead, Jung Nam Gil yang diperankan oleh Jang Ki Yong. Apalagi saat Nam Gil menggunakans eragam, aduuuuh ganteng bener dah. Dia diceritakan sebagai anak dari keluarga kayadan sangat populer di sekolah, namun dia tidak tertarik pada perempuan ataupun berkencan. Sampai dia bertemu dengan Ma Jin Joo, sikapnya yang kaku dan dingin langsung runtuh saat bertemu dengan Jin Joo yang lemah dan perlu dilindungi.


Ma Jin Joo merasa kesepian dan tidak pada tempatnya, sementara orang-orang di sekitarnya hidup bahagia dan menikmati setiap momen di hidup mereka, dia merasa seperti sedang melangkah mundur dan tidak dapat menikmati hidup seperti dulu sebelum dia menikah. Drama ini sangat manusiawi, banyak sekali pasangan suami istri yang mengalami hal serupa dengan pernikahannya.

[K-Drama] Go Back Couple

Ahn Jae Woo dan Yoon Bo Reum dimasa muda adalah pasangan yang saling mencintai, walau terbilang unik namun mereka seperti tak terpisahkan. Ahn Jae Woo yang lemah gemulai jatuh cinta dengan Yoon Bo Reum yang keras dan tangguh, namun entah apa sebabnya, di masa kini, Yoon Bo Reum meninggalkan Ahn Jae Woo begitu saja tanpa alasan, membuat Ahn Jae Woo bertekad untuk berubah, menjadi pria yang sesungguhnya dengan memperbesar tubuhmya, agar tidak lagi di anggap pria lemah.

[K-Drama] Go Back Couple

Cheon Seol dan Gok Do disini memerankan peran sebagai sahabat, pure sahabat, tanpa ada percintaan diantara mereka. Cheon Seol di masa muda, mendadak menghilang di semester terakhir kuliah mereka tanpa mengabari siapapun, hingga Jin Joo menikah dan memiliki anak, Cheon Seol tetap tanpa kabar berita. Sedangkan Gok Do yang awalnya tergila-gila dengan rambut panjangnya, memutuskan untuk memotong pendek rambutnya karena rontok. Diantara ke enam anak muda ini, hanya Jin Joo dan Ban Do yang menikah, sisanya semua jomblo.

[K-Drama] Go Back Couple

Apakah pada akhirnya mereka akan kembali bersama? Dari judulnya juga udah keliatan endingnya kan ya 😂 jujur, sebenarnya saya lebih suka kalau Jin Joo di masa muda berpacaran dengan Nam Gil, soalnya keliatan cocok banget gitu. Kan dulu awal Jin Joo menikah dengan Ban Do juga hepi, namun berakhir dengan perceraian, nah siapa yang tahu kalau di masa depan mereka bakal stuck dengan masalah yang sama? Kalau dengan Nam Gil kan belum pernah tuh, siapa tahu malah endingnya lebih baik 😁 *ini mah khayalan yang tercipta karena kegantengan Nam Gil semata hahahaa.

Apakah Ban Do dan Jin Joo bisa merubah masa lalu mereka? Apakah perubahan yang dilakukan di masa lalu bisa merubah masa depan? Apakah misteri menghilangnya Cheon Seol juga misteri mengapa Bo Reum mendadak memutuskan Jae Woo akhirnya terjawab? Yuk ah di tonton, episodenya pendek kok, dan ceritanya sangat manusiawi, kita jadi merasa menonton kehidupan tetangga sebelah 😂. Yang sudah nonton mana suaranya? Team Nam Gil atau Team Ban Do nih?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

You May Also Like

10 comments

  1. Ini rame bangeeet... Bukan kdrama romantis menye menye biasa, banyak life lessonnya. Ibuibu kaya kita pasti bisa relate hehehe. Aku nangis terus nontonnya apalagi kalau udah Jin Joo inget anaknya atau ibunya yang udah meninggal. 10/10! Sayang cuma 12 episode. Nam Gil sunbae yg ganteng munculnya cuma dikit 🙄

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga sedih pas jin joo ingat anaknya, dan ngerti banget perasaannya jin joo waktu ibunya meninggal tapi dia nggak bisa datang :(

      Delete
  2. Aku pernah nih liat cuplikan video dramanya. Awalnya gak ada niat mau nonton. Tapi habis baca ini jadi penasaran pengen nonton ih XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo di tonton, soalnya bagus dan banyak life lessonnya kalau menurut aku :)

      Delete
  3. Wajib hukumnya nonton sampe eps 12.
    Thanks buat spoilernya ya mbakkk
    Sayang banget baru liat yg eps1doang, huhuu
    Salam kenal dari Bumi Jember ya Mbak...
    ^_^
    rurohmadotcom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai :) salam kenal, terima kasih ya sudah mampir ke sini, ini wajib nonton sih menurut saya karena mengungkapkan masalah hidup pernikahan yang sesungguhnya :)

      Delete
  4. Tema drakor yang menarik, ceritain endingnya dong mba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kl sampe di ceritain endingnya nani jadi ga minat nonton dramanya donk hahahaa

      Delete
  5. Wah mbak, aku juga suka nonton drama ini. Walau blm menikah, tp ceritanya menyentuhhh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak pelajaran yang bisa diambil ya mbak :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡