[K-Drama] While You Were Sleeping

by - January 09, 2018

Lee Jong Suk selalu ga pernah salah memilih peran, walau dia termasuk aktor yang tidak terlalu banyak menghasilkan drama tapi setiap drama yang dibintangi selalu ratingnya bagus. Dan saya selalu ga pernah absen menonton setiap perannya karena selalu ada saja yang bikin baper. Nah kira-kira di perannya kali ini bakal bikin baper berkepanjangan kayak W-Two Worlds nggak yaaa?

[K-Drama] While You Were Sleeping

While You Were Sleeping
Alternative Titles : Dangshini Jamdeun Saie, 당신이 잠든 사이에
Cast : Suzy, Lee Jong Suk
Episodes : 32
Category: Korean Drama
Genres : Romance
Release : 2017
Status : Finished

 [K-Drama] While You Were Sleeping

Description:
Drama ini bercerita tentang seorang wanita yang bisa melihat masa depan melalui mimpinya dan seorang jaksa penuntut yang berjuang mencegah kejadian tragis di dalam mimpi tersebut agar tidak menjadi kenyataan. Seiring berjalannya waktu simpul rumit yang menghubungkan satu peran dengan peran lainnya mulai terurai, ternyata mereka terhubung dengan masa lalu.

[K-Drama] While You Were Sleeping

Hong-Joo (Bae Suzy) tinggal bersama ibunya dan membantunya menjalankan restoran babi. Hong-Joo sejak kecil bisa melihat kematian orang lain di masa depan melalui mimpinya. Namun dia tidak tahu kapan dan dimana kematian tersebut akan terjadi, tapi dia mencoba menghentikan mimpinya untuk menjadi kenyataan. Suatu malam, Hong-Joo bermimpi tentang kematian ayahnya sendiri. Ayahnya bekerja sebagai supir bus, dan dia melihat ayahnya meninggal karena ledakan, dia berusaha meyakinkan ayahnya untuk tidak pergi bekerja, namun sang ayah tidak memperdulikan sarannya dan meyakinkan Hong Joo kalau dia akan baik-baik saja.

Baca juga:
[K-Drama] I Can Hear Your Voice
[K-Drama] Pinocchio
[K-Drama] School 2013


Namun apa yang terjadi di mimpi Hong Joo menjadi kenyataan, ayahnya menjadi korban ledakan bom bunuh diri yang diledakan oleh tentara muda yang mengalami depresi. Ayah Hong Joo melihat tentara muda tersebut membawa senjata dengan pandangan bingung, untuk melindungi penumpang, dia menyuruh Hong Joo membawa para penumpang turun dengan alasan kalau busnya mogok. Sesaat setelah Hong Joo dan para penumpang turun, bus yang dikendarai ayahnya meledak bersama sang ayah dan tentara muda tersebut.

Sejak itulah Hong Joo dihantui rasa ketakutan, dia menyalahkan dirinya sendiri atas setiap kematian yang tidak bisa di cegah olehnya. Hingga suatu hari dia memimpikan dirinya sendiri meninggal, karena dia melihat dirinya meninggal dengan menggunakan seragam kantornya, dia memutuskan mengundurkan diri dari profesinya sebagai jurnalis handal dan membantu ibunya mengelola restoran babi milik keluarganya.


Sementara itu, Jae-Chan (Lee Jong-Suk) adalah jaksa penuntut yang baru saja bekerja di firma hukum ternama. Disana dia bertemu dengan Yoo-Beom (Lee Sang-Yeob) yang kini bekerja di kantor kejaksaan. Yoo-Beom adalah guru privat Jae-Chan saat Jae-Chan masih duduk di sekolah menengah, namun sebuah kejadian menyebabkan Jae-Chan tidak menyukainya. Yoo-Beom awalnya adalah seorang pengacara, tapi sekarang dia bekerja sebagai jaksa penuntut berkat kasus pembunuh berantai yang berhasil diselesaikannya. Dia mengambil kasus apapun yang memberinya uang, tanpa peduli kebenaran yang sesungguhnya. 


 Jae-Chan dan adiknya pindah ke rumah baru dan mereka menjadi tetangga dengan Hong-Joo. Suatu malam, Jae-Chan bermimpi Yoo-Beom mengendarai mobil Hong-Joo dan menyebabkan Hong Joo koma, setelah Hong Joo bangun dari koma, dia dituduh sebagai pelaku yang menyebabkan terjadinya kecelakaan dan membuat seseorang meninggal. Awalnya Jae Chan mengacuhkan mimpi tersebut,walau dia tidak bisa melupakan ekspresi sedih Hong Joo saat mengetahui kalau selama dia koma, ibunya menghabiskan semua hartanya untuk mengobati Hong Joo, dan mengambil semua pekerjaan yang bisa membantu biaya pengobatan Hong Joo di rumah sakit, sampai akhirnya ibunya meninggal karena kelelahan. Karena tidak bisa menahan penderitaan itu seorang diri, Hong Joo memutuskan untuk bunuh diri.

Ketika Jae-Chan merasakan bahwa mimpinya akan menjadi kenyataan, dia mengambil tindakan ekstrem untuk menghentikannya. Yoo-Beom menjadi marah pada Jae-Chan, tapi Hong-Joo memeluknya dan berterima kasih padanya. Tindakan ekstrim Jae Chan berhasil menyelamatkan nyawa Hong Joo, Ibu Hong Joo dan Han Woo Tak yang merupakan polisi muda yang kelak akan menjadi sahabat mereka.

Karena berhasil menggagalkan mimpi buruk itu, Jae-Chan dan Hong-Joo kemudian bekerja sama untuk menyelesaikan kasus lainnya.

[K-Drama] While You Were Sleeping

Lee Jong-suk sebagai Jung Jae-chan 
Seorang jaksa penuntut berusia 29 tahun yang terlihat tampan dan gagah berkat postur tubuhnya yang tinggi. Dia sering terlihat berselfie dimanapun dia berada yang membuatnya terlihat kurang berwibawa sebagai jaksa penuntut. Ternyata dia juga masih belum menguasai seluk beluk dunia jaksa dalam beberapa aspek, beruntung ada Pak Choi yang membantunya. Namun tiba-tiba dia memiliki kemampuan yang sama seperti Hong-joo, memimpikan kematian orang lain dan Jae Chan berusaha semaksimal mungkin melakukan semua yang dia bisa untuk mencegah mimpi mereka menjadi kenyataan.

Bae Suzy sebagai Nam Hong-joo 

Seorang jurnalis berusia 29 tahun yang memiliki kemampuan untuk melihat kematian orang lain melalui mimpinya. Karena dihantui ketakutan setelah melihat kematiannya sendiri di dalam mimpinya, dia mengubur cita-citanya untuk menjadi journalis wanita terhebat di Korea. Di luar dugaan, dia melihat kematian ibunya di dalam mimpinya, sekuat tenaga dia berusaha mencegah mimpi itu menjadi kenyataan. Jae Chan yang mampu menyelamatkan nyawa dia dan ibunya, memberi harapan kalau takdir bisa di ubah dan dia tidak boleh menyerah.

Lee Sang-yeob sebagai Lee Yoo-bum 

Seorang jaksa penuntut berusia 34 tahun yang terkenal dan berhasil menjadi pengacara berkat prestasinya memenangkan banyak kasus. Namun sesungguhnya dia adalah pengacara yang kotor, dia selalu menghalalkan segala cara agar mencapai hasil yang dia inginkan, seperti membuat bukti atau memanipulasi kesaksian, walaupun dia tahu kalau kliennya benar-benar bersalah.



[K-Drama] While You Were Sleeping
Jung Hae-in sebagai Han Woo-Tak
Petugas polisi berusia 29 tahun yang memiliki kemampuan yang sama seperti Hong-joo dan Jae-chan setelah diselamatkan oleh Jae Chan dalam sebuah kecelakaan yang melibatkan Hong Joo dan Yoo Bum. Bersama, mereka bertiga berusaha menghindari kejadian buruk yang dialami didalam mimpi mereka bertiga.

Ko Sung-hee sebagai Shin Hee-min 

Jaksa wanita yang merupakan kawan sekolah Jae Chan yang memiliki penampilan menawan dan ramah, yang juga memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dalam menuntut penjahat di pengadilan.

Hwang Young Hee sebagai Yoon Moon Sun
ibu Hong Joo yang setiap hari mengkhawatirkan mimpi-mimpi Hong Joo, setelah dia tahu kalau Hong Joo memimpikan dirinya sendiri meniinggal dalam seragam journalis, dia menyuruh Hong Joo mengundurkan diri agar mimpi buruk itu tidak menjadi kenyataan.

Lee Yoo Joon sebagai Oh Kyung Han
Opsir polisi yang menjadi rekan kerja Woo Tak, yang sudah menganggap Woo Tak sebagai adiknya sendiri. Itu sebabnya dia berusaha menutupi rahasia Woo Tak agar Woo Tak tidak mendapat masalah di kemudian hari.

Min Sung Wook sebagai Lee Ji Gwang
Jaksa penuntut senior yang awalnya menganggap Jae Chan sebagai saingan karena tidak menyukai ketampanannya, dan dia menganggap Jae Chan jaksa yang tidak kompeten, namun seiring berjalannya waktu, kasus demi kasus yang ditangani, dia bis amelihat kalau Jae Chan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai hasil yang terbaik. Saat Jae Chan berhasil menyelesaikan kasus pembunuhan yang melibatkan donor anak jaksa Son Woo Joo, dia mulai menaruh hormat padanya.

Bae Hye Sun sebagai Son Woo Joo
Jaksa senior yang merupakan single mom dengan anak lelaki yang membutuhkan donor ginjal. Dia adalah jaksa pertama yang mendukung Jae Chan di kantornya.

Lee Ki Young sebagai Park Dae Young
Kepala jaksa yang berorientasi pada hasil dan mengacuhkan proses, menurutnya Jae Chan adalah jaksa yang lamban karena sering memeriksa satu kasus berkali-kali yang membuang waktu. Dia mengganggap semua terdakwa berbohong agar mendapatkan simpati, prinsip itu membuat anak salah satu terdakwa benar-benar meninggal karena tidak ada yang mengurus.

Kim Won Hae sebagai Choi Dam Dong
Asisten Jae Chan yang dulunya adalah asisten Yoo Beom, awalnya dia ikut meremehkan Jae Chan sama seperti rekan-rekannya lain, namun cara Jae Chan menangani kasus KDRT yang selama ini gagal dibawa ke meja hijau mengubah pendapatnya. Dia yang dulu mengagumi Yoo Beom menjadi korban kelicikan Yoo Beom setelah dia menyadari kalau Yoo Beom adalah pengacara yang licik. Ternyata Choi Dam Dong ini memiliki kemampuan yang sama dengan Jae Chan, Hong Joo, dan Woo Tak karena masa lalu yang hanya dia ketahui.

[K-Drama] While You Were Sleeping

Shin Jae Ha sebagai Jung Seung Won
Adik Jae Chan yang merupakan satu-satunya kerabat Jae Chan yang tersisa setelah ayah dan ibunya meninggal. Ayahnya merupakan kepala polisi yang meninggal karena ditembak oleh tentara yang depresi di sebuah minimarket.

[K-Drama] While You Were Sleeping

Drama kali ini saya malah kepincut sama second lead yang senyumnya manis bener, semanis madu. Tapi memang biasanya saya suka salah sasaran kalau mengikuti drama -___-" malah suka sama second lead, tiap-tiap begitu. Overall drama ini layak di tonton, cuma saya agak gengges sama durasi 30 menitnya, kenapa ga sejam sekalian sih 😖 trend yang aneh.

Apakah Jae Chan, Hong Joo dan Woo Tak berhasil menyelamatkan Hong Joo dan Ibunya dari kematian yang di mimpikan Hong Joo? Apakah Yeo Beom akan dihukum untuk semua kelicikannya? Kira-kira Hong Joo akan berakhir dengan Jae Chan atau Woo Tak? Karena Woo Tak juga diam-diam menyukai Hong Joo 😍 hahahaa kalian diam-diam ngeship Jong Suk sama Suzy nggak nih setelah mbak Suzy katanya putus sama bang Min Ho yang lagi wamil?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

6 comments

  1. Aku mulai suka nonton film Korea nih tapi kalo K Drama belom sempat karena panjaang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. welcome to the jungle mbak, nonton drakornya yang pendek2 mbak, sekarang banyak kok yang cuma 12 episode, jadi nggak panjang hehee aku juga ga bisa nonton yang episodenya panjang soalnya :) maksimal 20jam, aka 20 episode

      Delete
  2. Saya juga penggemar lee jong suk. Aktingggnya keren banget. Terakhir saya nonton lee jong suk di drakor yang judulnya W. Keren abisss 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau yang W itu aku jadi baper berkepanjangan hahahaa kalau yang iniiiii, kurang baper menurutku 🤣

      Delete
  3. Katanya sih, drama 30 menit itu biar bisa tayang di china, karena regulasi mereka drama gak boleh tayang lama-lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal serial mereka juga satu jam sendiri ya :( but thank you infonya nit :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡