[First Impressions] Smooto Aloe Vera Series

Produk kosmetik yang mengandung aloe vera sepertinya sedang hype ya akhir-akhir ini, selain harganya lumayan, kemasannya juga besar-besar. Saya sendiri pernah membeli aloe vera in jar salah satu brand asal Korea yang hype banget beberapa tahun yang lalu, sampai expired masih sisa setengah donk πŸ˜‚. Makanya saya senang banget waktu dikirimi produk aloe vera oleh Smooto dalam bentuk sachet tapi ada tutupnya. Jadi walaupun sachet tapi tetap higienis dan bisa dipakai berulang kali.

[Review] Smooto Aloe Vera Series

Smooto merupakan produk dari Thailand. Di bawah perusahaan Global Medical (Thailand), co., Ltd, Smooto didirikan oleh apoteker, ilmuwan, dan para ahli di bidang lainnya. Nama Smooto diambil dari kata "smoothie" yang mengingatkan kita pada produk buah-buahan, yang juga merupakan filosofi setiap produk Smooto yang terbuat dari bahan bahan alami, terutama buah; kemudian dimodifikasi suku kata "thie" menjadi "to" agar lebih terdengar seperti bahasa Jepang.

Kata Japan serta lambang negara sakura ini pun dipakai karena setiap produk Smooto mengandung ekstrak alami yang bahannya dikirim langsung dari Jepang, serta menggunakan teknologi Jepang, dengan harapan kulit pemakainya akan menjadi sehat dan cantik seperti kulit orang-orang Jepang. Selain itu, di atas logo Smooto, terdapat tulisan kanji Jepang yaitu かわいい (read : kawaii) yang berarti cute (lucu) atau tiny (kecil), dan menjadi konsep produk Smooto yang ukurannya mungil dengan desain yang lucu.

Di Indonesia sendiri Smooto masuk dibawah naungan PT. Niaga Warna Persada yang membawahi LA Girl, Moodmatcher, dan The Wet Brush. Jadi jangan takut ya gaes, mereka bukan produk abal-abal kok, mereka ber-BPOM dan memiliki distributor resmi.

Smooto sendiri terdiri dari 6 seri yaitu: Aloe Series, Egg Series, Fruit Series, Premium Series, Tomato Series, dan Vampire Series. Saya sendiri mendapatkan aloe series yang terdiri dari 4 produk, namun saya hanya mendapatkan 3 produk saja untuk saya ulas di blog. Saya akan mengulas Smooto Aloe-E Snail Bright Gel, Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion, dan Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub.

[Review] Smooto Aloe Vera Series

Inilah swatch ketiga produknya di tangan saya, saya akan review satu persatu produknya di bawah ya.

[Review] Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum

Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum
Harga: Rp 35.000-
Netto: 10ml

[Review] Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum 

 What web says:
Formula inovasi baru yang menyatukan masker tidur dan serum, menciptakan gel aloe vera yang lembut. Produk ini juga mengandung konsentrat ekstrak tomat, ektrak siput dan minyak tea tree untuk memberi nutrisi pada kulit, membuat kulit lembut dan halus, mengencangkan pori-pori, dan mengontrol minyak, aroma yang segar, cocok untuk jerawat dan kulit sensitif.

Merawat 5 masalah jerawat:
1. kulit berminyak
2. pori-pori besar
3. bekas jerawat
4. jerawat
5. Komedo

Cara penggunaan:
Gunakan pada wajah 2 kali sehari atau gunakan agak tebal saat tidur tanpa harus dibilas. Gunakan setiap hari sesuai kebutuhan.

 Saya menggunakan serum ini selama seminggu, karena setelah seminggu pemakaian serumnya habis hahahaa πŸ˜‚ ya soalnya isinya cuma 10ml. Jadi saya ga bisa bicara banyak mengenai serum ini, tapi klaimnya sih mampu mengatasi jerawat dan komedo, juga menyerap minyak berlebih, melembabkan dan membuat wajah terlihat lebih cerah.

Tekstur serum ini sendiri berupa gel yang berwarna hijau sedikit keruh, karena teksturnya gel, jelas serum ini cepat diserap oleh kulit, di menit pertama akan terasa sedikit lengket, tapi setelah itu sensasi lengketnya akan menghilang dengan sendirinya. Yang saya rasakan setelah menghabiskan satu sachet? Makeup jadi lebih menempel, melembabkan dan tidak membuat kulit iritasi tapi klaim lainnya tidak saya rasakan. Itu sebabnya saya tidak pernah mau mereview produk hanya seminggu atau berupa sachet, karena hasil reviewnya tidak akan sebaik kalau saya mencoba produknya minimal selama 2-3 minggu.
 
 [Review] Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion

Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion
Harga: Rp 45.000-
Netto: 10gr
 
[Review] Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion 

 What web says:
Cushion BB & AA yang ringan, mudah dibaur dan menciptakan lapisan tanpa noda dan tidak akan oksidasi sepanjang hari. Ekstrak sari tomat, lidah buaya dan siput juga memberikan banyak manfaat bagi kulit dan tidak akan menyumbat pori-pori, ideal untuk kulit  sensitif.

Ingredients:
● Tomatoes: mencerahkan dan memberi nutrisi pada kulit
● Aloe Vera: meremajakan kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan mencerahkan bintik hitam dan mengatasi perbedaan warna kulit
● Snail secretion: mengecilkan pori-pori besar, menghilangkan komedo dan berjerawat
● Chitosan: mengurangi kelebihan minyak

Cara Penggunaan:
Gunakan pada wajah di pagi hari atau sebelum terpapar sinar matahari.

 Seperti yang bisa kalian lihat di swatch diatas, kalau teksturnya sangat cair, dan warnanya terlalu putih untuk kulit saya. karena sangat cair, cushion ini sangat mudah dibaurkan dan saat dipakai terasa seperti ga pakai apa-apa. Terbukti mampu menahan minyak berlebih di bagian dagu tapi tidak di bagian hidung. Coverage nya sendiri low to medium ya, tapi dia buildable jadi kalian bisa pakai berlayer-layer sampai kekurangan di wajah bisa di cover sama cushion ini.

Tips dari saya, karena isinya sangat cair, kalau di tuang langsung akan keluar banyak banget. Saran saya sih tuang di cushion bekas yang sudah dibersihkan, jadi cushion baru deh 😊 tinggal tap tap pake puff, ga bakal tumpah kemana-mana.

[Review] Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub
 
 Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub
Harga: Rp 45.000-
Netto: 50ml

[Review] Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub 

 What web says:
Scrub lembut dan tidak membuat iritasi , membantu mengangkat kulit mati secara efektif. Mengandung lycopene, lidah buaya, ektrak siput, dan minyak tea tree yang membantu kulit terlihat cerah secara alami, mengurangi visibilitas bekas luka, kulit terasa halus.

Ingredients:
 Aqua, Aloe Barbadensis Leaf Water, Polyethylene Powder, PEG-240/HDI Copolymer BIS-Devyltetradeceth-20 Ether, Phenoxyethanol, Hydroxy Ethyl Cellulose, Carbomer, Triethanolamine, Polysorbate 20, Chylorphenesin, Allantoin, Disodium EDTA, Glycerin, Propylene Glycol, Caramel, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil (Tea Tree Oil), Cl 19140, Cl 42090, Collagen, Niacinamide, Panax Ginseng Root Extract, Sodium Hyaluronate, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Panthenol, Retinyl Palmitate, Sorbitol, Tocopherol, Hydrogenated Lecithin, Butylene Glycol, Snail Secretion Filtrate, Solanum Lycopersicum Fruit Extract.

 Key Ingredients:
● Tomatoes: Mencerahkan dan menyehatkan kulit
● Aloe vera: Membantu mengurangi visibilitas bekas luka dan bintik hitam
● Snail secretion: Mengembalikan kondisi kulit, pori terlihat lebih kecil
● Tea Tree Oil: Membantu menyerap minyak berlebih, mengurangi komedo dan jerawat.

Cara penggunaan:
Basuh kulit dengan air lalu scrub dan pijat, diamkan selama 1 menit. Bilas dengan air. Gunakan 2-3 kali setiap minggu.

 Scrub ini berwarna hijau bening, dengan butiran scrub yang sangat kecil, so far ini adalah scrub terhalus yang pernah aku coba. Setelah menggunakan Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub ini 2x seminggu selama 3 minggu, saya merasa kulit sedikit lebih halus, mungkin karena kulit mati terexfoliasi dengan baik, tapi klaim mengatasi jerawat dan komedo, mampu menyamarkan noda hitam, mencerahkan dan mengecilkan pori tidak saya rasakan. Tapi yang jelas produk ini tidak menyebabkan iritasi atau breakout pada kulit saya.

Secara keseluruhan setelah menggunakan produk-produk ini, kulit terasa lebih bersih dan kulit terasa lebih lembut, namun untuk mencerahkan kulit belum terlalu kentara hasilnya.

 Pros:
+ Kemasan yang travel friendly
+ Harga yang cukup terjangkau
+ Sudah mengantongi ijin BPOM
+ Produk Smooto semuanya No Animal Tested dan Cruelty free
+ Semua produk seri aloe vera ini mengandung aloe vera 99.5% jadi pastinya melembabkan
+ Kemasannya lucu dan cukup higienis

Cons:
- Informasi dibagian belakang kemasan masih kurang, kebanyakan bahasa Thailand nya
- Hanya dijual secara online

Ada yang sudah coba produk dari Smooto juga? Seri apa yang kalian coba? Komen ya, buat yang belum pernah coba dann tertarik mau coba bisa klik www.smooto.co.id untuk order dan kenal produk mereka lebih lanjut ya.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

44 comments

  1. Replies
    1. Wah senangnya, semiga bermanfaat ya postingannya ☺️ Thank you udah mampir

      Delete
  2. sama produk korea enak mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mana produk Korea yang dimaksud?

      Delete
  3. Wah, produk Thailand mulai menginvasi nih. Kirain produk Jepang dengan kemasan yang kawaii itu, ternyata made in Thailand. Saya juga awalnya mengira ini minuman jus kemasan, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee iya nih, makanya aku tulis penjelasannya disini, soalnya banyak yang ga tau :) apalagi di kemasannya ada tulisan jepangnya

      Delete
  4. Aku penasaran banget sama cushionnya ci, tapi harganya lumayan mahal juga ya untuk ukuran 10gr aja hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya dibilang mahal juga nggak, karena cushion biasa juga isinya segituan :)

      tips dari aku, kamu masukkan isinya ke cushion bekas kamu yang sudah dibersihkan saja, nanti jadi cushion baru hehehe irit kan?

      Delete
  5. Penasaran sama cushionnya apa lg kemasannya gitu anti mainstream #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang kemasan kayak gini lagi hype kayaknya, banyak yang ngeluarin produk dengan kemasan travel friendly begini soalnya :)

      Delete
  6. Sering baca review brand ini. Tap aku baru tahu lho ada cushionnya.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada hehehee ini bisa dijadikan refill cushion lama yang sudah habis isinya loh :)

      Delete
  7. Kemasannnya ya ampun mirip jus haha. Btw aku baru denger lho ce brand ini, thanks infonya ya ^_^ #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena memang baru masuk beberapa bulan lalu lus, ini satu distributor sama Moodmatcher dan LA Girls loh :)

      Delete
  8. ci penasaran sama si cushion, tapi syg ya ci low coverage huhuhu #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena cair banget, makanya kalau mau lebih nampol harus di taruh di cushion bekas, biar bisa di build semau kita :)

      Delete
  9. Ini ya scrub yg kemasannya kayak sirop itu. Jadi aus liatnya πŸ˜‚

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa kalau bulan puasa hati2 salah ngambil, butirannya kecil banget kayak bukan scrub hahaha :)

      Delete
  10. lucu bangettt dari kmrn banyak liat produk ini seliweran di ig hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa lagi hype ini, makanya banyak yang review :)

      Delete
  11. penasaran ama cushion nya ci.. Kaya nya buat sehari-hari bagus ya.. ga terlalu berat.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini buat yang kulitnya udah bening kayak kamu cocok banget :) jadi glass skin makeup

      Delete
  12. Ini ada produk ukuran full size nggak ya? Selama ini cuma pernah lihat sachetnya aja. Atau emang nggak ada ya πŸ˜… #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada, emang kemasannya begini semua :)

      Delete
  13. Baru liat ada cushion dalam kemasan sachet kayak ginii.. hasil akhirnya lbh ke matte atau dewy ya? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. dewy dear, ini bisa buat refill cushion juga loh, dia sengaja bikin sachet begini maksudnya biar travel friendly :)

      Delete
  14. Aku suka sama bentuk kemasannya yang superbtravel friendly ini ci. Pengen coba scrubnya deh jadinyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. scrubnya enak dil, kayak nggak pake scrub, kecil2 butiran scrubnya jadi nggak sakit pas di gosok :)

      Delete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Cocok banget deh produk2 smooto buat dibawa pergi-pergi, buat di pesawat juga gak jadi masalah ya ci :D

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman kalau begini mah, ga bakal di sita hahahaa :)

      Delete
  17. pas ke indomaret mau beli minuman liat sachet persis gini kukira smooto wkwk.
    Asli packagingnya gemes sama praktis buat dibawa kemana-mana.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkk jadi salfok ya, abis kemasannya seger kayak minuman sih :)

      Delete
  18. Aku suka Smooto Aloe Snail Jelly Scrub nya, apalagi di pakai ke seluruh badan #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. scrubnya kecil2 ya, enak ga sakit pas digosok :)

      Delete
  19. aku pernah beberapa kali pakai skincare asal thailand , menurutku kualitasnya baik banget. Ini baru ya aku malah baru tahu, keliatan dari namanya terkesan kayak produk jepang ternyata dari thailand ya. Penasaran banget neh mbak winda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, skincare Thailand asal bukan pemituih instan sebenernya bagus kok :) kalau pemutih instan aku agak parno pakenya hahahaa

      Delete
  20. Ahhhh penasaran banget aku sama serumnya

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. serumnya enak, tapi agak lengket :( tapi pas udha nyerep bikin kulit jadi kenyal hehehee

      Delete
  21. Penasaran sama kandungan Tomatonya # kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih ke aloe vera sih ini, yang tomato ada lagi seri yang satunya ☺️

      Delete
  22. Selain kemasannya cute, kandungan tomatonya juga bikin curious😊 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih kemasannya lucu ya kayak minuman hehehee

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡