[Review] Himalaya Herbals Neem Series - Face Wash and Mask

Minyak neem dipercaya dapat digunakan untuk kosmetik perawatan kulit, terutama jerawat. karena neem terkenal karena sifat anti-bakterinya yang membunuh bakteri penyebab jerawat. Sifat antibakteri Neem membantu mencegah jerawat dari akarnya. Kunyit membantu menenangkan kulit dan mengurangi peradangan. Salah satu brand yang menggunakan minyak neem sebagai bahan baku utamanya adalah Himalaya Herbals, brand asal india yang merupakan perusahaan milik keluarga yang didirikan pada tahun 1930 dengan produk yang dijual di lebih dari 90 negara. Dengan menggabungkan prinsip Ayurveda dan ilmu pengetahuan modern, Himalaya Herbals percaya kalau happiness dan wellness dalam berjalan beriringan.

[Review] Himalaya Herbals Neem Series - Face Wash and Mask

Neem series dari Himalaya Herbals ini mengandung minyak neem yang memiliki sifat antibakteri membantu dalam mengendalikan minyak dan kunyit yang secara efektif menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

[Review] Himalaya Herbals Neem Series - Face Wash and Mask

Himalaya Herbals - Purifying Neem Face Wash
Harga:  IDR 40.000-
Netto: 100ml

[Review] Himalaya Herbals Face Wash

Ingredients:
Water, Ammonium Lauryl Sulfate, Melia Azadirachta Leaf Extract, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate and Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Curcuma Longa Root Extract, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Perfume, Methylchloroisothiazolinone and Methylisothiazolinone, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, CI 19140, CI 42090

[Review] Himalaya Herbals Face Wash

Facial wash dari Neem series ini mengklaim kalau produknya merupakan produk herbal yang bebas sabun yang mampu menghilangkan kotoran dan mencegah jerawat dengan formula yang lembut. 
 
Cara Penggunaan:
Ambil Purifying Neem Face Wash sebesar biji jagung dan perlahan-lahan buat busa lalu aplikasikan dengan gerakan melingkar untuk membersihkan wajah. Cuci bersih dengan air bersih dan keringkan, gunakan dua kali sehari.


Packaging: 
Face wash ini dikemas dalam kemasan tube bening yang memperlihatkan isinya, berupa gel berwarna hijau. Karena teksturnya gel maka face wash ini tidak menghasilkan busa yang banyak, itu sebabnya saya menggunakan bantuan net foam untuk menghasilkan busa yang lebih banyak.
Selama menggunakan facial wash ini saya tidak mengalami masalah, hanya saja untuk jenis kulit saya yang normal cenderung kering, kalau saya gunakan sehari 2x saya merasa kulit saya sedikit tertarik dan terasa kesat. Itulah mengapa saya rasa produk ini lebih cocok untuk mereka yang kulitnya berminyak, kombinasi dan berjerawat. Saya sarankan untuk jenis kulit normal to dry seperti saya jangan digunakan setiap hari tapi 2 hari sekali atau bergantian dengan facial wash lainnya.

[Review] Himalaya Herbals Neem Series - Face Wash and Mask

Pros:
+ Harganya terjangkau, jadi bisa di cari di supermarket atau drugstore terdekat.
+ Karena tubenya transparan jadi gampang buat liat sisa produknya.
+ Wangi herbalnya tidak terlalu menyengat dibanding maskernya.
+ Mengandung ekstrak neem yang sangat bagus untuk mengontrol minyak dan jerawat.
+ Bisa mengurangi komedo walaupun tidak terlalu signifikan.
Membersihkan wajah dengan sangat baik.
+ Free from paraben dan SLS/SLES.

Cons:
- No paraben tapi menggunakan phenoxyethanol & methylisothiazolinone, sebagai pengawet yang irritant terutama buat kulit kering atau sensitif.
- Membuat kulit saya terasa kesat dan sedikit tertarik, karena saya memiliki jenis kulit kering. Produk ini lebih cocok untuk mereka yang berjerawat jerawat dan kulit berminyak.

[Review] Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Himalaya Herbals -  Purifying Neem Mask
Harga:  IDR 45.000-
Netto: 100ml

Ingredients:
Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller’s Earth, Curcuma Longa Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate

[Review] Himalaya Herbals Neem Series - Face Wash and Mask

Neem mask ini mampu mengurangi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan
mengandung antibakteri yang membantu mencegah jerawat secara efektif.

Cara penggunaan:
Bersihkan area wajah dan leher, aplikasikan purifying neem mask secara merata ke seluruh wajah dan leher, hindari area di sekitar mata dan mulut. Biarkan masker mengering, setelah benar-benar kering bersihkan dengan spons atau handuk basah. Bilas dengan air dingin untuk membersihkan residu yang tertinggal. Untuk hasil optimal, gunakan seminggu sekali.

[Review] Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Packaging:
Seperti facial washnya, maskernya juga berbentuk tube yang terbuat dari plastik. Namun desainnya terdiri dari kombinasi warna putih dan hijau yang simple. Karena bentuk tubenya ramping dan memiliki tutup flip top, saya bisa membawa masker ini saat saya traveling tanpa takut bakal bocor.

Masker ini memiliki aroma herbal yang sangat kuat, saat pertama kali saya aplikasikan, kulit saya merasakan sensasi tingling. Tetapi sensasi itu mulai berangsur-angsur menghilang setelah maskernya mengering. Sejujurnya saya kurang menyukai aromanya yang seperti perpaduan aroma jamu dan tanaman herbal yang sangat kuat.

[Review] Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Tapi karena saya sudah merasakan manfaatnya jadi saya tahan-tahan 😀 toh aromanya juga akan menghilang dengan sendirinya saat maskernya mulai mengering. Saat pertama kali mengeluarkan masker dari tube, akan keluar semacam minyak kemudian baru keluar produknya yang berwarna hijau tua pekat seperti lumpur. Ternyata kita harus mengocok tubenya dahulu sebelum mengeluarkan isinya.

[Review] Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Saat dioleskan terasa butiran seperti pasir pada maskernya, namun karena teksturnya yang tidak terlalu creamy, saya agak kesulitan saat membaurkan, karena terlihat seperti produk yang sebelumnya ikut bergeser. Kalau pada kemasan di sebutkan untuk menunggu selama 10-15 menit agar produknya mengering, pada kenyataannya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk benar-benar kering.

[Review] Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Setelah kering, kulit akan terasa ketarik, jadi saya sarankan jangan berbicara atau tertawa saat mengenakan masker dengan jenis seperti ini, karena itu malah akan menyebabkan garis halus dikulit. Tapi setelah dibilas, kulit terasa sangat bersih dan agak kering, makanya saya sarankan untuk normal to dry skin untuk menggunakan moisturizer setelah menggunakan Purifying Neem Mask ini. Saran saya sih sambil menunggu masker ini kering, jangan memiliki terlalu banyak gerakan wajah. Jadi bisa sambil membaca buku atau berbaring beristirahat.

Masker ini sangat baik untuk membersihkan wajah dari kotoran, minyak berlebih, dan jerawat namun sayangnya tidak bisa membersihkan komedo. Tapi memang tujuan utama masker ini bukan untuk menghilangkan komedo, Himalaya Purifying Neem Scrub, merupakan produk yang lebih cocok untuk scrub dan exfoliator. Setelah dibilas, kulit saya terasa lembut, halus dan sangat bersih, saya ga bisa berhenti menyentuh pipi karena rasanya halus sekali, kayak pantat bayi hahahaa 😂

[Review] Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Pros:
+ Terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat.
+ Tersedia dalam 3 ukuran, 50gr, 100gr atau 150gr.
+ Terbuat dari bahan alami
+ Butiran scrubnya tidak terlalu kasar, tapi mampu membuat kulit lembut dan kenyal
+ Efektif menghapus kotoran dan kusam
+ Membuat kulit terasa halus

Cons:
- Ada sensasi tingling saat pertama dioleskan
- Masih mengandung paraben dan turunannya


Overall, kedua produk Himalaya Herbals ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit tapi paling bagus manfaatnya untuk kalian yang memiliki kulit berminyak, berjerawat atau kombinasi. Saran saya sih gunakan seminggu sekali untuk jenis kulit normal to dry dan seminggu dua kali untuk normal to oily, penggunaan sekali seminggu tidak akan membuat kulit menjadi kering. Mengingat harganya yang sanga terjangkau, tidak ada salahnya kalian coba dan lihat apakah kalian juga akan menyukai kedua produk ini seperti saya.

Selain kedua produk ini Himalaya Herbals juga memiliki banyak varian lainnya untuk target yang berbeda seperti whitening, exfoliating dan oily skin.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

28 comments

  1. wiih cii.. ini bagus yah buat kulit berminyak.. cocok nih seperti nya buat aku.. aku jg berminyak soal na.. lagi nyari facial wash nih hihihi #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus banget buat yang kulitnya berminyak :) suer, cobain deh

      Delete
  2. sensasi tingling apaan itu mbak hehehe. sensasinya dingin enakk gitu yaa.. pengen ikut nyobain ah kapan2.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. tingling tu kayak cekit2 digigi semut gitu mbak hehehee

      Delete
  3. Hasilnya bakalan halus kayak pantat bayi ya mba. Ku mauuuuu. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain deh mba, pasti suka kok hehehee

      Delete
  4. Aku tuh dari kemarin penasaran sama maskernya ci, tapi karena masker freemanku masih banyak jadinya maju mundur mau coba. Kayaknya bagus banyak yg rekomendasiin juga ya. Racun banget deh 😂
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. freeman mahal lus, ini murah meriah hahahaa gampang dicari lagi :)

      Delete
  5. aku baru tahu produk ini, makasih reviewnya say... #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, padahal di minimarket banyak nih :)

      Delete
  6. Aku dulu suka pake maskernyaa.. Enak sih kayak bikin kulit cerah gitu, tapi ga suka baunya.. hahaha.. facial washnya ga sekuat maskernya ya wanginya? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya buat yang ga suka aroma herbal mungkin kurang suka ya, aku juga ga gitu suka sama aroma herbal, tp karena hasil akhirnya bagus banget jadi aku tahanin :)

      Delete
  7. himalaya ini banyak bgt ya review positifnya. Yg varian ini cocok buat aku kayaknya mak, lagi jerawatan pake banget ks... #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari dulu sih sebenernya mak aku udah review hahahaa sebelum sekarang booming lagi :)

      Delete
  8. Himalaya ini memang drugstore yg okee banget murah..alami dan bagus buat kulit sensitif. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah belinya di supermarket gitu ;ph bukan di drugstore kayak guardian atau watson :)

      Delete
  9. Eh? Ada ukuran 150 gram? Selama ini setauku cuma tersedia 2 ukuran doang. Kebetulan punyaku udah hampir habis, next time harus beli yang gede nih XD #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagus itu ya, sampe harus beli yang besar buat stok hahahaaa, lebih murah juga sih jatuhnya kalau beli yang besar :)

      Delete
  10. Lama juga ya beb butuh waktu 30 menit buat kering, aku anaknya ga sabaran kl soal nunggu masker 😅

    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan lama, makanya disaranin sambil baca buku atau sambil dengerin lagu, soalnya makin tebal maskernya makin lama keringnya, kalau maskernya tipis2 kan efeknya juga kurang berasa :)

      Delete
  11. Temen temen aku banyak yang cocok loh pake himalaya. Katanya jerawat jd bersihan

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang, makanya aku cinta banget sama ini produk, dari dulu udah repurchased berkali-kali :)

      Delete
  12. Aku juga dulu sempat pake keduanya ci dan paling suka sama maskernya, yang kasi sensasi cekat cekit diwajahku hehehe...tapi beneran okey hasilnya.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau aku sih ga masalah sama cekit2nya, kurang suka sama aromanya aku mah hahahaa tapi karena hasil akhirnya jadi mulus dan lembut banget jadi aku tahan2in hahahaa

      Delete
  13. Aku cinta banget sama face washnya dari jaman 27ribuan sampe sekarang nginjek 45ribuan hiks. ampuh banget bikin whiteheadsku ilang. skrg bruntusan pakai senka kayaknya harus repurchase himalaya lagi
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, naik terus ya, tapi sekarang udah ada 2 ukuran, kalau dulu kan cuma yang gede aja hehehee :)

      Delete
  14. aku pake facial washnya mak. maskernya pen coba tp lha kurang cocok sm jenis kulitku jd takpikir mubasir beli. btw aku suka foto2mu dimari..dan spesial godong mu itu...ahahaha #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow dipuji sama suhu sfx 😂 suwun tenan lho mak 😍

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡