5 Tempat Wisata Paling Populer di Jayapura dan Sekitarnya

Meskipun terletak jauh di wilayah timur Indonesia, Jayapura tidak pernah mengecewakan untuk dikunjungi. Pesona keindahan alam yang masih natural menjadi daya tarik utamanya. Danau Sentani, misalnya, adalah salah satu danau yang sangat indah di Indonesia. 

Masih banyak lagi objek wisata lainnya yang layak didatangi, baik yang sudah populer di kalangan wisatawan maupun yang masih tersembunyi. Apa saja tempat wisata yang bisa dikunjungi di Jayapura? Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Jayapura dalam waktu singkat, berikut beberapa daftar menarik yang tak boleh dilewatkan.

1. Danau Sentani
5 Tempat Wisata Paling Populer di Jayapura dan Sekitarnya
Source : flickr

Dikelilingi lebih dari 21 pulau kecil, Danau Sentani adalah danau yang unik. Dengan luas 9.360 hektar, danau ini menjadi yang terluas di Papua. Dari pusat kota Jayapura, jaraknya sekitar 50 km. Namun, tempat ini mudah untuk dijangkau karena akses jalan sudah lengkap.

Menariknya, tiap pertengahan Juni di tempat ini diselenggarakan Festival Danau Sentani (FDS). Dalam festival ini dilakukan upacara adat, tarian tradisional Papua, dan berbagai bentuk budaya lainnya. Tak lupa, sajian kuliner khas juga bisa dinikmati pada momen ini. Oleh sebab itu biasanya penerbangan populer seperti tiket pesawat Garuda Indonesia cepat sekali habis dipesan. 

 2. Bukit Jayapura City
5 Tempat Wisata Paling Populer di Jayapura dan Sekitarnya
Source : satutenda

Jika ada Bukit Bintang di Yogyakarta dan Puncak Ciumbuleuit di Bandung, maka ada yang disebut Bukit Jayapura City di Jayapura. Di bukit ini, para pengunjung dapat menikmati panorama kota yang eksotis pada malam hari. Ada pula landmark berupa tulisan Jayapura City yang kerap dijadikan sebagai tempat selfie para pengunjung.

Meskipun bukan termasuk objek wisata, pemandangan di sekitar area ini memang indah. Kalian bahkan bisa melihat langsung rumah-rumah tradisional Papua di kiri dan kanan jalan. Akses untuk mencapai Bukit Jayapura City juga sudah bagus. Tak heran, tempat ini menjadi lokasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Jayapura.

3. Pantai Harlem
5 Tempat Wisata Paling Populer di Jayapura dan Sekitarnya
 Source : rekreasialam

Seperti lukisan cantik, Pantai Harlem membentang indah di pesisir Kampung Tablanusu, Distrik Depapre. Dari pusat kota Jayapura, jaraknya sekitar 60 km dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan. Untuk mencapai Pantai Harlem, para pengunjung juga harus bertolak dari Dermaga Depapre dengan kapal cepat sekitar 15 menit perjalanan.

Pantai ini masih bersih dan berair jernih. Suasananya pun tidak terlalu ramai sehingga cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati alam dengan tenang. Di tempat ini juga tersedia fasilitas seperti pondok untuk beristirahat, meskipun masih berbentuk sederhana. Inilah salah satu surga tersembunyi di Papua yang keindahannya tak lagi diragukan.

4. Danau Love
5 Tempat Wisata Paling Populer di Jayapura dan Sekitarnya
 Source : detik

Berbentuk seperti simbol “love”, danau ini cukup mendapat perhatian wisatawan yang datang ke Jayapura. Bukan hanya bentuknya yang unik, pesona alam di sekeliling danau juga masih cantik dan hijau. Di kejauhan, panorama pegunungan menjadi latar belakang yang memukau.

Danau yang memiliki nama sebenarnya Danau Imfote ini menjadi lokasi yang dicari wisatawan karena eksotisme yang ditawarkan. Meskipun aksesnya agak sulit, tak perlu khawatir karena kalian bisa menggunakan jasa pemandu. Jadi, jangan sampai tidak berkunjung ke Danau Love saat traveling ke Jayapura, ya.

Itulah 4 tempat wisata yang paling populer untuk dikunjungi di Jayapura. Untuk mencapai kota ini, maskapai penerbangan Garuda Indonesia di website Airy bisa menjadi salah satu pilihan terbaik loh. Kalian pun bisa memanfaatkan berbagai promo tiket pesawat murah ke Jayapura sehingga budget perjalanan wisata dapat diminimalkan semaksimal mungkin. Nah, selamat berlibur, ya, jangan lupa sharing cerita liburan kalian di kolom komentar.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

12 comments

  1. astaga danau sentani indahnya , indonesia gitu loh

    ReplyDelete
  2. Danau Love bagus bangeeeeeeet! Kaya di film film ya ciii :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirain aku doank yang mikir gitu hahahahaa, aku ngebayangin kisah percintaan ala korea donk pas lihat fotonya wkwkwkwk :)

      Delete
  3. masih wishlist belum kesampean nih, semoga kapan2 bisa ke sana

    www.innovamei.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, semoga cepet terwujud ya, honey moon kesekiannya :)

      Delete
  4. Replies
    1. indah ya, liat fotonya aja udah terpana, apalagi langsung datang kesana :)

      Delete
  5. yaampun itu danau love indah sekaliii...salah satu wishlistku sih bisa traveling ke Indonesia timur khususnya Jayapura sama Raja Ampat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu juga wishlistku, tapi blom kesampean nih, masih struggle sama biaya sekolah anak :(

      Delete
  6. papua emang cantik yaa. . dan aku baru tau ada danau love.. cantiiiknyaaa.. haduuu jadi pengen kesanaaa. . huhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. fotonya aja udah indah ya, apalagi liat langsung ya Aya :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡