Liburan Nyaman dengan Betadine Feminine Wash Foam dan Wipes

Siapa disini yang suka nahan pipis kalau lagi di tempat umum?
 Better pipis di rumah sendiri kalau nggak kepaksa banget?
Kalau ngacung berarti sama kayak saya, soalnya saya juga males banget pipis di toilet umum. Selain kebersihannya yang diragukan, saya malas menggunakan toilet yang diduduki oleh ratusan orang. Beberapa orang malah menginjak toilet untuk duduk dan meninggalkan kotoran di tempat duduk 😰 menyebalkan. Bikin banyak bakteri berkembang biak saja, untungnya sekarang ada pembersih daerah kewanitaan yang ga bikin saya parno lagi walaupun harus pipis di toilet umum.

Review Betadine Feminine Wash Foam dan Wipes

Betadine Feminine Wash Foam dan Wipes

Kalau dulu saya pernah membahas tentang BETADINE Feminine Hygiene yang hanya bisa digunakan saat sedang menstruasi, kali ini saya akan membahas BETADINE Feminine Wash yang bisa digunakan sehari-hari.

BETADINE sebagai brand yang sudah lama, dikenal dan diketahui sebagai spesialis luka dan medis. Sampai 2017 kemarin, BETADINE hanya memiliki satu solusi feminine yaitu BFH, yang mengandung image antiseptik kuat dan lebih dipercaya untuk digunakan saat keadaan tertentu atau pada saat red days (menstruasi). Tapi saat ini, BETADINE Feminine Care meluncurkan produk terbarunya untuk penggunaan sehari-hari pada area kewanitaan, yaitu BETADINE Feminine Wash.


BETADINE Feminine Wash terdiri dari 4 varian, yaitu:
💟 Gentle Protection (ungu) untuk penggunaan di sehari-hari karena mengandung bunga immortelle yang memiliki khasiat anti mikroba dan anti oksidan alami yang memberi kelembutan dan mengurangi iritasi kulit.
💟 Fresh & Active (hijau) yang cocok digunakan saat banyak melakukan kegiatan seperti berolahraga karena mengandung lemon verbena untuk sensasi kesegaran yang lebih lama.
💟 Odour Control (biru) yang mengandung ekstrak alami witch hazel yang memberikan perlindungan dari bau tidak sedap.
💟 Moisturising (pink) mengandung ekstrak calendula oil yang bermanfaat untuk melembapkan area kewanitaan yang terasa kering seperti habis melahirkan atau menopause.

Baca juga:

 Review Betadine Feminine Wash Foam dan Wipes

BETADINE Feminine Wash terdiri dari feminine wash, feminine wash foam, dan feminine wipes. Karena saya sering berkeringat, dan terasa kering di bagian V maka saya menggunakan Odor Control untuk wash foam dan Gentle Protection untuk wipesnya di kantor. Moisturizing wash foamnya saya gunakan untuk di rumah, karena memang kegiatan saya jauh lebih banyak di kantor daripada di rumah.

Kenapa saya ribet banget sampe bawa-bawa wipes segala? Karena area kewanitaan merupakan sesuatu hal yang sangat penting bagi para wanita karena merupakan bagian paling sensitif,intim dan vital pada wanita. Oleh karena itu area kewanitaan perlu diberikan perhatian lebih. Perawatan area kewanitaan sendiri dapat menjauhkan wanita dari penyakit atau masalah kewanitaan. 


Review Betadine Feminine Wash Foam dan Wipes

Yang membedakan BETADINE Feminine Wash ini dengan pembersih kewanitaan lainnya adalah kandungan Prebiotik dan formula alami Tri-Care pada BETADINE Feminine Wash.


Prebiotik digunakan untuk membantu pertumbuhan bakteri baik (Lactobacillus) yang berfungsi untuk menekan bakteri-bakteri jahat dengan cara menjaga keseimbangan pH area kewanitaan. Sedangkan Tri-Care terdiri dari Immortelle (bunga abadi) yang berfungsi untuk membantu mengurangi iritasi pada kulit, juga Sensiva sebagai zat aktif yang mampu mengurangi rasa gatal dan kemerahan, dan Citrofol sebagai bahan alami untuk mentralisir bau tidak sedap.


 Review Betadine Feminine Wash Foam dan Wipes
 
Satu pump saja sudah cukup untuk membuat bola busa yang bisa digunakan untuk satu kali pemakaian. Pertama kali menggunakan saya merasa agak kurang bersih karena biasanya kalau menggunakan pembersih kewanitaan yang lainnya, saya akan merasa miss V saya kesat kok ini nggak ya?

Ternyata itu karena BETADINE Feminine Wash mengandung prebiotik alami yang menjaga keseimbangan pH area kewanitaan di angka 3.8-4.2 dan pH yang tidak sesuai maka akan membuat miss V terasa kesat karena kering. Inilah yang nantinya akan mempemudah bakteri berkembang biak, padahal selama ini saya berpikir kalau terasa kesat berarti bersih 🙈.

Sensasi kesat yang dirasakan itu karena busa yang membuat kulit kehilangan kadar kelembapannya dan menjadi tempat bakteri berkembang biak. Maka untuk menyiasati sensasi "tidak kesat" itu saya menggunakan handuk untuk mengeringkan miss v saya. BETADINE tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) yang dapat membuat kering dan juga tidak mengandung Paraben, sehingga aman digunakan saat hamil dan menyusui.





Review Betadine Feminine Wash Foam dan Wipes 

Wipesnya sendiri merupakan penyelamat saya saat bepergian karena terus terang ukuran wash foamnya agak terlalu besar untuk dibawa-bawa di tas. Jadi saya prefer bawa wipes nya daripada foam nya yang kurang travel friendly.
Review Betadine Feminine Wash Foam dan Wipes

Tissuenya terbuat dari bahan biodegradable yang akan hancur kalau kita buang ke toilet karena memiliki kemampuan untuk terurai, dengan aman dan relatif cepat, secara biologis, ke dalam bahan-bahan mentah alam dan membaur kembali ke lingkungan. Walaupun terbuat dari bahan biodegradable, bahan tissuenya lumayan tebal dan halus.
Review Betadine Feminine Wash Foam dan Wipes

Jangan lupa merawat kesehatan area miss V dengan:
* Mencuci tangan sebelum dan sesudah membersihkan area kewanitaan
* Cuci miss V dengan air bersih dan gunakan pembersih area kewanitaan yang sesuai kebutuhan
* Bersihkan miss V dari arah depan ke belakang
* Keringkan dengan handuk bersih atau tissue sekali pakai
* Gunakan pakaian dalam yang menyerap keringat dan ganti pembalut/pantyliners jika sudah mulai terasa lembap, maksimal 6 jam sekali


Review Betadine Feminine Wash Foam dan Wipes 

Sekarang saya nggak takut lagi kalau mau pipis di toilet umum, karena saya sudah punya partner untuk menjaga kesehatan miss V saya. Ingat ya girls BETADINE Feminine Wash berbeda dengan BETADINE Feminine Hygiene. Untuk perlindungan area kewanitaan sehari-hari pakai BETADINE Feminine Wash atau Wipes dan saat menstruasi, keputihan, gatal, atau iritasi bisa pakai BETADINE Feminine Hygiene yang mengandung antiseptik.

Oh ya buat yang belum tahu, harga Wash Foam Rp45.000-/100ml, Liquid wash Rp25.000-/ 50ml dan Wipes Rp 12.000-/10 lembar. Selain bisa di beli di Guardian, juga bisa di beli melalui Shoppe Official store mereka.

Untuk berkonsultasi atau mengetahui mengenai produk pembersih kewanitaan alami atau bahan alami untuk area kewanitaan kalian bisa mengikuti social media BETADINE di

Bye bye now ðŸ˜Š

Don't forget to follow me on
 

60 comments

  1. Wiiihh, baru yah ini ci dari Betadine?

    - Fia
    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau yang Betadine Femine Hygiene kan cuma bisa dipake pas menstruasi aja tu, kalau yang ini bisa buat sehari-hari

      Delete
  2. Aku belum pernah coba ini.. hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain beb, merawat area V sejak dini biar (amit2) kedepannya ga ada apa2

      Delete
  3. aku juga pakai ini ci,dan aku paling suka sama wipesnya. Wajib dibawa kemana mana nih #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya soalnya yang foamnya gede bangett kemasannya hahahaa foam mah buat di rumah ajahlah ya :)

      Delete
  4. aku baru tau loh betadine ngeluarin wipes juga, jadi penasaran pengen cobain juga heheh

    #KBBVmember
    Demia from Kembanggularoom

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang wipes ini selalu ada di tas aku sekarang, soalnya kalau pipis di tempat umum suka parno sendiri :)

      Delete
  5. Emang feminine wash itu penyelamat bgt kalo lagi sering keringetan, lumayan ngurangin gatel hehehe. Cuma blm berani pake sering2 sih #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dan mengurangi aroma ga sedap juga sih kalau buatku, ini buat sehari-hari aman sih mak, ada uji klinisnya :)

      Delete
  6. aku pakai juga yang wipesnya. Yg feminine wash, foamnya banyak banget gitu ya.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya aku ga full tekan, setengah di tekan aja udah seditu banyak soalnya, sayang jadi mubajir kl kebanyakan :)

      Delete
  7. Sama ci aku ya geli sebenarnya pipis di toilet walaupun toilet mall. Kadang tetep jorok haha. Perlu banget nih kayaknya beli betadine ini supaya terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak diinginkan :D
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. toilet mall juga kadang nggak bersih lus, aku pernah dapet yang tempat duduknya kotor sekali bekas diinjak sepatu :( aku liatin orangnya, eh galakan dia, dia malah bilang "apa mbak? liat2" :(

      Delete
  8. Pingin banget coba ini untuk kesehatan . Karna sehat itu mahal #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, lebih baik mencegah daripada mengobati kan :)

      Delete
  9. Pertama kali lihat di supermarket kukira betadine ngeluarin face wash lho lol. Ternyata ini sabun untuk area khusus. Memang ngebantu banget apalagi kalo sering ada kegiatan di luar rumah 👌 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa aku juga awalnya gitu mikirnya, soalnya kayaknya belum ada ya yang ngeluarin pembersih kewanitaan bentuknya foam :)

      Delete
  10. Favoritku yang biru sama ijoo. Suka banget nggak licin juga bilasnya. Punya yg pink juga kubuat stok. Kalau wipesnya masih eman-eman dipake hehe
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. wipesnya aku bawa kemana2, udah beli 2x malah wkwkwkk

      Delete
  11. Pengen cobain tapi aman ya?
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman donk, kan ada uji klinisnya :)

      Delete
  12. Waah ini baru ya ci? Yg wash nya aku baru tau.. harga nya oke sih ga terlalu pricey.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini baru, miss V tu paling penting loh lid, perlu dirawat hehehee cobain deh

      Delete
  13. Penasaran ama Betadine Wipes-nya.. Kayaknya perlu banget nih buat disimpen di tas.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. wipesnya sekarang jadi anggota tetap tas aku hahahaaa

      Delete
  14. Kebetulan banget nih aku lagi cari feminine wash, aku bakal beli ntar :) #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. di guardian banyak hehehe di shope juga ada, lagi bonus pouch malah di shope :)

      Delete
  15. Aku suka yg foam-nya ci, busanya lembut ya

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, busanya banyak banget ya :) harum lagi

      Delete
  16. Kok lucu sih jd foam gitu ya😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, foamnya yang kita bilas ke miss V :)

      Delete
  17. Wahh mantep nih berguna banget infonya buat daerah kewanitaan 😗
    #Kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. yay :) seneng deh kalau postinganku bermanfaat :)

      Delete
  18. eh.. ternyata gt ya sis?? sama loh aku dulu mikirnya klo bersih itu harus keset. ternyata selama ini salah dong aku #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu aku mikirnya gitu tapi setelah aku tanya ke dokter ternyata sensasi kesat itu malah nggak baik :( aku salah paham selama ini huhuuhuuuu

      Delete
  19. Wah yg ini unik ya ci, nice info cici thanks for sharing #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku juga awalnya mikir kok kayak face wash hahahaa taunya bukan face wash :)

      Delete
  20. Aku jadi pengen coba, apalagi mengingat kalau ke mall pasti aja suka setor air kecil ke kamar mandi #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget san, suka geli sendiri ya kalau pipis di tempat umum, untung ada wipesnya :)

      Delete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3.8 – 4.2 mba, masih diambang batas normal :)

      Delete
  22. Aman digunain buat ibu hamil yaaa??
    Kakak kU lagi hamil, wajib banget digunain ni
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman donk :) ini ada uji klinisnya kok, jadi aman dipakai ibu hamil sekalipun

      Delete
  23. favorit aku yang biru, beneran ngaruh buat ngontrol bau tak sedap saat aku haid kemaren. Love banget pokoknya baka repurchase! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku wipesnya udah beli 2x donk :)

      Delete
  24. makasih nih , aku bakal papaki nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaaay, emang sebagus itu, makanya aku udha repurchase 2x

      Delete
  25. Kadang suka dilema memang kalau lagi di luar dan kebelet pipis. Di satu sisi nggak baik nahan pipis tapi di sisi lain udah bergidik ngeri duluan ngebayangin gimana kondisi toilet umum, huhu. Untungnya sekarang ada Betadine Feminine Wash yang bisa dipakai dan dibawa buat sehari-hari ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, kalau ditahan nanti jadi anyang-anyangan 😞 kl nggak, ngeri2 sedep liat kondisi toiletnya

      Delete
  26. Slama ini aku pake yg khusus menstruasi doang. Blm coba produk barunya yg foam. Tp blm bnyk dijual ya mba? Besok kebetulan mau belanja bulanan, aku mau cari dulu di supermarket langgananku. Kalo ga ada baru deh cari di guardian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum mbak, karena memang baru launching hehehee di Guardian atau Shoppe pasti ada mbak ☺️

      Delete
  27. Foamnya lembut pas dipakaikan ke area miss V dan wanginya juga enak banget. Aku pakai yang pink mba, love banget pokoknya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, lembut banget ☺️ Aku juga suka yang pink, wanginya enak

      Delete
  28. Aku jadi tegiur nyobaa! Abisnya pas banget sama aku yg males pipis klo kamar mandi umumnya kotor #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus banget coba, soalnya kita cewek kan suka parno ya kalau kamar mandinya kotor :(

      Delete
  29. Jadi pengen punya wipes-nya, cocok buat dibawa traveling apalagi ke negara yang nggak ada jet spray di toilernya, hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba, sekarang selalu bawa wipesnya kemana-mana :)

      Delete
  30. Ini selalu menjadi andalan aku tiap hari ci, enakeun pisan ya , apalagi wipes nya bisa dibawa kemanapun juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, nyesel ga dari dulu tau ada wipesnya ya wkwkwk, padahal baru launching tahun ini wkwkwk :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡