Sinopsis Beautiful Mind Korean Drama

Seperti yang pernah saya bilang kalau saya selalu tertarik dengan drama atau film yang dibintangi oleh Jang Hyuk, karena biasanya sih karakter yang dimainkan kuat dan tidak sembarangan. Seperti drama kali ini, dia memerankan seorang dokter luar biasa yang tidak pernah gagal dalam mendiagnosa pasien, dan tindakan yang diambil selalu tepat. Padahal dia memiliki kelainan, dia tidak memiliki empati dan emosi sama sekali. Itu sebabnya dia akan menolak mengoperasi pasien dengan tingkat kesuksesan yang rendah. Dia tidak mau menyia-yiakan tenaga dan obat-obatan kalau pada akhirnya pasien tersebut akan meninggal pada akhirnya. Sound so rude ya?

Sinopsis Beautiful Mind K-Drama

Beautiful Mind

Alternative Titles : Innocent Mind, 뷰티풀 마인드
Cast :Jang Hyuk, Park So-dam, Yoon Hyun-min, Park Se-Young, Heo Joon-ho
Episodes : 14
Category: Korean Drama
Genres :Medical, Melodrama, Mystery
Type : TV Series
Release :2016
Status : Finished

Lee Young-Oh (Jang Hyuk) adalah seorang ahli bedah saraf yang sangat kompeten dan berbakat, namun sayangnya dia tidak memiliki simpati sama sekali. Bukan tanpa sebab Young Oh tidak memiliki simpati, sewaktu kecil dia mengalami malpraktik saat otaknya dibedah oleh ayah angkatnya sendiri. Salah satu syarafnya terputus, hingga dia sama sekali tidak memiliki emosi, yang merupakan syarat dasar sebagai manusia. Hingga suatu hari, ia terlibat dalam kematian pasien yang aneh. Dia juga jatuh cinta dengan salah seorang pasien dan berusaha memulihkan sisi kemanusiaannya. Berhasilkah dia?

Sinopsis Beautiful Mind K-Drama

Jang Hyuk sebagai Lee Young Oh
Asisten profesor yang berusia 36 tahun di departemen neurologi di rumah sakit Hyunsung. Dia seorang ahli bedah saraf jenius yang tidak memiliki empati. Dia berani dan memiliki keterampilan, observasi, deduktif dan pemikiran logis sempurna yang sering membuat dia dapat membuat diagnosis secepat kilat. Dia menciptakan ilusi empati yang tidak dapat dia rasakan melalui pembacaan isyarat fisiologis yang dipelajarinya sejak dia kecil.


Baca juga:
[K-Drama] Good Doctor
[K-Drama] Fated to Love You
[K-Drama] Hospital Ship

Sinopsis Beautiful Mind K-Drama

Park So-dam sebagai Gye Jin Sung
Polisi wanita berusia 26 tahun yang bertugas mengatur lalu lintas, dia sangat menjunjung tinggi prinsipnya. Dia jujur, lurus dan berpegang pada aturan. Namun suatu hari dia harus berurusan dengan kasus yang berbeda, dia memutuskan untuk pindah ke divisi kriminal. Padahal tubuhnya tidak menunjang untuk itu, karena jantungnya sejak kecil bermasalah, hingga saat ini dia masih menunggu donor yang entah kapan akan dia dapatkan.


Sinopsis Beautiful Mind K-Drama

Park Se-Young sebagai Kim Min-jae
Wanita berusia 34 tahun ini merupakan rekan peneliti senior di departemen neurologi di rumah sakit Hyunsung. Dia lulus dari universitas di pedesaan dan berasal dari latar belakang keluarga yang biasa saja. Walaupun demikian dia adalah seorang wanita dengan kecerdasan dan penampilan yang menarik, namun kedua hal tersebut tidak berguna banyak di dunia medis yang terkenal akan nepotisme dan koneksi.


Sinopsis Beautiful Mind K-Drama

Yoon Hyun-min sebagai Hyun Suk-joo
Ahli bedah cardio-thoracic berusia 36 tahun yang sangat populer di kalangan pasien dan sangat dipercaya oleh rekan-rekannya. Dia menduduki peringkat pertama karena menjadi dokter yang paling banyak dikunjungi pasien, dokter yang paling banyak diajak bekerjasama oleh staf juga juniornya. Dia adalah dokter pribadi Jin Sung sejak Jin Sung kecil, dia yang paling mengenal Jin Sung.



Sinopsis Beautiful Mind K-Drama

Heo Joon-ho sebagai Lee Gun-myung
Kepala pusat cardio cerebrovascular yang berusia 58 tahun di Hyun Sung Hospital. Dia adalah professor sekaligus ayah angkat Young Oh, dia juga yang mengajari Young Oh metode ilusi empati melalui
pembacaan isyarat fisiologis.

Beautiful Mind K-Drama Cast

Beautiful Mind K-Drama Cast

Sebuah kasus pembunuhan yang diselubungkan sebagai kecelakaan tabrak lari mempertemukan Gye Jin Sung dengan Young Oh. Satu persatu kejadian misterius bermunculan mulai dari jasad yang ditukar, jantung korban yang hilang, yang membuat curiga Jin Sung akan kemungkinan terlibatnya orang dalam di rumah sakit. Saat menyelidiki kasus ini satu demi satu orang-orang yang terkait dengan kasus tersebut ditemukan tewas, membuat situasi menjadi kian pelik.

Sinopsis Beautiful Mind K-Drama

Karena dia bekerja di divisi lalu lintas, tentu saja dia tidak memiliki wewenang penuh untuk menyelidiki kasus ini. Akhirnya Jin Sung meminta atasannya untuk memindahkan dia ke divisi kriminal. Jin Sung sendiri adalah mantan pasien di rumah sakit Hyun Sung. Ia jatuh hati pada Hyun Suk-joo (Yoon Hyun-min), dokter bedah jantung yang dulu menanganinya. Ia juga menjalin hubungan yang cukup dekat dengan Shin Dong Jae (Kim Jong Soo), direktur RS tersebut, yang telah menganggapnya sebagai anak sendiri. Penanganan kasus menjadi permasalahan personal bagi Jin Sung setelah Dong Jae ikut meninggal dengan misterius pasca menyelidiki kasus pembunuhan tersebut.

Sementara itu Young Oh harus bergelut dengan kelainan yang dia derita, mengamati tanda-tanda pada wajah dan tubuh orang lain untuk mengetahui perasaan yang sedang dialami oleh orang tersebut tidak selamanya sukses. Pacar sekaligus tunangannya sendiri, Kim Min Jae malah membocorkan rahasia kelainannya kepada para dokter di Hyun Sung demi mendapatkan gelar professor muda yang di idamkannya sejak lama.

Sinopsis Beautiful Mind K-Drama

Young Oh yang awalnya tidak bisa merasakan emosi apapun, mulai merasakan emosi sedikit demi sedikit tanpa dia sadari. Dia kecewa dan marah pada Min Jae, perlahan dia mulai dekat dengan Jin Sung yang sering berada di rumah sakit untuk menyelidiki kasus.

Akhirnya Young Oh mengetahuimasa lalunya, mengapa dia bisa kehilangan empati, dan mengapa Gun Myung mengangkatnya menjadi anak. Satu persatu misteri terpecahkan, jawabannya? Nonton sendiri ya hehehee yang jelas saya sih merasa agak ganggu, soalnya agak nggak nyambung di beberapa scene. Tapi ya sudahlah, yang penting happy ending hehehee, cluenya lihat di foto dibawah ini ya.

Sinopsis Beautiful Mind K-Drama

Overall sih aku suka ya, drama medis ini lebih terlihat pecintaannya daripada medisnya, lebih terasa manusiawi diluar kejanggalan, mengapa Jin Sung bisa jadi polisi padahal syarat menjadi polisi adalah tubuh yang sehat? Ada yang nonton juga?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

38 comments

  1. Saya bingung baca review film ini. Jadi ada dokter bedah thorax berumur 36 tahun. Dokter ini sudah jadi dokter pribadi untuk seorang polisi semenjak polisi ini masih kecil karena polisi ini punya penyakit jantung. Sekarang polisinya berumur 26 tahun.

    Pertanyaan saya, waktu polisi ini didiagnosa ketika kecil karena penyakit jantung, si dokter itu sudah umur berapa? Anggap saja dokternya lulus dan berhak jadi dokter pribadi seseorang ketika umur 24 tahun (dan itu pasti luar biasa), berarti si gadis calon polisi baru berumur 14 tahun? Kalau si gadis calon polisi baru ketahuan penyakitan jantung berumur 14 tahun, memangnya selama 14 tahun dia nggak sering sesak-sesak nafas? Anak yang punya penyakit jantung itu berat lho hidupnya, mestinya semenjak bayi dia sudah berlangganan pergi ke dokter jantung. Bukan setelah ABG baru punya dokter pribadi, dan dokternya pasti masih dokter umum pula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu coba nonton deh biar ngerti hehehee, kamu terlalu kritis soalnya 😂 aku kan cuma kasih gambaran doank, aku juga nontonnya agak aneh sih, tp nggak sekritis kamu, aku cuma mikir kok bisa jadi polisi karena setahu aku jaid polisi kan harus fit tubuhnya

      Delete
    2. Hihii...kak Vick sama teh Wind.
      Jadi awalnya dokter muda itu, kak Vick yang jadi dokter sang gadis. Belum jadi spesialis. Masih magang.

      Lalu pas jadi polisi, si dokter ini sudah jadi dokter spesialis.
      Jadi kurang lebih mereka seumuran, yah...beda 5-8 tahunan gitu masih wajar yaa..

      Kalau polisi sakit-sakitan ini yang aku rada ragu.
      Kok bisa kuat jalani militer?
      Apa dia masuk jalur melalui wamil wanita? Kan juga ada tuh..

      Delete
    3. hehehee iya, kl ga salah sih si polisinya juga diem2 kan, jadi nggak semua org tau penyakitnya :) aku lupa sih cerita pastinya soalnya udah lama banget nontonnya

      Delete
    4. kalau ga salah sih teh dia tuh ikutan kepolisian awalnya admin deh, bukan langsung polisi lalu lintas, jadi pengen nonton lagi ih hahaa lupa banget soalnya sama veritanya

      Delete
  2. Jadi penasaran pengen nonton..pertanyaanku sih, ooh di Korea boleh jadi polisi ya walopun udah ketauan dari kecil punya penyakit jantung? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mbak, aneh emang kok bisa ya , aku lupa cerita pastinya tapi kayaknya dia diem2 deh

      Delete
  3. Jadi penasaran pengen nonton..pertanyaanku sih, ooh di Korea boleh jadi polisi ya walopun udah ketauan dari kecil punya penyakit jantung? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak boleh mba, sama kok kayak di semua negara peraturannya hehee

      Delete
  4. Itu yang ceweknya mirip ama aktris yang sering main film ya, siapa sih namanya? lupa saya, Seo apaaa gitu.

    Btw, menarik juga pemikiran Mba Vicky, karena biasanya memang biasanya drakor itu detail banget.
    Cuman kalau saya nonton jarang banget memperhatikan hal-hal detail gitu, pokoknya liat aja adegan sweet dan menegangkannya hahaha.

    Jadi penasaran, lama-lama keracuni juga saya, langsung auto otewe nonton hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia, aku juga jarang sampai sedetail itu kalau nonton drakor, bahkan ada yang sampe iseng ngitungin jumlah adegan jatuh dll wkwkk

      Delete
  5. Gak kebayang deh kalo kita punya dokter pribadi dari kecil hingga dewasa pasti merasa Anam dan nyaman, tapi jujur ak kalo nonton Korea suka bingung mukanya hampir sama semua mba hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku kpop mba, soalnya kl kpop kan mukanya mirip2 trus gayanya juga diseragamkan kalau satu grup :)

      Delete
  6. film 2016 ya mba, belum nonton film ini, jadi penasaran juga nih temanya menarik. Tentang dokter bedah saraf yang punya masa kecil tidak mengenakkan dan punya perkembangan emosi nantinya yuhuu.. seneng kalau drama korea bahas detail dan selalu gak ketebak jalan ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, 5 tahun yg lalu, jadi aku udah blas ga inget sama sekali wkwkwk

      Delete
  7. Jang Hyuk nih macho banget yes.
    Aakk, jadi penasaran buat nonton drakor ini.
    bakal alokasikan waktu kheusus biar makin menghayati :D

    ReplyDelete
  8. Drakor memang unik-unik idenya termasuk Drakor beautiful mind. Kadang jalan ceritanya twist sudah ditebak tapi yang bisa ditebak pemeran utamanya pasti jatuh cinta hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betul wkwkk pasti ada aja scene cinta2an di drakor ya hahahaa

      Delete
  9. selalu detail kalo mba Winda yang ngereview gini, aku malah kepo pengen nonton juga nih. Apalagi ada Jang Hyuk yang kece abizzz :p muka emak-emak auto sumringah kalo film ada dia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ganteng ya mba, gantengnya tu buat saya masih manusiawi, bukan ganteng yang kayak bukan manusia gitu, hahaa

      Delete
  10. Baca paragrap awal aku lgs catat judulnya nih mbak, suka banget dengan drama temna dokter gitu. Serem juga ya karena malpraktik jadi gak punya simpati jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena ada syarafnya yang ga sengaja terputus saat menjalani operasi mba

      Delete
  11. Aku belum nonton drama Beautiful Mind ini. Sebenarnya drama medis itu tergantung gimananya sih. Kadang suka yang full bahas penyakit atau apa yang dilakukan tim medis, tapi juga kadang suka bagian Romancenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau ini lebih banyak bagian romancenya, kalau mau yg banyak medisnya cari yang judulnya ada doctornya, misal doctor stranger, romance doctor kim dll itu kebanyakan ilmu kedokteran yang di bahas hahaa

      Delete
  12. waaaaaaaaaaaaah aku penasaran deh mau nonton drakor yang satu ini, apalagi abis baca reviewnya nihhh auto hunting

    ReplyDelete
    Replies
    1. drakor lama mbak, kayaknya di viu udah di gratisin kalau drakor lama gini :) coba aja cari

      Delete
  13. Kayaknya sempet nonton sebentar tapi ga dilanjut. Ide drama korea unik-unik aja ya. Kepikiran ngangkat orang tanpa emosi begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya benar2 ada kok mba segelintir orang ada yang sulit meluapkan emosinya, meskipun di dalam hati, sebenarnya dia merasakannya. Kondisi tersebut dinamakan alexithymia.

      Delete
  14. sounds like a good one mba.. aku menyima resensi dari teman - teman aja nuih untuk segala drama dan fil Korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. haahaa its okay mba, aku sih suka drakor karena jadi tahu sedikit2 tentang hal yang sebelumnya asing buat saya :) kayak penyakit Alexithymia ini

      Delete
  15. Kebetulan lagi nyari refrensi drama Korea nih aku. Mau nyari yang ini deh makasih Mbak

    ReplyDelete
  16. Wowm gimana ya aktingnya menjadi orang yang ngga punya emosi. Ide ceritanya unik dan beda ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya Korea itu kalau ngangkat tema nggak main2 mba, yang diangkat disini adalah orang dengan penyakit Alexithymia yang mana adalah orang dengan ketidakmampuan untuk mengenali dan menyampaikan emosi.

      Delete
  17. Seru nih kayaknya ya mba! Btw, apakah ada second lead male? Biar tidak jadi perdebatan yang memecah belah perdamaian dunia 😆

    ReplyDelete
  18. kenapa kalau baca drakor di blog orang kok yah pemainnya bening-bening giliran searching sendiri kok ya susah teh wkwkk *help

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡