[K-Drama] Beautiful Mind

Seperti yang pernah saya bilang kalau saya selalu tertarik dengan drama atau film yang dibintangi oleh Jang Hyuk, karena biasanya sih karakter yang dimainkan kuat dan tidak sembarangan. Seperti drama kali ini, dia memerankan seorang dokter luar biasa yang tidak pernah gagal dalam mendiagnosa pasien, dan tindakan yang diambil selalu tepat. Padahal dia memiliki kelainan, dia tidak memiliki empati dan emosi sama sekali. Itu sebabnya dia akan menolak mengoperasi pasien dengan tingkat kesuksesan yang rendah. Dia tidak mau menyia-yiakan tenaga dan obat-obatan kalau pada akhirnya pasien tersebut akan meninggal pada akhirnya. Sound so rude ya?

[K-Drama] Beautiful Mind

Beautiful Mind

Alternative Titles : Innocent Mind, 뷰티풀 마인드
Cast :Jang Hyuk, Park So-dam, Yoon Hyun-min, Park Se-Young, Heo Joon-ho
Episodes : 14
Category: Korean Drama
Genres :Medical, Melodrama, Mystery
Type : TV Series
Release :2016
Status : Finished

Lee Young-Oh (Jang Hyuk) adalah seorang ahli bedah saraf yang sangat kompeten dan berbakat, namun sayangnya dia tidak memiliki simpati sama sekali. Bukan tanpa sebab Young Oh tidak memiliki simpati, sewaktu kecil dia mengalami malpraktik saat otaknya dibedah oleh ayah angkatnya sendiri. Salah satu syarafnya terputus, hingga dia sama sekali tidak memiliki emosi, yang merupakan syarat dasar sebagai manusia. Hingga suatu hari, ia terlibat dalam kematian pasien yang aneh. Dia juga jatuh cinta dengan salah seorang pasien dan berusaha memulihkan sisi kemanusiaannya. Berhasilkah dia?

[K-Drama] Beautiful Mind

Jang Hyuk sebagai Lee Young Oh
Asisten profesor yang berusia 36 tahun di departemen neurologi di rumah sakit Hyunsung. Dia seorang ahli bedah saraf jenius yang tidak memiliki empati. Dia berani dan memiliki keterampilan, observasi, deduktif dan pemikiran logis sempurna yang sering membuat dia dapat membuat diagnosis secepat kilat. Dia menciptakan ilusi empati yang tidak dapat dia rasakan melalui pembacaan isyarat fisiologis yang dipelajarinya sejak dia kecil.


Baca juga:
[K-Drama] Good Doctor
[K-Drama] Fated to Love You
[K-Drama] Hospital Ship

[K-Drama] Beautiful Mind

Park So-dam sebagai Gye Jin Sung
Polisi wanita berusia 26 tahun yang bertugas mengatur lalu lintas, dia sangat menjunjung tinggi prinsipnya. Dia jujur, lurus dan berpegang pada aturan. Namun suatu hari dia harus berurusan dengan kasus yang berbeda, dia memutuskan untuk pindah ke divisi kriminal. Padahal tubuhnya tidak menunjang untuk itu, karena jantungnya sejak kecil bermasalah, hingga saat ini dia masih menunggu donor yang entah kapan akan dia dapatkan.


[K-Drama] Beautiful Mind

Park Se-Young sebagai Kim Min-jae
Wanita berusia 34 tahun ini merupakan rekan peneliti senior di departemen neurologi di rumah sakit Hyunsung. Dia lulus dari universitas di pedesaan dan berasal dari latar belakang keluarga yang biasa saja. Walaupun demikian dia adalah seorang wanita dengan kecerdasan dan penampilan yang menarik, namun kedua hal tersebut tidak berguna banyak di dunia medis yang terkenal akan nepotisme dan koneksi.


[K-Drama] Beautiful Mind

Yoon Hyun-min sebagai Hyun Suk-joo
Ahli bedah cardio-thoracic berusia 36 tahun yang sangat populer di kalangan pasien dan sangat dipercaya oleh rekan-rekannya. Dia menduduki peringkat pertama karena menjadi dokter yang paling banyak dikunjungi pasien, dokter yang paling banyak diajak bekerjasama oleh staf juga juniornya. Dia adalah dokter pribadi Jin Sung sejak Jin Sung kecil, dia yang paling mengenal Jin Sung.



[K-Drama] Beautiful Mind

Heo Joon-ho sebagai Lee Gun-myung
Kepala pusat cardio cerebrovascular yang berusia 58 tahun di Hyun Sung Hospital. Dia adalah professor sekaligus ayah angkat Young Oh, dia juga yang mengajari Young Oh metode ilusi empati melalui
pembacaan isyarat fisiologis.

[K-Drama] Beautiful Mind

[K-Drama] Beautiful Mind

Sebuah kasus pembunuhan yang diselubungkan sebagai kecelakaan tabrak lari mempertemukan Gye Jin Sung dengan Young Oh. Satu persatu kejadian misterius bermunculan mulai dari jasad yang ditukar, jantung korban yang hilang, yang membuat curiga Jin Sung akan kemungkinan terlibatnya orang dalam di rumah sakit. Saat menyelidiki kasus ini satu demi satu orang-orang yang terkait dengan kasus tersebut ditemukan tewas, membuat situasi menjadi kian pelik.

[K-Drama] Beautiful Mind

Karena dia bekerja di divisi lalu lintas, tentu saja dia tidak memiliki wewenang penuh untuk menyelidiki kasus ini. Akhirnya Jin Sung meminta atasannya untuk memindahkan dia ke divisi kriminal. Jin Sung sendiri adalah mantan pasien di rumah sakit Hyun Sung. Ia jatuh hati pada Hyun Suk-joo (Yoon Hyun-min), dokter bedah jantung yang dulu menanganinya. Ia juga menjalin hubungan yang cukup dekat dengan Shin Dong Jae (Kim Jong Soo), direktur RS tersebut, yang telah menganggapnya sebagai anak sendiri. Penanganan kasus menjadi permasalahan personal bagi Jin Sung setelah Dong Jae ikut meninggal dengan misterius pasca menyelidiki kasus pembunuhan tersebut.

Sementara itu Young Oh harus bergelut dengan kelainan yang dia derita, mengamati tanda-tanda pada wajah dan tubuh orang lain untuk mengetahui perasaan yang sedang dialami oleh orang tersebut tidak selamanya sukses. Pacar sekaligus tunangannya sendiri, Kim Min Jae malah membocorkan rahasia kelainannya kepada para dokter di Hyun Sung demi mendapatkan gelar professor muda yang di idamkannya sejak lama.

[K-Drama] Beautiful Mind

Young Oh yang awalnya tidak bisa merasakan emosi apapun, mulai merasakan emosi sedikit demi sedikit tanpa dia sadari. Dia kecewa dan marah pada Min Jae, perlahan dia mulai dekat dengan Jin Sung yang sering berada di rumah sakit untuk menyelidiki kasus.

Akhirnya Young Oh mengetahuimasa lalunya, mengapa dia bisa kehilangan empati, dan mengapa Gun Myung mengangkatnya menjadi anak. Satu persatu misteri terpecahkan, jawabannya? Nonton sendiri ya hehehee yang jelas saya sih merasa agak ganggu, soalnya agak nggak nyambung di beberapa scene. Tapi ya sudahlah, yang penting happy ending hehehee, cluenya lihat di foto dibawah ini ya.

[K-Drama] Beautiful Mind

Overall sih aku suka ya, drama medis ini lebih terlihat pecintaannya daripada medisnya, lebih terasa manusiawi diluar kejanggalan, mengapa Jin Sung bisa jadi polisi padahal syarat menjadi polisi adalah tubuh yang sehat? Ada yang nonton juga?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

2 comments

  1. Saya bingung baca review film ini. Jadi ada dokter bedah thorax berumur 36 tahun. Dokter ini sudah jadi dokter pribadi untuk seorang polisi semenjak polisi ini masih kecil karena polisi ini punya penyakit jantung. Sekarang polisinya berumur 26 tahun.

    Pertanyaan saya, waktu polisi ini didiagnosa ketika kecil karena penyakit jantung, si dokter itu sudah umur berapa? Anggap saja dokternya lulus dan berhak jadi dokter pribadi seseorang ketika umur 24 tahun (dan itu pasti luar biasa), berarti si gadis calon polisi baru berumur 14 tahun? Kalau si gadis calon polisi baru ketahuan penyakitan jantung berumur 14 tahun, memangnya selama 14 tahun dia nggak sering sesak-sesak nafas? Anak yang punya penyakit jantung itu berat lho hidupnya, mestinya semenjak bayi dia sudah berlangganan pergi ke dokter jantung. Bukan setelah ABG baru punya dokter pribadi, dan dokternya pasti masih dokter umum pula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu coba nonton deh biar ngerti hehehee, kamu terlalu kritis soalnya 😂 aku kan cuma kasih gambaran doank, aku juga nontonnya agak aneh sih, tp nggak sekritis kamu, aku cuma mikir kok bisa jadi polisi karena setahu aku jaid polisi kan harus fit tubuhnya

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡