Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Wardah, kayaknya kalau saya menyebut kata itu semua langsung tahu kalau itu adalah nama sebuah brand kosmetik di Indonesia. Tidak heran karena Wardah adalah brand kosmetik lokal yang tahun ini menginjak 25 tahun dalam eksistensinya membangun industri kecantikan lokal yang mampu bersaing secara global. Wardah berhasil bertahan di tengah gempuran kemunculan brand baru di Indonesia dengan berpegang pada 3 prinsip yaitu ​Pure & Safe, Innovation​ dan ​Love

 #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Sebagai puncak selebrasi, Wardah mengangkat tema ​“Cantikmu Siap Hadapi Dunia”​, dengan menyelenggarakan ​Wardah Beauty Fest pada tanggal 3-4 Oktober 2020. Kegiatan ini menghadirkan program ​talkshow, ​music performance​, ​CSR movement​, dan ​virtual bazaar sebagai bentuk apresiasi bagi semua konsumen Wardah. Karena sedang pandemi, Wardah mengadakan acara #25TahunWardah ini secara virtual dan gratis melalui https://25tahun.wardahbeauty.com.

Tema yang diangkat adalah “Cantikmu Siap Hadapi Dunia” yang bertujuan untuk menginspirasi dan mendampingi perempuan Indonesia agar tetap semangat dalam berkarya, berprestasi, dan siap menghadapi dunia.

Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020 Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

#25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Wardah Beauty Fest merupakan wujud dari makna cantik yang menurut Wardah bukan hanya sesuatu yang bisa di lihat tapi juga bagaimana kita bisa memberikan pengaruh positif bagi orang di sekeliling kita melalui bidangnya masing-masing. Rangkaian acara #25TahunWardah ini menghadirkan berbagai program dan konten menarik bersama pembicara ahli lintas industri yang berasal dari dalam dan luar negeri antara lain: ​

  • Science & Beauty Industry oleh dr Sari Chairunnisa Sp.KK (Direktur R&D Wardah) & ​Neelam Muizuddin (Global Beauty Expert)
  • Content Creator ​oleh Azzura Pongai (Country Strategic Partnership Manager, YouTube) & Zaskia Sungkar (Brand Ambassador Wardah)
  • Women Empowerment ​oleh ​Susan Carland (Australian Academic, Writer, TV Presenter, Hijabi) & Dewi Sandra (Brand Ambassador Wardah)
  • Music Performance dari musisi muda tanah air yaitu Hanggini, Chiki Fawzi, & Yura Yunita.
Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Yang menarik minat saya adalah bahasan tentang Beauty, Women and Science yang menghadirkan dr Sari Chairunnisa Sp.KK yang merupakan Chief of Research and Innovation Paragon Technology and Innovation, ​Neelam Muizuddin yang merupakan global beauty expert dan peneliti selama 30 tahun dibidangnya, Affi Assegaf sebagai skincare expert karena sudah memiliki lebih dari 250 video di youtubenya yang membahas tentang skincare dari segala sisi dan Tasya Farasya sebagai beauty influencer yang memiliki pengikut sebanyak 4,1M di instagramnya.

Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Acara dibuka oleh Ivy Batuta yang mengajak dr Sari Chairunnisa untuk sharing kenapa sih Wardah hampir seiap bulan mengeluarkan produk baru? Menurut dr Sari itu dikarenakan wanita Indonesia yang semakin cerdas dan semakin banyak permintaan yang berkaitan dengan kebutuhan kulitnya. Selain itu juga setiap saat ditemukan bahan baku yang bermanfaat untuk kulit.

Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Tapi semakin maju dunia kecantikan kita, semakin banyak influencer wanna be yang sering kali memberikan informasi yang missleading kepada pengikutnya. Menurut dr Sari asalkan misleadingnya masih bisa di tolerir itu nggak papa ya karena nggak semua orang punya kemampuan literasi yang baik tentang ingredients yang mana biasanya tuh membuat orang makin pusing dibandingkan mengerti 😂.

Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Tetapi jelas, Wardah nggak akan bekerjasama dengan influencer seperti itu, karena Wardah ingin wanita Indonesia bukan hanya cantik tapi juga cerdas dalam memilih produk apa yang aman dan cocok untuk dirinya. Bukan hanya karena mengikuti trends tapi lebih ke kebutuhan kulit.

Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Nah disinilah Wardah berusaha menjembatani kebutuhan wanita Indonesia dengan influencer yang bisa mereview produknya dengan baik, bukan hanya sebatas, produk ini bagus banget, kalian harus coba. Tapi nggak tahu dimana sisi bagusnya itu, saat pengikutnya bertanya, kira-kira ini cocok buat kulitku nggak kak? Biasanya kalau influencer yang baik akan mengembalikan kepada pengikutnya sendiri, karena yang mengenal jenis dan kondisi kulit kita siapa? Seharusnya kita sendiri kan?

Wardah bekerjasama dengan dr Neelam Muizuddin yang memasukkan unsur science ke dalam beauty produk, seperti penggunakan microbiome yang memiliki peranan penting untuk mendapatkan kulit yang sehat dan juga awet muda. Pengenalan peptida yang merupakan rangkaian asam amino yang bekerja menghasilkan protein. Protein? Apa hubungannya dengan kulit? Tidak banyak orang yang tahu kalau tanpa adanya protein dalam sel tubuh, maka kulit akan kesulitan untuk memproduksi kolagen sehingga elastisitas pun menurun dan muncul kerutan.

Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Sesi selanjutnya adalah sesi sharing Tasya Farasya dimana Tasya bercerita tentang kesukaannya mengamati perubahan atau transformasi, itu sebabnya Tasya menyukai dunia makeup dimana makeup bisa merubah penampilan seseorang menjadi lebih baik, lebih percaya diri dan menyenangkan.

Apalagi menurut Tasya, dunia kecantikan sekarang lebih less judgemental jadi warna-warna lipstick yang unik, eyeshadow yang sparkling, dll lebih berani di gunakan oleh wanita Indonesia. Sangat berbeda dengan dunia kecantikan beberapa tahun yang lalu, disamping itu juga Tasya tertarik dengan inovasi yang menggabungkan skincare dengan makeup, seperti foundation yang mengandung serum, lipstik yang mengandung pelembab, dll sebagainya.
 

Produk Wardah favorit Tasya adalah Velvet Mousse Lip Cream yang matte, awet, nggak bikin kering dan pigmentasinya bagus banget. Sama dengan saya nih, kalau pakai lip cream ini saya berasa nggak pakai apa-apa saking ringannya.

Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Sebagai seorang beauty influencer dengan pengikut yang tidak sedikit, Tasya bukan hanya mereview produk dengan detail, tapi juga mengedukasi followernya dengan sedikit banyak memperkenalkan jenis dan kondisi kulitnya kepada followernya.
 

Jadi bila ada produk yang tidak cocok dikulitnya yang kering, dia akan menginfokan kepada pengikutnya kalau ini lebih cocok untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak. Selain itu Tasy juga mendengarkan permintaan pengikutnya, tidak jarang Tasya mereview produk yang followernya suka, bukan hanya mereview yang Tasya suka. Keren ya 😍 jarang loh beauty influencer yang seperti itu.

Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Sesi berikutnya adalah sesi sharing bersama Affi Assegaf yang merupakan skincare expert, hal ini dibuktikan dengan banyaknya video di youtubenya yang membahas tentang skincare. Menurut Affi sendiri yang terpenting sebelum menggunakan skincare adalah:
1. Mengenali diri kita sendiri, apa jenis kulit kita, kulit kita kondisinya seperti apa, sennsitif dengan kandungan apa, permasalahan kulit kita apa?
2. Belajar basic ingredients.
3. Proses trial error produk itu sendiri.

Banyak orang yang mengikuti trend tanpa mengenali kebutuhan dan permasalahan kulitnya sendiri, saat mencoba suatu produk, break out, panik, lalu malah diobati dengan mencoba lebih banyak lagi produk. Itu salah, seharusnya saat break out, kita kembali ke poin pertama, kenali apa sih yang bikin break out?

Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Tapi menurut Affi sendiri, wanita Indonesia sudah semakin pintar, hal itu terbukti dari komen-komen di youtubenya. Affi mengamati, kalau pertanyaan yang diajukan tentang satu hal yang sama semakin sedikit, itu artinya penonton sudah semakin mengerti. Dan uniknya, pertanyaan dari tahun ke tahun itu semakin kompleks, itu tanyanya beauty enthusiast di Indonesia semakin cerdas.

Kalau dulu pertanyaannya hanya seputar, obat jerawat yang cocok buat saya apa, lalu berlanjut menjadi kalau sudah menggunakan pelembab dengan SPF masih harus pakai sunscreen lagi? Sekarang pertanyaannya menjadi semakin kompleks, gimana cara mencampur active ingredients hahahaa 😁 keren ya.

Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

#25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Acara di tutup dengan pertanyaan, apa sih cantik menurut narasumber? dr Sari menjawab, cantik itu adalah best version of our self, ketika kita punya semangat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.
 
Kalau menurut Tasya, cantik itu terpancar saat kita bisa menerima diri kita apa adanya, kita manusia, kita tidak sempurna. jadi semua opini negatif sudah tidak bisa mempengaruhi kita atau membuat kita insecure lagi. kalau kita sudah menerima diri kita paa adanya, kita nggak akan fokus ke kekurangan kita lagi, tapi lebih menggali potensi kita.
 

Sedangkan Affi lebih menekankan bagaimana cara kita memperlakukan orang disekitar kita, gimana kita berbicara dengan orang lain, dll daripada apa yang orang lihat dari penampilan kita. Karena orang biasanya lebih mengingat kita dari cara kita memperlakukan mereka di banding penampilan kita. Makanya Affi mengajak kita untuk jangan membatasi diri dan terus gali potensi yang ada di dalam kita.

Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Di sesi kali ini pula, Wardah memperkenalkan Seri Hydra Rose mereka yang terbaru, yang bisa di beli di virtual bazaar mereka. Keren ya, walaupun di rumah kita tetap bisa memperkaya ilmu juga berbelanja dengan teknologi modern, karena ada virtual makeup dimana kita bisa mencoba makeup secara virtual sebelum membelinya.

Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Selain itu sebagai kontribusi nyata di bidang pendidikan, Wardah meluncurkan Wardah Scholarship Program. Yaitu program pemberian beasiswa yang ditujukan untuk perempuan Indonesia, agar dapat berprestasi, melatih kepemimpinan, dan memiliki kepekaan sosial #ForInspiringGeneration.
 

Untuk kalian para pelajar, kalian bisa bergabung dengan Wardah Bright Days yang merupakan event untuk siswa dan mahasiswa yang terdiri dari inspiring talkshow, beautyclass, dan masih banyak lagi acara seru lainnya.

Keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

 #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020

Demikian sharing saya mengenai acara "Beauty, Woman, Science" yang merupakan salah satu keseruan #25TahunWardah pada Wardah Beauty Fest 2020 yang saya ikuti, semoga bisa di pahami ya penjelasan saya. Harapan saya sih tahun depan bisa ada acara serupa tapi bisa secara langsung bertatap muka ya, jadi kita bisa juga ikut bertanya 😁.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

 

60 comments

  1. seru banget mbak acara 25 tahun wardahnya. gak kerasa ya udah 25 tahun lagi nih wardah

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu pioneer kosmetik halal di Indonesia ya mbak :)

      Delete
  2. Sudah 25 tahun ya wardah, seneng banget liat rangkaian acaranya.. walaupun berjalan secara virtual tapi tidak mengurangi antusias para wanita yang ingin mengikuti seluruh rangkaian acaranya.. 3 hari yang seru banget ini ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 hari mbak tapi full acaranya, banyak sekali narasumber yang bagus banget membawakan materinya :)

      Delete
    2. Jadi dapat banyak pengetahuan ya Mba Winda setelah mengikuti acara ini. Banyak juga ya yang perlu kita upgrade terus wacana yang berkaitan dengan penggunaan skincare dan makeup gini.

      Delete
    3. bukan cuma ttg makeup mbak, ada juga literasi keuangan, pendidikan, cara membuat konten yang baik, dll :)

      Delete
  3. nggak kerasa banget ya beb ternyata wardah udah 25 tahun lagi nemenin kita semua dengan semua produk kecenyaaa, seru banget event kemareeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, acaranya seru semua, narasumbernya jg nggak kaleng2, semua membawakan materi dengan cara yang mudah di pahami

      Delete
  4. Senangnya ya pas ada kegiatan Wardah yang bagus. Plus kita jadi nambah ilmu juga ya. Aku termasuk penggemar Wardah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, jadi walau di rumah aja masih bisa menambah ilmu di rumah :)

      Delete
  5. Wah ada yg baru lagi dari Wardah ya.. capcus kepoin ah, siapa tahu cocok utk saya. Oya selamat 25 th Wardah...semoga sukses selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kepo sama seri hydra rosenya mba, karena memang saya jenis kulitnya kering hahaha jadi kayaknya cocok buat saya :)

      Delete
  6. Bagus banget nih acaranya, sayang aku ketinggalan info. Apalagi ternyata ada wardah scholarship 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, jadi buat yang ingin belajar tapi ga punya dana bisa mengajukan scholarship di wardah :)

      Delete
  7. Saya punya dong lip cream dari Wardah yang kayak punya Tasya, yang warnanya itu pula :)
    kalau Wardah memang legend banget ya, dan salutnya tuh, inovasinya selalu hadir menjawab kebutuhan wanita-wanita Indonesia khususnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga hahaa lip mouse ini formulanya enak banget, ga bikin kering tapi awet dipakai makan minum

      Delete
  8. Hebat Wardah, bisa bertahan selama 25tahun. Program-program CSR nya juga bagus..semoga tetap menjadi produk kecantikan Halal yang sukses dengan kualitas yg bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin, semoga terus menghasilkan produk2 bagus biar wanita indonesia ga perlu pakai produk impor lagi ya :)

      Delete
  9. Selamat ulang tahun, Wardah...
    Produk nya semakin banyak dan lengkap saja ya.
    Sekarang saya di rumah pakai Wardah untuk serum, bedak dan lipstik nya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. wardah ini udah jaminan mutu untuk kosmetik halal soalnya ya mbak :) jadi banyak yang ga ragu buat cobain kalau mereka meluncurkan produk baru

      Delete
  10. Waahh ternyata Wardah sudah 25 tahun ya.. pertama tahu merk wardah dulu waktu masih kelas 6 SD, hihi. Dan sekarang pun saya masih pakai produk-produknya wardah, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dari SD sudah tau wardah ya? saya kenal kosmetik tuh pas kerja mba hahahaa telat yak

      Delete
  11. Aku juga ikutan sesi kemaren ci. Asyik ya bisa dapat beauty insight dari para expert, cuma emang kelemahan virtual gini kitanya gak bisa tanya2 langsung jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, semoga sih tahun depan pandeminya udahan dan kita bisa langsung hadir jadi bisa langsung tanya2 ya :)

      Delete
  12. Aku nggak nyangka sih ci kalau Wardah ternyata udah 25 tahun. Beda tipis lah sama umurku haha. Semoga Wardah makin sukses, makin berinovasi, dan bikin kita semua jadi perempuan-perempuan penuh percaya diri setelah pakai produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh kamu bahasannya umur wkwkwk saya jadi ngitung umur sendiri :) kelewat banyak nih

      Delete
  13. Gak terasa wardah sudah 25 tahun ya ce aku tahunya baru banget pas masih sma berarti keren sekrang ada virtual bazaar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dia maju banget sih walau udah lama tapi dia nggak ketinggalan malah terus berinovasi :)

      Delete
  14. Hore ada idolaku Tasya F, seneng banget kalau nonton youtube doi mba, lengkap penjabarannya dan seru banget. Ini Wardah emang keren banget ya, selamat 5 thnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah fans nya Tasya ya? emang dia tuh cantik banget :)

      Delete
  15. Lengkap banget kak ulasannya, Sekarang teknologi semakin tinggi dan skincare pun tak lepas dari sains yaa. Malah Bagus gini ya jadinya sesuai degan perkembangan zaman Dan tentunya melewati proses sains.

    Selamat ya untuk wardah yang telah melewati masa peraknya. Moga terus berinovasi untuk kemajuan skincare lokal Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bagus sih jadi nggak terlena dengan kejayaan sesaat, wardah terus berinovasi makanya bisa jadi salah satu brand besar di Indonesia

      Delete
  16. selamat ulang tahun Wardah yang ke 25 tahun, semoga makin sukses, dan teruslah menginspirasi bagi perempuan Indonesia, terus membuat perempuan semakin percaya diri dan mencintai dirinya sendiri. Sayangnya ga ikutan acaranya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah sayang banget mba, padahal bagus banget materi2nya, aku pengen ikutan semua sayang jamnya ada yang ga cocok :(

      Delete
  17. Setiap orang memiliki kulit yang berbeda. Harus mau belajar untuk mengenali kulit masing-masing ya mba. Karena kalau sekadar tanya, skincare atau makeup ini cocok untuk aku enggak, ya pada akhirnya diri kita sendiri yang harus menemukan jawabannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang paling penting tuh itu sebelum berani coba macam2 produk :) baru proses trial error, dari situ kita bisa belajar mengenal ingredients apa yang bikin kita breakout, mana yang cocok dan mana yang tidak

      Delete
  18. Wardah udah 25 tahun aja ya, berarti aku ikutin banget dia dari lahir nih mbak :-D ketauan umur. Tapi memang aku juga pengguna produknya.
    Cantik itu menerima apa adanya, wardah mendukung kecantikan wanita Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak wkwkk udah kelewat banyak sama umurku, malah aku SMP dia baru lahir mba wkwkwkk

      Delete
  19. Cakeepp banget, teteh...
    Belajar banget mengenali jenis kulit dan basic ingredient bagi pemula.
    Karena sejujurnya, akutu masih asal aja gitu teh...kalau beli sesuatu. Biasanya panutanku yaa..para beauty blogger keshayangan...kaya teteh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww, teteh selalu bisa bikin aku tersipu hahahaa sebelum jadi kayak sekarang, aku juga sempet jerawatan dl, gatel2 dulu kok teh :) dari situ belajar oo aku ga cocok sama kandungan parfum, ga cocok sama segala sesuatu yang ada label brighteningnya hahaaa

      Delete
  20. Senang banget Wardah sudah 25 tahun ya mbak, saya suka dengan berbagai produk Wardah apalagi dengan lipstiknya saya suka banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lip mousenya terbaik sih :) aku suka banget sama formulanya

      Delete
  21. wah seru banget ada kak Tasya, kalo ada event Wardah lagi mau ikut ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tahun depan udah bukan virtual lagi ya :) jadi bisa langsung tanya2 juga hehehee

      Delete
  22. Semoga acara yang sama di tahun berikutnya sudah bisa berlangsung secara tatap muka yaa. Aamiiin.. pasti lebih seru tuh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget, jadi kita bisa sekalian tanya2 hahaha foto bareng idola juga bisa :)

      Delete
  23. Narasumbernya yang diundang juga keren keren ya dan salah satu beauty influencer yang pernah aku ketemu langsung kak fasya Farasya. Humble banget dan aku kira Dia cuma bisanya bahasa inggris lho haha ternyata orang Indonesia toh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia malah kadang2 pake bahasa sunda sama bahasa jawa hahahaa

      Delete
  24. Keren banget Wardah ini.
    Ada program yang mendukung wanita untuk maju dan berprestasi sesuai bidangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yg keren tuh program scholarshipnya :) semoga dengan program ini makin banyak wanita indonesia yang maju dan berprestasi ya

      Delete
  25. Lama banget ya ternyata Wardah udah 25 tahun ber kiprah
    Aku suka sama programnya Wardah, temenku ada banyak yg ikutan, dan akhirnya buka jasa MUA berkat program yg awalnya dari Wardah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren ya, membuka lapangan pekerjaan baru jadinya :)

      Delete
  26. Wardah, brand andalankuuu, selamat 25 tahun yaaa semoga makin sukses, makin banyak produk kece, program seru dan terus berinovasi demi perawatan kecantikan dan kemajuan wanita Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku naksir yang baru hrdra rose, kayaknya cocok sama kulitku yang kering :)

      Delete
  27. selamat yaa buat Wardah, aku juga penggunanya Wardah nih. harganya terjangkau dengan kualitas yang bagus pulaa.. sangat memuaskan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ada label halal dan BPOM juga jadi nggak kuatir pakai produk yan belum jelas bahan bakunya ya mbak :)

      Delete
  28. Aku juga ikut acaranya ini yang sesi beauty di Wardah Beauty Fest 2020, bener2 tercerahkan banget saat sessinya mba Affi. Skincare guru favorit aku banget nih mba Affi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah ketemu aslinya, mbak Affi ini humble dan ramah banget donk :) aku ngefans hahahaa

      Delete
  29. Wah seru banget pasti bisa ikut menyemarakkan anniversary wardah yg ke 25. Jd banyak tau deh ilmu kecantikan dari acara virtualnya ya kak.. aku juga salah satu pengguna wardah loh, terutama pelembabnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pakai wardah ga kuatir lagi ya mbak, udah pasti halal dna berkualitas :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡