Review Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette

Saya membeli palette ini setelah melihat salah satu youtuber menggunakan palette ini dan dia sangat merekomendasikan palette ini bahkan untuk pemula sekalipun katanya. Penasaran donk, akhirnya beneran beli, ternyata beneran bagus, harganya emang agak mahal tapi warnanya cakep-cakep, di dalamnya ada kontur dan highlighter yang ukuran pan nya lumayan besar.

Cukup buat saya yang memang beli palette ini untuk mengcover pipi saya yang offside nya keterlaluan 😂 kalau cuma sedikit dipake beberapa kali abis kan bahaya.

Review Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette

Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette

Harga: $49 *diskon 10% kalau masukin kode DAJOURNEY*
Beli di Sigma Beauty

Baca juga:
Sigma Spa® Brush Cleaning Mat dan 5 kuas favorite saya dari Sigma Beauty
[Review] Practk™ by Sigma Beauty

Dari segi kemasan udah ga usah banyak ngomong lah ya, warna rose goldnya cakep banget, baik box luar maupun palettenya berwarna dan corak senada. Dibagian belakang box nya ada keterangan seperti ingredients, kode produksi, dibuat di mana dan sample warna isi didalamnya.

Review Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette 

Contour Ingredients: 
Faking It: Talc, Mica, Magnesium Stearate, Nylon-12, Dimethicone, Hydrogenated Polyisobutene, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Alumina, Bis-diglyceryl Polyacyladipate-2, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Tocopherol, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylylsilane. May Contain: [(+/-) Iron Oxide Red (CI77491), Iron Oxide Yellow (CI77492), Iron Oxide Black (CI77499), Titanium Dioxide (CI77891)].

Throw Shade: Talc, Mica, Magnesium Stearate, Nylon-12, Dimethicone, Hydrogenated Polyisobutene, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Alumina, Bis-diglyceryl Polyacyladipate-2, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Tocopherol, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylylsilane. May Contain: [(+/-) Iron Oxide Red (CI77491), Iron Oxide Yellow (CI77492), Iron Oxide Black (CI77499), Titanium Dioxide (CI77891)].

Hollow: Talc, Mica, Magnesium Stearate, Nylon-12, Dimethicone, Hydrogenated Polyisobutene, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Alumina, Bis-diglyceryl Polyacyladipate-2, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Tocopherol, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylylsilane. May Contain: [(+/-) Iron Oxide Red (CI77491), Iron Oxide Yellow (CI77492), Iron Oxide Black (CI77499), Titanium Dioxide (CI77891)].

Highlight Ingredients: 
Shine On: Mica, Dimethicone, Hydrogenated Polyisobutene, Boron Nitride, Magnesium Stearate, Nylon-12, Talc, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Bis-diglyceryl Polyacyladipate-2, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Tin Oxide, Tocopherol, Tocopheryl Acetate. May Contain: Iron Oxide Red (CI77491), Iron Oxide Yellow (CI77492), Iron Oxide Black (CI77499), Titanium Dioxide (CI77891)].

Poppin: Mica, Talc, Boron Nitride, Magnesium Stearate, Nylon-12, Dimethicone, Hydrogenated Polyisobutene, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Bis-diglyceryl Polyacyladipate-2, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Tocopherol, Tocopheryl Acetate. May Contain [(+/-) Iron Oxide Red (CI77491), Iron Oxide Yellow (CI77492), Iron Oxide Black (CI77499), Titanium Dioxide (CI77891)].

24K: Mica, Talc, Dimethicone, Hydrogenated Polyisobutene, Boron Nitride, Magnesium Stearate, Nylon-12, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Bis-diglyceryl Polyacyladipate-2, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Tin Oxide, Tocopherol, Tocopheryl Acetate. May Contain: [(+/-) Iron Oxide Red (CI77491), Iron Oxide Yellow (CI77492), Iron Oxide Black (CI77499), Titanium Dioxide (CI77891)].

 Review Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette

Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette

Sigma merilis Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette yang menampilkan tiga shade dari terang ke gelap yang sangat efektif membantu mengkontur wajah. Shadenya sangat universal sehingga semua warna kulit dapat menggunakan palette ini.

Review Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette

Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette

Selain tiga shade untuk kontur, Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette ini juga dilengkapi dengan dua shade highlighter yang membuat pipi terlihat glowing dengan shimmer yang berpigmentasi tinggi juga satu shade bronzer.

Palette ini sendiri terdiri dari card box tebal yang kokoh, yang dilengkapi dengan magnetic di bagian tutupnya, di dalamnya ada kaca seukuran palette itu sendiri. Keunggulan lainnya palette ini adalah dia cruelty free, vegan, gluten and lactose free.

Review Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette

Warnanya cantik-cantik ya 😍 saya breakdown warnanya ya:
Shine On - warna champagne dengan shimmer
Poppin - warna netral dengan sedikit shade rosy dengan shimmer
24K - Warm gold dengan shimmer
Faking It - warna kontur yang paling muda
Throw Shade - warna kontur medium
Hollow - warna kontur yang paling tua

Review Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette

Review Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette

Teksturnya buttery dengan sedikit fall out, buat makeup pemula kayak saya ini bagus banget sih. Karena terus terang yang paling peer buat saya kalau lagi belajar pakai shading tuh fall outnya yang kemana-mana. Untungnya Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette ini nggak banyak fall outnya. di kombinasikan dengan F03 High Cheekbone Highlighter Brush bakal cocok banget karena bulunya halus dan panjangnya pas, jadi enak buat usrek-usrek sampai shadingnya terlihat natural.

Review Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette

Overall saya suka banget sama Sigma Beauty Sculpt Highlight and Contour Palette ini selain pan nya yang besar, warnanya yang lengkap, kacanya juga besar. Next saya mau beli blush cheek palette nya yang satu seri sama ini, warnanya juga 6 tapi cantik-cantik. Kalau mau beli langsung di Sigma Beauty jangan lupa pakai kode DAJOURNEY ya biar dapat diskon 10% dan pembelian di atas $75 kalian berhak mendapatkan free shipping.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

50 comments

  1. Aku liat dari kemasannya aja udh mewah banget ya.. Aku langsung melipir untuk cek harga.. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik ada yang tergoda hahahaa harganya lumayan sih mbak tapi kemasannya juga ekstra, lux banget keliatannya

      Delete
  2. Suka mbak kalau review pallete gini, aku suka banget bentuknya bagus apalagi shadingnya bisa natural gini jadi bisa buat sehari-hari atau bepergian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya shading kelihatan natural atau nggak itu gimana ngeblendnya sih mbak :) nah ngeblendnya tergantung sama kuas dan tehniknya hahahaa

      Delete
  3. Ini warna warnanya memang cocok banget buat kulit orang Indonesia ya.. yang kulitnya sawo matang, jadi pakai warna warna tone eart ini bisa terlihat lebih manies hehe.. akupun lebih suka warna warna dengan tone seperti ini mbak.. sigma yaa oke sip mau aku coba juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sebabnya saya naksir palette ini, karena warnanya cakep banget buat kulit asia kita hehehe

      Delete
  4. Aku kurang ngerti pakai highligt & countour mbak :) Tapi suka lihat & baca review biuti blogger kaya gini, suka takjub aja lihatnya kok pinter2 ya.
    Wah kalau pakai kode vocernya juga bisa dapetin gratis ongkir sigma beauty ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, aku berbagi aja sih ga dipakai juga ga papa hahaa karena aku juga beli sendiri pake kode voucherku :)

      Delete
  5. Warna2nya natural, kusuka loh. Make up pemula kek Windaaa, apa kabar dengan aku yang ga pernah make up huhuu..
    Pokonya suka dengan tampilan dan packaging palettenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pemula teh :) sungguh, aku ga bisa dandan huhuhuu makanya banyak yang melabeli aku skincare blogger wkwkwk karena lebih banyak bahas skincare daripada makeup

      Delete
  6. Warna-warnanya memang cakep2 ya mba..gemes deh ngelihatnya.. Kemasannya juga keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna contour, bronzer dan highlighternya cocok buat tone kulit kita mbak :) ga kayak produk korea yang biasanya lebih light

      Delete
  7. kece banget dan emang udah terlihat high-end nan elegan dari kemasannya juga yah..
    Aniwey, aku lagi belajar contour dan mainan shading di wajah gitu sih, ternyata kudu banyak eksperimen biar gak terlihat aneh yah hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang contour tuh paling peer teh :) susah pisan huhuhuu pegel ngusrek2nya biar keliatan natural hahaha

      Delete
  8. Warnanya lembut-lembut banget, emang makeup yang keihatan natural dan gak norak sering memiliki harga yang sebanding ya mbak... dari dulu saya pengen nyobain make aneka make up, cuma gak berani tampil beda haha.. takut nggak nyaman. Perlu belajar membiasakan kayaknya nih, buat suami hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mbak :( karena pipi sering offside makanya mau nggak mau belajar pakai kontur huhuhuu walau nggak terlalu ngaruh sih, soalnya offsidenya kebanyakan

      Delete
  9. wah... warnanya cokelat dan natural yang jadi kesukaan aku.
    Jadi naksir nih sama palettenya =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa iya kan ini contur mbak, jadi rata2 coklat, cuma ada yang pekat ada yang nggak :)

      Delete
  10. Suka banget deh sama warna-warn palletenya, apallagi highlightnya warnanya glowing tapi gak menor

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku paling suka highlighternya, cantik pas dipake ga lebay hehehee padahal aku nggak bisa pakenya hahahaa

      Delete
  11. Kemasannya elegan, aq belum punya ini, setelah baca reviewnya jd kepikiran harus koleksi nih 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku naksir blush on nya hahaa warnanya pink gemes :) nanti kalau ada rejeki pengen beli ah

      Delete
  12. aku masih rada susah nih kalau suruh contour dan hl, suka kurang ngeblend gitu jadinya malah aneh huhuhu... terutama bagian hidung, msh kurang pas bikin biar mancung wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak aku juga nggak bisa kontur :( tapi butuh banget soalnya pipi aku udah keterlaluan offsidenya

      Delete
  13. Suka banget lihat warnanya yang soft. Cocok digunakan nih buat saya yang nggak suka dandanan menor banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, warna konturnya nggak terlalu gelap jadi pas di aplikasikan ke pipi nggak langsung bikin pipi keliatan cemong hahahaa

      Delete
  14. Ada banyak ya pilihan warnanya. Bisa dipakai buat makeup sehari2 atau acara ke pesta hehehe. Btw produknya beli di mana Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di webnya mbak, itu saya sertakan linknya di bawah harganya hehehee

      Delete
  15. Warnanya bagus-bagus ya, sayangnya aku tak terlalu paham dengan penggunaan ighlight dan contour gitu. Pengan sih suatu hari ikut kursus make gitu, cuma sekarang belum sempat

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga nggak ikutan kursus mbak :) cukup liat tutorial aja di youtube hehee

      Delete
  16. Palletnya mewah elegan dan aku suka banget warna-warnanya sesuai dengan selera aku. Aku lagi coba belajar juga mulai dari makeup sederhana, karna ya polos-polos aja bisasanya. Hehehe. Cakep ya kalo udah jago conturing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jago kontur bisa merubah bentuk wajah mbak :) biasanya MUA pro gitu hehee makanya MUA pernikahan gitu pasti pro karena bisa memperbaiki kontur wajah

      Delete
  17. Mba, kapan-kapan bikin kayak step untuk pakainya ya mba. Aku sama sekali awam soalnya nih dengan highlight dan countour gitu. Pengin juga gitu belajar dari Mb Winda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga masih belajar mba :) liat tutorial di youtube kalau aku hahaha sayangnya pipi aku terlalu chubby jadi ga terlalu ngefek di kontur juga

      Delete
  18. Warna kesukaam aku semua. Berasa pengen memilikinya wkwkkw. Packagingnya juga gumush bikin wanita mupeng mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pengen yang blush on hahaha belum kesampean :) semoga bisa kebeli nanti

      Delete
  19. warna contour yang ada okee bangeet nih mba. Aku suka pakai kalau lagi pengen dandan lengkap dan memang merubah wajah bangeet ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat yang pipinya offside kayak aku sih butuh banget ya mbak biar lebih tirus dan berbentuk hahahaa

      Delete
  20. ih kece banget ini ya beb, suka banget sama packagingnya deh, keliatan mewah gitu ya beb packagingnya, jadi kepo pengen cobain juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya juga mewah sih ahahahaa tapi disitulah daya tariknya ya :)

      Delete
  21. Mewah banget ya kak kemasannya, diaplikasikan juga jadi bling bling glowing, jadi tambah kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalau nggak bener pakainya bisa jadi bukan makin cantik tapi jadi kayak ondel2 mbak :) makanya saya masih belajar nih pakai highlight sama kontur hehehee

      Delete
  22. packging nya aja gemesin ci ..
    mewah bgt. klo aq cayang mau coel2 kecuali ada acara penting baru deh first impresion ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan :) apalagi liat yang blush palettenya, pinky2 cantik gitu

      Delete
  23. Shadenya lengkap bange 3 shade dari terang ke gelap , efektif banget nih buat ngecontour wajah

    ReplyDelete
  24. Lihat dari packagingnya aja udh jatuh cintaa malahan aplgiiii isinyaa
    Nggk ngebayangin klo punya pallete ini😭😂,psti loncat loncat kegirangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gratis pasti happy banget :) berhubung bayar, pas bayar agak sedih juga wkwkwk tapi pas buka paketnya happy lagi :)

      Delete
  25. Waah pengen bangett, sekarang belum kesampaian karna lagi nabung buat sesuatuu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat :) aku juga nabung dulu kok pengen punya sesuatu tuh :) apalagi yang mahal2 kayak sigma ini hehehee

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡