[Review] ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

Seperti yang kalian tahu kalau mostly produk yang saya review di blog ini adalah produk Korea, kenapa? Karena saya suka dengan ingredients dan formula mereka yang biasanya mild dan cocok dengan kulit saya yang cenderung sensitif 😍 tapi saya tetap selektif membeli produk korea, kenapa? Karena banyak juga seller di market place yang menjual produk palsu, makanya biasanya ku milih seller yang basenya emang di Korea.

Salah satu rekomendasi seller saya adalah Lyne Cosmetics di shopee, gimana nggak jadi seller favorite kalau beli produknya 1 biji, bonusnya segambreng gini 😂. Apalagi produk yang di jual mereka tu original Korea, bahkan beberapa produk saya lihat lebih murah mereka di bandingkan online shop lain sejenis. Ga percaya? Coba cek dan bandingkan sendiri ya.

[Review] ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

ACWELL  Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

Netto: 40ml bonus Moisture Cream 20ml
Harga: IDR 310.000-
[Review] ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

Kalau kalian nonton drama Korea Crash Landing On You, pada episode 14 tepatnya saat Yon Se Ri terluka dan harus di rawat di rumah sakit, kalian akan menemukan adegan kapten Ri menghangatkan jus dengan tangannya sebelum diberikan pada Se-ri. Katanya dia tahu hal itu dari Dongui Bogam, apa sih Dongui Bogam itu? Dongui Bogam adalah buku buku catatan pengobatan yang disusun oleh seorang Tabib Raja bernama Heo Jun yang pertama kali dipublikasikan pada tahun 1613 pada jaman Dinasti Joseon di Korea. Buku ini dianggap sebagai warisan budaya Korea sangat penting dalam pengobatan tradisional Korea dan menjadi salah satu dari buku-buku pengobatan klasik dari Timur saat ini. Arti buku ini sendiri adalah "Cerminan Pengobatan dari Timur" dan terdiri dari 25 buku yang secara praktis mencatat penyakit dengan obat-obatan yang digunakan untuk menyembuhkannya.

Nah di dalam Dongui Bogam ada ramuan bernama Puritox Jinx yang terbuat dari 4 jenis herbal Korea, yaitu licorice roots, arrow roots, peony roots, dan cimicifuga extract yang berfungsi untuk anti inflamasi, gatal-gatal, dan berbagai permasalahan kulit lainnya. Terinspirasi dari hal inilah, ACWELL mematenkan ramuan ini sebagai bahan utama produk-produknya yang diyakini mampu mengembalikan keseimbangan kulit berkat kecangihan teknologi saat ini.

[Review] ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

ACWELL percaya kalau kulit yang sehat itu dasarnya adalah kulit yang pHnya seimbang, kalau kalian belum pernah baca tentang penjelasan mengenai pH kulit, kalian bisa baca penjelasan saya di postingan sebelumnya yang membahas tentang Balancing Emulsion dari brand lain disini ya.

Nah selain menyeimbangkan pH kulit, kita juga perlu menjaga elastisitas kulit kita, apalagi yang jenis kulitnya kering seperti saya, karena seiring usia, kulit akan kehilangan kemampuannya untuk memproduksi kelembaban alami kulit. Nah itu sebabnya kali ini saya kan mereview ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil yang banyak di rave sama beauty blogger luar.

[Review] ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

Postingan ini akan agak panjang ya, karena saya ingin kalian bukan hanya melihat produk ini bagus atau tidak, tapi bisa mendapat ilmu yang cukup mengenai suatu produk sebelum bisa memutuskan kira-kira produk ini cocok dengan saya atau tidak. ACWELL Betaglution ini sebenarnya terdiri dari 3 produk yaitu Ultra Moisture Milk Oil, Moisture Toner dan Moisture Cream.

Betaglution disini merupakan singkatan dari Beta-Glucan dan Moisturizing Solution yang berarti produk ini adalah serum dengan bahan dasar susu dan minyak. Sebelum bilang ini bakal terasa berat di kulit, yuk kita kupas dulu tentang Beta-Glucan yang menjadi bahan utama produk ini. Apa sih Beta-Glucan tuh, Beta-Glucan adalah jamur dan biji-bijian alami yang bersifat humektan sehingga bisa menarik molekul air dari luar dan menyimpannya di dalam kulit lebih lama. Kurang lebih fungsi hidrasinya sama dengan hyaluronic acid yang pastinya lebih familiar di telinga kalian.

[Review] ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

Beta-Glucan ini dipercaya mampu menenangkan kulit yang iritasi, melembabkan kulit yang kering, memperbaiki jaringan kulit yang rusak serta melindungi kulit dari stres dan membantu meregenerasi kulit karena dia sanggup meresap hingga ke lapisan epidermis juga dermis.

Betaglucan ini kemampuan melembapkannya lebih baik dibandingkan Aloe dan Collagen. Untuk oils yang digunakan, ACWELL menggunakan blends dari beberapa oils seperti Bergamot Oil, Sage Oil, Rose Geranium (Pelargonium Graveolens) Flower Oil, dan Patchouli (Pogostemon Cablin) Oil.

[Review] ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

Yang unik adalah kemasannya,, sejauh ini saya baru melihat aplikator seperti ini pada serum Genifique Lancome 😝 iya serum mahal berharga jutaan itu. Botol ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil ini terbuat dari plastik berwarna orange yang seluruhnya di tutupi sticker,tetapi ada sedikit celah di antara sticker yang memungkinkan kita mengintip isi bagian dalamnya, serum ini dilengkapi dengan aplikator pipet yangsaat tertutup rapat, droppernya nggak kelihatan, tapi saat kita buka, droppernya otomatis menonjol dan bisa ditekan untuk mengambil produk.

[Review] ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

Walaupun dropernya cukup panjang, pas di tekan yang terambil nggak banyak kok, hanya setengah pipet saja, tapi jangan takut walaupun hanya satu pump, sudah cukup untuk mengcover keseluruhan kulit wajah dan leher kok.

[Review] ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

Ingredients:
Water, Butylene Glycol, Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Pentylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Isohexadecane, 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus Extract, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Salvia Officinalis (Sage) Oil, Pogostemon Cablin Oil, Sparassis Crispa Extract, Hordeum Distichon (Barley) Extract, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Glycine Soja (Soybean) Sprout Extract, Oryza Sativa (Rice) Germ Extract, Phaseolus Radiatus Sprout Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Sprout Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Sprout Extract, Rice Ferment Filtrate (Sake), Avena Sativa (Oat) Kernel Flour, Oryza Sativa (Rice) Bran, Grifola Frondosa Fruiting Body Extract, Angelica Tenuissima Root Extract, Hierochloe Odorata Extract, Lysimachia Foenum-graecum Extract, Nardostachys Chinensis Root Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Paeonia Lactiflora Root Extract, Betaine, Hydrogenated Polydecene, Silica, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Beta-Glucan, Sodium Stearoyl Glutamate, Glycosyl Trehalose, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Sodium Polyacrylate, Ethylhexylglycerin, Citric Acid, Sodium Hyaluronate, Octanediol, Hexadimethrine Chloride, Maltodextrin, Cetearyl Alcohol, Xanthan Gum, Disodium EDTA

[Review] ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil ini cairannya berwarna putih susu dan teksturnya cukup kental, saat pertama spengaplikasian saya mencium aroma bergamot yang setelah beberapa saat menghilang dengan sendirinya.

Karena konsepnya adalah milk oil, jadi jelas membutuhkan waktu beberapa saat untuk di serap kulit ya, tapi asli saya surprise banget ternyata cepat banget loh, di bayangan saya bakal butuh beberapa menit tapi ternyata beberapa detik saja sudah di serap sempurna oleh kulit saya. Justru saya tidak merasakan jejak oil yang di jadikan bahan baku mereka, biasanya kalau menggunakan skincare yang berbahan dasar minyak, kulit saya setidaknya akan terasa sedikit greasy sebelum terserap dengan baik, tapi tidak begitu dengan ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil ini.

[Review] ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

Untuk pakai ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil ini sebagai serum, tapikarena kandungannya cukup rich jadi aku skip moisturizer ya, pakai ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil ini aja udah cukup banget kelembabannya soalnya. Efek melembabkannya tuh terasa lebih lama dan bekerja baik walaupun setelahnya saya timpa dengan makeup, makeup juga jadi lebih awet di kulit karena kelembabannya terjaga.

[Review] ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

Berikut ini aku sertakan foto befoe after kelembaban kulit aku setelah menggunakan ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil ini ya. Untuk ACWELL Betaglution Ultra Moisture Cream nya saya nggak akan review dulu ya, akan saya review setelah produk ini habis karena saya merasa bakal over banget lembabnya kalau di pakai berbarengan. Apalagi aku baca-baca katanya ACWELL Betaglution Ultra Moisture Cream nya lebih optimal di pakai di malam hari.

[Review] ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

Overall saya suka sekali dengan ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil ini karena selama menggunakan produk ini, saya nggak menemukan dry patches di bagian hidung dan dagu yang memang keringnya kebangetan sampai-sampai sering mengelupas. Saya sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian yang mencari produk dengan efek melembabkan dan menenangkan, tidak berminyak, tidak mengiritasi kulit saya yang super sensitif, tidak membuat saya break out, bahkan bekerja dengan baik di bawah makeup saya, dan membuat rutinitas skincare saya lebih simple karena saya menggabungkan serum dengan pelembab di saat bersamaan.

Ada yang sudah mencoba produk ini? Saya pribadi sih jarang banget lihat seller yang menjual ACWELL seri Betaglution ini, rata-rata jualnya yang seri pH balancing 😁 makanya happy banget waktu lihat instagramnya Lyne Cosmetics ada jual seri ini lengkap dengan tonernya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

48 comments

  1. wah.. ini reviewnya menyenangkan sekali loh win, sampai-sampai ada adegan Kapten Ri Crash Landing on You yang menghangatkan tangannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru aku tuh kepo karena adegan itu kak, maklum saya bukan hanya sekedar nonton, drakor tu buat saya semacam cambuk biar bisa punya kulit mulus kayak mereka walau sudah berusia kepala 5 :)

      Delete
  2. aku pake ini juga beeeb, si acwell ini kece uy, produk korea emang kece yaaa, cocok di kulit muka aku walaupun harganya lumayan mahal nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini di sebut mahal nggak juga beb, karena memang pemakaiannya kan cuma setetes aja :) sebotol gini abisnya bisa 3-4 bulan loh kalau di pakainya malam doank

      Delete
  3. mba mau nanya, kalau untuk kulit cenderung berminyak, produk skin care koreaan yg cocok apa ya? karena yg aku liat produk korea kan melembabkan gitu, wajahnya ky yang mengkilat2 lembab, nah aku kan udah mengkilat karena minyak berlebih, apa bakal tambah minyakan atau gimana ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. come by mi dan cosrx mba, itu ada varian khusus berminyak :) betul mbak kalau korea biasanya produknya melembabkan karena mereka iklimnya 4 musim dan cenderung kering hehehee

      Delete
  4. Skincare baru.. Kalau wajah cenderung normal kering pemakaiannya apakah sama ketika normal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih sama mbak, kalau sudah normal to oily baru ganti rangkaian skincarenya, saya normal to dry, dulu kering sekali, tapi sekarang sudah ada bagian yang normalnya :) tapi rangkaiannya masih sama normal to dry

      Delete
  5. Saya agak jarang beli produk skincare Korea. Tetapi, seneng nih karena dikasih tau OSnya. Jadi kalau mau cari skincare Korea yang bagus gak bingung lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini langsung di kirim dari korea mbak, jadi di jamin ori, saya paling ngeri kalau nemu OS bodong yang di tanya ttg produknya hah heh hoh, ini adminnya nggak, makanya saya share di sini kali aja pada butuh hehehee

      Delete
  6. Aku juga lagi pake iniii, suka banget karena kombinasinya ga berat di kulitku yang oily

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acwell ini ada varian untuk oily nya kan ya :) di produknya ada tulisannya ini untuk oily atau dry, nah yg aku ini untuk dry :)

      Delete
  7. Aku juga suka skincare Korea, cuma yang ini tuh belum nyobain karena belum nyari-nyari reviewnya. Untung nemu reviewnya kamu Win, jadi pengen nyobaik Acwell.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada paket travel sizenya juga mbak, yang lebih terjnagkau, 100an isi 3, toner, lotion dan serum :) coba aja ke shopee buat nanya2, adminnya helpfull kok

      Delete
  8. Aduh mbak ada Crash Landing on You gk bisa move on sama Drakor itu. Skincare Korea baru tahu baru-baru ini sih. Pengen nyoba kan jadinya habis lihat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa banyak yang ga bisa move on sama kapten Ri ya :) saya sendiri udah lama ngefans sama Hyun Bin

      Delete
  9. biasanya produk apapun yang mempunyai bahan dasar milk selalu cocok buat kulit aku, menutrisi kulitnya lebih maksimal apalagi ada bergamot oilnya, wajib coba ini ya moistnya ampe 2x lipat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bergamot oilnya itu bagus untuk mengurangi stres, depresi dan kecemasan berlebih. kalau di kecantikan berfungsi untuk membunuh bakteri, menyembuhkan luka dan menyamarkan bekas luka di kulit.

      Delete
  10. Aku juga prefer skincare korea karena selama ini ga pernah bikin masalah di kulit aku ci ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. tosss, aku pernah coba skincare western dan ga cocok, sedih deh mana nyarinya susah lagi :)

      Delete
  11. Ini reviewnya lengkap dan seru banget Mba bacanya �� sampe ada bahasan tentang CLOY juga hehe sayangnya muka aku udah kaya kilang minyak Mba, ada acwell yg untuk kulit berminyak ga Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada donk, coba tanya sama adminnya Lyne Cosmetics di shopee, bakal di bantu sama mereka, ramah dan helpful kok mereka :)

      Delete
  12. Recommended nih produknya mba bisa melembabkan kulit. Secara kulitku suka kering dan mengelupas....kalau pakai produk tertentu kadang juga iritasi. Pengennya nyari produk yang mengandung pelembab dan gak bikin kulit kering. Terimakasih review-nya yang sangat lengkap ini mbak...bisa nih dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain ini mbak, ada travel size juga, sebelum beli full sizenya, 3 produk cuma 100an toner, serum dan cream :)

      Delete
  13. Bisa jadi referensi untuk skincare Kore ini, kebetulan wajahku agak kering beberapa waktu belakangan ini, mudahan cocok juga menggunakan produk acwell ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya cocok mbak, sekarang saya tahu kenapa Acwell ini di Korea sana laris manis :)

      Delete
  14. Anak saya juga senengnya pakai produk dari Korea. Katanya cocok dikulitnya. Kayaknya bisa pakai lama ya, soalnya pakenya hanya setetes aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mbak, ini saya udah pakai 2 minggu lebih cuma berkurang sedikit, nggak sampe 1 cm hahaha

      Delete
  15. aku udah cobain ini juga beb, suka banget deh sama hasilnya, kulit muka jadi keliatan lebih sehat nih, produk korea nggak pernah ngecewain nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha nggak semua produk korea cocok sih tapi seenggaknya lebih banyak cocoknya daripada nggaknya :)

      Delete
  16. Wah, semakin banyak produk skincare yang bisa dicoba. Btw, baru tahu ada alat portable buat cek kelembapan itu. keren juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai itu mbak buat ngecek kelembaban dan kadar minyak di kulit, karena kalau nggak pakai itu kurnag akurat hanya mengandalkan perasaan saja :)

      Delete
  17. Seneng banget ya bisa ada yang travel size ya jadi bisa mencoba produk ini tentu harganya lebih terjangkau ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ada yg satu set isi 3 produk cuma 100an mbak, ada serum, cream dan tonernya sekalian :)

      Delete
  18. kulit aku juga sering banget kering sampe kelupas gitu kak, jadi pengen cobain produk ini juga deh untuk melembabkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah harus cobain ini, sejak pakai ini kulitku lebih lembab, dan nggak ada bagian hidung yang mengelupas lagi :)

      Delete
  19. Sukaaaa banget lihat kulit cik windaa yang mulus halus, baru tahu ada produk beta glucan, engridient serta manfaatnya, nambah ilmu banget nih baca artikel ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada bintik hitam bekas jerawat teh :) tapi ketutupan sama makeup hahahaa

      Delete
  20. aku lemah banget kalo baca kayak ginian deh.. auto pingin nyoba juga bawaannya.. huhu..
    bagus ya produknya, moga juga cocok nih di aku, biar kulit ku mulus juga kayak eonny korea.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu salah satu motifasi aku nonton drakor mba, biar ga skip skincare hahaha lihat ahjumma yang udah 50 tahun ke atas aja masih kayak usia 30an kan pengen :)

      Delete
  21. duuuh racuun skinker lagi iniii hahahha, setiap liat review skinker kaya gini rasanya gatel pengen beli terus nyoba, gak tahaan liat nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa di pertimbangkan saja mbak, lihat bahan bakunya, ada yang alergi atau ga cocok nggak dengan kulitnya, trus cobain yang travel size dulu biar kalau nggak cocok nggak sedih2 amat

      Delete
  22. I haven’t really tried milk oil mbaa but this one looks good indeed

    ReplyDelete
    Replies
    1. unik ya mbak milk oil, awalnya juga ga paham kenapa begitu ngasih namanya hahaha ternyata untuk memberi kelembaban ekstra

      Delete
  23. yang some by me belum abis nih. ini semacam bisa melembabkan kulit dan terlihat kenyal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya :) dia melembabkan banget tapi juga kalau ada jerawat bisa mempercepat proses pengeringan jerawat dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat

      Delete
  24. Suka bagian mengeringkan jerawatnya, entah kenapa, sering masak membuat wajahku jadi berminyak dan berjerawat. Kayaknya perlu tau lebih lanjut ttg produk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau berminyak dan berjerawat karena sering memasak, coba di perbaiki step membersihkan wajahnya mbak, setelah memasak coba bersihkan wajah dengan micellar water atau cleansing oil, kayaknya bakal ngaruh ke jerawat sih :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡