[Review] A.Stop Clear Face and Body Toner

Produk yang akan aku bahas ini banyak di rave sama vlogger dan blogger, karena katanya bagus banget buat acne, baik itu jerawat punggung maupun bruntusan di wajah. Kebetulan aku bukan mau di pake di muka sih, aku mau fokus ke Keratosis Pilaris di lenganku, jadi di lengan bagian atasku ada banyak sekali bentol-bentol kecil yang terasa kasar bila di pegang, nggak berbahaya sih tapi bikin saya nggak pede buat menggunakan baju lengan pendek.

[Review] A.Stop Clear Face and Body Toner

A.Stop Clear Face and Body Toner

Netto: 210ml
Harga: IDR 271.000-
Beli di Charis

Baca juga:
Jadi sebelum memulai review produknya, saya akan menjelaskan apa sih Keratosis Pilaris yang sering di sebut juga chicken skin itu. Fotonya akan saya sertakan di bawah ya, Keratosis pilaris disebabkan oleh penumpukan keratin yang merupakan protein dasar penyusun rambut, kulit dan kuku yang menyumbat folikel rambut, sehingga menyebabkan permukaan kulit menjadi kasar dan muncul bentol-bentol kecil seperti jerawat.

Keratosis pilaris biasanya muncul di bagian lengan, paha, dan bokong, tapi tidak menutup kemungkinan muncul di daerah yang lain. Penumpukan keratin bisa terjadi karena berbagai alasan, salah satunya adalah faktor genetik seperti yang saya dan ketiga kakak saya alami. Pemilik kulit kering lebih rentan terkena keratosis pilaris karena siklus pengelupasan alami kulit pada jenis kulit kering lebih lambat, sehingga menyebabkan lebih banyak sel kulit mati yang terjebak di permukaan kulit, dan menyebabkan pembentukan bentolan baru.

[Review] A.Stop Clear Face and Body Toner

A.Stop Clear Face and Body Toner

Sejauh pengetahuan saya, keratosis pilaris tidak bisa disembuhkan, tapi dengan gaya hidup yang sehat dan penggunaan produk yang tepat bisa meminimalkan kemunculannya. Cuaca dingin dan kelembapan yang rendah akan memicu timbulnya keratosis pilaris lebih parah, jadi di sarankan menggunakan pelembab tubuh yang bisa membuat kulit terasa lebih lembab.

Saya pernah membaca bahwa ada  penderita keratosis pilaris yang menggunakan produk retinoid, atau kombinasi coconut oil dan cuka apel yang mengatakan kalau keratosis pilaris nya membaik setelah beberapa saat. Itu sebabnya saya penasaran dengan A.Stop Clear Face and Body Toner ini karena mengandung chemical exfoliation dengan AHA yang masih cukup mild kalau melihat dari list kandungannya.

[Review] A.Stop Clear Face and Body Toner

A.Stop Clear Face and Body Toner ini terdiri dari 2 pilihan ukuran, 140ml dan 210ml. Botolnya sendiri berwarna biru trnsparan tanpa box, tapi ada segel plastik untuk menjaga kehigienisannya. Yang menjadi daya tariknya adalah walaupun botol di balik 360° mist nya tetap bisa menyemprot dengan baik, namun spraynya nggak terlalu nyebar jadi sebaiknya gunakan kapas untuk membaurkan cairannya agar lebih merata. Aku pribadi menggunakan kapas dari Silcot yang biasa aku pakai buat maskeran 😁 minus lainnya adalah bagian spraynya suka macet, jadi harus di balik dulu 360° agar bagian leher di selangnya terisi baru bisa menyemprot dengan lancar kembali.
[Review] A.Stop Clear Face and Body Toner

Walaupun botolnya berwarna biru, cairan di dalamnya berwarna bening seperti air mineral dan sedikit beraroma citrus. Yang menarik adalah A.Stop Clear Face and Body Toner ini mengandung Rubus Coreanus Fruit, Wild Berry Root Extract, dan Propolis Extract untuk menenangkan kulit yang kemerahan dan merawat jerawat.

Ingredients:
Water, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Betaine, Methyl Gluceth-20, Glycerin, Propolis Extract, C12-14 Pareth-12, Panthenol, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Disodium EDTA, Lactic Acid, 1,2-Hexanediol, Arginine, Camellia Sinensis Leaf Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Rubus Coreanus Root Extract, Ascorbic Acid, Pentylene Glycol, Dimethicone, Dimethiconol, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Beeswax, Cyclomethicone, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, *Hydrogenated Lecithin, Salix Alba (Willow) Bark Extract

Kalau melihat dari list bahan baku yang digunakan, 3 list paling atas berfungsi untuk memberi kelembaban pada kulit, Propylene Glycol dan Butylene Glycol bersifat humektan dan Panthenol yang kaya akan vitamin B5 juga bisa meningkatkan kelembaban kulit. Tapi bahan untuk anti jerawat, Willow bark extract terletak di paling belakang yang berarti paling sedikit komposisinya. Semoga sih bekerja di keratosis pilaris saya ya 😁 tapi kesan pertama yang saya rasakan saat mencoba adalah tidak lengket dan menyerap dengan cepat ke dalam kulit.

[Review] A.Stop Clear Face and Body Toner

Before after penggunaan A.Stop Clear Face and Body Toner pada keratosis pilaris di lengan atas.

Setelah pemakaian selama sebulan lebih, saya bisa bilang kalau keratosis pilaris saya membaik, walau tidak hilang seluruhnya, tapi okelah, benjolan kecil-kecilnya mulai mengempes dan tersisa bekas kehitamannya saja. Kelihatan menjanjikan ya? Makanya saya beli lagi yang ukuran kecil untuk saya taruh di kamar mandi hahahaa.

Next saya mau coba di wajah, karena saya percaya A.Stop tuh singkatan dari acne stop 😂 analisa sotoy, jadi kayaknya oke juga di pakai di muka. Kalau melihat klaimnya sih katanya memiliki efek mengurangi komedo 80,95% dan sepertinya beneran ngefek ya kalau melihat foto before after lengan saya. Setelah satu bulan, saya bisa melihat pori-pori lengan saya lebih kecil dan benjolan kecil-kecil yang tidak sedap dipandang menghilang sedikit demi sedikit.

Untuk kalian yang berpikir kalau A.Stop Clear Face and Body Toner ini mahal, coba di hitung 210ml ini habis dalam waktu 6-7 bulan jadi kira-kira kalian sebulan cuma mengeluarkan uang sekitar 40ribu untuk toner ini. Kalau saya sih sepertinya akan repurchased terus ya untuk mengontrol keratosis pilaris di lengan saya, karena seperti yang saya sebutkan di atas, keratosis pilaris tidak bisa sembuh sepenuhnya tapi bisa di minimalkan kemunculannya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

54 comments

  1. Fotonya cakep, mbak

    Eh baru tahu saya kl letak di label komposisi itu menunjukkan jumlahnya juga.Kirain cuma ditulis aja gitu.

    40 ribu sebulan ya terjangkau juga ya.

    Itu dipake sesudah mandi aja atau bisa beberapa kali sehari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww, makasih mbak :)
      hahaha nggak mbak, cara baca ingredients itu dari komposisi yang paling besar, makanya ga di tulis alfabetik
      aku sih sering ya, bisa sehari 2-x, tapi kalau mu nggak cepet abis, sehari 1x juga bisa kok

      Delete
  2. aku baru tau ada istilah keratosis, makaasih infonya mba dan tau juga nih jadinya ada produk yang bisa meminimalisir keratosis pilaris itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku browsing karena aku awalnya ga tau ini apaan mbak, kok ga bisa ilang, ternyata setelah research sana sini hasilnya saya rangkum di postingan saya ini :) semoga sih bermanfaat ya buat yang baca

      Delete
  3. Meski sotoy siapa tahu benar kalau A.stop itu kependekan dari acne stop hehehe...
    Iya, harganya sekitar 40 ribu saya juga setuju kalau beli lagi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata benar mba hahaha saya diinfo sama akun IG nya charis ternyata tebakan saya benar :) maklum ya tulisannya hangeul semua, saya ga ngerti jadinya

      Delete
  4. Toner 210 ml pasti lama banget habisnya, btw aku juga suka pakai toner mbak cuma belum pernah coba astop face and body toner ini. Penasaran, tapi lihat hasilnya jadi pengen banget cobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang kecilnya 140ml mbak kalau mau lebih murah dan buat coba-coba :)

      Delete
  5. Itu disemprotkan langsung ke kulit y mba, berapa kali sehari kah? BTW, kemasannya biru cantik ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak langsung ke kulit :) sehari 1-2x cukup tapi kalau saya karena pengen cepet keliatan hasilnya, sehari bisa 3-4x semprot hahaa begitu liat botolnya langsung semprot pokoknya makanya beli ukuran kecilnya juga buat di kamar mandi :)

      Delete
  6. Klo rajin pake ini pasti kulitnya seger, lembab dan lebih glowing ya. Bagus klo gtu..pen beli deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku kebetulan ngefek sih mbak :) harus trial error kalau skincare tuh :) ga bisa denger kata orang karena jenis dan kondisi kulit setiap orang berbeda

      Delete
  7. keliatan banget perbedaannya mba, jadi pengen coba juga kesegaran dan kelembabannya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini penggunaan sebulan lebih ya mbak :) satu botol ukuran gede tinggal 1/3 karena saya pakai sehari bisa 4x hahahaa

      Delete
  8. Foto2nya cakep Mbak, hehe.
    Tonernya juga ngefek ya, apalagi dg harga yang bersahabat, pas untuk jadi pilihan bagi yang punya masalah acne, bruntusan dan teman2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, makasih loh di puji hahahaa :)
      iya mbak, kebetulan walaupun dari bahan bakunya sendiri bahan untuk pencegah jerawat ada di barisan akhir tapi ngefek juga rupanya hehehee

      Delete
  9. Aku kalau udara dingin selalu bruntus2 gitu tapi nggak parah sih, cuma mengganggu banget karena penginnya aku gosok2 terus pakai tangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah harus di cari tahu itu apa mbak, seperti saya dari SMA baru ketahuan 5 tahun terakhir kalau ini adalah keratosis pilaris :)

      Delete
  10. Wah anakku juga begini tapi cuma di siku dan lutut. Ga tau sama gak ya gangguan kulitnya? Kalo kena di wajah, harus diatasi ya karena ganggu penampilan. Lumayan juga produknya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya keratosis pilaris nggak di lipatan atau di siku gitu mbak :) coba browsing atau konsultasi dengan dokter ya mbak, karena takutnya itu kotor karena siku dan lutut kan sering dipakai bertumpu

      Delete
  11. Hasilnya bagus ya ka. Wajah terlihat lebih cerah juga. Bener juga ya, kalau dihitung dengan lamanya pemakaian, harga toner ini masih murah dan terjangkau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bukan wajah mbak :) itu lengan atas saya hahahaa kan saya bilang nggak di pakai di wajah hehehee

      Delete
  12. oh itu namanya keratosis pilaris ya aku baru tau istilahnya. Kalau rutin dipakai terus kehitamannya bisa hilang mungkin ya mbak. Harga segitu worth it sebenernya ya apalagi bisa 6 sampai 7 bulan, itung2 nabung aja ya tiap bulan berapa gitu buat beli a stop clear face adn body toner

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahasa awamnya kulit ayam mbak hahaha karena memang mirip banget dengan kulit ayam yang baru di cabutin bulunya wkwkwkwk :) betul mbak, worthed banget buat saya, apalagi ngefek :)

      Delete
  13. Baru tau aku mbak kalau bintik2 itu namanya Keratosis Pilaris (maag kalau ada kesalahan penulisan). Di bagian paha ku ada juga gitu mbak jadi rada kasar karena bintik2 dan nggak pernah coba pakai produk apa pun. Infonya bermanfaat banget buat aku mbak.. thanks a lot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. senangnya kalau bisa bermanfaat :) terima kasih ya mbak sudah mampir ke sini

      Delete
  14. **andaikan di kolom komen bisa menyertakan foto juga, teh...
    Aku juga ada, tapi keratosis pilaris bukan yaa...?
    Bentuknya kaya kalau habis kena UV di wajah gitu loo...teh. Tapi ini di kaki. Hanya satu-dua, tapi kadang tangan suka auto-mletekin dan ujung-ujungnya merah (gak berdarah).

    Teteh selalu keren review beauty skincare nya.
    **terpesona sama A.Stop Clear Face and Body Toner.

    ReplyDelete
    Replies
    1. keratosis pilaris nggak cuma 1-2 biji teh, tapi banyak hahaa coba WA atau DM aku di IG ya teh kalau penasaran :)

      Delete
    2. Oh gitu yaa, teh...
      Beneran boleh aku wa teh...?
      HAhhaa...aku mo tjurhat masalah jerawat juga niih..

      Delete
  15. Wah... ternyata beneran ampuh ya.
    setidaknya untuk menyamarkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena memang keratosis pilaris nggak bisa sembuh mbak, kalau kering muncul lagi :)

      Delete
  16. Aku salfok sama warnanya biru gemesss gitu. Serius aku belom pernah coba mba tapi baca reviewnya jadi pengen coba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari seri A.Stop cuma toner ini yang warnanya biru mbak :) yang lainnya hijau putih hahaa beda sendiri ya

      Delete
  17. wah, mbak, ini kayaknya gak ada travel packnya ya? pengen cobain. aku juga pas lagi jerawatan ekcil2 gituu.. dan udah bingung banget mau dikasih apa lagi wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya ga ada mbak :) tapi bisa beli ukuran 140ml nya yang lebih terjangkau ya atau nanti coba aku mintakan harga promo untuk followers aku ya, siapa tahu di acc hehehee

      Delete
  18. aku udah cobain si tonernya juga beb, seger banget ini apalagi kalo dipake siang siang, beberapa waktu lalu aku bruntusan dan ini bagus juga buat ilangin bruntusan ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya katanya banyak yang sukses buat bruntusan ya :) sayangnya aku cuma pake buat badan aja sih, sengaja buat ngobtin keratosis pilaris aku, bukan buat muka hehehee

      Delete
  19. Udah dari lama nih ngeceng A.Stop Clear Face and Body Toner ini plus dia udah ada spraynya yaa jadi bikin simple pas mau aplikasiinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apalagi spraynya bisa muter 360 derajat hehehee jadi nggak repot minta bantuan org buat nyemprotin :)

      Delete
  20. before afternya keliatan ya hasilnya, jadi pengen juga cobain A Stop Clear Face dan Body Toner deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, pake ini sebulan setengah ternyata ada efeknya :) hemat juga ya, sebulan setengah cuma abis setengah botol doank

      Delete
  21. Langsung keliatan bedanya ya ci. Untung sekarang uda ada produk pembasmi jerawat di body juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak langsung, sebulan setengah itu hahahaa awalnya sempat desperate ngefek nggak yaaa, ternyata ngefek juga hahahaa

      Delete
  22. Fungsi utama A.stop ini buat jerawat tapi bisa juga digunakan untuk masalah kulit lain yang mirip. Multifungsi ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, jadi bukan cuma buat yang berjerawat saja :)

      Delete
  23. Setelah liat ini aku tau kl ditanganku juga ada sedikit kaya gt, nggak gatel tp kasar permukaanya ya kukira bukan apa2 dong. Aku mau rajin pake si toner itu ah kebetulan punya juga hihi tencu cici

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain veb, tapi nggak instan ya, aku aja sebulan setengah baru keliatan hasilnya :)

      Delete
  24. Aku baru tau keratosis pilaris ini.. Itu gatal ga sih.. Trus pas dipakein tonernya itu pedih ga ya? Keren jg bs ada toner uk wajah dan badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak gatal, nggak pedih, ga ada rasa apapun cuma mengganggu penampilan aja karena jadi gradakan permukaan kulitnya, seperti yang udah saya jelaskan di atas

      Delete
  25. Aku jg pake toner ini ci, ak pake in di wajah sama punggung ,emg bgus bgt nih bekas jerawat dipunggung jg agak tersamarkn. Ternyta buat keratosis pilarisnya jg kliatan membaik. Emg bgus nih toner nya ya 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak pake di muka, sengaja beli buat ngobatin keratosis pilaris doank hahahaa

      Delete
  26. Aku pernah pake ini buat jerawat di punggung aku cepet banget sembuhin jerawat bikin cepet kering 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan :) pantesan sold out mulu di charis hahaha ternyata emang bagus banget

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡