[Review] Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Teman-teman, saya mau nanya, kalau kalian cuma boleh memilih satu skincare kalian bakal milih apa? Kalau aku sih bakal milih sunscreen, kenapa? Karena hampir semua tanda-tanda penuaan diakibatkan oleh pengaruh buruk sinar matahari. Apalagi sekarang mataharinya semakin terik dan jam 9 pagi aja UV Index nya udah tinggi. Kebayang kan kalau nggak pakai sunscreen setiap hari? Parah-parah bukan cuma penuaan dini yang di dapat tapi kanker kulit mulai mengintip di kemudian hari.

[Review] Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Inno Lab Multi-Protection Sun Cream SPF 50+/PA+++

Netto: 60ml
Harga: IDR 333.000-

Baca juga:

[Review] Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Apa sih sunscreen itu? Sunscreen adalah produk yang digunakan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV, baik UVA maupun UVB. Sunscreen memiliki banyak bentuk diantaranya adalah losion, spray, gel, foam, powder maupun stick. Yang kali ini akan saya bahas adalah sunscreen dengan tekstur losion.

Diatas saya sempat bahas UVA dan UVB kan ya? Apa sih UVA dan UVB itu? Keduanya sama-sama buruk bagi kulit, tapi UVA menimbulkan dampak kerusakan yang lebih parah karena bisa menembus bagian terdalam kulit. Radiasi sinar UVA dapat menembus awan dan kaca, baik itu pada siang, malam, bahkan ketika cuaca sedang mendung. Itu sebabnya kenapa disarankan menggunakan sunscreen walaupun beraktifitas di dalam ruangan. Karena sinar UVA dapat mempercepat penuaan kulit serta menyebabkan keriput dan flek hitam.

[Review] Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Sementara sinar UVB (Ultraviolet-Burning) merupakan sinar matahari yang memiliki panjang gelombang lebih kecil dari sinar UVA. Sinar UVB tidak bisa menembus kaca dan awan, tapi radiasinya jauh lebih kuat daripada UVA. Terkena sinar UVB sebentar saja dapat menyebabkan kulit terbakar.

Kayaknya cukup ya pembahasan mengenai bahaya dan perbedaan UVA dan UVB nya 😊 kalau masih blom jelas boleh drop pertanyaan kalian di komen ya. Sekarang kita masuk ke review produk yang akan aku bahas kali ini.

[Review] Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Ingredients :
Aloe Barbadensis Leaf Extract, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Propylene Glycol, Sorbitan Sesquioleate, Isononyl Isononanoate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Arbutin, Avena Sativa (Oat) Leaf Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Stearic Acid, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil, Disteardimonium Hectorite, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Tocopheryl Acetate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Actinidia Chinensis (Kiwi) Seed Oil, Laminaria Japonica Extract, Vaccinium Corymbosum (Blueberry) Fruit Extract, Adenosine.

[Review] Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini adalah sun block yang bertindak sebagai penyaring sinar matahari sebelum masuk ke dalam kulit danmelindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB.

[Review] Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Yang bikin saya terkejut adalah Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini merupakan produk Korea tapi di buat di Los Angeles, USA. Itu sebabnya Inno Lab mengantongi USDA certified organic ingredients yang merupakan bukti kalau mereka menggunakan produk organik berkualitas yang dibuat dan dikemas di USA.

Selain itu mereka juga menggunakan Aloe Vera sebagai pengganti air untuk menjaga kelembabab alami kulit. Inno Lab juga mengklaim produknya tidak mengandung produk kimia berbahaya maupun bahan reaktif yang akan membuat kulit iritasi, seperti SLS, pewarna buatan, polysorbate, paraben, disodium EDTA maupun mineral oil.

[Review] Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Selain diperkaya dengan aloe vera yang meminimalisir terjadinya iritasi kulit, Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini juga cocok untuk jenis kulit sensitif karena mengandung centella asiatica yang meregenerasi kulit yang bermasalah dan memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata.

Selain berfungsi sebagai sunblock, Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini juga bisa digunakan sebagai alas bedak karena mengandung pelembab dan color correcting yang meminimalisir warna kulit yang tidak merata tanpa mengakibatkan white cast.

[Review] Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

FYI, jenis kulit saya adalah kering, dan saya bekerja di dalam ruangan ber-AC jadi saya membutuhkan sunblock dengan SPF cukup tinggi agar saya tidak harus reapply setiap 2 jam sekali, dan Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini menjawab kebutuhan saya.

Kelebihan lainnya adalah Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini waterproof jadi bisa digunakan untuk berenang, setelah digunakan berenang sekalipun tidak terasa lengket. Kan ada tuh sunscreen atau sunblock yang nggak waterproof, kalau dipakai berenang udahnya kerasa lengket trus bubar jalan perlindungannya, nah Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini ga begitu.

Oh iya, kalau kalian perhatikan dari tadi saya menyebut Inno Lab Multi-Protection ini sunblock bukan sunscreen kenapa? Karena mengandung Zinc Oxide dan Titanium Dioxide yang biasanya terkandung pada sun block. Sedangkan sunscreen sendiri biasanya mengandung beberapa bahan aktif seperti cinnamates, octisalate, ovybenzone, dioxybenzone.

Emang beda ya sunscreen sama sunblock? beda donk. Kalau sunblock tugasnya ngeblok sinar matahari biar nggak sampai terserap kulit. Kalau sunscreen, bekerja dengan cara membuat suatu lapisan di permukaan kulit untuk menyerap radiasi UV, sehingga tidak sampai terserap atau masuk ke lapisan kulit bagian dalam.

Tetapi di Amerika, penggunaan kata sunblock sudah dilarang oleh FDA, karena tidak ada satupun kandungan di dalamnya yang sungguh-sungguh dapat memblok sinar UV. Sekarang sunblock di namakan physical sunscreen dan sunscreen di namakan chemical sunscreen. Sudah jelas kan teman-teman? kalau belum jelas hayo bertanya di komen ya 😊 saya akan berusaha menjawab sebisa mungkin.

Akhir kata, terima kasih sudah menyimak bahasan yang panjang lebar ini hahahaa, semoga ga pusing ya, dan makin rajin pakai sunscreen setiap hari jangan lupa diulang setiap 2-3 jam sekali ya.


Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

  

2 comments

  1. Saya jarang bet pake sun cream gini ._.

    Kulit saya terbilang basah dan berminyak gitu sih, jadi agak kurang nyaman. Tapi dampaknya, yaaaa, ya gampang item :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain hitam karena terbakar matahari, juga bisa menyebabkan kanker kulit loh mas, sunscreen itu perlu dna penting banget walaupun laki-laki :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡