[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask

Ada yang pernah dengar masker kefir? Masker kefir sempat hits pada tahun 2017-2018 yang lalu karena kandungan probiotiknya, probiotik mulai populer dan digemari banyak orang karena dianggap efektif dalam merawat kesehatan kulit. Probiotik yang digunakan adalah probiotik yang terbuat dari fermentasi susu sapi, kambing, atau domba. Kandungannya sama persis dengan yoghurt, hanya saja kandungan probiotik aka bakteri baik yang digunakan di dalam skincare jauh lebih banyak.

Probiotik selain baik untuk sistem pencernaan ternyata juga baik untuk merawat kulit sehingga berbagai brand skin care pun mulai menggunakan probotik sebagai ingredient utamanya. Salah satunya adalah brand Korea, Illiyoon.

[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask

Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask

Harga: Rp 204.000- (4pcs)
Netto: 18 gr
Beli di: Hi charis

Baca juga:
[Review] Inno Lab Multi-Protection Sun Cream
Kuku cantik dalam 30 detik dengan Charis Dashing Diva

Saya pernah membaca salah satu artikel dari Dr. Whitney Bowe, salah satu ahli dermatologi kulit asal New York yang menyebutkan kalau skincare dengan kandungan probiotik dapat menghasilkan antibiotik alami yang mampu memerangi bakteri jahat penyebab jerawat. Selain itu, kandungan probiotik  juga bersifat sebagai zat anti-inflamasi yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti iritasi, eksim dan rosacea.

[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask

Ingredients:
WATER / AQUA / EAU, BUTYLENE GLYCOL, DECYL COCOATE, GLYCERIN, METHYL TRIMETHICONE, 1,2-HEXANEDIOL, TRIETHYLHEXANOIN, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, TROMETHAMINE, GLYCERYL CAPRYLATE, DEXTRIN, PANAX GINSENG ROOT WATER, FRAGRANCE / PARFUM, ETHYLHEXYLGLYCERIN, DISODIUM EDTA, MADECASSOSIDE, BUPLEURUM FALCATUM ROOT EXTRACT, ANGELICA ACUTILOBA ROOT EXTRACT, OPHIOPOGON JAPONICUS ROOT EXTRACT, LACTOBACILLUS FERMENT LYSATE(10 ppm), TOCOPHEROL

Selain mampu mengatasi iritasi dan jerawat, zat anti-inflamasi yang terdapat pada probiotik juga dapat mencegah penuaan dini, karena kaya akan anti-oksidan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, keriput, dan bintik hitam.

[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask

Saat pertama kali saya buka, saya terkejut karena maskernya berbeda dengan masker yang saya gunakan selama ini. Selain kemasan luarnya yang tampak sederhana, bagian dalamnya juga unik karena ada mesh yang melindungi masker di dalamnya.


[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask

Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask ini wanginya enak deh, wangi tapi ga bikin pusing. Maskernya sendiri bukan kertas atau kapas seperti pada umumnya, tapi semacam gel yang terus terang agak merepotkan untuk di posisikan pas di wajah, karena nempel kesana sini. Tapi kalau sudah nempel dengan sempurna, dia kayak lapisan kulit ke dua, nempel banget ga bisa di geser, kalau sudah nempel di geser bakal sobek hahahaaa.

[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask

Essencenya juga cukup banyak, setelah menggunakan Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask ini saya merasa kulit terasa lembut, kenyal, nggak lengket dan terhidrasi dengan baik sampai keesokan harinya.

[Review] Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask

Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask ini sangat cocok buat jenis kulit kering dan seperti saya, tapi karena semua tulisan di kemasannya dalam bahasa Korea, kalian perlu google translate untuk mengetahui info produknya. Bahkan ingredients yang dipakai di produk-produk Illiyoon pun bahan-bahan herbal asli Korea.

Tapi kalian jangan kuatir, walaupun nggak familiar dengan brand Illiyoon ini, mereka adalah salah satu brand yang berada di bawah naungan Amore Pacific seperti Sulwhasoo, Laneige, Mamonde, Innisfree, Etude House, Hera, Iope, Hanyul, Lirikos, dll.

Tips dari aku sih jangan pakai Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask ini terlalu lama, karena kalau sampai kering bakal bikin muka berasa ketarik karena maskernya nempel ke kulit. Aku sih rekomen banget ya sama masker ini, karena aku pakai malam sebelum tidur sampai besok pagi juga muka berasa lembab banget. Kalian bisa baca review Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask ini versi temen aku Indira juga ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

  

38 comments

  1. yang dirasain sama banget ci, enak!
    tapi ga bisa lama-lama pakainya malah jadi narik kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama, maksimal 10-15 menit aja kalau nggak ketarik gitu dan pas nyopotin sobek semua hahahaa

      Delete
  2. Nah iya aku tahun probiotik lebih untuk ke pencernaan ternyata buat kulit malah oke ya teh, btw teteh meni rajin sampe baca artikel ahli drematologi Newyork aku jadi tahu deh hahah..

    Rekomen ya teh asalkan pas pemakaian ga terlalu lama range 10-15 menit? noted banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya sebelum pakai skincare aku harus tahu dulu kandungannya teh, kalau asal pakai nanti bikin break out kan ga lucu hahahaa

      Delete
  3. mba kalo kulitnya oily cocok ngga ya karena keliatannya melembabkan sekali, aku tuh suka rada waswas kalo terlalu melembapkan padahal pengen nyobain produk ini juga kemarin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini lebih ke dry sih mba :) sebenarnya jenis kulit oily juga tetap butuh pelembab mbak, tp kalau bisa jangan yang mengandung alkohol ya tapi cari pelembab yang mengandung salicylic acid, zinc alginate atau tea tree.

      Delete
  4. Aku belum pernah coba Kefir Mask ini mba. Itu kok lucu ya bentuknya, ada jaring² gitu..Penasaran euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk melindungi sheet mask di dalamnya mbak karena bahan maskernya semacam gelatin yang kalau ga di lindungi dnegan jaring bakal nempel kemana2 :)

      Delete
  5. oalah, segrup sama amore ya? btw mba, skincare probiotik ini rentan fungal acne engga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. amore tu banyak banget anak perusahaannya :)
      kalau fungal acne salah satu penyebabnya kan kandungan hasil fermentasi jadi mungkin sebaiknya dihindari walaupun belum ada yang menyebutkan kalau gara-gara pakai masker ini jadi muncul fungal acne

      Delete
  6. Aku jd pengen coba juga produknya Ilyoon deh. Meluncurnke Charis ah 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus banget buat kulit kering mels :) cobain deh pasti suka karena melembabkan sampe besoknya pas aku pakai malem hari

      Delete
  7. sheet mask itu banyak banget ya ragamnya dan ini aku baru tau juga kalau mengandung probiotics. Sejujurnya aku jadi banyak tau tentang ragam skincare dari blogmu loh mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, kalau mau pakai skincare biasanya aku googling dulu, aku cari tahu ingredientsnya aman nggak dll baru dipakai, kalau ga yakin biasanya ga akan aku bahas di blog :)

      Delete
  8. Seneng aku mah baca review skincare ci Winda, suka banyak yang baru tau gitu termasuk Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask ini. Suka deh sama mask yang bener-bener nempel gini, ditambah essence-nya banyak dan cocok banget dipake buat kulit kering kayak aku. Noted ci, jadi pengen cobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi jenis masker kayak gini jangan sampai kering banget ya di muka, soalnya bukan melembabkan malah bikin garis halus karena bikin kulit ketarik :)

      Delete
  9. kak...itu kan info produk pakae tulisan bukan bahasa inggris. bisa nerjemahin ya? waaaa hebat. terus untung saya baca ini, saya mapah mikir jaringnya itu yg ditempelin wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai google translate mbak, di foto trus di terjemahkan ke bahasa inggris :) trus browsing buat dapetin info lebih akurat lainnya

      Delete
  10. Sebagai sesama pemilik kulit kering, aku penasaraaaan. Walopun lumayan mahal, kayaknya worth it ya. Huhu galau, nyoba beli atau jangan ya? :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli teh, hahahaa beneran in melembabkan banget loh, aku suka banget sama masker ini :)

      Delete
  11. maskernya bentuknya unik banget ce ada jaring-jaringnya gitu, pasti rasanya lembut banget pas nempel di kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena dia bahannya kayak gelatin gitu :) beda sama sheet mask lainnya, tp jadi agak susah di tempel rapi kemuka, karena nempel kemana2 hahahaa

      Delete
  12. kalau pakai maskernya kudu bener-bener ngepasin posisinya di wajah ya mbak, pas lihat saya kira yang jaring-jaring itu maskernya ternyata bagian pelindungnya. belum pernah nyobain masker yang ada kandungan probiotics-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harus pas, kalau nggak bakal nggak nyaman dipakenya :)

      Delete
  13. Sheet mask prebiotik ci, mau juga nyobain kira2 uda bisa beli online kayak di tokped gitu ci?

    ReplyDelete
  14. lumayan juga ya dengan harganya, tapi berbanding lurus dengan kualitas produknya ya Mba bikin kulit sehat dan cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, harga nggak akan bohong sih kalau menurutku :) sepanjang aku mencoba macam2 skincare

      Delete
  15. Baru kali ini mba lihat sheet mask yang ada kayak kasanya gitu hehehe... Mask nya sendiri memang beneran fit banget di wajah ya, kayak enggak pake, nyaman banget sepertinya. Kudu nyobain juga nih. Mukaku ya sama mba jenis kulit kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak second skin mbak :) tapi aku lihat di IG banyak yang pakai langsung si jaringnya wkwkwk rata2 selebgram sih, mungkin mereka nggak baca cara pakainya kali ya, kalau aku sebelum pakai harus browsing dl

      Delete
  16. Mba Winda, senang deh kalau ada masker probiotik seperti ini. Asik banget kalau bisa gunakan malam dan paginya bisa tetap lembab :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, yang agak sedih tu harganya agak lumayan dan cuma bisa di beli di Charis doank :(

      Delete
  17. Sennagnya bisa coba produk Korea langsung.
    Aku belum pernah coba, apalagi ini bahanya make probiotik yang jelas aman bangey ya Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya di sebut aman nggak juga mbak, karena semua bahan pasti ada pro dan kontranya :) untuk yang menderita fungal acne di sarankan jangan coba karena ini mengandung hasil fermentasi yang bisa memunculkan fungal acne

      Delete
  18. yey. akhirnya komen jg. hahhahaha
    Hanya dijual di toko online ci? Ini sih, cici yang pake masker, tp berasa jg ke aq segar ny hahaha. Ini ampuh jg basmi komedo ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma bisa beli di charis :) ini bagus buat acne bukan komedo hehehee

      Delete
  19. Aku termasuk pengguna masker kefir tuh waktu awal2 booming. Emang enak sih cuma repot aja karena kan produknya mesti masuk kulkas dan cepat kadaluarsa. Kalau masker Illiyoon ini jelas lebih praktis ya. Etapi si masker Illiyoon kalau untuk kulit berminyak tambah bikin oily nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku yang masa kejayaan masker kefir nggak cobain karena repot kudu diracik kan, aku kalau masalah racik meracik gitu suka salah takaran hahahaa makanya better model begini yang langsung templok :) aku cuma dapat 4 biji jadi nggak aku bagi sama temanku yg oily buat cobain jadi maafkan ga bisa bantu jawab :(

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡