Sinopsis Extraordinary You Korean Drama

Makin banyak drama Korea yang diangkat dari kisah webtoon, seperti yang akan saya bahas kali ini, drama sekolah yang diangkat dari webtoon berjudul July Found by Chance yang pertama kali ditayangkan pada Januari 2018 oleh Daum Webtoon. Awal saya nonton drama ini agak ngerasa aneh karena temanya tentang dunia komik, saya kayak nggak bisa relate gitu sama ceritanya. Secara usia saya udah jauh bukan usia anak sekolah yang demen baca komik lagi kan 😂 tapi dilihat-lihat kok yang main ganteng-ganteng ya 😅 akhirnya lanjut deh di tonton sampai habis.

Sinopsis Extraordinary You [K-Drama]

Extraordinary You

Alternative Titles: 어쩌다 발견한 하루, Eojjeoda Balgyeonhan Haru, Ha-roo Found by Chance
Cast: Kim Hye-yoon, Kim Ro-woon, Lee Jae-wook, Lee Na-eun, Jung Gun-joo, Kim Young-dae, Lee Tae-ri
Episodes: 32
Category: Korean Drama
Genres: fantasy, romantic, comedy
Type : TV Series
Release: 2019
Status : Finished

Baca juga:
[K-Drama] Come and Hug Me
[K-Drama] Suits

Sinopsis Extraordinary You [K-Drama]

Drama ini bercerita tentang Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon) seorang siswi yang bersekolah di sebuah akademi bergengsi. Dia memiliki penyakit jantung bawaan sejak lahir. Awalnya dia merasa hidupnya baik-baik saja, tapi semuanya berubah ketika dia menemukan kenyataan bahwa dia dan semua orang yang dikenalnya adalah karakter manhwa berjudul "Secret" dan dia hanyalah karakter pendukung yang di takdirkan meninggal dalam cerita ini.

Karena merasa tidak puas dengan kenyataan itu, Dan-oh memutuskan untuk merubah takdirnya, dia ingin menentukan sendiri takdirnya apalagi setelah bertemu dengan siswa nomoar 13 yang tidak bernama namun membuatnya penasaran dan jatuh cinta. Karakter Dan-oh pada manhwa "Secret" diceritakan bertunangan dengan Baek Kyung yang ia sukai hampir sepuluh tahun, namun cintanya bertepuk sebelah tangan karena Baek Kyung tidak menyukai Dan-oh.

Sinopsis Extraordinary You [K-Drama]

Di sekolah tersebut ada kelompok A3 yang sangat di hormati oleh siswa lainnya.
A3 adalah sebuah kelompok beranggotakan tiga laki-laki paling tampan dan berkuasa di sekolah mereka. Mereka beranggotakan Baek Kyung, Lee Do-hwa dan Oh Nam-joo sebagai pemimpin mereka.

Sinopsis Extraordinary You [K-Drama]

Lee Jae-wook sebagai Baek Kyung.
Adalah orang yang kasar dan sombong, dia memiliki ayah yang juga kasar dan ibu tiri yang kejam. Menuruti kemauan ayahnya, dia bertunangan dengan Dan-oh, seorang gadis penyakitan yang akan segera meninggal namun merupakan kesayangan ayahnya. Pernikahan mereka diatur karena Dan-oh sangat menyukai Kyung dan ayah Dan-oh akan melakukan apapun untuk kebahagiaan putrinya, termasuk menanam saham pada bisnis keluarga besannya.

Awalnya Kyung tidak mengetahui kalau dunia yang dia huni saat ini adalah dunia komik, namun setelah mengamati sikap aneh Dan-oh, Ha-roo, dan Do-hwa, dia mulai menyadari bahwa dirinya adalah karakter di dalam buku komik. Lebih mengejutkan lagi adalah ini bukan komik pertama yang dia perankan, sebelumnya dia adalah karakter utama dalam manhwa "Trumpet Creeper".

Sinopsis Extraordinary You [K-Drama]

Jung Gun-joo sebagai Lee Do-hwa
Salah seorang teman Dan-oh dalam grup A3, Do-hwa terkenal karena ramah dan berbakat dalam musik. Sesungguhnya dia selalu menyembunyikan kesepian dan kesedihan di balik senyum cerahnya. Dia adalah karakter utama laki-laki kedua (setelah Nam-joo) dalam Secret dan juga anggota A3. Diam-diam dia mempunyai perasaan terhadap Joo-da dan berada dalam hubungan cinta segitiga dengan Nam-joo.

Awalnya dia tidak mengetahui keberadaannya di dalam buku komik namun setelah merasakan hal aneh pada dirinya dia mulai menyadari perannya dalam Secret dan seperti Dan-oh, dia juga berusaha merubah takdirnya agar bisa bersama dengan Joo-da.

Sinopsis Extraordinary You [K-Drama]

Kim Young-dae sebagai Oh Nam-joo
Generasi kedua chaebol yang merupakan pemimpin A3. Dia adalah karakter utama laki-laki dalam Secret, sampai akhir dia tidak menyadari perannya di dalam manhwa.

Lee Na-eun sebagai Yeo Joo-da
Seorang siswa yang berasal dari keluarga miskin tetapi tetap optimis meskipun ditindas dia tetap memiliki hati yang baik. Dia adalah karakter utama perempuan dalam Secret. Diluar manhwa dia memiliki perasaan pada Lee Do-hwa dan menganggapnya sebagai malaikat pelindungnya. Namun didalam manhwa dia berpacaran dengan Nam-joo.

Sinopsis Extraordinary You [K-Drama]

Kim Ro-woon sebagai Ha-roo
Seorang siswa tampan yang sering menyelamatkan Dan-oh ketika Dan-oh mencoba untuk mengubah takdirnya. Awalnya Ha-roo adalah karakter pedukung tanpa nama dalam Secret dimana karakter-karakter lain tidak menyadari keberadannya. Nama Ha-roo diberikan oleh Dan-oh setelah dia menyadari bahwa dia adalah karakter dalam buku komik.

Sinopsis Extraordinary You [K-Drama]

Dia juga karakter di Trumpet Creeper sebagai Ha-roo, seorang prajurit dan pengawal pribadi Pangeran Baek Kyung yang jatuh cinta pada Nona Eun Dan-oh, yang merupakan gadis bangsawan yang menjadi tunangan Pangeran Baek Kyung.

Sinopsis Extraordinary You [K-Drama]

Lee Tae-ri sebagai Peri Cumi-cumi Kering
Juru masak kantin sekolah misterius yang dijuluki sebagai Peri Cumi-cumi Kering. Dia adalah karakter kunci yang menyadari dunia komik daripada yang lainnya. Sebelumnya dia memainkan peran sebagai Raja Geum Jin-mi di Trumpet Creeper dimana ia mulai menyadari keberadaannya sebagai karakter buku komik.

Dialah yang pertama kali memberitahu Dan-oh mengenai dunia komik Secret. Dia juga yang mengingatkan Dan-oh mengenai bahayanya merubah takdir di luar keinginan penulis, ada harga yang harus dibayar setiap kali merubah jalan cerita.

Sinopsis Extraordinary You [K-Drama]

Setelah beberapa kali merubah jalan cerita, Dan-oh merasa percaya diri kalau dia bisa menjadi karakter utama, dia tidak akan segera meninggal dan bisa menemukan cinta sejatinya. Namun benar ucapan Peri Cumi-cumi Kering. Semakin jauh Dan-oh dan Ha-roo merubah jalan cerita, luka di tangan Ha-roo semakin sakit, dan ada harga yang harus dibayar. Suatu hari Ha-roo menghilang begitu saja, tidak ada yang mengenal atau mengingat Ha-roo sama sekali kecuali Dan-oh, Do-hwa, Kyung dan Peri Cumi-cumi Kering.

Sinopsis Extraordinary You [K-Drama]

Disitulah Dan-oh menyesal dan merasa bersalah kepada Ha-roo, tapi sebuah mujizat terjadi, setelah beberapa saat, Ha-roo kembali muncul dengan karakternya sendiri. Namun karena takut Ha-roo kembali menghilang, Dan-oh memutuskan untuk melupakan keinginannya untuk merubah takdirnya dan menuruti keinginan penulis.

Sinopsis Extraordinary You [K-Drama]

Bila menuruti keinginan penulis, Dan-oh akan menyukai Baek-kyung namun diluar jalan cerita, saat mereka berada di bayangan Dan-oh akan menghabiskan waktu dengan Ha-roo. Namun siapa sangka, Kyung ternyata sebenarnya menyukai Dan-oh sejak kecil, namun dia membenci kenyataan kalau Dan-oh sakit dan akan segera meninggal. Karena itu mengingatkannya pada ibunya, kematian ibunya meninggalkan trauma mendalam pada Kyung.

Sinopsis Extraordinary You [K-Drama]

Sebenarnya saya awalnya kurang suka dengan inti cerita komik ini, namun sedikit banyak saya bisa mengambil beberapa pelajaran di dalamnya. Sama seperti kita hidup di dunia ini, penulis adalah Tuhan, kita hanya karakter yang dibuat oleh Tuhan. Setiap orang sudah Tuhan gariskan takdir dan jalan hidupnya, kita adalah pemeran utama dalam cerita kita masing-masing. Mungkin kita tidak bisa merubah takdir namun kita bisa menentukan baik buruknya masa depan kita asal kita mau berusaha.

Sinopsis Extraordinary You [K-Drama]

Walaupun di dalam manhwa ini, Shin Sae-Mi dan Ahn Soo-Chul hanyalah karakter pendukung yang menjadi sahabat Dan-oh tapi kehadiran mereka terasa sangat alami dan selalu membuat Dan-oh berpikir sangat beruntung memiliki mereka sebagai sahabat.

Apakah akhirnya Dan-oh bisa merubah takdirnya? Apakah akhirnya Dan-oh akan bersama dengan Kyung? atau dengan Ha-roo? Bagaimana nasib cinta Do-hwa? Siapa yang akan dipilih oleh Joo-da? Do-hwa atau Nam-joo? Endingnya akan ada plot twist yang menurut saya agak maksa tapi bikin semua penonton senang 😂 daripada akhirnya writer-nim di demo sama netijen kan?

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

20 comments

  1. Ada kata ade aku yang bilang " baik buruk kita di tentukan oleh tangan kita dan prilaku kita. Berusaha saja jadi orang baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, kita harus selalu baik apapun kondisinya, karena mata Tuhan maha melihat

      Delete
  2. Sering-sering mampir ke postingannya ci Winda kayanya bikin aku mulai keracunan k-drama nih. Hahaha. Tapi gapapa lah ya biar jadi hiburan disela kesibukan pekerjaan yang padat sambil lihat yang bening-bening. Anyway, k-drama itu kreatif2 banget ya ide ceritanya, jadi nggak pernah bosan juga ya nontonnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk padahal aku sebulan bahas drakor cuma 1-2x loh tya, biar nggak bosen bahas skincare atau makeup terus mksdnya sih :)

      Delete
  3. Manhwa tu apaan ya mbak?Owalah jadi ini genrenya kyk apa ya fantasi2 gtu tapi jg ada dunia nyatanya ya? Drama Korea emang paling bisa bikin drama macam ini yang keknya gak masuk akal tapi kita jd tertarik nonton terus haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahasa koreanya komik mbak :) kalau di jepang namanya manga hahahaa

      Delete
  4. Jadi penasaran deh mbak. BTW, saya suka banget nonton drakor, apalagi ceritanya bagus spt ini yg bikin penasaran. Lucu ya, ada peri cumi-cumi kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma sebutan mba, soalnya dia kalau dia muncul di kantin, menunya selalu cumi kering asin hahahaa

      Delete
  5. Aku belum nonton drama ini mba. Udah brbapa kali liat sekilas. Sempat mikir apa nggak terlalu ala cinta anak SMa aja ya eh teryata banyak yang menarik juga dipelajari ya mba. Mba udah nonton V.I.P ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lagi nonton VIP mba, emosi jiwa liat suaminya klemar klemer wkwkwk

      Delete
  6. Persis W, gak siih...teh?
    Tapi aku sukanya drama fantasi gini, ada variabel tak terduganya. Jadi penonton rada sulit meramalkan endingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, mirip sama W tapi kalau W kan penulisnya ada, kalau ini penulisnya ga ada hahaha jadi agak sedikit lebih absurd dan endingnya terkesan memaksakan banget

      Delete
  7. Ulala ada referensi drakor lagi nih buatku, kebetulan seminggu ga ada dopping drakor, hampanya hidupku. Seru juga ceritanya tentang masa-masa sekolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengenang masa2 SMA ya mbak sekalian nonton ini :)

      Delete
  8. Drama cinta-cintaan gini suka banget, biasanya ikut meresapi adegan ceritanya...hahaha so sweet banget ya, ingat zaman SMP dan SMA

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung teringat cinta monyet jaman SMA ya mba wkwkwk

      Delete
  9. Aku belum nonton drama satu ini, jadi penasaran ya, apalagi ceritanya menarik nih, dari tokoh komik yang berusaha jadi nyata ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mba, dari figuran di komik berusaha menjadi tokoh utama di komik :) karena figuran ini nantinya bakal meninggal, dia ga mau hehehe

      Delete
  10. Ceritanya unik banget nih. Bisa masuk ke dunia komik ya. Seperti khayalan anak-anak. Korea memang jagonya bikin cerita yang unik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi tetap mendidik, ngak kayak sinetron hahahaa :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡