[K-Drama] Extraordinary You

Makin banyak drama Korea yang diangkat dari kisah webtoon, seperti yang akan saya bahas kali ini, drama sekolah yang diangkat dari webtoon berjudul July Found by Chance yang pertama kali ditayangkan pada Januari 2018 oleh Daum Webtoon. Awal saya nonton drama ini agak ngerasa aneh karena temanya tentang dunia komik, saya kayak nggak bisa relate gitu sama ceritanya. Secara usia saya udah jauh bukan usia anak sekolah yang demen baca komik lagi kan 😂 tapi dilihat-lihat kok yang main ganteng-ganteng ya 😅 akhirnya lanjut deh di tonton sampai habis.

[K-Drama] Extraordinary You

Extraordinary You

Alternative Titles: 어쩌다 발견한 하루, Eojjeoda Balgyeonhan Haru, Ha-roo Found by Chance
Cast: Kim Hye-yoon, Kim Ro-woon, Lee Jae-wook, Lee Na-eun, Jung Gun-joo, Kim Young-dae, Lee Tae-ri
Episodes: 32
Category: Korean Movie
Genres: fantasy, romantic, comedy
Type : TV Series
Release: 2019
Status : Finished

Baca juga:
[K-Drama] Come and Hug Me
[K-Drama] Suits

[K-Drama] Extraordinary You

Drama ini bercerita tentang Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon) seorang siswi yang bersekolah di sebuah akademi bergengsi. Dia memiliki penyakit jantung bawaan sejak lahir. Awalnya dia merasa hidupnya baik-baik saja, tapi semuanya berubah ketika dia menemukan kenyataan bahwa dia dan semua orang yang dikenalnya adalah karakter manhwa berjudul "Secret" dan dia hanyalah karakter pendukung yang di takdirkan meninggal dalam cerita ini.

Karena merasa tidak puas dengan kenyataan itu, Dan-oh memutuskan untuk merubah takdirnya, dia ingin menentukan sendiri takdirnya apalagi setelah bertemu dengan siswa nomoar 13 yang tidak bernama namun membuatnya penasaran dan jatuh cinta. Karakter Dan-oh pada manhwa "Secret" diceritakan bertunangan dengan Baek Kyung yang ia sukai hampir sepuluh tahun, namun cintanya bertepuk sebelah tangan karena Baek Kyung tidak menyukai Dan-oh.

[K-Drama] Extraordinary You

Di sekolah tersebut ada kelompok A3 yang sangat di hormati oleh siswa lainnya.
A3 adalah sebuah kelompok beranggotakan tiga laki-laki paling tampan dan berkuasa di sekolah mereka. Mereka beranggotakan Baek Kyung, Lee Do-hwa dan Oh Nam-joo sebagai pemimpin mereka.

[K-Drama] Extraordinary You

Lee Jae-wook sebagai Baek Kyung.
Adalah orang yang kasar dan sombong, dia memiliki ayah yang juga kasar dan ibu tiri yang kejam. Menuruti kemauan ayahnya, dia bertunangan dengan Dan-oh, seorang gadis penyakitan yang akan segera meninggal namun merupakan kesayangan ayahnya. Pernikahan mereka diatur karena Dan-oh sangat menyukai Kyung dan ayah Dan-oh akan melakukan apapun untuk kebahagiaan putrinya, termasuk menanam saham pada bisnis keluarga besannya.

Awalnya Kyung tidak mengetahui kalau dunia yang dia huni saat ini adalah dunia komik, namun setelah mengamati sikap aneh Dan-oh, Ha-roo, dan Do-hwa, dia mulai menyadari bahwa dirinya adalah karakter di dalam buku komik. Lebih mengejutkan lagi adalah ini bukan komik pertama yang dia perankan, sebelumnya dia adalah karakter utama dalam manhwa "Trumpet Creeper".

[K-Drama] Extraordinary You

Jung Gun-joo sebagai Lee Do-hwa
Salah seorang teman Dan-oh dalam grup A3, Do-hwa terkenal karena ramah dan berbakat dalam musik. Sesungguhnya dia selalu menyembunyikan kesepian dan kesedihan di balik senyum cerahnya. Dia adalah karakter utama laki-laki kedua (setelah Nam-joo) dalam Secret dan juga anggota A3. Diam-diam dia mempunyai perasaan terhadap Joo-da dan berada dalam hubungan cinta segitiga dengan Nam-joo.

Awalnya dia tidak mengetahui keberadaannya di dalam buku komik namun setelah merasakan hal aneh pada dirinya dia mulai menyadari perannya dalam Secret dan seperti Dan-oh, dia juga berusaha merubah takdirnya agar bisa bersama dengan Joo-da.

[K-Drama] Extraordinary You

Kim Young-dae sebagai Oh Nam-joo
Generasi kedua chaebol yang merupakan pemimpin A3. Dia adalah karakter utama laki-laki dalam Secret, sampai akhir dia tidak menyadari perannya di dalam manhwa.

Lee Na-eun sebagai Yeo Joo-da
Seorang siswa yang berasal dari keluarga miskin tetapi tetap optimis meskipun ditindas dia tetap memiliki hati yang baik. Dia adalah karakter utama perempuan dalam Secret. Diluar manhwa dia memiliki perasaan pada Lee Do-hwa dan menganggapnya sebagai malaikat pelindungnya. Namun didalam manhwa dia berpacaran dengan Nam-joo.

[K-Drama] Extraordinary You

Kim Ro-woon sebagai Ha-roo
Seorang siswa tampan yang sering menyelamatkan Dan-oh ketika Dan-oh mencoba untuk mengubah takdirnya. Awalnya Ha-roo adalah karakter pedukung tanpa nama dalam Secret dimana karakter-karakter lain tidak menyadari keberadannya. Nama Ha-roo diberikan oleh Dan-oh setelah dia menyadari bahwa dia adalah karakter dalam buku komik.

[K-Drama] Extraordinary You

Dia juga karakter di Trumpet Creeper sebagai Ha-roo, seorang prajurit dan pengawal pribadi Pangeran Baek Kyung yang jatuh cinta pada Nona Eun Dan-oh, yang merupakan gadis bangsawan yang menjadi tunangan Pangeran Baek Kyung.

[K-Drama] Extraordinary You

Lee Tae-ri sebagai Peri Cumi-cumi Kering
Juru masak kantin sekolah misterius yang dijuluki sebagai Peri Cumi-cumi Kering. Dia adalah karakter kunci yang menyadari dunia komik daripada yang lainnya. Sebelumnya dia memainkan peran sebagai Raja Geum Jin-mi di Trumpet Creeper dimana ia mulai menyadari keberadaannya sebagai karakter buku komik.

Dialah yang pertama kali memberitahu Dan-oh mengenai dunia komik Secret. Dia juga yang mengingatkan Dan-oh mengenai bahayanya merubah takdir di luar keinginan penulis, ada harga yang harus dibayar setiap kali merubah jalan cerita.

[K-Drama] Extraordinary You

Setelah beberapa kali merubah jalan cerita, Dan-oh merasa percaya diri kalau dia bisa menjadi karakter utama, dia tidak akan segera meninggal dan bisa menemukan cinta sejatinya. Namun benar ucapan Peri Cumi-cumi Kering. Semakin jauh Dan-oh dan Ha-roo merubah jalan cerita, luka di tangan Ha-roo semakin sakit, dan ada harga yang harus dibayar. Suatu hari Ha-roo menghilang begitu saja, tidak ada yang mengenal atau mengingat Ha-roo sama sekali kecuali Dan-oh, Do-hwa, Kyung dan Peri Cumi-cumi Kering.

[K-Drama] Extraordinary You

Disitulah Dan-oh menyesal dan merasa bersalah kepada Ha-roo, tapi sebuah mujizat terjadi, setelah beberapa saat, Ha-roo kembali muncul dengan karakternya sendiri. Namun karena takut Ha-roo kembali menghilang, Dan-oh memutuskan untuk melupakan keinginannya untuk merubah takdirnya dan menuruti keinginan penulis.

[K-Drama] Extraordinary You

Bila menuruti keinginan penulis, Dan-oh akan menyukai Baek-kyung namun diluar jalan cerita, saat mereka berada di bayangan Dan-oh akan menghabiskan waktu dengan Ha-roo. Namun siapa sangka, Kyung ternyata sebenarnya menyukai Dan-oh sejak kecil, namun dia membenci kenyataan kalau Dan-oh sakit dan akan segera meninggal. Karena itu mengingatkannya pada ibunya, kematian ibunya meninggalkan trauma mendalam pada Kyung.

[K-Drama] Extraordinary You

Sebenarnya saya awalnya kurang suka dengan inti cerita komik ini, namun sedikit banyak saya bisa mengambil beberapa pelajaran di dalamnya. Sama seperti kita hidup di dunia ini, penulis adalah Tuhan, kita hanya karakter yang dibuat oleh Tuhan. Setiap orang sudah Tuhan gariskan takdir dan jalan hidupnya, kita adalah pemeran utama dalam cerita kita masing-masing. Mungkin kita tidak bisa merubah takdir namun kita bisa menentukan baik buruknya masa depan kita asal kita mau berusaha.

[K-Drama] Extraordinary You

Walaupun di dalam manhwa ini, Shin Sae-Mi dan Ahn Soo-Chul hanyalah karakter pendukung yang menjadi sahabat Dan-oh tapi kehadiran mereka terasa sangat alami dan selalu membuat Dan-oh berpikir sangat beruntung memiliki mereka sebagai sahabat.

Apakah akhirnya Dan-oh bisa merubah takdirnya? Apakah akhirnya Dan-oh akan bersama dengan Kyung? atau dengan Ha-roo? Bagaimana nasib cinta Do-hwa? Siapa yang akan dipilih oleh Joo-da? Do-hwa atau Nam-joo? Endingnya akan ada plot twist yang menurut saya agak maksa tapi bikin semua penonton senang 😂 daripada akhirnya writer-nim di demo sama netijen kan?

Bye bye now đŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡