Review Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Teman-teman, saya mau nanya, kalau kalian cuma boleh memilih satu skincare kalian bakal milih apa? Kalau aku sih bakal milih sunscreen, kenapa? Karena hampir semua tanda-tanda penuaan diakibatkan oleh pengaruh buruk sinar matahari. Apalagi sekarang mataharinya semakin terik dan jam 9 pagi aja UV Index nya udah tinggi. Kebayang kan kalau nggak pakai sunscreen setiap hari? Parah-parah bukan cuma penuaan dini yang di dapat tapi kanker kulit mulai mengintip di kemudian hari.

Review Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Inno Lab Multi-Protection Sun Cream SPF 50+/PA+++

Netto: 60ml
Harga: IDR 333.000-

Baca juga:

Review Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Apa sih sunscreen itu? Sunscreen adalah produk yang digunakan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV, baik UVA maupun UVB. Sunscreen memiliki banyak bentuk diantaranya adalah losion, spray, gel, foam, powder maupun stick. Yang kali ini akan saya bahas adalah sunscreen dengan tekstur losion.

Diatas saya sempat bahas UVA dan UVB kan ya? Apa sih UVA dan UVB itu? Keduanya sama-sama buruk bagi kulit, tapi UVA menimbulkan dampak kerusakan yang lebih parah karena bisa menembus bagian terdalam kulit. Radiasi sinar UVA dapat menembus awan dan kaca, baik itu pada siang, malam, bahkan ketika cuaca sedang mendung. Itu sebabnya kenapa disarankan menggunakan sunscreen walaupun beraktifitas di dalam ruangan. Karena sinar UVA dapat mempercepat penuaan kulit serta menyebabkan keriput dan flek hitam.

Review Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Sementara sinar UVB (Ultraviolet-Burning) merupakan sinar matahari yang memiliki panjang gelombang lebih kecil dari sinar UVA. Sinar UVB tidak bisa menembus kaca dan awan, tapi radiasinya jauh lebih kuat daripada UVA. Terkena sinar UVB sebentar saja dapat menyebabkan kulit terbakar.

Kayaknya cukup ya pembahasan mengenai bahaya dan perbedaan UVA dan UVB nya 😊 kalau masih blom jelas boleh drop pertanyaan kalian di komen ya. Sekarang kita masuk ke review produk yang akan aku bahas kali ini.

Review Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Ingredients :
Aloe Barbadensis Leaf Extract, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Propylene Glycol, Sorbitan Sesquioleate, Isononyl Isononanoate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Arbutin, Avena Sativa (Oat) Leaf Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Stearic Acid, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil, Disteardimonium Hectorite, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Tocopheryl Acetate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Actinidia Chinensis (Kiwi) Seed Oil, Laminaria Japonica Extract, Vaccinium Corymbosum (Blueberry) Fruit Extract, Adenosine.

Review Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini adalah sun block yang bertindak sebagai penyaring sinar matahari sebelum masuk ke dalam kulit danmelindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB.

Review Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Yang bikin saya terkejut adalah Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini merupakan produk Korea tapi di buat di Los Angeles, USA. Itu sebabnya Inno Lab mengantongi USDA certified organic ingredients yang merupakan bukti kalau mereka menggunakan produk organik berkualitas yang dibuat dan dikemas di USA.

Selain itu mereka juga menggunakan Aloe Vera sebagai pengganti air untuk menjaga kelembabab alami kulit. Inno Lab juga mengklaim produknya tidak mengandung produk kimia berbahaya maupun bahan reaktif yang akan membuat kulit iritasi, seperti SLS, pewarna buatan, polysorbate, paraben, disodium EDTA maupun mineral oil.

Review Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

Selain diperkaya dengan aloe vera yang meminimalisir terjadinya iritasi kulit, Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini juga cocok untuk jenis kulit sensitif karena mengandung centella asiatica yang meregenerasi kulit yang bermasalah dan memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata.

Selain berfungsi sebagai sunblock, Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini juga bisa digunakan sebagai alas bedak karena mengandung pelembab dan color correcting yang meminimalisir warna kulit yang tidak merata tanpa mengakibatkan white cast.

Review Inno Lab Multi-Protection Sun Cream

FYI, jenis kulit saya adalah kering, dan saya bekerja di dalam ruangan ber-AC jadi saya membutuhkan sunblock dengan SPF cukup tinggi agar saya tidak harus reapply setiap 2 jam sekali, dan Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini menjawab kebutuhan saya.

Kelebihan lainnya adalah Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini waterproof jadi bisa digunakan untuk berenang, setelah digunakan berenang sekalipun tidak terasa lengket. Kan ada tuh sunscreen atau sunblock yang nggak waterproof, kalau dipakai berenang udahnya kerasa lengket trus bubar jalan perlindungannya, nah Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini ga begitu.

Oh iya, kalau kalian perhatikan dari tadi saya menyebut Inno Lab Multi-Protection ini sunblock bukan sunscreen kenapa? Karena mengandung Zinc Oxide dan Titanium Dioxide yang biasanya terkandung pada sun block. Sedangkan sunscreen sendiri biasanya mengandung beberapa bahan aktif seperti cinnamates, octisalate, ovybenzone, dioxybenzone.

Emang beda ya sunscreen sama sunblock? beda donk. Kalau sunblock tugasnya ngeblok sinar matahari biar nggak sampai terserap kulit. Kalau sunscreen, bekerja dengan cara membuat suatu lapisan di permukaan kulit untuk menyerap radiasi UV, sehingga tidak sampai terserap atau masuk ke lapisan kulit bagian dalam.

Tetapi di Amerika, penggunaan kata sunblock sudah dilarang oleh FDA, karena tidak ada satupun kandungan di dalamnya yang sungguh-sungguh dapat memblok sinar UV. Sekarang sunblock di namakan physical sunscreen dan sunscreen di namakan chemical sunscreen. Sudah jelas kan teman-teman? kalau belum jelas hayo bertanya di komen ya 😊 saya akan berusaha menjawab sebisa mungkin.

Akhir kata, terima kasih sudah menyimak bahasan yang panjang lebar ini hahahaa, semoga ga pusing ya, dan makin rajin pakai sunscreen setiap hari jangan lupa diulang setiap 2-3 jam sekali ya.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

32 comments

  1. Saya jarang bet pake sun cream gini ._.

    Kulit saya terbilang basah dan berminyak gitu sih, jadi agak kurang nyaman. Tapi dampaknya, yaaaa, ya gampang item :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain hitam karena terbakar matahari, juga bisa menyebabkan kanker kulit loh mas, sunscreen itu perlu dna penting banget walaupun laki-laki :)

      Delete
  2. penjelasannya menambah ilmu buat aku mba antara sunblock sama sunscreen, belakangan ini aku juga mulai rajin pakai sunscreen karena flekku parah kalau kena sinar matahari. ini produk baru ya kayaknya mba aku baru dengar soalnya, bagus kayaknya ya Mba melihat dari harga dengan jumlah milinya yang sedikit, pasti produk berkualitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah flek itu nggak langsung muncul, itu karena bertahun2 ga pakai sunscreen, dan kalau sudah muncul biasanya susah di hilangkan, laser sekalipun hanya memudarkan saja maknaya yuk biasakan pakai sunscreen setiap hari dan di re-apply setiap 3 jam sekali :)

      Delete
  3. punten ci kalo sunblock yang khusus buat renang seperti brand banana boat itu pun berarti skrg udah nggak boleh dipake ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh li, yg ga boleh itu penggunaan KATA sunblock bukan penggunaan sunblock hahahaa :)

      Delete
  4. Pake sunscreen suka kelupaan haha, kadang pakai kadang engga padahal penting ya Ci. Eh ini Inno Lab ini gede ya spf nya, cobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal itu hal paling penting teh sebelum keluar rumah, di dalam rumah juga biasakan pakai, tapi spf 25-30 sudah cukup, untuk keluar ruangan minimal 50 :) tapi jangan lupa di re-apply setiap 2-3 jam sekali ya

      Delete
  5. again yah mba ratjun dari negri gingseng tapi aq suka dan kayanya harus coba banget deh Inno Lab Multi-Protection Sun Cream ini mantap jiwa manfaatnya terutama karena bisa di jadikan alas bedak, nggak lengket jadi enakeun kalo dipakai dipantai atau berenang... btw thanks mbak info perbedan sun screen dan sun block aq baru tahu, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk aku lebih cocok sama skincare Korea soalnya mba, kalau yang lokal aku cuma suka beberapa brand saja, untuk western aku sendiri kurang cocok karena biasanya lebih "berat" di kulit

      Delete
  6. wuih paket lengkap ya win, Inno Lab Multi Protection Sun Cream selain melindung kulit wajah dari sinar matahari juga bisa buat alas bedak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, nggak bikin whiecast juga sih di foto kalau pake blitz sekalipun :) biasanya sunscreen tu bikin whitecast soalnya

      Delete
  7. wah ada centellahnya, lagi suka banget sih sama skincare yang ada kandungan centella hihi harganya mayan juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena emang lagi naik daun ya wkwkwk harganya lumayan karena emang produknya juga bagus :) dia korea tapi manufakturnya di USA

      Delete
  8. Pas baca juga sempet kaget, kok cici pakai istilah sunblok, tp ternyata ada penjelasannya di bawah. Btw, ini ada whitecast gak ci? (Semoga td pas baca ga kelewat) hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheee iya karena kandungannya kandungan sunblock, tapi karena Inno Lab Multi-Protection ini manufactur di USA jelas ga bisa pakai nama sunsblock karena kata sunblock sudah di larang digunakan disana :)

      Delete
  9. Wah terima kasih penjelasannya tentang sunblock dan sun screen, ku jadi tahu perbedaannya.
    Daku itu terlambat rajin pakai sun screen, baru umur 40 pakai :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena memang belum sadar bahayanya mbak :) syukurnya sekarang banyak yang sudah sadar makanya digunakan sunscreen sejak dini, bahkan anak-anak juga sudha dipakaikan

      Delete
  10. berarti cocok bagi pekerja kantoran juga ya kak. eh iyaaa saya sering kebalik makna dan fungsi sun block dan sunscreen loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok donk, kalau kantoran spf 35 sudah cukup kok :) untuk pekerja lapangan harus 50, tapi tetap harus di re-apply setiap 2-3 jam sekali ya :)

      Delete
  11. nah baru tahu aku nih sunblock dan sunscreen bedanya apa dan baru tahu juga sekarang sunblock di Amerika ga boleh disebut begitu ya teh
    btw ini produknya mantap yah produk KOrea di buat di USA jadi pengen cobain

    ReplyDelete
  12. Menurut aku memang wajib banget hukumnya memakai sunscreen supaya ngelindungin kulit dari sinar matahari yg bahaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, untungnya sekarang udah banyak yang sadar bahaya matahari makanya banyak yang pakai sunscreen :)

      Delete
  13. Bener banget kalau aku Skin care yang paling penting adalah sun cream.. Apalagi aku tinggal di wilayah yang cuaca panas nya termasuk ekstrem

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu tinggal dimana emangnya? aku di Bandung aja panasnya luar biasa hahahaa, Surabaya paling ekstrem menurut aku :( mataharinya 9 wkwkwk

      Delete
  14. Penting banget sun screen buat kita ya Kak. Apalagi yang spfnya gede gini wajib kita punya.coba coba tar kepo ah hehhehe nugu produk yg lama abis dlu

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, makin tinggi spf makin lama perlindungan kulit terhadap mataharinya :) tapi tetap harus di re-apply biar maksimal perlindungannya

      Delete
  15. Inno Lab Sunscreen bentuk nya lotion dan tekstur nya lembut kayanya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dia creamy, seneng deh ketemu sunscreen yang bagus begini :)

      Delete
  16. Hehe bingung juga ya kalau cuma dikasih pilihan memilih satu produk skincare. Apalagi saya juga orangnya nggak terlalu tahu dengan produk2 kecantikan. Btw baru tahu juga nih perbedaan antaran sunblock dan sunscreen ,tadinya sempat mengira keduanya sama ternyata beda ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda mbak hehehee dan memang blom banyak yang tau makanya sengaja aku share di sini :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡