[Review] Labiotte Wine Eye Shadow Palette

by - June 11, 2018

Yuhuuu, udah lama ga review palette ya. Padahal aku senang beli palette sampe numpuk di rumah tapi entah kenapa kok males banget bikin reviewnya, tapi palette ini packagingnya cantik, makanya aku bela-belain bikin reviewnya. Biar banyak yang pengen juga hahahaa *niatnya ga bagus. Penggemar Kim Go Eun pastinya tahu brand ini, kalau nggak tahu juga pasti penggemar K-Drama pernah lihat brand ini menghiasi beberapa adegan dalam K-Drama The K2 yang dibintangi babang Ji Chang Wok.

Baca juga:

[Review] Labiotte Wine Eye Shadow Palette

Labiotte Wine Eye Shadow Palette
Available in 2 shade, 1# Dry Wine and 2# Sweet Wine
Price: $22.95
Netto: 8.8gr

[Review] Labiotte Wine Eye Shadow Palette

Yang saya punya ini shade 1# Dry Wine yang didominasi dengan warna coklat natural, sedangkan 2# Sweet Wine mengandung nuansa merah yang sangat ideal untuk penampilan romantis dan feminin. Keduanya memiliki eyeshadow matte dan shimmer yang dicampur kedalam satu palette.

[Review] Labiotte Wine Eye Shadow Palette

Palette ini tampak elegan dengan desain simple yang tidak terlalu banyak detil, hanya disertai dengan kaca yang cukup lebar dan dual brush yang kualitasnya cukup jempolan menurut saya.

Palette eye shadow ini hadir dengan kemasan merah kecoklatan yang cantik dengan tulisan 'Labiotte' dan 'Laboratories of Nature' dengan font emas yang terlihat elegan. Palette ini terbuat dari plastik, yang entah bagaimana, saya merasa kurang kokoh. Palette ini terasa ramping dan cocok untuk traveling, hanya saja harus berhati-hati karena buat saya plastiknya kurang kokoh.

[Review] Labiotte Wine Eye Shadow Palette

Labiotte Wine Eye Shadow Palette ini dilengkapi dengan kuas yang memiliki dua ujung yang berbeda, kuas yang berukuran lebih besar terasa lebih halus dan cocok untuk halus membaurkan warna. Sedangkan yang lebih kecil sangat bagus untuk memadukan warna, kalau biasanya kuas yang disertakan pada palette kurang begitu berkualitas, saya cukup menyukai kuas ini.

[Review] Labiotte Wine Eye Shadow Palette

Eyeshadow ini memiliki formula powdery yang terasa halus saat di sentuh, namun, kualitas setiap eyeshadow memiliki hasil akhir yang bervariasi. Warna yang mengandung shimmer memiliki formula yang tipis namun  benar-benar glowing, sementara warna yang matte benar-benar pigmented.

[Review] Labiotte Wine Eye Shadow Palette

Berikut adalah swatch dari 8 warna di lengan saya tanpa menggunakan primer. 

[Review] Labiotte Wine Eye Shadow Palette

Dari kiri ke kanan
Matte Beige - Shimmer Beige - Glitter Brown - Grey Brown - Matte Brown - Gold Brown - Deep Brown - Dark Brown

Matte Beige adalah warna yang paling pucat diantara ke delapan warna, Warnanya nyaris tidak terlihat jadi lebih oke di jadikan base atau highlight saja. 

Shimmer Beige adalah warna beige yang memiliki finishing shimmery, yang menggunakan microglitters yang membuat blink-blinknya tidak terlihat kampungan. Sangat cocok untuk highlight atau untuk membuat aegyosal. 

Glitter Brown adalah warna emas yang sangat light dengan sedikit  glittery finish. Shade ini juga tidak terlalu pigmented namun warna ini sangat cantik.

Grey Brown adalah warna cool-toned medium brown dengan grey undertone. Teksturnya sangat halus dan pigmentasinya cukup oke, hanya satu kali swatch warnanya sudah keluar dengan baik, kalau diperhatikan dengan baik ada mikroglitter perak yang tipis banget.

Matte Brown adalah warna cool-toned medium brown dengan finishing matte. Shade ini sering saya gunakan untuk layering, biasanya saya menggunakan shade ini langsung diatas lipatan mata dan menambahkan shade yang lebih gelap di bagian ujungnya. Teksturnya lembut dan sangat pigmented, warna coklatnya cantik sekali.

Gold Brown ini mengandung microglitters berwarna pink dan emas yang sangat halus. Microglitters nya memberikan kilau yang cantik saat terkena cahaya. Shade ini terlalu light sehingga walaupun pigmentasinya cukup oke, tetap terlihat kurang intens.
 
Deep Brown adalah warna cokelat mocha yang sedikit mengilap, dengan finishing satin. Buat saya ini adalah shade dan tekstur yang paling oke dari kedelapan warna yang ada. Teksturnya buttery dan pigmentasinya sangat oke.

Kalau tadi saya sebut deep brown adalah shade terbaik dari keseluruhan warna, ini adalah shade yang paling buruk dari semuanya. Dark Brown adalah warna hitam dengan finishing matte yang licin, chalky dan ga rata. Selain itu shade ini pigmentasinya juga kurang, untuk menghasilkan warna di atas saya harus menggosoknya 3x. Padahal di bayangan saya, ini adalah shade tergelap, seharusnya tidak perlu terlalu ditekan sudah muncul warnanya, tapi ternyata saya salah.

[Review] Labiotte Wine Eye Shadow Palette

Ini adalah swatch Glitter Brown - Grey Brown - Gold Brown.

[Review] Labiotte Wine Eye Shadow Palette

Sedangkan swatch ini saya menggunakan Grey Brown - Gold Brown - Dark Brown.

Overall, palette ini sangat cantik baik dari segi packaging juga pilihan warnanya, warnanya khas warna-warna makeup Asia yang lembut dan natural. Cocok sekali untuk membuat "no makeup" makeup ala Korea. Gimana? Tertarik untuk membelinya? Hati-hati dengan produk KW atau palsu yang banyak beredar di pasaran ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

You May Also Like

10 comments

  1. Packagiing dus nya beneran kaya wine dongs.. gemaaassh.. warna nya wearble sehari" ya.. cakeep.. cuma harga nya lumayaan.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Labiotte tu semacam brand mid to high end di sana, nyarinya juga ga segampang Etude atau Innisfree 😂 butuh perjuangan

      Delete
  2. Bagus banget eyesadownya.. beli dmn ce? #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. lah kocak banget depannya gambar wine gituu haha kalo wangi wine makin nikmat :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee Labiotte memang ngambil temanya wine, jadi seri ini semuanya ttg wine 😁

      Delete
  4. Boxnya tjakep banget ci, baru tau kalo mereka punya esedow juga, kirain cuma punya liptin doank. TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya heheee ada lipbalm, dan lain2nya juga loh, lumayan lengkap seri wine ini ☺️

      Delete
  5. Warna-warnanya cocok untuk daily sih ini ya. Aku pikir tadi dia bentuknya kayak botolan dikotaknya gt ternyata macam pallate lainnya uga. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa kebetulan nggak, yang botolan tu produk lippie nya mulai dari liptint, lipstick sampai lipbalmnya

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡