[Review] Labiotte Wine Lipstick RD04 SAUTERNES RED

Bagi penggemar drama Korea pastinya sudah tidak asing dengan brand yang satu ini, karena selain mengusung Kim Go Eun sebagai brand ambassador, brand ini juga menyeponsori drama The K2 sebagai salah satu makeup yang digunakan salah satu pemeran utama wanita yaitu Madam Choi. Drama ini cukup unik karena menghadirkan dua brand berbeda sebagai sponsornya, Innisfree dan Labiotte.

Baca juga: 

Chateau Labiotte adalah salah satu brand kosmetik asal Korea yang mengusung konsep botanical dan berbahan dasar alami. Salah satu faktor yang membuat Labiotte naik daun adalah produk mereka yang terbuat dari wine dengan packaging imut menyerupai botol wine asli. Selain lipstick Labiotte juga mengeluarkan lipbalm, liptint, eyeshadow, dan mascara dengan seri yang sama.

 Labiotte Wine Lipstick 
Shade: RD04 SAUTERNES RED
Netto: 3.7gr
Price: 16.000 won / $15


Labiotte Wine Lipstick ini terdiri dari 12 shade berbeda yang ditandai dengan warna pada masing-masing capsnya. Semua shade mereka itu bold, jadi jangan berharap nemuin warna natural yak ^_~ Namun 12 shade itu dibedakan menjadi 2 range, 8 Melting dan 4 Fitting dimana keduanya mengandung ekstrak anggur, yang dipercaya membantu melembutkan dan melembabkan bibir. 


Melting menjanjikan gloss finish dengan tingkat glossy sedang sehingga tidak membuat bibir terlihat berminyak atau lengket. Sedangkan Fitting menjanjikan kelembaban yang tinggi dan non-drying formula.


 Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, packagingnya menyerupai botol wine yang terdiri dari 2 layer. Layer pertama adalah sponge kecil yang bisa kita gunakan untuk membuat gradient lip look yang sangat populer di Korea. Layer kedua barulah kita melihat lipstik yang sesungguhnya.


Beikut adalah swatch Labiotte Wine Lipstick RD04 SAUTERNES RED, yang menurut saya tidak pure red tapi lebih ke arah coral.


Setelah saya usap dengan sponge kecil itu kira-kira begini gradient lips yang akan kalian dapatkan, sejujurnya saya kurang suka gradient lips karena bikin saya kelihatan kayak orang sakit. Jadi saya ga akan swatch di bibir yak ^_~


Ternyata di bibir saya ga melembabkan seperti yang di klaim, tapi ga juga bikin kering. Gimana ya jelasinnya? Pokoknya kombinasi dari matte dan lembab, ga bikin kering tapi ga bikin lembab juga, saya ga tahu gimana ngejelasinnya tapi yang jelas lipstik ini nyaman dipakai.


Setelah di pakai makan lipstick ini mulai pudar walaupun tone warnanya tetap terlihat, foto dibawah adalah Labiotte Wine Lipstick RD04 SAUTERNES RED setelah saya gunakan untuk makan roti. Tapi staying powernya biasa ajah, ga kayak lipstick matte pada umumnya yang bisa bertahan seharian, mungkin karena finishing-nya campuran satin dan matte kali ya? 


Overall, saya suka finishing-nya campuran matte dan satin yang terlihat indah bahkan pada bibir yang kering sekalipun. Selain itu saya juga suka pigmentasinya yang cukup bagus, dua tiga olesan sudah mampu mengcover seluruh bibir. Walaupun tidak melembaban seperti yang diklaim namun lipstik ini tidak membuat bibir saya pecah-pecah atau kering. 

Pros:
+ Desainnya unik dan cute banget
+ Mengandung wangi wine asli yang enak banget
+ Terdiri dari 12 shade berbeda
+ Matte Satin finish
+ Long lasting
+ Buildable, bisa digunakan tebal atau tipis

Cons:
- Susah di cari, banyak palsunya
- Staying powernya standar, ga seperti lipstik matte lain yang bertahan lebih dari 6 jam
- Hanya tersedia di beberapa online shop berbasis di Korea seperti testerkorea, jolse, stylekorean, dll

Ada yang sudah coba lipstik ini? Atau malah sudah koleksi? Share ya di komen ^_~

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

Comments

  1. Jiaaahhh bentuknya lucuuu bangeeetttt :D. Ihhh sayang aku ga nemu pas di korea.. Lah baru tau merk ini aja stlh baca reviewmu mba :D. Aku trmasuk suka warna2 bold.. Krn bibirku gelap sih, kalo pake wrna nude malah ga bgs jatuhnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti yang aku tulis diatas, ada 12 warna loh, jadi pastinya ada yang cocok buat yang bibirnya gelap, btw ini adik Tony Moly loh, harusnya di sana lumayan booming ya, apalagi sejak Kim Go Eun jadi BAnya hehheee

      Delete
  2. Cantik banget ih warnanya. bikin ngilerrr. Tapi kayaknya cocok utk yg kulitnya putih ya.

    elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak warna lainnya loh, dari ungu sampai merah, itu cocok buat kulit gelap sekalipun 😊 Aku belinya warna favorit hehehee

      Delete
  3. Pengen lipsticklipstick itu tp baru coba liptint nya. Sukaaa warnanya kak winda, next time aja aku belinya masukin list dulu. Mahal ongkir dr korea ke Indo cuma beli lipstick saja. Hihihi..

    heywinning.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii jangan cuma lipstick donk, kan ada maskara, eyeshadow palete, liptint dan lipbalm di seir ini hehehee 😂 Ayo boroong

      Delete

Post a Comment

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡

Popular Posts