[K-Drama] Goblin - The Lonely and Great God

by - January 27, 2017

Saat saya melihat di DramaFever kalau Kim Go Eun akan membintangi drama terbaru saya langsung penasaran, karena entah mengapa sejak drama terakhirnya Cheese In The Trap, saya jadi menyukainya. Di tengah budaya operasi plastik di Korea, Kim Go Eun berani melawan arus dan tampil apa adanya. Walau di cerca sebagian netizen kalau dia jelek, monolidnya bikin dia tampak mengerikan, dll, dia tetap melaju dengan prinsip hidupnya. Ditambah dengan pesona Gong Yoo sebagai ahjussi rasa oppa, saya jadi menunggu-nunggu tanggal tayangnya. Dan tidak terasa drama ini sudah berakhir pada minggu ke tiga Januari yang lalu.


Goblin - The Lonely and Great God
Alternative Titles : Prince Maker, 도깨비, Shining Goblin
Cast : Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go Eun
Episodes : 16
Category: Korean Drama
Genres : Romance, Fantasy, Melodrama
Release : 2016
Status : Finish

[K-Drama] Goblin

Kim Shin (Gong Yoo) adalah goblin yang  berumur 930 tahun yang melindungi jiwa orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Dia hidup bersama dengan malaikat pencabut nyawa (Lee Dong-wook) yang bertugas mengantarkan jiwa orang yang meninggal menuju tempat terakhirnya. Kalau Kim Shin bisa melihat masa depan seseorang, berbeda dengan grim reaper tidak bernama, dia hanya bisa melihat masa lalu orang yang bersentuhan dengannya.

Suatu hari Kim Shin bertemu dengan seorang gadis yang memiliki kemampuan melihat hantu yang ditakdirkan menjadi pengantinnya, yang bertugas mencabut pedang yang berada di tubu h Kim Shin untuk menghentikan keabadian Kim Shin dan merubahnya menjadi abu.

Pada jaman Goryeo, Kim Shin adalah Jendral yang tidak terkalahkan. Dia bertugas melindungi keluarga kerajaan dan menumpas semua musuh negara. Namun raja muda yang tidak berpengalaman cemburu pada kepopulerannya dan mudah terhasut oleh penasihat istana. Raja muda tersebut memerintahkan untuk membunuh Kim Shin beserta seluruh kerabat, pelayan dan siapapun yang berhubungan dengannya. Kim Shin berubah menjadi Goblin setelah kematiannya dan hidup abadi, awalnya dia mengira, dia diberkati, namun ternyata dia salah. Dia dikutuk, dia harus melihat semua orang yang di sayanginya meninggal satu persatu dan meninggalkan dia dalam kesendirian. Namun sebagai Goblin dia memiliki keistimewaan, dia bisa teleport ke seluruh benua melalui pintu, membekukan waktu, melihat ke masa depan dan menyelamatkan nyawa seseorang.

Itulah sebabnya dia menunggu pengantin yang dijanjikan akan mengakhiri keabadiannya. Setelah menunggu 900 tahun lamanya, pada suatu malam dia menyelamatkan seorang wanita hamil yang menjadi korban tabrak lari (Park Hee-Von) yang seharusnya meninggal di tempat. Namun karena merasa kasihan, akhirnya dia menyelamatkan wanita tersebut berikut bayi yang ada di dalam kandungan. Ketika bayi tersebut lahir, sang ibu memberi nama Ji Eun-Tak. 9 tahun kemudan, Ji Eun-Tak yang memang bisa melihat hantu sejak dia lahir melihat arwah ibunya di hari ulang tahunnya. Ternyata sang ibu meninggal karena tabrak lari, di malam itu juga dia pertama kalinya bertemu dengan Grim Reaper.

10 tahun kemudian Ji Eun-Tak sudah menjadi siswa SMU yang tinggal bersama keluarga bibinya. Dia tetap melihat berbagai macam hantu, beberapa diantaranya bertanya benarkah dia adalah pengantin Goblin? Pada hari ulang tahunnya, Ji Eun-Tak sangat sedih karena mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari keluarga bibinya, setelah ibunya meninggal, dia hidup bersama keluarga bibinya yang mengincar uang asuransi mereka. Setelah 10 tahun, akhirnya eun Tak akhirnya membeli kue dan merayakan ulang tahunnya sendirian di tepi dermaga. Entah mengapa, Kim Shin bisa mendengar suara Eun Tak walaupun jarak mereka sangat jauh, dan seketika ketika Eun Tak meniup lilin setelah mengucapkan 3 keinginannya, Kim Shin muncul di depannya begitu saja.

[K-Drama] Goblin

Lee Dong-wook sebagai Raja Wang Yeo, yang dikemudian hari berreinkarnasi menjadi Grim Reaper karena dosa-dosanya yang tidak terampuni. Dia sudah hidup selama 300 tahun dan menderita amnesia, bahkan namanya pun dia tidak tahu. Sewaktu hidup sebagai Raja, dia memerintahkan pengawalnya untuk membunuh istri serta kakak iparnya sendiri, beserta seluruh keluarga mereka karena cemburu dengan kepopuleran Kim Shin. Dan menuduhnya akan melakukan pemberontakan berkat bisikan penasehat kerajaan yang sangat jahat dan berambisi menjadikannya raja boneka.

Suatu hari, Grim Reaper bertemu dengan Sunny yang merupakan reinkarnasi Ratu Kim Sun saat sedang berjalan-jalan dan entah mengapa mendadak dia menangis, begitu pun saat dia melihat lukisan Ratu Kim Sun di kamar Kim Shin. Padahal Grim Reaper sama sekali tidak ingat siapa mereka, dan mengapa dia menangis. 

[K-Drama] Goblin

Kim Go-eun sebagai Ji Eun-tak, gadis SMU yang optimis dan ceria. Yang lahir berkat belas kasihan Goblin, yang memiliki tanda lahir di tengkuknya sebagai penanda kalau dialah pengantin Goblin yang sesungguhnya. Sejak kematian ibunya, dia tinggal dengan keluarga bibinya dan diperlakukan bak pembantu, dan selalu di teror karena buku asuransi ibunya yang belum juga ditemukan setelah 10 tahun lamanya. Dia memiliki keistimewaan dapat melihat dan berbicara dengan hantu, setelah menjadi pengantin goblin, dia menjadi kebal dengan kemampuan goblin, dan dapat teleportasi melalui pintu bersama dengan Goblin.

[K-Drama] Goblin

Yoo In-na sebagai Kim Sun, yang sering dipanggil Sunny adalah pemilik restauran ayam yang jatuh cinta kepada Grim Reaper pada pandangan pertama. Dia adalah reinkarnasi dari Ratu Kim Sun yang dibunuh suaminya sendiri, raja Georyo. Dia sudah diperingatkan oleh peramal mengenai Grim Reaper namun dia tidak mempedulikannya karena sudah terpesona dengan ketampanannya.

Yook Sung-jae sebagai Yoo Deok-hwa, anak muda yang merupakan satu-satunya pewaris keluarga Yoo, yang merupakan pelayan Kim Shin sejak jaman dahulu kala. Deok Hwa sebenarnya adalah anak yang baik berhati lembut, itu sebabnya yang maha kuasa sering kali meminjam tubuh Deok Hwa untuk berbicara dengan Goblin, Grim Reaper, and Samshin (dewi kelahiran dan takdir).

[K-Drama] Goblin

Supporting
Lee El sebagai Samshin, goddess of birth and fate
Kim Sung-kyum sebagai Chairman Yoo Shin-woo, Deok-hwa's grandfather
Yum Hye-ran sebagai Ji Yeon-suk, Eun-tak's aunt
Jung Yeong-gi sebagai Park Kyung-shik, Eun-tak's male cousin
Choi Ri sebagai Park Kyung-mi, Eun-tak's female cousin
Jo Woo-jin sebagai Kim Do-young, Deok-hwa's secretary

[K-Drama] Goblin

Beberapa orang menganggap drama ini berakhir dengan bahagia karena akhirnya Kim Shin dan Eun Tak bisa bertemu lagi setelah 30 tahun lamanya terpisahkan, namun saya berpikir, kalau sudah 4x reinkarnasi bagaimana kabar Kim Shin berikutnya? Selamanya sendiri donk :( nonton sendiri ya, dan kasih tau saya menurut kalian ini endingnya gimana, open ending, happy ending atau sad ending?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

17 comments

  1. saya nonton baru sampe episode 13 Mbaa, nanti mau lanjut ahhh sebentar malam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau gitu jangan baca dulu, nanti spoiler hehehee

      Delete
  2. Aku juga nonton Cheese in the Trap dan Goblin. Dan baru nyadar kalo Hong Seol dan Eun Tak itu orangnya sama. Hahaha.... -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa banyak kok mba yg ga ngeh, soalnya aktingnya ciamik, pantes banget akting jadi anak SMA padahal umurnya udah 25 hahahaa makanya heran banyak yang bully dia jelek, padahal aktingnya bagus banget :)

      Delete
  3. rame banget yaa drama ini, banyak yang suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, karena emang bagus hehehee

      Delete
  4. Dimana aja bahas drama ini hihi. Tapi aku belum nonton juga. Kayanya emang oke banget yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii maklum mbak, yg main ganteng 😂 Baru finish pula, jadi masih banyak yg baler (termasuk saya)

      Delete
  5. Dan karena drama Goblin inilah adik iparku sangat bahagia bila suaminya keluar kota :D ha ha ha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm, jadi bisa begadang ya mbak? 😂

      Delete
  6. Baca ceritanya kedengeran seru ya ci. Aku denger orang heboh-heboh soal si goblin ini tapi ga pengen nonton, abis baca ini jadi malah penasaran, ceritanya kedengeran menarik banget! 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruuuu, hahahaa asli seru deh, TvN bisa banget mainin perasaan penonton, diepisode satu nangis2, episode berikutnya senyum2 eh udahnya mewek lagi 😂

      Delete
  7. #TerGoblin hehe. Aku sudah nonton Mba. Nangis berderai-derai air mata pas eps 14, 15, 16. Haha. Cemen emang. Menurutku happy ending nih Goblin. Nanti kalo udah 4 kali menjalani kehidupan, mereka bakal jadi abu bareng-bareng *ending by me hahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau begitu endingnya aku masih suka mbak, walaupun sedih tp jelas, ga bikin aku penasaran hahahaaa

      Delete
  8. Belum nonton euy, the K2 belum tamat hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaaaah K2 belum tamat? Saya jadi ngebayangin adegan berkelahinya Chang Wook oppa lagi deh 😍

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡