[K-Drama] The K2

by - November 20, 2016

Akhirnya setelah vakum selama hampir 2 tahun, Ji Chang Wook kembali ke layar televisi. Healer yang diproduksi desember 2014 hingga februari 2015 sanggup membuat saya baper selama beberapa bulan, makanya saya berharap penampilan terbaru abang Chang Wook bakal mengobati kerinduan setelah 2 tahun tidak bertatap muka #tsah. Di drama terbaru ini dia berpasangan dengan Yonna, namun entah kenapa saya kurang suka dengan akting Yonna karena selalu kebagian peran wanita lemah yang perlu dilindungi. Semoga lain kali Yonna kebagian peran wanita tangguh seperti Park Shin Ye di Doctors ya.

The K2
Source: wikipedia
The K2
Alternative Titles : Deo Keitu, K2, 더 케이투
Cast : Ji Chang Wook, Im Yoon Ah, Jo Sung-Ha, Song Yoon Ah
Episodes : 16
Genres : Drama, Romance, Action, Thriller
Release : 2016
Status : Finished

Description : 
Kim Je-ha adalah mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone. Saat bertugas di Irak, dia difitnah menjadi pembunuh kekasihnya. Akibatnya, dia melarikan diri dan menjadi buronan.  Dalam usaha melarikan diri itu, di Perancis dia bertemu dengan seorang gadis yang meminta pertolongannya. Saat dia kembali ke Korea Selatan, secara kebetulan ditawarkan untuk bekerja sebagai pengawal oleh Choi Yoo-jin, pemilik JSS Security Company

Choi Yoo-jin adalah putri dari keluarga kaya dan istri calon presiden, Jang Se-joon. Bersama Madam Choi, dia melakukan perjanjian untuk membalas dendam pada calon presiden lain, Park Kwan-soo, yang merupakan dalang pembunuhan kekasihnya. Sementara itu, Je-ha ditugaskan untuk menjaga Go Anna, putri Jang Se-joon, yang hidup tersembunyi dan hidupnya selalu terancam. Anna memiliki phobia akan cahaya karena dia menjadi saksi mata pembunuhan ibu kandungnya saat kecil, karena phobianya itu pula dia menjadi anti sosial. Sepanjang hidupnya dia kesepian karena dia berharap bisa berkumpul dengan ayahnya namun snag ayah lebih memilih kesibukannya sebagai kandidat presiden berikutnya.

Anna yang lemah dan tak berdaya itu adalah gadis yang Je Ha temui di Perancis dulu. Je Ha yang merasa bersalah karena tidak bisa menolong Anna sewaktu insiden di Perancis, mulai menaruh belas kasihan kepada Anna. Disisi lain, Anna mulai mengandalkan Je-ha, yang menunjukkan kepedulian dan selalu melindungi dia di semua kesempatan. Seiring waktu, perlahan-lahan mereka jatuh cinta satu sama lain, yang membuat Je-ha terpecah antara harus bekerja dengan sekutunya, Yoo-jin untuk membalas dendam dan melindungi gadis yang dicintainya, Anna, yang artinya melawan sekutu sendiri.

The K2
Source: wikipedia

Cast:
Ji Chang-wook sebagai Kim Je-ha (alias K2) 
Dia adalah seorang prajurit terampil yang menjadi buronan dan berakhir dengan bekerja sebagai pengawal pribadi di perusahaan JSS Security Company. Dia akan bekerja pada madam Yoo-jin, yang menugaskan dia untuk menjaga anak tidak sah hasil perselingkuhan suaminya, Go An-na.

Im Yoona sebagai Go An-na
Anak dari calon presiden dan mantan bintang terkenal hasil perselingkuhan yang tumbuh dikelilingi oleh kepentingan umum, An-na menderita fobia sosial dan panik bila terkena lampu atau cahaya yang terang. Dia kembali ke Korea dari Perancis dan menjadi pion dalam persaingan ayahnya untuk menjadi presiden.

The K2
Source: wikipedia

Song Yun-ah sebagai Choi Yoo-jin 
Istri dari calon presiden dan putri tertua dari keluarga chaebol. Dia sangat ambisius dan tanpa ampun, apapun akan dilakukannya untuk menjadi ibu negara.

Jo Sung-ha sebagai Jang Se-joon
Calon presiden dan ayah An-na. Dia peduli pada An-na, tapi dia terlalu pengecut untuk menunjukkan itu karena dia takut istrinya, Choi Yoo-jin akan melukai An-na. Karena dia berpendapat kalau Ume Hye Rin yang merupakan selingkuhan sekaligus ibu kandung An-na adalah korban pembunuhan madam Yoo Jin.

The K2
Source: wikipedia

Lee Jung-Jin sebagai Choi Sung-Won
Dia adalah adik tiri madam Choi, setelah ibu kandung madam meninggal, dia menikahi sekretaris pribadinya dan lahirlah Sung Won. Seumur hidupnya Sung Won tidak pernah mendapat kepercayaan 100% dari orang di sekelilingnya, karena dia selalu dibandingkan dengan kakak tirinya. Walau dia terlihat ramah dan selalu tersenyum tapi dia tidak kalah kejam dengan sang kakak.

Kim Kap-Soo sebagai Park Gwan-Soo
Lawan Jang Se Joon dalam pemilihan presiden periode berikutnya, walaupun terlihat jujur dan murah senyum namun dia melakukan banyak perbuatan kotor untuk menimbun harta sebanyak mungkin.

Shin Dong-Mi sebagai Kim Dong-Mi
Orang kepercayaan madam Choi sekaligus sekretaris pribadi yang sangat mengerti perasaan dan kebutuhan madam Choi. Itulah sebabnya dia merasa posisinya terancam sejak kedatangan Kim Je Ha, karena madam terlihat lebih menyukai dan mempercayai Je Ha.

The K2
 Source: soompi

Banyak komentar mengenai betapa tidak masuk akalnya akting Je Ha 2 episode terakhir, Superman pun kalah karena sudah di tembak dan dianiaya sedemikian rupa Je Ha masih bisa berkelahi dan MENANG! Saran saya sih ya, kalau mau nonton drama yang masuk akal, sebaiknya nonton film dokumenter saja daripada K-Drama -___-". Nikmatin ajah napa sik...

Melalui drama ini kita bisa melihat betapa kotor politik itu, semua hal di lakukan demi kepuasan pribadi, Sama persis seperti keadaan di negara kita beberapa bulan ke belakang, saling menjatuhkan, saling fitnah bahkan sampai menggerakkan orang lain demi mencapai tujuan pribadi. 

Bagaimana endingnya? Apakah TVN bakal bikin kita nyesek kayak endingnya Reply 1988? Atau bakal bikin Je Ha berakhir dengan Anna? Yuk ah dilihat, karena TVN memang beda hahahaa....

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

16 comments

  1. bicara saya dulu juga sempat dibikin baper oleh Ji Chang Wook, drama ini mustinya juga harus nonton. Sengaja menunggu biar selesai semua jadi tidak terlalu baper menunggu setiap minggu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi entah mengapa aku merasa iurang greget ya, better healer sih kalau aku bilang ☺️

      Delete
  2. K2 jadi salah satu daftar pendingan aku nih. Hahaha...
    Gak sanggup ntn drakor krn selalu baper. Tapi gak pernah kapok juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan kapok mba, maish banyak drakor yang nunggu dibaperin hahahaa tapi yg tingkat kebaperannya tinggi sejauh ini cuma DOTS, healer sama Scarlet sih mbak di aku mah

      Delete
  3. Itu terakhir endingnya ternyata dirubah dari rencana lho mbak.. :D

    Sebenernya aku gak suka sama ceritanya, terlalu berat *anaknya males mikir, haha*, tapi karena romantic scenenya jleb jleb banget, jadi bela-belain nonton dan sekarang hobi ngubek-ngubek BTSnya, wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya mbak? Seharusnya endingnya bagaimana ya mbak?

      Delete
  4. Wah, aku lupa bikin reviewnya :)) Nggak berselera sih gara-gara Yoona. Padahal Je Ha sama Yoo-jin udah keren banget. Aku masih inget waktu pertama kali ada adegan Je Ha tertarik sama Yoona, rating K2 langsung melorot hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? aku ga merhatiin ratingnya sih tapi emang aktingnya yoona berasa kaku banget :( makanya aku bilang lebih greget healer kan?

      Delete
  5. Korea kalau membuat drama total banget ya, tidak hanya dari segi penampilan dan cara berpakaian, tapi juga karakter yang dibangun dalam setiap tokohnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. soundtracknya juga tidak main-main loh mas, digarap setelah melihat skenarionya :) makanya sountrack merek asellau bagus, bahkan hanya dengan lagunya kita bisa ingat adegan yang di ceritakan

      Delete
  6. Penasaran dengan drama iniii. Makasih mbak rekomendasinya, aku sering banget nyari-nyari rekomendasi drama di blog ini. Salam kenal mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mba, wah senangnya kalau sinopsisku berguna buat orang lain hehehee terima kasih ya mba sudah mampir disini ☺️

      Delete
  7. padahal aku suka bgt sama JCW tapi nonton 2 episode gag kuat, suspense kebanyakan adegan berantemnya. cepat ngejudge kali ya aku huhuhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. adegan berantemnya cepet banget kok mba, nyaris ga kelihatan hahahaa makanya banyak yang bilang JCW disini lebih hebat dari superman wakakaaa

      Delete
  8. Ini bagus dan lagi aku tonton tapi masih semangat mantening Saimdang drpd drama ini sih :D kadang aku mikir ini saingan politikusnya kek saingan 2 paslon ono noh :D *Ops!
    PS udah nonton Saimdang blm? Bagus lhooo :p


    Cheers,
    dhe-ujha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saimdang pengen nonton tapi ga kuat liat drakor yg lebih dari 20 episode hahahaa, monster ajah mandek di tengah jalan 🤣

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡