The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [K-Drama] Reply 1988

[K-Drama] Reply 1988

Biasanya saya kurang suka film yang back groundnya adalah masa lalu, seperti film kerajaan jaman Jo Seon, maupun yang settingnya adalah masa lalu tapi salah satu teman saya menyarankan untuk menonton film ini karena bagus banget. Akhirnya saya menonton dengan setengah hati karena sekilas saya lihat tidak ada pemain yang ganteng hahahaa tapi ternyata saya salah, setelah menonton 2 episode, saya jadi kangen pingin liat senyum Choi Taek sampai baper saya kebawa ke kantor hahahaa.
Reply 1988

Answer Me 1988
Alternative Titles : Eungdabhara 1988, Answer Me 1988
Cast : Park Bo Gum, Hye Ri, Go Gyeong Pyo, Ryu Joon Yeol
Episodes : 20
Category: Korean Drama
Genres : Romance, Comedy, Family
Type : TV Series
Release : 2015
Status : Finished
Description : Drama series follows various families living on the same alley road.
Reply 1988
Empat cowok ini yang bikin saya ga sabar pingin nunggu episode selanjutnya keluar, tapi yang paling depan itu yang bikin hati saya meleleh #TeamTaek XD 

Main characters
Reply 1988
• Lee Hyeri as Sung Deok-sun
Satu-satunya perempuan di antara 5 anggota gank yang sangat pemalas dan bodoh, sampai-sampai dia menduduki peringat paling bawah di sekolahnya, namun dia memiliki hati yang sangat lembut dan penuh perhatian.
Reply 1988
• Go Kyung-pyo as Sung Sun-woo
Anak kebanggaan keluarga yang menjadi tulang punggung karena ayahnya sudah tiada, dan dia yang merawat ibu serta adik perempuannya. 
Reply 1988
• Lee Dong-hwi as Ryu Dong-ryong
Cowok paling aneh di gank dan sekolah, tidak pernah mau belajar namun memiliki pengetahuan yang luas mengenai gadis dan kehidupan. 
Reply 1988
• Park Bo-gum as Choi Taek
Master baduk yang sangat sembrono dan tidak bisa mengurus dirinya sendiri, sangat pendiam tapi untungnya dia punya 4 sahabat yang selalu membantunya.
Reply 1988
• Ryu Jun-yeol as Kim Jung-hwan
Cowok yang tidak banyak bicara namun sekalinya bicara selalu menyakitkan hati, padahal sebenarnya dia memiliki hati yang lembut dan penuh perhatian pada keluarga dan teman-temannya.

Selain 5 pemeran utama itu ada juga pemeran lainnya 
Reply 1988
Duk-Sun (Hyeri), Jung-Hwan (Ryoo Joon-Yeol), Sun-Woo (Ko Gyung-Pyo), Dong-Ryong (Lee Dong-Hwi) and Taek (Park Bo-Gum) adalah 5 sahabat yang tinggal di kompleks yang sama sejak kecil, dan tahun 1988 mereka memiliki kehidupan masing-masing, Hyeri di sekolah khusus wanita, Jung-Hwan, Sun-Woo, dan Dong-Ryong di sekolah khusus pria dan Taek tidak bersekolah karena mengikuti club Baduk.

Selain mereka, para orang tua mereka juga sangat akrab dan sering menghabiskan waktu bersama-sama.
Keluarga Duk-Sun sangat miskin karena mereka terjerat hutang akibat tertipu oleh salah satu kawan akrab ayahnya. Itu sebabnya mereka tinggal di rumah semi basement yang dimiliki oleh keluarga Jung-Hwan, namun demikian Duk-Sun tetap tumbuh menjadi anak yang ceria dan berkepribadian yang bagus.

Keluarga Jung-Hwan awalnya bukan keluarga yang mampu, namun keluarga mereka menjadi kaya dalam semalam karena Jung-Bong memenangkan lotre dengan hadiah utama. Namun menjadi kaya dalam sekejap tidak membuat keluarga mereka menjadi sombong, mereka tetap akrab dengan para tetangga, malah sering berbagi dengan keluarga lain yang kurang mampu.

Ini yang membuat saya menyukai film ini, karena dijaman seperti ini sudah jarang kita temui tetangga yang saling mengirim makanan, yang saling sapa saat berpapasan di jalan, atau sekedar mengobrol sambil menyapu halaman. 

Sun-Woo adalah anak teladan yang selalu menjadi panutan setiap anak baik di lingkungan keluarga maupun di sekolah. Sun-Woo tidak pernah mau menyusahkan orang lain apalagi sejak ayahnya meninggal dan ibunya harus mengurus dia serta adiknya seorang diri.

Dong-Ryong adalah anak yang paling aneh, walaupun ayahnya adalah seorang guru namun dia sangat tidak suka belajar, dia lebih suka menyanyi dan menari, sama seperi Duk-Sun. Kalau saya boleh bilang sih, Dong-Ryong dan Duk-Sun itu sama persis, hanya berbeda jenis kelamin saja hahahaa.

Taek adalah masternya Baduk, permainan seperti catur yang membutuhkan tingkat konsentrasi tinggi. Karena kecintaannya pada permainan Baduk maka dia memutuskan untuk berhenti sekolah dan menekuni permainan Baduk secara profesional. Hal itu tidak percuma karena akhirnya Taek menjadi master dengan mengalahkan banyak pemain baduk dengan usia yang jauh diatas dia.

Sejak awal kita diajak menerka siapakah suami Duk-Sun di masa depan, awalnya banyak yang mengira Jung-Hwan termasuk saya sendiri, karena di ceritakan kalau suami masa depan Duk-Sun cara berbicaranya mirip dengan Jung-Hwan, sinis dan suka menyindir. Namun pada episode 16 mulai terlihat kalau suaminya ternyata adalah Taek, mungkin sutradaranya berubah pikiran hahahaa. Banyak sekali nilai positif yang dapat saya ambil dari film ini, salah satunya termasuk nilai persahabatan yang sanggup mengalahkan asmara sesama sahabat.

Intinya? Nonton saja ya, dan jangan lupa perhatikan senyum Choi Taek yang berhasil bikin hati ahjuma kayak saya meleleh hahahaa. Salut dengan K-Drama yang tidak melulu mengumbar kemesraan dan kecantikan semata.

Bye bye now J
Don't forget to follow me on
post signature

13 comments:

  1. Amazing reviews! pertama aku gak suka drama ini tapi lama2 jadi suka. ceritanya mengharukan dan endingnya juga bagus!

    would you like to follow each other on GFC & G+? If you follow me,
    I will follow you back after it.
    www.tomntins.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga awalnya ga begitu suka, tapi begitu liat senyum Taek, langsung baper nunggu episode selanjutnya XD

      Delete
  2. Sudah nonton yg '97 sama '94 ?
    Kalau yg '88 ini aku belum nonton soalnya nggak suka sama Hyeri nya (glodak) XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum hahahaa justru nonton yg 1988 karena ada hyeri XD hyeri kl main kan total, gokilnya dapet banget

      Delete
  3. Woooo.... ini film baru ya kak Winda. Wajib nonton nih. Emang film Korea tak ada matinye :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa baru lewat sebulan doank kok, wajib di tonton deh karena ceritanya lain dari cerita drakor lainnya :)

      Delete
  4. Wah kak Winda review reply 1998 juga ternyata hehe. Suka banget drama ini, hangat banget ceritanya. Gak cuma nyeritain cinta si mainlead nya doang tapi juga ke orang tua, tetangga, sahabat. Terus bisa bikin ketawa ngakak, sedih, sampe nangis haha. Komplit banget :)) aku suka! tapi ga terima endingnya:( #TimJungHwan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooo kamu #TimJngHwan yaaa, unik ya wajahnya, walau ga bisa dibilang ganteng tapi menarik juga loh hehehee jarang banget drakor yang begini ceritanya ya ^_~

      Delete
  5. Happy ending tapi enggak buat Jung Hwan. Harusnya pas episode 19, setelah Jung Hwan minum-minum bareng sama Sun Woo, diceritain meninggal kecelakaan aja dia pas balik ke Sacheon.
    Masalahnya, saya mirip banget sama si bajingan gila bernama Jung Hwan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seharusnya seperti DOTS, masing-masing lead punya incarannya masing-masing, jadi happy ending buat semuanya 😁

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...