[K-Movie] A Werewolf Boy

Akhir-akhir ini saya bingung mau nonton drama apa karena belum ada drama yang mengena di hati, karena terus terang saya belum bisa move on dari Because This is My First Life. Akhirnya saya menonton drama atau film jadul saja, kebetulan saya sudah lama nggak nonton actingnya Song Joong-ki jadi saya memutuskan menonton film lawas yang bisa menjadi pengobat rindu *alah lebay 😂

[K-Movie] A Werewolf Boy

A Werewolf Boy
Cast : Song Joong-ki, Park Bo-young, Yoo Yeon-Seok
Category: Movies
Genres : Drama, Family, Romance, Fantasy
Release : 2012


Cerita dimulai dengan kedatangan satu keluarga yang terdiri dari 2 anak gadis dan ibu mereka ke sebuah pedesaan yang cukup terpencil. Ibu Kim membawa anak gadisnya yang berusia 17 tahun, Sun-yi dan adiknya, Sun-ja pindah dari Seoul ke lembah terpencil untuk menjalani masa pemulihan setelah menderita karena paru-paru Sun-yi yang bermasalah. Karena kesehatannya yang peka, Sun-yi yang cantik namun introvert menjalani kehidupan yang terisolasi di rumah pedesaan, tanpa teman seusianya.

Keluarga Kim hidup dalam kemiskinan setelah sang ayah meninggal, mereka hidup dengan belas kasihan tuan tanah mereka yang sombong yang merupakan mitra bisnis ayah almarhum Sun-yi. Rumah itu sendiri disediakan oleh salah satu putra mereka yang bernama Ji-tae, yang menyukai Sun-yi namun sayangnya Sun-yi tidak menyukai sifat sombong dan arogannya Ji-tae yang sering merendahkan keluarga mereka.


Saat keluarga kecil itu menyesuaikan diri dengan lingkungan baru mereka, Sun-yi menemukan sesuatu yang luar biasa. Di dalam gudang kecil di luar rumah tinggal seorang pemuda yang tampak seperti hewan liar (Song Joong-Ki). Ibu Kim membawanya masuk ke rumah dengan keyakinan bahwa dia hanya seorang yatim piatu dengan sedikit keterampilan sosial. Anak laki-laki dengan sedikit keterampilan sosial tersebut mulai menaruh perhatian pada Sun-yi. Sementara itu, Ji-Tae punya rencananya sendiri untuk menikahi Sun-yi. Apa rahasia dibalik anak buas itu?

[K-Movie] A Werewolf Boy

Saat Sun-yi menemukan anak laki-laki liar yang sepantaran dengannya, anak tersebut berperilaku seperti binatang buas, selain itu suhu tubuhnya adalah 46
°C, jenis darahnya tidak dapat dikenali, dan dia tidak dapat membaca ataupun  berbicara. Meskipun demikian ibu Kim mengadopsi dia dan menamai dia Chul-soo, dengan asumsi dia adalah salah satu satu anak yatim piatu dalam Perang Korea.

[K-Movie] A Werewolf Boy

Awalnya Sun-yi menganggapnya sebagai gangguan, tapi akhirnya Sun-yi mencoba menjinakkan Chul-soo sesuai anjuran buku manual pelatihan anjing. Dia mengajarkan kepadanya bagaimana harus menunggu dengan sabar sebelum makan, bagaimana cara memakai pakaian, bagaimana cara berbicara, bagaimana menulis dan perilaku dasar manusia sehingga suatu hari dia bisa hidup seperti orang normal. Chul-soo menunjukkan kesetiaan yang luar biasa pada Sun-yi dan membuat Ji-tae semburu, karena dimana ada Sun-yi disanalah Chul-Soo berada.

[K-Movie] A Werewolf Boy

Sun-yi sukses mengajari Chul-Soo berbagai hal, kecuali berbicara. Selama proses tersebut, Chul-soo jatuh cinta pada Sun-yi, satu-satunya orang yang menunjukan kasih sayang padanya. Dan Sun-yi menyukai perasaan di butuhkan oleh Chul-soo, karena seumur hidupnya, hanya Chul-soo yang membutuhkan dan setia kepadanya.

[K-Movie] A Werewolf Boy

[K-Movie] A Werewolf Boy

Suatu malam saat semua orang sudah tidur, Ji-tae yang mabuk mendatangi rumah Sun-yi dan memaksa masuk, Sun-yi yang memang pada dasarnya tidak menyukai Ji-tae tidak mengijinkannya. Chul-soo yang selama ini diam memperhatikan dari kejauhan tidak bisa menahan nalurinya untuk melindungi Sun-yi saat melihat Ji-tae berbuat kasar padanya.
 
[K-Movie] A Werewolf Boy

Chul-soo berubah menjadi hewan buas dan bersiap akan menyerang Ji-tae, Ji-tae yang terkejut memanggil warga desa untuk membantunya. Untungnya Chul-soo masih bisa mengenali suara Sun-yi yang melarang Chul-soo untuk menyerang Ji-tae, dan perlahan Chul-soo kembali ke bentuk manusia. Untuk menyelamatkan nyawa Chul-soo dari penduduk desa yang resah, Sun-yi meninggalkannya dengan sebuah janji: "Tunggu aku, aku akan kembali untukmu".

[K-Movie] A Werewolf Boy

Ternyata Chul-soo adalah korban penelitian ilegal yang melibatkan pemerintah Korea dan ilmuwan yang berambisi menciptakan pasukan yang memiliki kemampuan khusus, namun terjadi beberapa kesalahan dan sang profesor meninggal begitu saja. Setelah mendengar itu Ji-tae semakin berambisi untuk menghilangkan Chul-soo dari kehidupan Sun-yi. Dia menghasut warga agar memburu Chul-soo karena Chul-soo dianggap sebagai monster yang berbahaya yang bisa mencelakai anak-anak.

Singkat cerita, Sun-yi dan keluarganya akhirnya pindah dan meninggalkan Chul-soo di hutan agar tidak tertangkap oleh warga, 47 tahun kemudian Sun-yi yang kini berusia enam puluhan tinggal di AS bersama dengan anak dan cucunya. Suatu hari dia menerima telepon tentang penjualan rumah keluarganya di Korea Selatan. Kim Sun-yi memutuskan kembali ke tanah airnya, dengan ditemani oleh cucu perempuannya yang bernama Eun-joo, mereka pergi ke rumah kenangan Sun-yi dan memutuskan untuk menginap semalam.

Di tengah malam dia melihat lampu menyala di gudang tempat dulu Chul-soo berada, dia berjalan ke gudang dan menemukan Chul-soo duduk di sana, masih semuda 47 tahun yang lalu. Chul-soo menyerahkan catatan yang dia tulis, dan menepati janjinya untuk membacakan buku yang Sun-yi berikan kepadanya saat dia bisa berbicara. Sun-yi tertidur saat dibacakan cerita oleh Chul-soo, keesokan harinya dia terbangun namun Chul-soo tidak terlihat. Akhinya Sun-yi pergi bersama cucunya, di dalam mobil Sun-yi menerima telepon dari kepala daerah yang menanyakan tentang properti itu. Sun-yi mengatakan kepadanya bahwa dia tidak menjual tempat itu dan menutup telepon. Tanpa disadari, Chul-soo menatap dari kejauhan saat mobil Eun-joo yang membawa Sun-Yi melaju menjauh.

Endingnya nyesek ya hahahaaa, agak kentang sih kalau menurut saya. tapi akting dan chemistry Song Joong-ki dan Park Bo-young bagus kok, saya malah merasa kalau keduanya cocok karena sama-sama berwajah baby face. Tapi sekarang Song Joong-ki sudah jadi suami orang jadi jangan di pasang-pasangkan lagi ya 😂 mari ngeship Park Bo-young sama Park Hyung Sik saja hahahaa.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

4 comments

  1. Aku suka banget nonton film ini, apalagi pas adegan dimana chul soo ketimpaan besi berasa sakitnya gimana gitu. Dulu bahkan sempat ngarep couple bisa terjadi direal life sayang cuma mimpiku aja hehehe...

    Btw sekilas jalan ceritanya rada mirip sama filmnya Johnny Depp judulnya Edward Scissorhands.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga ngeship mereka, lebih ngeship pas sama Song Hye Kyo dan beneran jadi hahahaa *hepi

      Aku blom pernah lihat film itu, nanti kapan-kapan coba aku liat ya :)

      Delete
  2. Dari beberapa bulan ini film ini muncul terus di favoritnya VIU. Pingin liat tapi takut nyesel.

    Baca review ini jadi pingin liat beneran. Kayaknya bagus ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. so far lumayan sih, sebenernya jalan ceritanya standar tapi karena chemistry antar pemainnya dapet jadi bagus deh hehehe :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡