[K-Drama] Strong Woman Do Bong Soon

by - October 18, 2017

Sebenernya saya sudah lama banget selesai nonton drakor ini, entah kenapa saya lupa kalau saya sudah menulis draft-nya dan ketumpuk sama postingan lainnya. Dan baru sadar waktu saya lagi nyari referensi peran Kim Won Hae dan nggak menemukan sinopsis Strong Woman Do Bong Soon, padahal di sini perannya kece parah. Jadi 2 orang sekaligus, yang satu jadi kepala preman, yang satu lagi jadi kepala web game development yang agak kemayu 😂.

Kim Won Hae biasanya mendapat peran sebagai second lead atau peran pembantu yang memiliki porsi khusus, seperti pada Chief Kim yang menjadi Choo Nam-ho sebagai Manajer Divisi Operasional Bisnis yang sering kali di hina dan di lecehkan oleh divisi lain, sebagai Min Byung-ho, pengacara baik hati yang sering membantu Oh Soo-yeon, atau sebagai seniman nyentrik yang membesarkan Mak Moon dan Moo Myung di Hwarang Poet Warrior Youth.

Nah di Strong Woman Do Bong Soon ini gimana ya perannya? Kalau Park Hyung Sik ga usah di tanya lah ya 😍 anak CEO BMW Korea yang super kiyut nan ganteng ini mah tetep sender-able.

[K-Drama] Strong Woman Do Bong Soon 

 Strong Woman Do Bong Soon
Alternative Titles : Himsseonyeoja Dobongsun, 힘ėŽˆė—Žėž 도ëī‰ėˆœ
Cast : Park Bo Young, Park Hyung Shik, Ji Soo, Jun Suk Ho Episodes : 16
Category: Korean Drama
Genres : Romance, Comedy, Fantasy, Action
Release : 2017
Status : Finished

[K-Drama] Strong Woman Do Bong Soon 

Description :
Do Bong Soon adalah perempuan bertubuh mungil yang terlihat lemah dan ringkih, namun siapa yang menyangka kalau sebenarnya dia memiliki kekuatan luar biasa. Bong Soon digambarkan sebagai sosok wanita yang sangat kuat sehingga menyentuh sesuatu dengan sembarangan bisa mengakibatkan kerusakan. Sementara itu, dia menyimpan rasa suka kepada In Dook Goo yang menyukai wanita yang lemah dan perlu dilindungi, itu sebabnya Bong Soon mencoba menutupi kelebihannya di depan orang lain.

Tapi semua berubah saat dia terlihat oleh chaebol Ahn Min Hyuk sedang melawan sekelompok preman yang menganiaya supir bus sekolah dan anak TK. Ahn Min Hyuk, menyewa jasa Bong Soon untuk menjadi pengawal pribadinya dan dengan cepat terlibat dalam cinta segitiga.

[K-Drama] Strong Woman Do Bong Soon 

Do Bong-soon (Park Bo-young) terlahir dengan kekuatan super yang merupakan kekuatan turun-temurun yang hanya diteruskan kepada wanita-wanita di keluarganya. Mimpinya adalah membuat video game dengan dirinya sebagai karakter utamanya. Dia sangat ingin menjadi wanita yang anggun dan elegan, yang merupakan tipe ideal In Guk-doo (Ji Soo), seorang perwira polisi.  

Berkat kekuatannya, dia mendapat pekerjaan sebagai pengawal pribadi Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), CEO sebuah perusahaan game, Ainsoft. Bertentangan dengan Guk-doo, Min-hyuk adalah orang yang senang bermain-main, manja, tidak peduli pada peraturan, sangat percaya diri dan tidak suka polisi. Dia menyewa jasa Bong Soon karena dia menerima ancaman dari seseorang yang mengintainya dan mengancam akan membunuhnya.

[K-Drama] Strong Woman Do Bong Soon 

Suatu hari, serangkaian kasus penculikan terjadi di Dobong-dong, distrik dimana Bong-soon dan keluarganya tinggal, dan dia bertekad untuk menangkap pelakunya setelah sahabatnya menjadi sasaran. Di bawah bantuan dan pelatihan dari Min-hyuk, dia berhasil mengendalikan kekuatannya dan bertekad hanya menggunakannya untuk tujuan yang baik. Akhirnya Bong-soon menemukan kalau dirinya tidak lagi menyukai Guk-doo dan hubungan nya dengan Min-hyuk tumbuh menjadi sesuatu yang lebih.

 Park Bo-young sebagai Bong-soon
Seorang wanita yang lahir dengan kekuatan super yang mencoba menggunakan kekuatannya untuk kebaikan dan bercita-cita menjadi wanita yang anggun dan elegan untuk lelaki yang disukainya.

Park Hyung-sik sebagai Ahn Min-hyuk
Seorang anak dari keluarga kaya dan CEO sebuah perusahaan game, yang memiliki trauma pada keluarganya, dia menyembunyikan rasa sakitnya di balik sikap nakal dan tidak peduli.

Ji Soo sebagai In Guk-doo
Seorang detektif muda yang sangat idealis dan patuh pada peraturan, cita-citanya adalah melindungi keluarga dan orang-orang yang disayanginya.
[K-Drama] Strong Woman Do Bong Soon 
 Ahn Woo-yeon sebagai Do Bong-ki, saudara kembar Bong Soon yang berprofesi sebagai dokter, yang menyimpan rasa suka pada kekasih In Gok Do, kawan masa sekolahnya,

Shim Hye-jin sebagai Hwang Jin-yi,
Yoo Jae-myung sebagai Do Chil-goo, Ayah dan Ibu Bong-soon. Baek Soo-ryun sebagai Lady Soon-shim,  nenek dari pihak ibu Bong-soon.
 
Park Bo-mi sebagai Na Kyung-shim, sahabat Bong-soon yang sudah seperti saudara kandung, hanya Bo-mi yang mengetahui kekuatan super yang dimiliki oleh para wanita di keluarga Do.
[K-Drama] Strong Woman Do Bong Soon
Jeon Seok-ho sebagai Sekretaris Gong, Sekretaris sekaligus tangan kanan Min-hyuk di Ainsoft. Satu-satunya orang yang paling mengerti sifat Min-hyuk yang agak aneh, pada akhirnya dia menjadi soul mate nya Oh Dol-pyeo 😂.
 
Han Jung-kook sebagai Ahn Chul-do,
Ayah Min hyuk, pemilik grup Ohsung.

Kim Seong-beom sebagai Ahn Dong-ha, kakak tiri Min-hyuk yang tertua.


Shim Hoon-gi sebagai Ahn Dong-suk, kakak tiri Min-hyuk yang kedua, dulu dipercaya oleh Min-hyuk namun ternyata tidak sebaik yang Min-hyuk duga.

Lee Se-wook sebagai Ahn Kyung-hwan, kakak laki-laki Min-hyuk yang termuda.

Seol In-ah sebagai Jo Hee-ji, pacar Guk-doo yang merupakan pemain Cello. Dia merasa Guk-doo terlalu dingin padanya, dan saat bertemu dengan Bong-ki, dia merasa kalau dia menyukai Bong-ki.

Yoon Ye-hee as Jung Mi-hwa, ibu Guk-doo yang merupakan penulis novel fiksi percintaan yang menjadi idola ayah Bong-Soon dan membuat ibu Bong-soon cemburu.

Kim Won-hae sebagai Kim Kwang-bok, kepala para preman yang berambisi membalas dendam pada Bong-soon karena sudah membuat reputasi kelompoknya hancur.
[K-Drama] Strong Woman Do Bong Soon
Kim Won-hae as Oh Dol-pyeo, kepala tim Development Planning di Ainsoft, doppelganger* Kim Kwang-bok yang agak-agak psycho. Dia tergila-gila pada Min-hyuk, dan menganggap Min-hyuk adalah jodohnya.

*Doppelganger adalah sebuah fenomena langka dari penampakan seseorang yang memiliki kembaran serupa. Dalam sejarah ada banyak tercatat beberapa orang terkenal yang ternyata memilik kembaran oleh orang-orang di masa kini.

Jang Mi-kwan sebagai Kim Jang-hyun, psikopat yang menjadi penjahat, dia terinspirasi oleh sebuah pementasan drama klasik, dimana pelakon utamanya memiliki 7 pengantin wanita yang berwajah pucat dan kurus sekali.

Wajah asli Kim Jang-hyun yang tidak tertutup oleh topeng ternyata ganteng dan body nya juga oke banget 😂 kalau penjahatnya kayak gini kayaknya pada rela-rela ajah di culik ya. Tapi setelah di culik, wanita-wanita yang dasarnya memang sudah kurus itu di nggak di kasih makan biar makin kurus, dan kalau mereka melawan, mereka akan di siksa. Sejauh ini Jang-hyun sudah menculik 3 wanita, dia menunggu sampai berhasil menculik 7 wanita dan menikahi mereka sekaligus.

Bong-soon berhasil menggagalkan rencananya menculik beberapa wanita, itu sebabnya Jang-hyun mengincar Na Kyung-Sim, sahabat Bong-Soon sebagai umpan untuk menjebak Bong-Soon. Sementara itu Bong-soon mulai menyadari kalau rasa sukanya pada Guk-do mulai berubah menjadi rasa sayang pada sahabat, dan perlahan ruang yang kosong itu di isi oleh Min-hyuk.

[K-Drama] Strong Woman Do Bong Soon

Jauh sebelum mereka saling mengenal, ternyata jodoh mereka sudah tergaris saat mereka duduk di bangku sekolah. Saat Min-hyuk kehilangan ibunya dan mengalami perlakuan tidak menyenangkan dari kakak dan ibu tirinya, dia memutuskan untuk keluar dari rumah ayahnya setelah mengunjungi makam ibunya.

Namun di perjalanan, bus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan akibat rem blong, sebelum bus tersebut menabrak seorang ibu dan anaknya yang sedang berjalan kaki, bus tersebut berhenti tepat beberapa senti sebelum menabrak. Min-hyuk yang duduk di bangku paling belakang merasakan ada yang aneh, bus seperti di tarik dari belakang, itu sebabnya dia menoleh dan mendapati seorang gadis mungil yang menggunakan jaket berwarna pink menutupi wajahnya dengan hoodie sedang menarik bagian belakang bus.

Dia melukis gadis berhoodie pink itu dan bermaksud berterima kasih karena telah menyelamatkan nyawanya, siapa yang sangka, dikemudian hari dia bisa bertemu dengan gadis tersebut, Bong-soon. Secara jalan cerita sih ga ada yang spesial, tapi chemistry antara Park Hyung Sik dan Park Bo Young terjalin sangat baik, sampai banyak yang ngeship mereka biar jadian kayak Song-Song couple 😍 hahahaa.

[K-Drama] Strong Woman Do Bong Soon

Pic ini lah yang menjadi profile pic whatsapp saya selama beberapa bulan, sampai teman-teman banyak yang bertanya kok alay bener foto profile nya 😂 bahkan mbak Shinta sampai bertanya ini winda yang mana kok profile nya Park Hyung Sik. Gimana udah siap nge-ship bong bong couple biar bener jadian kayak song song couple?

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

8 comments

  1. Nice.
    Aku jg suka drama korea.
    Ntar coba ntn yg ini ah 😊.

    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus nonton, aku ajah blom bisa move on sejak nonton ini 😂

      Delete
  2. Wahhhh jdi pngen nton jg. Ini drakor fantasi ya mba masuknya?

    ReplyDelete
  3. Pemainnya keren-keren. Tapi belum sempat nonton :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib nonton mba, bikin mabuk kepayang pemain pria nya 😍

      Delete
  4. Kelakuan min min pas lagi kasmaran bikin kangeeen teh...heeheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngegemesin dan ngangenin ya mbak heheee

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡