[Food Destination] Makan ala Korea di Haeng-Un Korean BBQ

Makanan Korea memiliki banyak penggemar, terutama setelah era Korean Wave masuk ke Indonesia. Di Bandung sendiri ada beberapa tempat makan ala Korea yang bisa kalian kunjungi, salah satunya adalah Haeng-Un Korean BBQ yang akan saya review kali ini. Pecinta makanan Korea wajib baca sampai habis postingan kali ini 😊.

 [Food Destination] Makan ala Korea di Haeng-Un Korean BBQ

Haeng-Un Korean BBQ
Jl. Buah Batu No.117A, Lengkong
Bandung 40265
Jam Operasional: 10.00 - 22.00 WIB
Telepon: 0813-1352-2559

Baca juga:

 Haeng-Un Korean BBQ Bandung

Lokasinya sendiri terletak di jalan Buah Batu di sisi sebelah bimbingan belajar Tridaya.
Sebenarnya lokasinya mudah ditemukan karena itu adalah jalan satu arah dan lokasinya terletak disisi kanan jalan dan di bagian temboknya dihiasi mural gambar penduduk Korea pada jaman Joseon.

Baca juga:

 Haeng-Un Korean BBQ Bandung

FYI, bagi kalian yang kurang familiar dengan bahasa Korea, Haeng-Un sendiri berarti good luck atau keberuntungan. Saat kita masuk ke dalam Haeng-Un kita akan melihat dua jajaran meja berbeda, disisi kiri mejanya terdiri dari bilik-bilik sedangkan meja di sebelah kanan tidak ada biliknya.

Haeng-Un Korean BBQ Bandung

Meja dan kursinya terbuat dari kayu dengan kualitas baik yang terasa nyaman untuk makan dengan keluarga besar, karena satu meja bisa muat hingga 6 orang 😊 kalau rasa, bisa dibilang lumayan oke dibandingkan dengan standar makanan Korea di Bandung ya. Harganya juga masih reasonable ya kalau menurutku untuk restoran Korea seperti ini.

 Haeng-Un Korean BBQ Bandung

Haeng-Un Korean BBQ ini terdiri dari 3 lantai tempatnya lumayan besar, di lantai satu semuanya berisi deretan meja seperti yang saya foto diatas. Lantai 2 ada spot kecil 
untuk anak-anak bermain, ada meja kecil dan beberapa mainan. Dindingnya ada gambar 4D, gambar seperti bayangan yang kelihatan seakan muncul dari frame. Kalau lantai 3 katanya khusus VIP room, jadi untuk kalian yang mau meeting atau arisan disini bisa booking ruangan di lantai 3.

 Yang lebih keren lagi, walaupun tampak luar ruko nya terlihat tidak terlalu besar, ternyata bagian dalamnya cukup besar dan didalamnya ada lift loh, jadi untuk orang tua yang merasa kesulitan naik tangga bisa menggunakan lift.

Menu Haeng-Un Korean BBQ Bandung 

Beberapa menu yang pernah saya coba adalah:

Jap Chae
Rasenya enak, gurihnya ga berlebihan, kenyal & porsinya cukup banyak.

Gimbap
Ini adalah makanan Korea yang jadi favorite saya berupa nasi putih yang dibungkus rumput laut kering dengan cara digulung, didalamnya terdapat lauk berupa ikan, daging kepiting, telur, daging sapi, kimchi, keju, tuna dan lain sebagainya. Sedangkan bahan sayuran adalah ketimun, bayam, wortel dan acar lobak.

Tteoboki
Isinya banyak dan kenyal banget, bumbunya cukup banyak dan diatasnya ada telur rebusnya, ini seporsi bisa bertiga atau berempat deh, soalnya pas ngunyah cape hahahaa 😂

Bulgogi - daging sapi
Per porsi isinya 100gr, tebelnya lumayan tapi bumbunya kurang meresap jadi wanginya agak kurang mantap pas dipanggang, tapi ketebalan dan potongannya pas, jadi pas di panggang nggak tambah kecil.

Bibimbap
Nasi yang disajikan dalam hotpot, dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan saus pedas gochujang. Cara makannya dengan diaduk sampai rata lalu dimakan panas-panas. Ini favorite saya 😍

Dak Galbi - daging ayam
Potongannya lebih kecil dan tipis, pas dipanggang makin ga berbentuk hahahaa tapi rasanya lebih tawar dibanding bulgoginya, mungkin bumbunya kurang lama di marinated.

Sogogi Cheese Ramyeon
Mie instan korea yang dibagian atasnya dikasih potongan keju chedar, telur dan irisan daging. Biasanya sih kalau di Korea pakai keju yang melted, jaid pas mesen ini ekspetasinya begitu, ternyata berbeda 😅.

Haemul Pajeon
Pancake ala Korea yang terbuat dari tepung, telur, daun bawang dan paprika yang cara makannya di celup ke kecap asin. Ini di Korea sana termasuk cemilan favorit loh.

 Haeng-Un Korean BBQ Bandung

Peach Tea
Teh rasa peach yang didalamnya ada potongan buah peachnya, enak, manisnya pas jadi nggak eneg.

Lychee Tea
Teh rasa lychee yang didalamnya ada potongan buah lychee-nya, manisnya pas aroma lychee-nya seger banget.

Orange Juice
Perasan jeruk asli yang diberi sedikit gula, asem manisnya berasa, seger banget.

Boricha
Teh herbal ala Korea yang aroma jagungnya cukup terasa, enak 😁

Haeng-Un Korean BBQ Bandung 

Ini adalah menu favorite saya di Haeng-Un Korean BBQ, Bibimbap, Gimbap dan Ramyeon.

Haeng-Un Korean BBQ Bandung 

Seperti restoran Korea lainnya, selagi menunggu kita akan diberi side dish berupa kimchi, acar lobak, salad lobak pedas dan macam-macam side dish lainnya yang diberikan secara gratis.

Haeng-Un Korean BBQ Bandung 

Tapi side dish ini giman ketersediaan ya gaes, jadi ga bisa minta karena beberapa kali saya datang side dish yang disajikan berbeda-beda hehehe.

Haeng-Un Korean BBQ Bandung 

Gimana udah mulai tertarik, cuss aja yuk ke Haeng-Un Korean BBQ oh ya disana juga ada penyewaan baju Korea loh tapi saya lupa bertanya itu free atau harus bayar lagi 😁 kalau ada yang tahu boleh komen ya biar aku bisa edit postingannya 😊.

Haeng-Un Korean BBQ Bandung 

Ada rekomendasi tempat makan di Bandung yang harus aku kunjungi lainnya? Feel free buat komen ya, nanti aku cobain kalau aku lagi pergi hehehee thank you.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

6 comments

  1. Akuuu suka banget makanan koreantrutama daging2nya yg marinatednya enak2 huhuhu jd ngilerrrr..
    heheh
    Salam kenal mbak
    Pertamakali ke blog nya
    Izin follow ya 😙

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak sudah mampir kesini :)
      Daging yang di marinated dengan baik pas di bakar wangi banget ya

      Delete
  2. Duh, resto Korea itu memang nggak pernah pelit kasih free ya. Sidedishnya seabrek dan enak-enak. Waktu pertama kali makan di resto Korea dulu, aku nggak pernah makan makanan yang banyak bawang putihnya, khan. Pas abis makan, aku spontan kipas-kipas mulut karena bau bawang banget. Eh Ajussi yang punya resto lsg nyamperin dan kasih permen mint. Haduhhhh kece dah (pelayanannya maksudnya. Bukan ajussi nya. hhahahahaha)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa ajussinya juga ga apa ah dibilang kece :) kan kebanyakan org korea memang kece-kece

      Delete
  3. waaah menarik banget iniiih...halal kah kak? kbetulan aku buldep ke bandung hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. minta sama orangnya fa, bilang yang halal, nanti dipisah bakarannya, mereka punya bakaran sendiri :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡