Menumbuhkan semangat baru di tahun baru dengan Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract

 Kalau saya menyebut Natur Hair Care kayaknya anak muda jaman sekarang kurang begitu familiar, tapi coba deh nanya sama mama papa kalian, pasti mama papa kalian adalah salah satu pengguna Natur hahahaa. Karena Natur Hair Care ini emang sudah berdiri sejak tahun 2000, diawali dengan sosok Mr. Liem Soedarno yang merasa miris dengan banyaknya produk perawatan dengan kandungan bahan kimia di dalamnya.

Tahun 2000 adalah tahun dimana PT Gondowangi Tradisional Kosmetika berdiri dan mulai memproduksi produk kecantikan dari bahan baku alami. Kalau kalian pernah menggunakan Natur Hair Care, dulu aromanya nggak seenak sekarang, dulu aromanya jamu banget, jadi yang kurang suka aroma jamu pasti nggak mau pakai. Jadi ketauan deh umur saya berapa πŸ˜‚, saya pengguna Natur Hair Care karena mama saya dari kecil menyuruh saya menggunakan rangkaian Natur Ginseng agar rambut terlihat hitam dan tebal.
 Review Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract

Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract

 Netto: 90ml
harga: IDR 40.000-
 
Fungsi:
Membantu menutrisi dan mempercepat proses pertumbuhan rambut dan membuat rambut yang baru tumbuh lebih hitam.
 
 Nah sekarang PT Gondowangi Tradisional Kosmetika bukan hanya memproduksi Natur Hair Care saja tapi juga produk skincare seperti face serum dan sleeping mask. Keren ya, tidak berhenti berinovasi dan semakin maju, alhasil anak muda jaman sekarang juga mengenal Natur dengan baik berkat produk skincarenya. Bahkan PT Gondowangi Tradisional Kosmetika sudah dipasarkan ke mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Hongkong, Australia, dan Korea loh.
 
Yang kali ini akan saya review adalah hair tonic nya, karena yang seperti sudah saya ceritakan di atas kalau seiring usia, rambut saya mengalami kerontokan. Untuk menumbuhkan semangat baru di tahun baru saya memutuskan menggunakan hair tonic dari Natur yang merupakan Top Brand selama 14 tahun sejak tahun 2007.
 Review Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract
Ingredients:
Swertia japonica extract, Vitex trifolia fruit extract, Morus alba extract, Thuja orientalis extraet, Propylene Glycol, Eclipta prostrata extract, Moringa oleifera leaf extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aloe barbadensis extract, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea Methylparaben. Fragrance, Propylparaben, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Water
 
 Baca juga:
 
Review Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract

Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract

Rambut rontok itu wajar, karena setiap harinya rambut manusia akan rontok sebanyak 50 - 100 helai, jadi kalau masih normal seharusnya tidak akan menimbulkan masalah atau membuat kepala menjadi cepat botak. Karena rambut baru akan tumbuh dan menggantikan rambut rontok tersebut, yang jadi masalah adalah kalau pertumbuhan rambut barunya tidak sebanyak rambut yang rontok.

Itu sebabnya saya membutuhkan hair tonic untuk mempercepat pertumbuhan rambut baru. Memangnya menggunakan shampoo dan kondisioner aja nggak cukup? Nggak, karena cuma hair tonic yang dapat memberikan nutrisi pada rambut hingga ke akarnya. Nah awalnya saya sempet ragu mau beli hair tonicnya natur karena teringat dengan kemasan lamanya yang messy, tapi temen yang udah pakai bilang katanya udah nggak messy lagi karena udah ganti kemasan, akhirnya aku nyari di Yogya deket rumah, ternyata ada donk 😍 dan bener kemasannya udah beda banget sama jaman dulu aku pakai.
Natur Hair Tonic ini tersedia dalam 2 varian, Ginseng untuk menguatkan rambut dari akar dan mengurangi kerontokan, Aloe Vera untuk menutrisi dan menjaga kesuburan rambut agar rambut tampak lebih sehat dan lebat.
Review Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract
Nah yang aku perhatikan adalah kemasan dan formula baru dari Natur Hair Tonic ini, kalau yang aku pakai dulu tuh modelnya botol yang di tuang gitu, jadi kalau nuang tuh jadi netes kemana-mana, messy banget, belum lagi aromanya yang kurang saya suka, maklum ga suka aroma jamu hahaa. Tapi sekarang nggak lagi, soalnya selain sudah aroma floral sekarang botolnya sudah di lengkapi dengan nozzle yang ada kuncinya, canggih banget.
Review Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract

Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract

Yang saya suka adalah nozzle nya Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract ini memiliki corong yang ramping dan panjang jadi bisa langsung di semprot ke kulit kepala jadi nggak messy kemana-mana dan langsung ke area yang membutuhkan tonic. Selain itu juga ada lock yang bikin nozzle gak kepencet-pencet kalau dibawa traveling, locknya juga ga akan kebuka dengan sendirinya.
Review Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract
Selain itu formula nya juga sudah berbeda dengan versi lamanya, komposisi Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract sekarang tidak sealami dulu, karena pada ingredientnya terdapat beberapa komposisi bahan kimia. Tetapi nilai plusnya adalah jadi lebih ampuh untuk merawat kesuburan rambut dan aromanya lebih wangi dan segar, selain itu juga Natur Hair Tonic ini tidak mengandung alkohol sehingga tidak akan membuat kulit kepala terasa panas.
 
Review Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract Review Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract

Pakai Natur Hair Tonic setelah keramas dan rambut sudah bersih, aplikasikan dengan cara semprot pada kulit kepala, pijat pijat untuk melancarkan peredaran darah pada kulit kepala dan biarkan kering dengan sendirinya.

Setelah menggunakan Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract ini rambut rontok mulai berkurang, proses pertumbuhan rambut baru lebih cepat dan membuat rambut lebih kuat agar tidak mudah rontok. Selain menggunakan Natur hair Tonic, saya juga mengonsumsi protein juga zat besi yang dipercaya dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengatasi kerontokan.

Menumbuhkan semangat baru di tahun baru dengan Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract

 Kalian bisa lihat kalau rambut saya terlihat hitam dan tebal berkat penggunaan produk yang tepat, sekarang saya semakin bersemangat dan optimis menjalani 2021, terima kasih Natur sudah menumbuhkan semangat baru di tahun baru 😍.
 
Natur Hair Tonic ini bisa di dapatkan di semua swalayan ada, Superindo, NAGA, Yogyamart, Dan+Dan. Kalian bisa kepoin produk-produk Natur lainnya juga informasi mengenai perawatan rambut di website mereka ya.
 
 Ada yang sudah pakai produk Natur juga? Atau pengguna sejak lama seperti saya? Komen ya.
 
Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

76 comments

  1. Produk dari Natur sudah saya ketahui sejak kecil. Usianya yang lama menandakan kualitas yang dimilikinya. Saya dulu mengalami kerontokan rambut juga. Pernah pakai Natur. Sampai sekarang alhamdulillah rambut kembali lebat. Apalagi kalau terus dirawat dengan ekstra lidah buaya ini ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba, selain perlu menggunakan produk yang tepat juga bisa di bantu dengan mengkonsumsi vitami atau produk pelengkap lainnya :)

      Delete
  2. Natur itu udah jadi pilihan aku pokonya. Rambut ku yang gampang rontok karena pake kerudung pun bisa sehat lagi sekarang.. Dan keren nya lagi, ada lock di nozzle nya..jadi ga takut lagi kepencet pencet ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kerennya lagi, locknya itu bukan cuma di neck kayak produk dengan nozzle biasa, tapi menutupi mulut nozzlenya juga :)

      Delete
  3. dulu saya pernah coba sampo nya. dan memang baunya gak enak ya, bau2 jamu gitu hehehe... sekarang2 blm pernah nyoba lagi sih... pasti skrg aromanya sudah enak ya hehe

    ReplyDelete
  4. Natur Hair tonic ini mantap bisa jadi pilihan nih mba. Tapi baru tahu ada yang aloe vera nih mba. Dan aku sepakat nih kalau keren Natur karena selalu berinovasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya varian Natur kalau lengkap itu ada 5 mba, moringa, aloe vera, ginseng, olive oil dan tea tree tapi memang yang banyak di cari tuh aloe vera dan ginseng, mungkin karena keduanya varian yang sudah ada dari dulu :)

      Delete
  5. Nambah usia masalah rambut makin bertambah aja nih. Sekarang mudah rontok dan berminyak. Untung ada solusinya seperti produk nature ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah harus di perhatikan apakah jumlah rambut rontoknya sama banyak dengan rambut baru yang tumbuh? kalau iya ga papa masih wajar mba, kalau nggak berarti butuh bantuan hair tonik :)

      Delete
  6. Saya suka nih kalau ada locknya. Kalau bawa kemasan spray gini kan suka khawatir gak sengaja kepencet. Tetapi, aman lah kalau dilock

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah locknya itu bukan hanya di leher nozzlenya saja mba, tapi juga di mulut nozzle, jadi dobel, makanya ga akan kebuka sama sekali kalau di bawa2 juga :)

      Delete
  7. saya pakai yang ginseng mba Win, saya pakai dah beberapa tahun, kalau pas lagi rontok pasti pakainya hair tonic ini, suka juga sama wanginya, segar gitu dan harum

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, saya pakai yang ginseng udah dari kecil, tapi skrg beralih ke aloe vera hahaa

      Delete
  8. Natur ini emag udah terpercaya banget kalo soal permasalahan rambut, apalagi sampe ke akar rambut, pasti bikin tambah kuat. Emang enakeuun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. teteh pasti apal jaman dulu bau jamunya kayak gimana kan ya teh hahaa

      Delete
  9. Aku jadi mau cobain juga deh Win pakai hair tonic Natur ini, karena kebetulan sekali sedang mencari perawatan untuk rambut rontok juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain kak, kalau rontoknya lumayan banyak mungkin sebaiknya pakai varian ginseng 😍

      Delete
  10. Ce aku pakai ini, entah kenapa anak rambut makin banyak lho. Gatau sugesti atau bukan, tapi hepi sih wanginya jg enaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bikin rambut baru yang baru tumbuh lebih tebal dan lebih cepet tumbuhnya el, aku dah pake dari aku kecil soalnya hahaha

      Delete
  11. Tahun udah ganti, tapi problematika rambut rontok masih sama nih, Ce.. 😭 rambutku hitam, tebal dan kering. Kering karena pewarnaan rambut.

    Sebelum diwarnai udah rontok, sekarang semakin rontok 😒 padahal udah bolak balik ganti sampo.

    Ternyata sampo aja gak cukup ya, Ce Winda? Ujame coba yang Natur Hair Tonic yang gingseng sepertinya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di warnai pakai yang moringa ya, natur sebenernya ada 5 macam varian, moringa itu buat yang di warnai :) ga cukup, selain shampoo, condi juga butuh hair mask juga hair tonik, apalagi kalau di warnai, karena rambut jadi lebih rapuh kalau di warnai

      Delete
  12. Wadawww butuh banget ini mbak..soalnya selama menyusui aku rontok parah huhuhu sampe bingung mau diapain lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih wajar atau nggak rontoknya? kalau udah ga wajar pakai varian ginseng ya biar mengurangi kerontokannya, kalau rontoknya masih wajar pakai aloe vera biar diganti sama rambut baru :)

      Delete
  13. Yeay~
    Semangat baru dengan penampilan baru. AKu rutin pakai Natur ginseng, teh... Karena rambutku super deeh.. Takut banget kalau mekin tipis dan berakhiiiirr....hih, jangan sampai yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di hijab emang butuh perawatan lebih teh :) seminggu sekali di hair mask jangan lupa

      Delete
  14. Eh, aku anak muda jaman sekarang hi hi hi, kenal kok sama Nature. Dulu iklannya Agnes kan ya... Kalau rambut rontok pasti langsung kepikiran Nature

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga tau hahaha soalnya aku nyaris ga pernah nonton tv, jadi ga tau iklan sama sekali

      Delete
  15. rambutku nih alhamdulillah udah cukup lebat, mba, heran juga sih.. padahal rontok loh tapi kok bisa tetep tebel yaa haha ini lagi mumet ngatasi rontoknya gimanaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti masih wajar mba, masih dalam batas 50-100 helai perhari, untuk rontoknya pakai varian ginseng ya mba :)

      Delete
  16. aku juga pakai nih mbaa di rumah. Soalnya rambut aku makin tipis aja sejak tumbuh lagi dari gundul akibat kemo. At least kulit kepala dan rambut sehat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga cepet pulih ya mbak, yang penting sehat selalu 😍 mbak Indah mah pake topi aja udah kece banget

      Delete
    2. hehe iya mba.. sekarang jadi malah koleksi fedora deh.. soalnya memang musti dirawat banget

      Delete
  17. kujuga pake mbk barusan yg aloe vera scra rmabut saya tipis bgt, akhirnya kugunakan bbrp mingu ini si hairtonic aloe vera,,its work sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak rambut jadi agak banyak ya mba :) aku juga ngerasa sejak pakai varian aloe vera, rambut baru yang tumbuh agak banyak sih jadinya 😍

      Delete
  18. Dulu saya pakai sampo ini. Iya siy dulu baunya jamu banget hi hi. Jadi kadang agak pusing. Ternyata sekarang aromanya udah lebih enak ya. Soalnya saya perlu nih tonic karena baru mewarnai rambut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita satu angkatan berarti mba wkwkwkk aromanya udha floral mba, ga ada aroma jamu sama sekali 😍

      Delete
  19. Ini mah brand lawas Dari SMP aku pakai hair tonic Natur ini buat bikin rambut makin sehat dan kuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. brand jadul banget ya kak :) tapi eksis sampai sekarang hehee malah semakin berinovasi

      Delete
  20. Aku juga pake ini ci. Enak ya aromanya kalem dan aku senengnya tuh ga ada alkohol dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi sayang masih ada parabennya :( walaupun belum ada studi khusus yang membuktikan efek bahaya paraben langsung ke kulit

      Delete
  21. Ibaratnya tuh kayak gini ya Win "2021, rambut bebas rontok" duh aku ingin sekali punya rambut yang gak gampang rontok. Berarti emang harus dirawat pakai Natur ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget mba, walau pasti masih ada rontoknya sih karena itu kan proses alami ya :) tapi seenggaknya nggak parah lagi rontoknya hehee

      Delete
  22. Iya nih Natur produk Gen y ahaha. Tapi sekarang di kalangan Gen Z juga populer kok mba. Aku pun pake ini krn cocok utk aku yg berhijab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Akupun pakai Natur karena influence mama. Masih dikenal sampai sekarang meski jaman berkembang.

      Delete
    2. iya karena faktor warisan dari ortu ya :) aku juga dari ortu kok pertamanya hahaa

      Delete
  23. Natur Hair Tonic memang andalan banget apalagi kemasannya yang sekarang jadi lebih simple tinggal disemprotin aja

    ReplyDelete
  24. Aku selalu restock tonic natur, Udh klop banget, rambut berasa lebih sehat & glowing gitu ci, samaan kitaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai satu rangkaian :) karena emang udah cocok dan aku tuh susah ganti2 hahaaa

      Delete
  25. Mauuu juga punya rambut hitam tebal gak rontok2 hehe. Ternyata rahasianya Natur ya.
    Sekarang aroma Natur yg terbaru dah gak kyk dulu, lbh enak.
    Pengen makai jg jadinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener hahahaa yang dulu aromanya jamu, tp banyak yg suka juga :) kalau aku sih kurang suka aroma herbal atau jamu2an

      Delete
  26. Suka ragu mau pilih yang mana karena Natur semua bagus buat pertumbuhan rambut dan memperkuat akar rambut.
    Tapi aku setia pakai Natur extract ginseng loo, teh.
    Berharap banget akar rambutku kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ganti2 antara aloe vera dan ginseng :) sekarang sih lagi pakai yang aloe vera

      Delete
  27. Mba menrutmu kalau buat ngatasin rambut rontok lebih bagus yang varian aloe vera atau yang ginseng yah? Kayaknya fungsinya mirip2 gitu yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau rontoknya ga parah pakai yang aloe mba, biar rambut baru lebih banyak tumbuhnya dan lebih tebal

      Delete
  28. dari SMA aku udah pake ini Mba Wind sekarang kemasan model baru ini ya, baru juga lidah buaya belum coba. Lebih fresh sih dan masih tetap keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih sama banget, aku pakainya dari SMP mba, awalnya di kasih sama mama aku :) keterusan sampai sekarang deh

      Delete
  29. Ka Winda, kalau misalnya rontok masih dalam tahap normal udah perlu pakai Natur blm ya? Aku bingung hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai aja mba, yang aloe vera tapinya :) kalau rontoknya banyak baru ganti ke ginseng

      Delete
  30. Benar juga yaa, Natur keren bisa berinovasi dan benar juga rontok 50-100 helai tak masalah, yang masalah kalau rambut yang akan tumbuh tidak sebanyak rambut yang rontokπŸ˜” Kalau hair care terutama tonicnya sudah jadi andalan aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena memang butuh waktu buat regenerasi kan, kalau nggak malah jadi rapuh :)

      Delete
  31. Wah, dia keluarin Hair Tonic. Aku sampe sekarang masih suka pakai Hair Serum-nya. Enak banget buat rambutku yang kering di ujung-ujung. Jadi pengen cobain ini hair tonic-nya deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya udah ada dari dulu fia, tp nggak begini modelnya, masih botol biasa gitu, yang pas di tang tuh tumpah kemana2 :)

      Delete
  32. Ehhh akupun pakai ini barusan aja apply ke rambut. Kalo untuk urusan rambut rontok rapuh memng natur sih brand dari jaman dahulu kala sih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, seri ginsengnya tuh kayak legenda hahaa makanya keluar yang varian baru tetep yang ginseng jadi best sellernya

      Delete
  33. Kalo aku pake yg gingseng ci, bneran rontok uda jadi jarang bgt klo pake ini ❤❤❤🀩

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ganti2 antara ginseng sama aloe put, soalnya ga bisa kalau satu varian terus2an, nanti jadi ga ngefek lagi :)

      Delete
  34. Wah ini produk sudah lama banget sih dah dari dulu, keren banget selalu ada produk barunya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, ini semacam produk legenda buat rambut gitu ya :)

      Delete
  35. Kalau aku pki yang ginseng mbak. Enak banget dipakainya tinggal semprot ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ganti2 mba, soalnya kalau pakai satu produk terus2an nanti lama2 jadi ga ngefek, makanya aku gantian pakainya sama aloe vera :)

      Delete
  36. RECOMMENDED Gak ya untuk kulit kepala bermasalah plus minyakan Batak rambutnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. minyakan batak mksdnya gimana ya? kulit kepala aku berminyak parah, tp rambutnya kering, dan hair tonik ini bagus di aku :)

      Delete
  37. Natur ini banyak juga ya produknya sekarang.. dulu berawal cuma untuk rambut, sekarang sudah expand ke wajah juga, luar biasa sekali :)

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡